Pengalaman Pertama


FB26A10511

Kemarin hari pertama keponakan saya masuk playgroup. Agak telat sih tapi karena anaknya merengek trus akhirnya dianterin bundanya masuk sekolah. Waktu saya pulang yoga dan kerumah ortuΒ (numpang makan) bocahnya lagi dirumah trus ngobrol panjang lebar. Ngomong ini itu tentang sekolah barunya. Semangat banget. Biasanya pun dia ke saya gak terlalu antusias karena saya jarang ngajakin main atau ngobrol haha. Kemaren beda banget, mungkin saking antusiasnya sampai gak perduli kalau saya sebenarnya “cuek” dan dia tetep cerita sambil ketawa-ketawa. Semangat πŸ™‚

Gara-gara itu ibu saya cerita hari pertama saya sekolah. Nangis dong dan pundung. Jadi diem aja gitu karena langsung ditinggalin ibu pulang. Itu TK. Besoknya masih sama sampai akhirnya satu minggu berlalu baru gak perduli kalau ibu saya pulang Β karena udah punya temen dan dijagain ama kakek-kakek penjaga sekolah. Kata ibu, saking sayangnya sama si kakek, sampai akhirnya tiap pagi dititipin dirumahnya karena kepagian dianterin ayah ke sekolah. Yang ini saya inget karena kalau dirumahnya selalu ditawarin tape ubi haha.

Pengalaman pertama yang berkesan juga adalah pas pertama kali pacaran haha. Haduh itu segala rasa norak, jantung lompat-lompat, malu-malu kucing tapi pengen nyakar bersatu padu. Herannya koq sanggup ya saya mengalami semua rasa itu mengingat sekarang marah-marah aja udah bikin capek. Itu masih jatuh cinta yang berjuta rasa belon lagi pas putus cinta yang sampai tersungkur-sungkur koq kuat? pasti kalau di foto hatinya udah lebam-lebam dalam kondisi kritis sebelum ditemukan si Matt haha.

Pengalaman pertama yang paling susah saya lupakan berikutnya adalah bepergian pertama kali tanpa orang tua. Oklah saya gak masukin cerita kemping dengan pramuka karena itu kan rame-rame dan ada kakak pembina. Ini yang beneran bepergian sendiri dengan temen.

Pertama kali saya keluar rumah dengan temen doang dan jauh itu ke ACEH sewaktu masih SMA kelas 2. Tepatnya ke Takengon. Seperti semua pengalaman pertama, trip ini ngelontok di kepala padahal saya gak nulis apapun, gak foto sebanyak saat ini tapi beneran seru banget. Saya suka sekali Takengon waktu itu padahal zaman-zaman itu di Aceh kan masih sering ada kerusuhan. Jadi walaupun udah lewat bertahun-tahun saya masih inget bangun pagi ada kabut diatas danau karena rumah om-nya temen saya yang kita inapin di pinggir danau. Masih inget saya nindik lobang telinga ke 3 ditoko kecil di pasar Takengon. Aduh sekarang nyesel banget kalau inget itu haha.

Setelah perjalanan pertama itu saya memang jadi lebih suka traveling dan teratur bepergian. Sumatera Barat, Riau, KL, Jawa Bali Overland dan seterusnya. Kayak ketagihan gitu. Sekarang gak pergi-pergi dalam waktu beberapa lama langsung rasanya kayak nagih. Pokoknya saya sedih banget kalau gak bisa kemana-mana 😦 ini koq jadi curhat sih ya haha.

Nah, kalau ditanyain paling seru hal-hal pertama yang saya lakukan pasti jawabannya pas lagi bepergian. Kemanapun itu sewaktu pertama kalinya. Pertama kali keluar negri, pertama kali ke Kalimantan, pertama kali liat Bromo, dan masih banyak pertama kali lainnya lagi yang bakalan saya lihat ditahun-tahun berikutnya, ya kan πŸ™‚

Ehhh sebenarnya pertama kali tulisan saya masuk majalah 4 tahun lalu juga girang bukan kepalang πŸ™‚ . Sebenarnya ada banyak hal2 pertama lainnya sih yang gak bakalan bisa lupa. Pertama kali punya buku #Menghirupdunia , pertama kali makan nasi Padang yang pedes tapi bikin nagih, pertama kali ciuman….. dan masih banyak lagi.

Kalau kamu apa hal pertama kali yang kamu lakukan dan gak pernah bisa lupa?

 

Advertisements

102 comments

  1. Pertama kali dapet komen di blog dan itu warbiyasak banget. Sama pertama kali dapat interview sama perusahaa berskala nasional. Sama pertama kali ke luar negeri. Sama pertama kali… *disumpel kabel charger.

