Cium Tangan


hh
Pic source : ย www.vemale.com

Udah mulai sekolah lagi dan kita dapet pemandangan bagus hari ini ๐Ÿ™‚

Sebelumnya saya pernah nulis tentang cium tangan di blog saya yang iniย http://goo.gl/2kSqep

Kali ini saya pengen cerita yang baru saya lihat pagi tadi. Jadi ada anak SMP kayaknya pasangan naik motor. Begitu turun dari motor si cowok nyodorin tangannya dan si cewek cium tangan si cowok. Mirip dengan pemandangan di tulisan saya sebelumnya. Masalahnya yang sebelumnya saya lihat kan kemungkinan besar suami istri. Gak salah sih hehe, cuman nyinyir aja. Ngapain coba anak SMP pake cium-cium tangan. Ini sebenarnya bukan cuman sekali dua kali saya liat.

Kalau lagi jalan-jalan kan sering ketemu dengan rombongan anak-anak remaja. Rame-rame biasanya mereka. Entah naik motor atau naik bis. Nanti bisa aja saya ketemu pemandangan kayak gitu. Cium tangan sebelum berpisah. Kayaknya manis banget tapi gak tau deh, ย menurut saya karena mereka masih kecil-kecil gitu kayaknya gak perlu-perlu banget. Cuman walaupun menurut saya gak perlu yah gak salah juga ๐Ÿ™‚ kan setiap orang boleh melakukan hal-hal yang mereka suka, ya.

Sedari kecil saya udah biasa banget dengan kebiasaan cium tangan ini. Cium tangan setiap ketemu orang yang lebih tua. Cium tangan dengan guru, cium tangan dengan tetangga kanan kiri setelah shalat jamaah tapi….. saya gak biasa banget nyium tangan pasangan bahkan sampai sekarang haha. Kalau Matt dicium tangannya dia balik cium juga. Ribet banget jadi mending gak usah dan emang saya males juga nyium tangan pasangan.

Tapi…. tentu masa-masa saya remaja dan muda dulu sudah berlalu. Seingat saya dulu gak ada juga temen saya yang nyium tangan pasangannya kecuali setelah menikah. Apaย zaman sekarang model pacaran kayak gitu ya? penasaran ๐Ÿ™‚

Advertisements

52 comments

  1. hehehe…sampe sekarang gw masih kerasa aneh kalo ada anak kecil yang cium tangan gw..
    berasa udah tua bangettttt…..
    enak cupika cupiki…kerasa deket….

  2. Gw cuma cium tangan sama sodara yang emang aku hormati dan paling benci kalau harus cium tangan sama strangers yang gw gak tahu apakah dia layak dihormati apa nggak. (Buat gw cium tangan itu bentuk penghormatan.

    Cium tangan di antara pasangan emang ngetrend banget Non, sudah agak lama.

  3. Aku kalo turun dari mobil, atau mau pergi yang ga bareng suamiku cium tangan Mba Non, hampir selalu tapi pernah juga lupa si haha, dan kadang suamiku cium tanganku gantian ๐Ÿ˜€

  4. yampoooon esempeeee x_x
    aku kayaknya dulu umur segitu lebih sibuk ngejar layangan x))))
    iya sama kayak yang komen pertama mbak, suka aneh kalo ada yang cium tangan….berasa udah tua banget gitu #menolaktua x))))

  5. Sama kayaka ailsa, cium tangan buat orang lebih tua yg saya hormatin, kayak ke kakak ipar krn mreka dah baik sama saya, kl adik ipar (istri/suami adik sepupu) cium tangan saya sering saya tarik buru2 karena ngerasa gak layak aja. saya sudah declare kl sampe saya nikah abis akad ga mau pake acara cium tangan suami diliat depan orang banyak (masing2 punya pendapat sendiri2) dan saya diprotes banyak kawan, akad nikah aja belum saya sudah menuai protes ๐Ÿ™‚

  6. Lebhey kalo saya bilang karena sering nemu juga yang begitu Mbak Nonii. Hahahaha. Iya kalo terus, kalo kagak kan sayang aja udah cium-cium tangan. Hahahhaa.

  7. saya ogah cium tangan pacar, biarin aja doi yg cium tangan saya. kecuali lebaran deh baru salim..hahaha.. anak sekarang gitu mba, sok patuh sama pacar…hahaha

  8. Aku ngga pernah cium tangan siapa pun Non karena keluarga dari bapak & ibu ngga pernah cium tangan juga ๐Ÿ˜‰ Apa ini hanya untuk yg udah nikah?

    • Biasanya yg aku liat cium tangan itu yang muda ke orang yg lebih tua mba (biasa di Sumatera) dan suami istri. Makanya liat anak2 kecil cium tangan gitu ke pacarnya, agak2 gimana haha.

  9. selama ini cium tangan ke orang tua & kakek nenek. setelah nikah, baru ditambah suami ๐Ÿ˜€ . dih itu anak jaman sekarang suka aneh2 ya mbak. udah padaan cium tangan, manggil mama papa.. dunia oh duniaaa ๐Ÿ˜€

  10. Yasalam smp.. Anak2 sekolahaan skrg emg makin kelewat dewasa gaya pacarannya ya, manggilnya papa mama, ayah bunda, dan setelah baca postingan ini malah jadi tau kalo ada yg pake cium tangan segala ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜ซ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘ . kalo sy sampe skrg cium tangan cuma ke org tua dan org2 yg dituakan termasuk abang2 dan kakak2 tertua krena beda umur kami lumayan jauh..

