Gak Pernah Puas


pixabay.com
pixabay.com

Kebanyakan manusia emang selalu merasa kekurangan. Entah apapun itu. Dapat A pengennya B, punya B, pengen punya c-z. Pokoknya selalu merasa kekurangan. Demikian juga ketika bekerja dengan seorang bos. Apapun yang dilakukan bos seringkali tidak memuaskan. Bos terlalu baik salah, bos jahat kayak setan kitanya stress dan bikin suasana kerja gak enak. Pokoknya setiap saat selalu ada kekurangan. Paling gak itu yang saya rasakan hampir setiap hari.

Bos saya sebelumnya adalah nenek-nenek jahat yang setiap hari membuat saya stress. Mau pergi ke kantor aja rasanya saya pengen muntah berember-ember sangking gak enaknya. Pokoknya menderita. Saya juga membuat diri saya paling menderita haha. Setelah lepas dari jeratannya, saya ngerasa lega setengah mati. Saya gak pengen muntah lagi dan stress. Tapi tau gak, bertahun-tahun di “siksa” saya kayak yang terbiasa dengan siksaan itu sendiri. 1 tahun nganggur saya masih ngerasa kalau hape gak boleh mati karena khawatir IBU telp atau sms. Saya masih ngecheck sms karena dia selalu kirim sms ke saya. Saya selalu berusaha gak jawab “gak tahu” kalau ditanyain orang karena takut banget ibu marah. Pokoknya setahun lepas darinya bukan berarti saya lepas dari bayangannya. Sampai sekarang aja saya masih beberapa kali mimpi dia. Abis mimpi biasanya saya nyeselnya bukan main.

Baru-baru ini temen saya curhat. Biasalah mba-mba kantoran suka gosipin bos-bosnya hehe. Si temen cerita kalau bosnya yang baru ngeselinnya setengah mati, padahal dulu bosnya yang lama itu seru walau…….. beberapa bulan lalu sebenarnya saya juga sempet denger kalau dia ngeluh bosnya yang katanya baik itu (sekarang) sama ngeselinnya. Β Emang ya apa-apa yang udah ilang baru berasa ok’nya setelah gak ada lagi. Mirip pacar hehe.

Nah cerita selanjutnya… begitu bos baru masuk , Β astaga naga semua orang sebel. Beda jauh banget dengan yang lama.

Beberapa kali saya pindah kerja dan selalu…. selalu hampir kebanyakan orang yang saya temuin sebel ama bosnya. Ada sih yang baik-baik aja dengan bosnya tapi jarang banget. Mayoritas sebel, benci, bete, benci setengah mati, berdoa supaya bosnya sakit gak masuk kantor atau ada juga yang berdoa ngempesin si bos karena si bos gendut banget hahaa. Haduh..

Saya jadi inget satu orang temen saya yang jadi salah satu bos di satu perusahaan di Medan, hari pertamanya masuk dia ngomong kesaya “Aku masuk kantor ini bukan untuk disukai, neng. Aku masuk kantor ini supaya bikin penjualan kantor ini naik. That’s it” dan….. tentu saja dia gak berhasil. Semua bawahannya benci banget. Koq saya tau sih, ya abis beberapa bawahannya saya kenal juga haha.

Jadi bos dan bawahan saya pikir sama aja susahnya. Selalu aja ada kekurangan dan kelebihan. Si bos ngerasa bawahannya kurang “pinter” sementara bawahan mikirnya bos selalu “nyebelin” gak akan pernah puas. Tugas saya sekarang adalah kerja lebih baik sampai waktunya bisa bebas lagi πŸ™‚

Gimana dengan bos atau bawahan kamu? punya cerita seru

 

*Noni yang lagi nyari kabar si bocah Angelin Bali. Telat banget tau beritanya*

Advertisements

99 comments

  1. Bosku mbaaak, sebenernya hatinya baik tapi kalo udah urusan kerjaan langsung ngeseliiiin banget. Sukanya mendikte. Semua harus sesuai dengan caranya dia. Padahal kan banyak jalan menuju Roma. Cuma menurut dia jalan dialah yang paling bener, jadi semua orang harus nurut maunya dia. Sampe sesepele ngetik email kerjaan pun, didikte kata per kata sampe tanda baca. Emangnya kita anak TK, zzz..zz..zz… Tapi di kantor yang dulu2, bosku baik2 dan asik2 semua. Malah pernah ada bos yang suka ngasi tau ada lowongan kerja di tempat lain yg lebih menjanjikan hahahaha…