  2. Segala sesuatu kalau yang pertama kali pasti berkesan banget ya Mbak. Aku juga masih inget ketika fotoku pertama kali dimuat di majalah, itu majalah aku bawa kemana-mana kaya orang norak πŸ˜€

  3. Banyakkk Non !! Mmhh tapi klo dalam hitungan 2th belakangan ini oengalaman luar biasa yg masih gue gak abis pikir terbang long flight berdua bazyl ke Sf waktu itu… Diuhh gustiii perjuanganya itu lhoo. Secara aku kan takut terbang bawa anak piyik pulak πŸ˜‚πŸ˜…

  4. Ya pengalaman jatuh cinta jamam smu..masih inget detilnya tuu.. pengalaman ke luar negeri. Saking semangatnya mpe gak bisa tidur..

    Sama pengalaman pertama kali awal menyusui.. hadeeeuuhh yg terakhir iniiih…

  5. Pengalaman pertamamu keren2 semua Non😍 aku pengalaman pertama yg berkesan : pertama kali ikut race 10km di Bromo Marathon bareng suami pas bulan madu, pertama ikutan project bikin buku rame2 trus diterbitkan independen akhirnya keterusan sampai buku2 berikutnya, gaji pertama dari pekerjaan pertama buat nraktir seluruh keluarga, pertama kali ketemu muka sama suami yang ada malah kami saling cari karena lupa muka masing2 *haha ini kalau diingat2 kocak.

      • Gara-gara di Belanda nya lagi ada restrukturisasi divisi Marcom mba Non. Ada pengurangan karyawan dsb gitu. Trus mereka mikir ga enak kalo ngirim aku ke sana. Karena takutnya mereka ga bisa maksimal training aku. Semoga ada kesempatan deh lain kali πŸ™‚

      • Wah, mba Non resign? Belajar apa aja mba. Kalo aku ilmunya masih cetek, jadi masih harus banyak belajar. Semoga kita tetep bisa terus belajar ya mba, ga cuma ilmu akademi tapi juga ilmu kehidupan. Baca blog mu juga nambah ilmu loh *wink

      • Mba Non, aku udah intip http://www.globeandbag.com. Seruuu. Ih makasih loh, aku ketemu baju2 yg lucu dan murmer di Aggys Label. Nih, siapa bilang baca blog mba Non ga dapet apa2? :p
        Pas mba Non bilang resign itu aku entah kenapa yakin banget Mba ga bakal diem aja. Pasti udah ada aktivias seru yang bakal mba lakuin. Dan ternyata ada globeandbag kan? Selamat. Pasti berkunjung. Udah aku bookmark :). Sehat terus dan sukses terus ya mba Noni

  6. pertama kali coba ngerokok! hahahaha, bandel emang,.sebenernya bukan rasa penasarannya, tp alesan dibalik itu. untung gak sampe candu, cm setaunan trs brenti. hihi iseng doang

  7. Awwww pengalaman pertama emang paling seru ya mbak! Tapi sayang pengalaman pertama pacaran saya ngeogahin banget, pokoknya nyesel pernah pacaran ama tuh orang…cowonya nyebelin banget (malah curhat)

    Pengalaman pertama tinggal di luar negeri nangis2 kangen makanan Indonesia hakaka, masih kecil soalnya, trus pertama kali masuk sekolah SD di luar juga nangis2 soalnya gak mudeng bahasanya (bahasa inggris msh pas2an hakaka). Ini kok pengalaman pertama gw smuanya pake nangis yak?!?!

  8. 1. Pertama kali konser piano!!! Zaman masih SMP
    2. Pertama kali ciuman… Zaman SMA
    3. Pertama kali lepas dari ortu (merantau ke Bali thn 2009) dan sampe sekarang betah banget mbak πŸ˜€
    3. Pertama kali bepergian sendiri, apalagi kota/negara yang dituju juga untuk pertama kalinya
    4. Pertama kali males ibadah ke gereja, ampe 3 minggu bolos!
    5. Pertama kali kerja yang full kerja, ga musiman kya event

  9. Kalo aku, pengalaman pertama tinggal sendiri (kost) waktu baru mulai kerja. Sampe sekarang suka heran kok dulu bisa bertahan hidup dengan gaji di bawah UMR, yang aku inget sih sering beli mie instant dan sering lembur (biar dapet tambahan) :’)))

