Zhangye Danxia Landform Geological Park


Pic source : speakzeasy.wordpress.com
Pic source : speakzeasy.wordpress.com

Saya mungkin agak telat tau tempat secantik ini ada di Cina. Namanya Zhangye Danxia Landform Geological Park. Jadi pertama kali liat fotonya minggu lalu, saya kayak kesirep dan hampir tiap hari mandangin fotonya. Bener-bener kece banget ya.

Zhangye Danxia Landform Geological Park adalah sebuah tempat di Cina yang sudah menjadi Geological Park sejak 2011. Tempat ini memiliki warna seperti pelangi karena kandungan mineral yang berada didalam tanahnya. Bener-bener ajaib banget ya. Saya gak tau apakah emang tempatnya sekece ini atau cuman foto doang haha.

Taman ini terletak di kaki bukit sebelah utara Qilian Mountains, di kabupaten Lindsay dan Sunan, yang berada di bawah administrasi kota  prefektur dari Zhangye, Provinsi Gansu. Pusat dari daerah ini adalah Linze Danxia Scenic Area, terletak 30 kilometer sebelah barat dari pusat kota Zhangye dan 20 kilometer selatan kursi Linze County. Tempat ini juga menjadi daerah yang paling ramai dikunjungin wisatawan. No wonder, ya.

Geological park ini terbentuk dari ribuan tahun dan terdiri dari batu pasir merah dan mineral lainnya. Hasil dari pembentukan ribuan tahun ini malah menjadi seperti pelangi atau kue lapis. Alam akhirnya malah membentuk tempat ini menjadi lebih cantik lagi. Angin, hujan, panas dan waktu membentuk garis-garis luar biasa. Sungguh saya jadi pengen banget kesana. Gimana caranya? entahlah…. berdoa aja haha.

Sampai hari ini saya masih melototin foto ini dan dari beberapa komen di forum, ada beberapa yang mengatakan untuk mendapatkan foto yang paling bagus tetep tergantung cuaca alias matahari. Well…. mungkin kalau suatu hari bisa ketempat ini harus cari info lebih lengkap lagi kapan waktu terbaik ke sini. Cuman kalau saya liat-liat beberapa foto kayaknya nih, kayaknya loh, waktu terbaik adalah pas sunset or sunrise dan pastikan cuaca cerah.

Kalau ada yang pernah ke tempat ini atau tau informasi lebih banyak, mau dong dibagi 🙂 siapa tau ada rejeki bisa ketempat ini hehe.

http://cina.panduanwisata.id/guangzhou/gunung-pelangi-zhangye-danxia-yang-menakjubkan/

Pic source : pixshark.com
Pic source : pixshark.com
Pic Source : kontt3rafde.com
Pic Source : kontt3rafde.com
Pic Source : www.thesun.co.uk
Pic Source : http://www.thesun.co.uk
Pic source : cina.panduanwisata.id
Pic source : cina.panduanwisata.id
Advertisements

78 comments

  1. Kapan hari saya liat foto begini, kirain cuma kecanggihan fotografi tambah ini itu sana sini tanpa baca artikelnya ternyata beneran ada ya…ahhh keren maha allah

  2. Cantik banget tempatnya, Mbak.. 😀

    Ah ya kalok ke sana mungkin harus berlebih banget duitnya, karena tempatnya yang lumayan susah dijangkau.. Hihihi.. Tapi travel blogger bule mana ya, kayaknya aku pernah baca ada yang pernah ke situ.. Izinnya rada susah..

    • Beb, ini info dari wikipedia, kayaknya sih emang udah dijadiin tempat wisata koq. Kalau baca infonya seharusnya gak susah ijinnya.

      In 2005, Zhangye Danxia was voted by a panel of reporters from 34 major media outlets as one of the most beautiful Danxia landform areas in China. In 2009, Chinese National Geography magazine chose Zhangye Danxia as one of the “six most beautiful landforms” in China.[1] The area has become a top tourist attraction for Zhangye. A series of boardwalks and access roads have been built to help visitors to explore the rock formations.[3] In 2014, 100 million yuan was invested to improve the facilities in the Binggou area.[2]

      • Nah kaaaan, jadi terkompor. Huahahah.. 😀

        Ngga tau kenapa dia lagi sial sampek bilang ngurusnya susah, Mbak.. Mungkin lagi ngga hoki.. Hihihi.. 😛 Perbandingannya satu banding berapa ribu kali yah..

        Tapi sekarang Tiongkok lagi gencar-gencarnya promosiin wisata mereka yah.. Pas pulak didukung luasnya negara mereka.. Hiks.

  3. Baru tau tempat ini bagus sekaliii. Itu beneran warna bukitnya begitu? Kemana ajaaaaa yah saya. Mba, kalau mau kesini dari Beijing mesti naik pesawat ke Lanzhou dulu. Masukkin ke list yah, harus dikunjungin yg satu ini

  4. Wow, panoramanya seperti lukisan surealis. Serasa lukisan itu mewujud di dunia nyata. Keren sekali permainan warna dan cahayanya.

  5. iish bagus banget.. foto yg terakhir kaya kue lapis yaa..ernah liat sebelumnya via link fb. berdoa kenceng aja smoga kapan kapan bisa kesana *nanem pohon duit dulu*

  6. tempatnya bagus bangettt..kirain udah kesana Non hehe
    .jadi pengen tanya ke temen china jadinya kalo kesana ribet gak nya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s