Behind The Scene Foto Kece


foto was taken by Happy
foto was taken by Happy

Belakangan ini saya suka banget liat foto-foto traveler di Indonesia atau luar yang foto-foto perjalanan dan foto dirinya sendiri kece-kece. Gak mesti ya bertampang kece juga sih sebenarnya karena banyak yang wajahnya biasa-biasa aja tapi pose-posenya keren-keren sampai yang bergaya candid-candid ala paparazi. Untuk foto manusia sebenarnya saya lebih suka candid karena biasanya menurut saya jatohnya lebih manis dan natural Β daripada yang sengaja difoto.

Saya pun sebenarnya suka banget difoto masalahnya adalah buat ngedapetin foto-foto kece ala traveler-traveler yang saya suka itu susah banget. Pertama dari dulu sampai sekarang saya hampir gak pernah punya temen jalan yang emang suka motret. Dulu sempet beberapa kali pacaran dengan photographer dan pada masa itulah foto-foto saya menurut saya bagus-bagus haha. Jadi begitu pulang jalan-jalan langsung bingung yang diposting foto muka sendiri atau foto pemandangannya.

Sekarang temen jalan saya Matt. Dia sebenarnya gak begitu suka motret. Matt lebih seneng motret tulang-tulang atau binatang. Dia pernah ngabisin waktu 5 jam cuman buat motret tulang daripada motret saya. Kalau motret saya, Β bawaanya ogah-ogahan aja atau maunya buru-buru. Saya masih mikir mau pose kayak apa ehhh dianya udah kelar. Makanya berhari-hari kami pergi jalan-jalan biasanya foto yang bagus (lagi-lagi menurut saya cuman 1 atau 2 biji) kalau disuruh candid pasti gak sukses karena dia selalu teralihkan dengan objek yang lain. Kasian πŸ™‚

Gimana dengan temen? emmmm dari dulu ampe sekarang beberapa temen jalan saya gak suka motret. Mereka senengnya di foto :). Β Ada sih beberapa yang suka ganti-gantian di foto cuman kadang-kadang gak nemu aja gregetnya. Emang repot juga sih sayanya.

Udah gitu kelemahan saya adalah begitu disuruh pose langsung salah tingkah dan gak tau mau ngapain. Makanya si Matt suka hilang kesabaran nunggu saya pose haha. Jadilah yang difotopun gak bagus. Emang harus berguru ke Andien kayaknya. Sebenarnya saya dan Matt bisa sih maksain foto diri sendiri dengan menggunakan gopro (jatohnya wefie) atau pakai tripod setting timer. Ini lumayan lucu dan fun sebenarnya pas motret karena bakalan ketawa-ketawa ampe capek sendiri. Pas ngeliat fotonya jadi inget gimana buatnya. Paling enak sebenarnya mintol orang. Kita suka nyari turis Asia atau lebih khusus lagi turis Jepang hehe.

Trus pernah kita jalan dengan satu orang temen dan dia ngambil beberapa foto saya. Pas di akhir perjalanan, saya minta dong fotonya, mungkin karena dia emang profesinya Photographer, dia cuman kasih ukuran yang kecil banget. Kalau mau yang gede harus bayar hahaa. Kalau saya kayak gitu, duh… udah kaya kayaknya.

foto was taken by Noni
foto was taken by Noni
foto was taken by Noni
foto was taken by Noni

Mungkin menurut beberapa orang foto diri sendiri gak penting, yang penting untuk foto jalan-jalan adalah foto perjalanan itu sendiri tapi buat saya pribadi, foto diri, foto kita dengan temen-temen, foto kita dengan pasangan yang hasilnya bagus bakalan lebih menyenangkan untuk mata buat diliat kembali. Saya setiap kali pulang dari traveling pasti bakalan komen “kok foto kita gak banyak ya, Matt. Besok-besok kalau pergi kita harus bawa tripod dan foto dimana-mana” yang mana setelah pergi lupa karena kecapekan atau repot bawa tripod atau si Matt ogah minta tolong orang lain motretin kita tapi gak mau selfie. Saya juga gak begitu suka dengan selfie.