    • Karakter bos banget ya. Kita gak boleh kasih pendapat. Sedih deh. Bos aku dulu gitu, kalau urusan kerjaan ya ampun… neraka tapi kalau jalan2 sama dia nyenengin sih karena gak pelit dan suka gila2an gitu.

  2. Dari yang saya lihat, kayaknya kalau di mata bawahan, pasal 1-nya bos akan selalu menyebalkan, pasal 2, kalau bos tidak menyebalkan, balik lagi ke pasal 1 :haha. Mungkin karena pada dasarnya orang itu agak tidak terlalu suka dengan adanya orang lain yang berposisi “di atas” mereka ya, Mbak. Eh tapi tidak semua bos kayak begini, sih. Selalu akan ada bos yang baik dan murni bersih hatinya, kayak ibu (atau bapak) peri :hehe :peace.

    Apalagi di tempat saya… kayaknya di sini strata eselonisasi itu sudah seperti raja besar, raja besar sekali, dan raja besar-besar sekali :hehe. Jadi sebagai kroco di bawah begini yah… dijalani sajalah apa titah dari orang-orang di kahyangan sana :hehe :peace. Jangan terlalu dipikirin nanti stres, yang penting bisa have fun dengan pekerjaan dan kegiatan lain :haha.

  3. hahaha, emang rata2 begitu ya mbak. waktu aku kerja di kampus, bosku (dekan kampus) baiknyaaaaaa bukan main. sampe perhatian banget kok perutku kempes krn udah lahiran, sampe pas udh gak jd dekan dan aku mau pamit resign, dia ngajak aku duduk trs ngobrol “kenapa”. dan lucunya, aku keluar krn bos barunya ga seenak dia :)))

    tp rata2 gitu sih, bos yang nyebelin ama karyawannya bukan semata2 benci, tp emang lebih fokus naikin pamor perusahaan dgn berbagai cara, termasuk dgn terkesan nyebelin. imho sih :p

    *prita yang lg mantengin nikahan anak songongnya jokowow* :)))))

  4. Aku gak pernah ngerasain bossku nyebelin. Soalnya bossku kakakku sendiri sih mba Non. Hahaha πŸ˜€ Jadi dia tau banget harus gimana ngadepin aku kalo performaku lagi menurun.

  5. Bosku sebelumnya juga gak asik, ketauan buka yahoo aja bisa ditegur, padahal kan mau buka email kerjaan juga. Jangankan buka blog, mau liatin wallpaper pc aja aku deg2an takut di belakangku ada si bos. Tapi itu dulu, sekarang bosnya udah pindah dan posisi bos lagi kosong, hore!!

  6. Saya ingat karib saya crita ngobrol dg kawan kami yg lain si kawan bilang “ku ga pernah dengar Ruru ngeluh soal kerjaannya”, soalnya ning saya pernah wanti-wanti ” sama kluarga crita kerjaan yg enak2 aja, kl lu punya boss ngeselin itu karena dia dia dituntut jg sama atasannya bayangin lu sendiri aja jd bos” ning saya pasti lg nyenengin ati saya. Pernah loh di kantor lama badan saya panas dingin pusing mo ijin pulang cepet ke dokter ga dikasih malah karyawan lain dikasih krn..ada ceritanya. SAmpe sekarang kalo ingat itu saya sakit hati hahahaha (ga legowo pdhal ga boleh ya).
    Tapi alhamdulillah stelahnya saya dpt bos baik2, saya dah pindah divisi aja masih sesekali kirim kabar nanya saya gimana, dikirimim oleh2 kalo mereka pulang jalan2, diajak ketemuan dan makan malam πŸ™‚

  7. Keknya semua bos nyebelin ya mbak? bos kantor lama maupun bos kantor baru juga keknya sama aja nyebelinnya haha…Eh tapi apa kitanya aja yang ngerasa bosnya nyebelin? jangan2 dimata bos kita juga nyebelin nih hahaha…
    Pokoknya bos itu tukang PHP #ups heheh… *peace*

  8. Gw pernah punya bos nyebelin. Ya kayak lu tiap hari mau ke kantor rasanya udh stres duluan. Gak enak bgt dah. Salah satu hari yg plg bahagia adalah waktu gw bilang mau pindah kerja. Hahaha.