  10. Buanyak banget Non, tp salah satu nya wkt pertama kali bisa bawa mobil kelas 3 SMP, girang setengah mati deh wlopun cuma sekitaran komplek aja hehehe

  11. Pertama kali ke luar negeri sendiri itu berasa dan ngga bakal bisa lupa Non.. Pas ke Inggris buat sekolah. Sampe nangis2 aku di pesawat hahaha kalo dipikir drama jg.. tapi bener deh rasanya gak bisa dijelaskan dgn kata2, antara seneng, sedih, terharu.. Hehehe

  12. Hahaha, pengalaman pertama memang paling seru ya Non.

    Kalo pergi2 gitu biasanya yang seru tuh deg2annya ketika mau pergi ke destinasi baru. Ya soalnya kan pertama kalinya jadi walaupun sudah riset ini itu tetap aja ada rasa deg-degan kan ya, hahaha πŸ˜† .

  13. Pertama kali merantau kak noni.
    Setelah berpuluh tahun hidup cuma seputar bekasi-jakarta.
    Tinggal dirmh orang tua,ga pernah ngekos.
    Eh pas kerja langsung loncat pulau ke sulawesi. Hihihi
    Dilepas sama ortu dan adek-adek dibandara sampe nangis sesenggukan karena mengira bakalan baru bisa pulang lagi tahun depan,ga taunya sebulan pertama malah kena tipes dan rawat inap di jakarta sebulan. Hihihi

  14. kak aku juga merasa begitu sekarag ini karena suka jalan2 pas gk kemana-mana rasanya kaki gatel dan merasa ada yang hilang cuma yah kadang memang kondisi yang tidak memungkinkan

  15. Pertama kali pergi ke bandung sendirian pas kelas 6 SD th 91.
    Papaku anter ke stasiun Jatinegara, naik keatas kereta parahyangan sendirian trus cari tempat duduk sendiri trus dadah2 sama papaku.

    Nyampe bandung ga ketemu dengan abah (kakek), langsung sok anak gede naik angkot kearah rumah tanpa nyari2 abah. Alhamdulillah nyampe rumah dengan selamat, dengan diiringi wajah cemas nenek krn aku dtg sendirian tanpa abah.

    Aku cengar cengir bangga, nenek marah langsung nlp ke stasiun bandung minta diumumkan kl penumpang bernama della sudah tiba dirumah dengan selamat dan penjemput diharap pulang. Lalu nlp papaku melaporkan ulah anaknya.

    Setelah abah tiba dirumah aku dimarahin..tapi abis itu abah baik lagi deh.

    Yes aku masih ingat detailnya semua kejadian hari itu..

  16. Pengalaman pertama stock take ke klien trus langsung dapet temuan, mba non. Kepala gudang nya sampe ketakutan banget maaf-maaf gitu. Padahal orgnya sudah sepuh banget. Dan aku baru 3 bulan jd auditor. Wkwkwkwk.
    Andai bapak itu tau aku anak baru.. hehehe…

  17. Pengalaman pertama masuk sekolah emang berkesan bgt buat anak bocah kayak ponakan mba Noni dan Teona juga. Kalo mereka excited bagus bgt tuh, mereka enjoy sekolah. Gak sia2 orang tua keluarin sejumlah uang yg tentunya gak sedikit buat mereka sekolah. Yeay.

  18. Yg masih inget dan selalu diingat pertama kali bisa baca…. Hahahaha asli berkesan banget. Ceritanya pas duduk kelas satu sd aku blm bisa baca, trus di dikte guru, aku cuma betul satu dari 10 soal itupun krn dikasih tau temen sebangku, sementara temen sebangku dpt nilai 10. Begitu pulang sekolah langsung minta diajarin ibuku. Ajaib gak lebih dari dua jam aku dah bisa baca. Senang nya ga terkira.

  19. Saya tidak akan pernah lupa pengalaman berhasil tembus ke sekolah negeri favorit waktu SMA and pengalaman mewakili provinsi di ajang English debate nasional.
    Btw pundung itu artinya apa mba?

  20. klo pengalaman masuk TK pertama, berhubung ngikut tetangga jadinya lancar2 aja haha..pengalaman pertama nginep di rumah saudara tanpa ortu atau keluarga katanya mewek..dan itu jadi perbandingan ama kakak2ku yg bisa aja gtu ga nangis di umur yg sama..
    mungkin gara2 itu efeknya lgsg pengen sok mandiri kuliah di kota lain haha
    pengalaman pegangan tangan pertama..deg2an abisss
    pengalaman naik pesawat ama kereta pertama kali deg2an kayak mo naik roller coaster ekekek

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s