Kalau lagi banyak duit kayaknya mending hire photographer aja ya buat ikutan traveling dan motretin kita haha. Btw… saya juga gak keberatan tuh buat jadi tukang fotonya πŸ™‚ lumayan jalan-jalan. Yang butuh bantuan, bisa hubungi saya langsung ya haha. O,ya karena saya tau repotnya juga bikin foto bagus ketika bepergian, semisalnya lagi jalan-jalan ketemu orang yang kesusahan nyari orang yang mau motretin saya biasanya suka nawarin motoin mereka. Terkadang yang saya fotoin akhirnya suka gantian dengan kita fotoin juga.

Nah, buat kamu sendiri gimana? penting gak sih foto bagus? ceritain dong behind the scene foto2 kece kalian ketika traveling. Siapa yang motretin πŸ™‚ *kepo*

Ini beberapa contoh perjalanan dari beberapa orang yang saya follow blog dan IG’nya

http://www.kadekarini.com/
http://www.kadekarini.com/
http://www.kadekarini.com/
http://www.kadekarini.com/
www.theexpeditioner.com
http://www.theexpeditioner.com
www.anthonyjyeung.com
http://www.anthonyjyeung.com
Advertisements

113 comments

  1. Karena kadang banyak jalan sendiri, foto diri jumlahnya terbatas, tapi pasti ada satu foto diri favorite walau cuma satu atau dua mba..biasanya minta orang fotoin atau taro kamera di atas termpat sampah!!ga fotogenik jadi males foto diri kalo traveling..:P ini contoh fotonya keren2.. Nanti dicoba lagi kalo traveling selanjutnya..hihi!

    • Ahahah, iya derita jalan sendiri itu foto kita jadi dikiiit banget, kalaupun ada biasanya selfie~ atau kalau udah kepepet bakal minta tolong orang πŸ˜€ *minilam biar nggak dibilang hoax udah pernah dateng ke suatu tempat* katanya no picture = hoax :p

    • Kayaknya kalau jalan sendiri emang harus bawa tripod deh. Sekarang banyak banget reporter TV jalan sendiri juga trus kamera/videonya di cantolin di tripod, mereka balik layarnya trus udah deh foto/rekam sendiri utk kepentingan medianya. Kita mesti nyontek cara itu.

      • Nahh itu mba..karena aku cm bawa kamera pocket..ribet bawa tripodnya..emang gopro paling simple buat solo traveler kayaknya..tapi terlanjur beli kamera lain dulu..yah bersahabatnya paling sama org lain..😁

  2. Suamiku juga kurang suka moto. Jadi ya daripada BT, biasanya aku moto sesuatu dulu terus bilang, aku mau dipoto kayak gini (tunjukin hasil potoku tadi). Kalo enggak gitu, aku nggak punya dokumentasiiii hahaha.

    Anw potonya Kadekarini bagus ya

  3. Huaaa, keren poto2nya Non. Baik punyamu atw yg punya kadekarini dkk. Emng puas rasanya klo bisa dapet gambar bagus hasil karya kita sndiri ya!😘😘😘

  4. Ih skrg tuh di ig bnyk bgt poto2 perjalanan yg kece.. sampe ada ig ttg tmpt2 wisata gitu, yg aslinya mah biasa2 aja.. tp krn yg moto canggih jd keliatan cakep bgt. Kl aku, simas pacar suka moto..tp sy males kl jd objek pepotoan tempatnya hihi.. jd kl jalan, dia suka asik sendiri pepotoan, dan hasilnya lumayan kece. *muji pacar sndiri boleh kan hehe*

  5. wah.. kalo gw malah suka motoin mbak. kalo bepergian ama keluarga atau temen banyak yang gw candid. tapi gw nya malah gak pernah difoto *sedih* padahal gw maunya kan juga difoto candid ya. huahahaha… soalnya kalo disuru pose sendirian itu kok malah jadi grogi. jadi mendingan difoto diam2 tapi hasilnya yang bagus. πŸ˜€