  9. Bosku sih baik mbak tp jd nyebelin kalo… Gajian telat huhahaha *matre* πŸ˜†
    ada juga yang berdoa ngempesin si bos karena si bos gendut banget hahaa <– ngakak pas baca bagian ini πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

  10. boss aku baik poll mbakk.. sampe bingung knp dia bs baik bngt.. kesannya kyk bs d manfaatin sama anak buah.. hahha.. mau cuti gampang.. trus kalo department lain salah2in kita.. dia bs maju duluan gt buat menlindungi kita.. tapi gara2 kebaikkan.. yah ada aja deh yg suka manfaatin.. emang serba salah jadi boss ya.. haha.. but im really grateful to have him as my boss..

  11. Yah, kadang seseorang itu nyebelin krn posisinya membuat dia harus seperti itu, atau krn dia jg ditarget orang yg posisinya lebih tinggi. Dan hal itu bikin gw jenuh, makanya gw legaaa bgt pas cuti panjang kmrn di acc.

  12. Hehehe, manusia memang gitu ya. Kadang aku juga sebel sama profesorku (bosku), haha *curcol*. Tapi ya sebel gitu biasa lah, jadi dihadapi aja ya Non selama masih bisa, hehehe πŸ™‚ .

  13. Ahhh aku dong punya bos lakik yg aku sebelin setengah mati.
    Ga tau knp,bahkan dua kali saya ngerasa sedih krn dia permalukan saya di dpn tmn2 kerja saya,smp rasanya pengen bgt saya keluarin unek2 dpn dia,tp kan harus ditahan ya?!
    Beberapa kali dia muncul di meja saya terus colek-colek nyuruh saya senyum trs klo ga senyum bawa2 deh divisi saya “kamu kan org service” ato ga “klo jutek2 saya mutasi kamu” ishh…smp2 tiap kali saya kesel langsung deh WA si akang “bos kamu tuh barusan bla bla bla”
    Terakhir dia lwt meja saya sambil guncang2in bdn saya.. Aaargghh…
    Ga sukaa

  14. yg ga enak itu kalo bos atau bawahan yg ga enak itu temen deket kita hihi..ngerasa masak sih gtu haha…
    kalo temenku dia ngerasa tertekan soalnya pas masuk kerja bos nya itu temennya sendiri dan ternyata jadi suka makan ati, hihi…

  15. Aku pernah ada di posisi kamu punya boss yang bikin setres. Setiap kali aku ke kantor dan melewati suatu gedung, aku suka sesak napas. Aku pikir aku sakit jantung ato kenapa gitu. Ternyata karena aku begitu setresnya sama boss aku sehingga kalo mendekati kantor aku langsung makin setres.
    Untung cuma 4 bulan saja aku tersiksa dan menderita, Non.
    Tapi 4 bulan yang sangat berharga.

    Aku belajar untuk menerima bahwa gak ada boss yang sempurna.
    Jadi seperti apapun temen-temenku sebel, mangkel sama boss aku yang sekarang ( Oh well,kadang aku juga suka ngambek sih sama boss aku heu heu heu), tapi aku tetep bersyukur bahwa dia boss aku yang sekarang.
    Seperti apapun dia workalholicnya, tapi satu hal dia sealu paham kalo emak-emak tuh banyak urusan sama anak. Makanya setiap kali aku cuti demi nemenin anak, ngambil raport anak, fieldtrip anak, boss selalu approve tanpa banyak cincong. πŸ˜€

    • Sebenarnya kalau dipikir2 sejahat2nya bos itu pasti nanti ada efeknya koq ke kita. Entah jadi kuat atau jadi tahan banting atau tambah pinterlah. Aku juga ngerasa kayak gitu tapi kalau yang sekarang saking lamanya disiksa, kalau sekarang ngerasa stress lagi cuman gara2 kerjaan aku ngerasa males banget. Ind hehehe. Parah ya.

