Clean Eating Grocery List


Dalam rangka memperbaiki kesehatan tubuh dan pikiran mulai bulan ini saya semangat banget memperbaiki pola hidup. Salah satu caranya adalah mengganti belanja mingguan yang selama ini isinya lebih banyak keripik. Nulis ini aja udah pengen makan keripik. Makanya susah banget nih nurunin berat badan. Help me…..

Dari beberapa yang saya liat-liat akhirnya ketemu sama infographic ini. Heran ya, orang-orang ini pada rajin-rajin banget bikin infographic, suka deh 🙂 yang paling harus saya benerin dari list dibawah adalah karbooooo 🙂 entah kenapa nasi putih itu enak banget sih. Haduh, sebel jadinya haha. Padahal dulu biasa aja saya gak makan nasi putih trus sekarang kayak yang sakaw gitu kalau gak nemu, apalagi kalau main-mainnya kerumah makan Padang. Ya bubar jalan……..

Ada yang setuju dengan belanjaan seperti dibawah ini?

 

Found on changeinseconds.com
Found on changeinseconds.com

 

Advertisements

101 comments

  1. Gambare kethok cilik bgt nyah nang iphone ku. Ntr kuliat dr laptop. Btw aku jg suka baca2 infographic. Informatif dgn penyajian yg sangat sedap dipandang mata.

  2. Hihihi, kebetulan Non. Aku juga weekend ini mau eksperimen puasa nasi. Biasanya nasi makan tapi dikit doang. Sekali makan 3 sendok makan. Tapi ini mau eksperimen kira-kira bisa ga ya kalo dihilangkan sama sekali gitu, hahaha…

  3. Lha, aku kalo pola makan sehat, kayak beras merah, malah ndak kuat perut nya,langsung sakit perut 😊😊😊 kudu nasi beras putih, aroma pandan wangi, 😁😁 dengan telor dadar, wkwkwk

  4. Jadi merasa sangat bersalah soalnya makanan saya sangat tidak sehat banget, Mbak :huhu. Terima kasih sudah berbagi ya, ternyata banyak substitusi makanan yang sebenarnya lebih sehat dan menghasilkan rasa kenyang yang sama, bahkan lebih baik, dengan rasa yang lezat, misalnya saja banyak varian pemanis, tidak cuma gula pabrikan yang kita kenal. Bangga juga melihat tempe masuk di daftar protein itu :hihi. Sekarang intinya ada pada niat, karena sebenarnya bahan makanan ini ada di sekitar kita dengan harga yang terjangkau *tampar diri sendiri, memangnya sudah niat? :hehe*.

    • Pelan2 aja Gara. Dulu pas mba masih muda kan suka banget makan2 gak bener, temen2 aku udah ngingetin cuman males, ehh skr baru kerasa banget kalau makan makanan yang sehat itu investasi untuk masa tua

  5. sukaaa sama clean eating grocery listnya mbak Noni!!
    Aku pun ini lagi bikin tulisan soal clean eating. Ceritanya mau mulai insyaf buat makan yg bener 😀

  6. Sejak ikutan FC, jadi terbiasa makan nasi sekali sehari Non. Itupun porsinya ga banyak karena sudah kenyang dengan buah pas sarapannya. Malam tinggal makan raw vegetables. Entah kenapa aku masih belum doyan roti. Jadi asupan karbohidratnya kalo ga dari nasi ya kentang.

  7. Setuju non kalo nasi putih itu bikin sakaw hahaha, apalagi kalo panas panas pake sambel ama ikan asin dan lalapan, langsung 3 kali nambah pun gak berasa…berasa dosa nya pas udh bawa piring ke dapur hahaha…

    Pas liat info ini pas lagi niat kembali hidup sehat nih … 😊

  8. hahaha.. sama mbak. itu baru sekali-sekali, saya yang orang padang aja tiga kali sehari makan nasi Padang..hahaha. Tapi memang, mesti istiqomah buat diet karbo sama ngurangin cemilan. 😛

  9. non cakep banget logo nya dan blog nya upgret yah, bagus non! 🙂 Yaaa lumayan deh sejak 2013 udh disiplin klo soal makanan dan grocery shopping….nasi putih jg udh jarang bgt makan, diganti sm nasi merah, buckwheat, whole wheat pasta, quinoa atau couscous. Tp nasi putih emang juara banget apalagi pake sambel roa ma telor dadar wkwkwk!!

    • Makasih Pop, dibuatin anak buahnya klien lumayanlah gretongan hahaha.

      Aku kayaknya mesti balik lagi nih kayak kamu. belajar ngerapihin makanan yang masuk ke perut.
      Nasi putih ini kenapa ya enak banget?

  10. Setuju, sebagian.. kenapa sebagian? Karena bahan2 ini gak umum di indo. Ya kalo emang mau clean eating dalam rangka menehatkan badan plus ngurusin, saranku sih: hindari gorengan dan es, plus olah raga. Itu udh terbukti di temenku, dan diriku (sebelum hamil dan punya anak haha). Godaan terbesarku di gorengan sih, karena, orang surabaya gitu. Gak makan gorengan gak manteb haha

  11. Akuh ga bs tidur kalo ga makan malem pake nasi 😢.
    Jadi ya, makan seperti biasa aja. Lagian aku lg menyusui *alesan

    BTW itu org2 pada jago bikin info graphic, gimana ya caranya?