  6. Kalo aku suka motoin pemandangan. Tapi buat aku foto diri dgn background pemandangannya jg penting, utk kenang2an klo aku pernah prgi ke sana. Klo perginya rame2 ya gantian motoinnya.
    Sama Mbaaak, aku jg suka bingung nentuin pose pas mau foto. Pgnnya keren ala2 candid gitu, t

  7. aku suka iri sama foto2nya Marischka Prudence, kece bangeeeet! Tapi emang orangnya kece siihh. Gaktau ya ini hanya perasaanku atau enggak, aku kalo motoin mas bebeb bagus tapi mas bebeb motoin aku gak ada yang bagus….sediihhh πŸ˜₯

    • HIhihi cakep sih dia ya dan emang jago pose juga plus yang terpenting punya photographer pribadi hahaa. Sama Dit, mba juga ngerasa kayak gitu tapi si Matt jg ngerasa yang sama. Emang soal selera sih itu

  8. mbaaak, aku banget sih…
    aku suka motret orang, rasanya gmn gitu kalo dibilang bagus, makanya aku suka motret orang sebagus mungkin. pernah pas jalan ke krakatau bawa temen yg fotogenik, abis deh aku fotoin trs. dan sampe skrg dia masih suka pasang buat medsos atau kontak bbm/watsapnya. rasanya gimanaa gt. nyebelinnya, pengen juga khan ya difoto begitu, tp pada ga bisa. huhuhu. makanya aku lebih sering motret dibanding dipotret -____-

  9. Penting dong foto bagus. Buat kenang2an, menunjukkan kita pernah berkunjung ketempat itu. Tukang foto pas jalan2 ya Partnerku Mbak Non, tapi ya gitu dia lebih suka foto pemandangan dan candid aku. Padahal aku klo disuruh pose nggak terlalu grogi kok. Hahaha…

  10. Saya jarang euy foto diri sendiri kalau ada di tempat wisata. Maklum, biasanya solo traveling, terus juga lebih tertarik dengan objek wisatanya terutama detil-detil kecil dab foto yang mendukung cerita yang saya tulis di blog, jadi foto untuk diri sendiri agak terpinggirkan dari segi prioritas.

    Tapi setelah saya baca ini sih, kayaknya asyik ya punya 5 atau 8 foto sendiri di tempat yang kita datangi, yah hitung-hitung jadi bukti aja sih :hehe. Numpang nampang bersama relief-relief Karmawibhangga di Borobudur kayaknya boleh juga :hihi. Thanks for inspiring!

    • Hehehe.. yah gak usah banyak2 sih, entar keganggu juga kalau setiap foto ada muke kita πŸ™‚ tapi paling enggak kan foto pemandangan dengan kita (dengan pose yang menarik) sebenarnya bisa bikin foto itu sendiri lebih hidup

      • Iya ya Mbak :hehe. Oke, mungkin sekarang narsisnya bakal ditambah sedikit deh :hihi (padahal sudah narsis dari sananya :haha).

  11. sebagai makhluk yang suka banget moto dan dipoto aku juga seneng banget kalo seperjalanan sama yang pinter moto hihihi

    tapi selama ini foto mba noni bagus2 gitu ah..

  12. foto bagus penting banget kak noni buat PAMER.
    hahahahaha

    entah kenapa ada rasa happy klo org lain iri dengan hasil jepretan liburan kita terus bisa bkin mereka jadi ikutan kepingin liburan juga. hehehe

    sebelnya klo difotoin orang itu ga semua hasilnya bagus dan sesuai ekspektasi hasil foto yang dibayangkan sih. hehehehe

  13. Hahaha, kalo foto kan memang gitu Non. Susah dapat foto yang bagusnya memang. Katanya sih thumb rule-nya foto objek yang sama 7 kali deh. Soalnya dari 7 foto itu, biasanya 1 aja yang bagus, hahaha πŸ˜† .

    Paling enak memang minta tolong orang ya. Tapi ini juga hasilnya biasanya paling nggak bisa diharapkan deh, hahaha πŸ˜† .