      Enak sih bos yang pengertian gitu. Harus disayang2

  16. Punya bos itu mirip kyk punya pacar ya mba hahhaa…soale tiap bos beda karakter nya. Awalnya kayak memberi angin segar selanjutnya balik ke sifat karakternya yg aseli. Bos yg sekarang ooo eeem jiii super duper pengen cepet kerjaannya, pengen cepet beres, pengen selalu jd nomor 1 kerjaan yg dia pimpin diantara satker lain. Dan kita anak buahnya berasa kyk dikejer setan ditabrak kereta api saking super duper ngebut. Baeknya ? Hahha klo lembur, si bos nemenin lembur juga malah nyiapin cemilan. Jd sebenernya punya bos itu ada pasti ada sisi enak dan ga enaknya πŸ˜€

      • Kalo si bos lg dinas kita semua bernafas legaaaaa… Pernah lho mba masa ya sabtu dia ngajakin kita lembur…secara si bos itu keluarganya di Medan, jd di Jambi sndirian. Tp enaknya ada sih walau dikejer setan, si bos hobby kongkow ngupi2 gitu klo kerjaan kelar. Walau kdg kita masih suka sebel klo dia sdh nguber2 kerjaan pdhal tenggat waktu deadline masa lamaaaaaa mba

  17. Alhamdulillah selalu dapet bos yang baik. Yang baik menurutku itu asal dia gak maki-maki aku di depan umum kalo salah. Rasanya males aja kerja sama orang yang gak tau sopan santun. Soalnya aku tipe yang kalo dapet bos yang baik, malah kalo suatu saat ngelakuin kesalahan malah nyesel sendiri dan jadi gak enakan ama bos (ga enak bolos, ga enak cuti, dll). Hihihihi.

    Sebentar lagi denger2 aku mau dapet bos baru lagi. Semoga orang yang menyenangkan dan bisa menambah ilmu aku di pekerjaan πŸ™‚

  18. Karena aku kerja di media….jadi lebih egaliter ya…sama bos (Pemimpin Redaksi atau Redaktur pelaksana) aja manggil : “mas”. Hahahaha.

  19. Jadi inget ceritanya kakak. Bosnya bilang: saya kerja bukan buat cari teman. Gimana coba mbak hadapinya? Karena saya pribadi, bos seharusnya mnjadi tmn dr anak buahnya. Ini opini sy pribadi sih

  20. Oh wow. Beruntung banget gw ya, punya bos keren-keren semua. Ada bos yg demanding setengah mampus, tapi dia promosiin gw cepet banget. Bos favoritku adalah yg seudahnya, dia tau gw suka jalan-jalan, jadi kerjanya kirim-kirim aku ke berbagai belahan dunia. Bos lainnya asik banget, walopun tuntutan kerjaan banyak tapi dia selalu suportif dan cuman satu-satunya bos yg ngasih gw tiket backstage the Phoenix karena itu temennya πŸ™‚

  21. hahaha iya bener…aq juga ngerasa di kantorku yg dulu bos nya udah paling nyebelin..dia tuh bisa bikin karyawannya duduk salah bediri salah saking bawelnya dia dari matahari terbit sampe tenggelam urat lehernya tegang trs…tiap brangkat kerja aq ikut stres badan rasanya 2x lebih berat walau bukan aq jg yg kena omel tp aura2 mistisnya tetep nyampe ke aq hahahha…Tapiiii begitu aq pindah kerja barulah sadar kalo dia itu cuma jahat mulutnya aja hatinya sebetulnya baik, suka nolong apalagi masalah keuangan walau embel2nya tetep dia suka marah2 dan ungkit2 wahahahaha. Ditempat yg sekarang bosnya pelit bukan maen suka senyum sih tapi senyumnya itu seolah2 membawa luka hahahaha….Abis keluar dari sini kelak aq gakmau kerja sama org lagi ah mau usaha sendiri aja wihihihi yuk kak Non kita berbisnis aja biar ga stres lagi ngadepin macam ragam bos2 ini :p