  11. Mbak non,Aku paling nyinyir lagi kalo denger anak SMP atau SMA yang pacaran terus udah manggil ‘Ayah-Bunda’,duh rasanya gatel banget dikuping!!

  12. Buat aku cium tangan itu untuk yg lebih tua dan kita hormati gitu mbak Noni. Tapi malah aneh sendiri kalau ada yg cium tangan aku :))) #menolaktua

    Astagaaa anak smp!! Lebay jg kalau nyium tangan ke pacarnya

  13. anak sekarang kebanyakan nonton sinetron mungkin. bahkan, baru pacaran saja mesranya udah gak ketulungan, sampai manggil nama pasangan dengan “papi-mami” segala~ ๐Ÿ˜ก

  14. Hahaha, aku nggak pernah cium tangan Non. Dulu mah ikut2an doang cium tangan guru pas pulang sekolah tapi cuma bertahan sebentar doang karena memang bukan kebiasaan, hahaha

  15. Agak berlebihan kalau menurut saya Mbak :hehe. Sejauh ini saya cium tangan kepada guru, untuk keluarga pun kayaknya tidak pernah karena itu tidak biasa di keluarga kami. Tapi untuk pasangan, yang belum menikah, SMP pulak, hmm… terlalu berlebihan :hehe.

  16. anak jaman sekarang emang bikin geregeten mbak *entah saya yang iri apa gimana*. tapi kalau dipikir-pikir yang keliru lingkungannya apa orangtua atau malah pendidikan agama ya *nyrempet agama dikit*

  17. Gw gga pernah tuh cium2 tangan kecuali ama hubby and hubby ama gw. Itu juga bukan karena mau pamit pergi, pas manja2an aja suka cium2 tgn gw. Kalau ama orang lain, gga umum banget sih ya disini main cium tangan. Asli deh kalau ketemu orang jabatan tgn aja kadang gw males, apalagi kalau lagi musim flu (Winter), boro lagi cium2 tangan. Kalau ketemu RS udah gga cium tangan atau jabatan tangan, langsung main peluk and cium pipi.LOL

  18. Aku belon perna liat non yang anak smp pacaran trus pake segala cium tangan. Agak aneh ya pasti? Hahaha ๐Ÿ˜€ Aku dulu ga pernah cium tangan non karna di keluarga jg ga ada kebiasaan cium tangan ๐Ÿ™‚ Paling pas kuliah aja cium tangan sama mamahnya sahabatku, karna mereka selalu biasa utk cium tangan kl pamit

  19. Aku cium tangan papa mama dari kecil sampe sekarang, ke kakek nenek juga sedari kecil udah biasa cium tangan. Tapi udah sebatas ke mereka doang, ke om tante dan mertua pun aku kalo ketemu cuma salaman biasa aja, kadang bonus cipika cipika kalo emang akrab. Tapi kalo anak abege pacaran trus pake salim cium tangan itu kayaknya hampir mirip sama fenomena (((fenomena))) anak pacaran tapi udah panggil ayah-bunda kali ya. Lebay ah. Ntar kalo lupa jemput, berantem, trus putus juga, hahaha… Rugi amat udah cium2 tangan.

  20. Cium tangan itu special untuk orang yang kita hormati dan hargai karena hubungan yang sakral (suami misalnya), nggak bisa sama “sekedar” pacar, apalagi pacar berstatus cinta monyet…. Sama juga cium tangan monyet…. *sebel banget karena pernah lihat kayak gini dan langsung gw tegur….

  21. Jadi teringat mantan Mbak baca postingan ini. Hahaha…soalnya hampir semua mantanku selalu cium tangan. Nggak tahu juga, padahal aku juga nggak pernah meminta ia mencium tanganku.

  22. Hahahaha kebetulan baru baru ini suamiku liat iklan di tv dlm suasana lebaran ada istri yg cium tangan istrinya, Oh katanya, aku kira itu suami istri, ternyata kakak adik toh. Krn dia hanya tahu cium tangan di Indonesia berarti yg muda ke yg tua (dlm keluarga ku). Bahkan suami cium tangan juga ke tukang kebun dan pembantu di rmh ibu bapak ku krn mereka lebih tua dari suami. Hihihi

  23. Mereka terlalu menjiwai peran sebagai pacar Non.. haha.. Lah sekarang aja manggilnya dah ayah-bunda mama-papa kan pacaran anak SMP juga :p

  24. hihihih..latihan jadi suami istri kali itu para abegeh nya mba..*tapi pasti geli2 gimana gitu ya liatnya.. ๐Ÿ˜›

    kalo aku sih emang biasanya cium tangan kalo salam ama yg lebih tua.. ama suami juga ๐Ÿ˜€

  25. Kalau aku biasanya cium tangan ke orang yang lebih tua , Mbak Noni. Kalau dalam kasus seperti cerita di atas, aku merasanya kurang pantes, sih ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s