  12. suamiku bisa-bisa cranky kalo gak makan nasi , malem gak makan nasi aja dia udah mewek mewek laperr , bikin teh kalo gak manis, gk mau 😀
    btw, kapan hari saya sempet 2 hari gak makan nasi. cuma makan roti sama buah. bukan karena lagi pingin diet ato apa, tapi lagi gak doyan makan. sukses ya mbak, buat program ‘konsumsi makanan sehatnya’.
    saya belajar pelan-pelan dulu nih 😀

  13. Infographicnya keren 😀 tapi aku musti mikir kalau mau nerapinnya mbak Non. Secara aku udah makan apa aja masih kuyus… 😦 Mau dong ditransfer berat badan sekira 5 kiloooo aja, hehe

  14. Kemudian aku langsung pusing bacanya padahal keren banget infographic nya 😥

    sejak ikutan diet mayo sih aku BERUSAHA (hehe) sendiri untuk makan lebih bertanggung jawab.
    sarapan overnight muesli / oatmeal (kalo gak sempet kuganti roti beli di kantor). makan siang nasi merah dan sayur sayuran + buah, malam baru makan daging – minum air putih minimal 6 aqua gelas selama di kantor (disediakannya aqua gelas).

    terus karena cuma jadi donatur tetap di celfit (gak sempet berkunjung) jadi kuganti 7 minutes workout bareng Nuwis di rumah hehe.. BB turun? tentu tidak, HAHAHAAHAHA entahlah 😥 (galau) tapi berasa gak seloyo dulu aja 🙂 dan jarang ketularan sakit.

    • Eh kamu diet Mayo sukses berapa kilog ilang? selalu penasaran deh haha.

      Katanya kan yang penting sehat tapi kalau jadinya langsing lebih seneng lagi ya 🙂 aku pengennya sehat dan ngilangin minimal 6 KG deh ini. Kerja keras

      • ikut dua minggu, minggu pertama 4 kilo lenyap tanpa kelaparan. minggu kedua, aku gagal total karena colongan ngemil di kantor :))) minggu kedua turun 1 kilo saja (sekarang nyesel)
        mau nyoba lagi bulan depan di catering berbeda.

        sebulan ini turun cuma sekilo dua kilo tapi lingkar badan lingkar lengan dll emang susut sih 🙂

        semangat! demi lebih lincah dan pakaian kece :p

      • iya lah, kan banyak juga yang catering sehat (bukan diet mayo) kalau diet mayo yang aku ikut dulu namanya nutressa, itu 10 hari sekitar LAH LUPA! maaf ya 😥 diatas 1,5 pokoknya.
        Rata rata sih dimulai dari segituan ya, yang dua juta ke atas? buanyakkk

        Nah baru baru ini nemu yang murah dan liat liat testimonial pada berhasil juga kok turun BB nya. namanya mayo_diseh harganya gak sampe sejuta :’) pengen nyobaaaa

        kemaren nemu yang melayani se Indonesia, frozen gitu bentuknya.

      • Oya yang frozen mau dong. Apaan namanya?

        Ada kemaren Astrid kasih tau dibawah 1 juta, lumayan sih pengen nyoba tapi kalau bareng si Matt jadi mahal juga haha. 2 juta

        Dasarnya pelit 🙂

  15. Aku malah ga bisa makan nasi putih lagi Mbak, ntah karna sugesti ato emang perutnya yang ga kuat lagi.
    Dulu porsi makan nasi putih aku banyak banget, terus sehari bisa makan 3-4 kali.Karena udah terlalu berat bawa badan ini, aku diet ga makan nasi putih lagi. Makan nasi merah aja 5 sendok makan sama sayur2an dan dada ayam. Paginya makan oatmeal, malemnya makan buah. 3 bulan turun sampe 15kg Mbak. Sekarang udah suka-suka si makannya apa aja, tapi beratnya stabil si, ga pernah naik-naik lagi dan ga turun-turun lagi juga. 😦
    Tapi tiap kali makan nasi putih, pasti perutnya begah dan berujung BAB nya mencret. Bingung juga kadang masak bisa sampe segitunya ya, padahal kan udah lebih dari 20an tahun makannya ya nasi putih.

    • Wulan, pas aku ikut FC, aku juga kayak gitu. Tiap makan nasi putih langsung penuh gas. Akhirnya tahan sama sekali gak makan. Trus sejak ngator lagi kan pola makan aku berubah….. ehh jadi sakaw lagi deh ama nasi. aku pengen nyontek diet kamu ah hehe. Lumayan banget nih secara pengen ngurangin 5 KG. makasih yaaaa infonya

      • aku sampai sekarang gitu Mbak. Lebih nyaman makan nasi merah jadinya.:D
        Boleh mbak dicoba tuh..lumayan efektif sih buat ku, mungkin karena perubahannya juga drastis sih ya. Ngurangin nasi yang bikin maksimal kalau menurut ku.:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s