  22. Aku pernah banget dpt bos nyebelin..mpe skrg kalo ketemu macam basa basi..untungnya yang skrg super baik..kita udah kayak temen..tapi ya itulah mba, kudu dijalanin enak atau ga..kadang malah pas ganti dapet yang lebih ngehe..temen sekamarku selalu cerita ttg ga enaknya rekan kerjanya, tapi pas diganti ternyata dapet yang makin parah..yahhh ga ada yang sempurna memang πŸ™‚

    • semua serba salah ya πŸ™‚ sebenarnya emang harus saling menyesuaikan sih. Si bos menyesuaikan dengan anak buahnya demikian juga anak buahnya, Sering masalah kalau sama2 gak mau menyesuaikan.

  23. Aku waktu kerja dulu punya atasan yang nyuruh aku kerja di suatu daerah, tapi ternyata di daerah itu nggak ada sesuatu yang bisa dikerjain. Si atasan nyuruh doang tanpa tau apa yang terjadi di lapangan, kan yang repot aku -_-

  24. Hehehehe, jadi inget bos gede aku yg sekarang, bener2 aseli pengen dipites, tapi dipikir-pikir ya sudahlah… Toh, bos datang & pergi selalu & pada akhirnya pas mereka keluar selalu bilang kerjaan aku bagus banget hehehe πŸ˜€

  25. Aku pernah comment kan di salah satu postan mba noni, kalau tipe boss mba noni sama persis sama bossku dulu..nenek nenek dan jahat :

    Apa yang mba noni rasain setelah resign itu samaaa persis sama yg aku rasain, aku sampe takut lo denger suara bunyi BB/Notif HP ( sampe sekarang) akirnya kusilent semua hp cma geter aja wkwkkwkwkw, mimpi juga berkali” sampe kesel dan bilang suamiku aku benci banget mimpiin dia..

    Interview kantor lain, kalau tau bossnya cewek lagsg gemeter dan deg”an parah, akirnya intv pun ga konsen 😦

    Alhamdulillah sekarang dpt boss cowok yang lebih baik menurutku tapi rese menurut orang kantor hahahha..tapi i dont care lah pendapat orang lain selama dia masi manusiawi :p

  26. Aku pernah comment kan di salah satu postan mba noni, kalau tipe boss mba noni sama persis sama bossku dulu..nenek nenek dan jahat :

    Apa yang mba noni rasain setelah resign itu samaaa persis sama yg aku rasain, aku sampe takut lo denger suara bunyi BB/Notif HP ( sampe sekarang) akirnya kusilent semua hp cma geter aja wkwkkwkwkw, mimpi juga berkali” sampe kesel dan bilang suamiku aku benci banget mimpiin dia..

    Interview kantor lain, kalau tau bossnya cewek lagsg gemeter dan deg”an parah, akirnya intv pun ga konsen 😦

    Alhamdulillah sekarang dpt boss cowok yang lebih baik menurutku tapi rese menurut orang kantor hahahha..tapi i dont care lah pendapat orang lain selama dia masi manusiawi :p

  27. Boss ku untuk urusan personal ga gitu suka *pernah sampe nangis urusan begini*.. Tapi profesional abis, so no problemo πŸ˜€

  28. Aku pnya atasan hampir sama dngan diatas,cuma bedanya kalo atasan aku sukanya mengkritik,ya walaupun kritikan itu ada benernya,tapi aku kena kritik tuh hampir terus2n,mungkin juga aku salah dalam pekerjaan,ya aku ma’lumin aja,kritikan itu seolah olah pekerjaanku itu gak ada guna dan hasilny dimata bosku,sampe aku tuh ngrasa apa kekuranganku dalam bekerja,kerja dari pagi nyampe sore,kerjaanku ibarat ulangan wktu sekolah,yang kalo salah ikut remidi,tapi ada benernya juga kritikan,cuma atasanku menganggap pekerjaanku dengan pandangan sebelah mata,dan dia orangnya agak sedikit pilih kasih ama bawahannya,gimana gak sebel coba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s