  14. Aduh.. susah kali non buat foto diri sendiri kalo gak bawa temen yg juga hobi foto (plus ngerti dasar2 fotografi tentunya). Jatuhnya mesti kudu bawa tripod atolah ya, tongsis :))

  15. Aku selalu motret pemandangan mba, tapi akunya suka dipotret, sayangnya suamiku ga sekece aku kalau dipotret, jadilah fotonya dia lebih bagus daripada fotoku πŸ˜’πŸ˜’πŸ˜’ aku malu sih kalau travelling minta fotoin orang biar ada Foto berdua, jadinya terpaksa wefie hahhaha

  16. dari dulu ampe sekarang aq selalu di protes adekku kalo masalah foto memoto dia bilang aq ga punya jiwa seni hahaha soalnya foto ku ga bagus apalagi klo masalah foto pemadangan pas travelling jadilah aq ngandelin adekku aja klo foto2 kal acara kantor ada offiemate yang jago ihihihhihihii

  17. Aih..Nonik mah..fotonya kece..orang nya kece..posenya juga kece. Sebaliknya ama aku. Masi menganut paham dahulu kala. Semua foto traveling ku. Pasti ada akunya dengan pose yg ndak jelas. Dan sekarang nyesel. Krn ndak punya foto pemandangan yg tanpa diriku nampang😁😁😁

  18. emang paling enak jalan2 sama yg jago moto ya Non..
    kalau kk ke Medan mau nemenin Non? biar kk punya koleksi foto kereen juga he..he..
    kk sih asal udah punya satu foto di tempat itu udah cukuplah..

  19. Misoa begitu juga deh kalau ngephoto harus diminta, itupun ngephotonya irit banget. Sekali doang. Pdhal kan biasanya utk dapet shot yg bagus harus milih dari bbrp hasil jepretan. Kmrn ini pas ke acaranya RS salahsatu tmn kita kan photographer, bagus2 deh jepretan dia. Sayang aja dia gga demen motret gw pas peluk2an ama RS. LOL

  20. Sama mbaaa .. Apalagi bekpeker berdua ama balita.. Boro2 ngarepin si bocah motoin aku.. Yg ada aku jg gak sempet foto2 krn pst fokus jg ngawasin dan fotoin bocah..

    Akhirnya pakai jurus terakhir. The power of minta tolong..

  21. Kalo aku travelling, biasanya yang motoin sih aku pake gadget aku dan Hani dengan gadgetnya. Kalo foto-foto pemandangan biasanya Hani lebih bagus ketimbang aku.
    Mungkin karena aku sibuk mikir mo cari spot foto bagus yang mana ya buat aku. hahaha..

    Tapi kalo minta tolong suamik tuh kadang gak ngerti kalo kita tuh kayak foto model. Satu kali jepret gak cukup. Untung ya udah jaman digital. Jadi tinggal liat hasilnya dan bilang ” Ulang dong !” hahahaha

  22. Aku justru lebih fokus untuk motret obyek, bukan memfoto diriku. Tapi ada lah foto diriku walaupun sedikit. Untuk urusan foto memfoto ya biasanya gantian aja dengan teman jalan.

  23. Istriku seneng banget Moto sebenernya Mbak Non, tapi akikes yang males dipoto hahahaha. Malah seneng motretin. Eh si Bul juga males dipoto. Huahahaha…

  24. salam kenal kak noni πŸ™‚ jadi merasa tersanjung di featured di postingannya hehe. Well, karena wajah ku gak mendukung untuk selfie jadi aku jarang selfie haha, jd maksimalin foto around me atau minta temen jadi model ku aja haha.

  25. salam kenal ya non πŸ™‚ passive reader niy .. gw jg pengen bgt punya foto2 keceh, tapi kalo di foto jatuhnya engga ada yg bagus, apalagi kalo selfie, rasanya muka bulet doang engga ada lekukannya hiks .. Trus skrg kalo liat2 IG, ada pic yg kece, gw simpen, jdnya nanti lgs bilang sama suami, mau difotoin kaya gitu hehe.. tetep aja engga bagus, soalnya gw nya juga kaku sih, gak luwes, jadinya tetep jelek :))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s