Wakatobi Eyewear


Wakatobi Eyewear
Wakatobi Eyewear

Udah dari taon lalu saya pengen banget punya kacamata hitam dengan ukuran minus sehingga gak ganggu sewaktu dipakai. Kalau sekarang setiap kali pakai kacamata hitam maka harus pakai kontak lensa atau kalau gak ngeliatnya agak-agak burem. Biasalah prinsip biar mati asal gaya tetep saya anut,  hehe. Sementara kalau pakai kontak lensa saya juga suka ngerasa terganggu karena sering iritasi. Pokoknya biarpun kontak lensa itu kece tapi entah kenapa gak pernah berjodoh lama dengan saya.

Sekitar November taon lalu saya sempet baca mengenai satu produk local bernama Wakatobi. Weits…..bukan Wakatobi yang pulau-pulau di Sulawesi sana tapi Wakatobi Eyewear.  Saya udah liat websitenya tapi belon kepikiran beli karena gak tau gimana caranya beli kacamata online gitu. Seingat saya terakhir kali saya beli  kacamata di Penang, ngechecknya aja sampai 2 jam lebih. Nah, gimana kalau belinya online. Susah gak ya?

Sampai akhirnya bulan Februari lalu saya baca tulisan Leoni mengenai Wakatobi  dan langsung aja dong saya hubungi emailnya Wakatobi. Gak pake lama email saya dibales dan gayung bersambut. Saya dan Edmund (owner-nya Wakatobi) bales-balesan email beberapa kali untuk memastikan semua pesanan saya ok dan tentu aja discount 🙂 .  Sabtu pagi kemaren saya menerima Malenka sun glasses dalam box kayu kece yang diukir dengan pulau-pulau kecil di Wakatobi sana.

Wakatobi Eyewear
Wakatobi Eyewear
Wakatobi Eyewear
Wakatobi Eyewear

Ada beberapa alasan kenapa saya akhirnya memilih Wakatobi Eyewear :

Mereka punya program MataMata

program matamata Pic source : thewakatobi.com
program matamata
Pic source : thewakatobi.com

Program seperti ini pernah saya saya ikutin ketika membeli sepatu TOMS. Matamata adalah programnya Wakatobi untuk membantu orang-orang disekitar kita yang tidak mampu membeli kacamata. Ceritanya nih setiap kali kita membeli kacamata dari Wakatobi, maka kita secara otomatis mendonasikan sebagian pembelian kita untuk membantu orang lain untuk memiliki kacamata juga. Wakatobi akan “memberikan” kacamata kepada orang-orang yang memerlukannya. Keren banget kan. Kitanya keren karena punya kacamata kece sekaligus membantu orang lain. Dapet pahala hehe.  Untungnya 2 kali.

Ini alasan utama saya akhirnya memberanikan diri membeli kacamata secara online selain emang kacamatanya menurut saya keren-keren dan berkualitas.

Wakatobi adalah Brand Asli Indonesia

Cie….cie…..ceritanya cinta Indonesia. Saya emang belum “sanggup” membeli kacamata produk dari luar tapi gak ada salahnya juga kan,  mendukung brand local supaya tambah gede. Saya suka banget dengan penggunaan nama Wakatobi karena langsung mengingatkan saya akan pulau-pulau cantik di kepulauan Wakatobi sana. Wakatobi ini adalah daerah kepulauan yang luar biasa indahnya di Sulawesi Tenggara (WAngi-wangi, KAdelupa, TOmia, BIlongko) . Yang paling penting kalau saya lagi traveling dan orang liat merk Wakatobi pasti saya bisa cerita banyak. Mulai dari kacamatanya sendiri sampai pulau-pulau itu hehe. Ya sambil doa-doa supaya suatu hari bisa nyampe disana.

Nama-nama dari produk Wakatobi juga diambil dari beberapa pulau-pulau di Indonesia. Cek deh websitenya.

Wakatobi hadir dengan Wooden Box

Huhaha…..ini alasan konyol sebenarnya tapi wooden box dengan ukiran pulau-pulau di Indonesia itu bikin saya gemes. Pengen punya 🙂 dan sewaktu datang kerumah emang bagus banget. Ukirannya halus, jadi sayang kalau rusak hehe.

Model Kacamata

Wakatobi Eyewear
Wakatobi Eyewear

Tau gak yang paling bikin susah kalau lagi nyari kacamata itu adalah model-modelnya yang buanyak tapi susah nemuin yang pas dengan muka. Apalagi hidung saya pesek. Kacamata nempelnya di pipi bukan di hidung. Makanya saya sempet khawatir kalau beli online gimana ini nasibnya,  hahaha.

Di Wakatobi kita bisa nemuin banyak model kacamata yang bisa dipakai untuk keperluan sehari-hari atau traveling. MOdelnya pun ok punya. Kalau gak inget saya baru beli kacamata baca pasti saya latah udah pesen 2 kemaren hehe.

“Our lenses are made of high quality CR-39 material layered with anti-scratch and anti-reflective coating. 100% UV protection, guaranteed. And as we mentioned earlier, customers can have custom request on lenses (color, brand, hi-index) by contacting our customer service.”

Nah itu janjinya dan saya udah membuktikannya kalau emang mereka menggunakan material yang ok punya. Gak nyesel dan highly recommended! O,ya yang paling penting juga kacamata yang saya pilih gak berat sehingga dipake seharian juga gak masalah.

Bisa Beli Online

Ini penting banget untuk orang yang males kayak saya. Walaupun sebelumnya sempet ragu tapi Edmund meyakinkan saya kalau semua bakalan ok. Ya udah saya kasih ukuran minus mata saya trus seminggu kemudian saya udah menerima kacamata dalam keadaan sempurna plus bisa saya pakai. Sekarang saya udah bisa nyetir mobil dan jalan-jalan tanpa harus rempong gonta ganti kacamata. Super Yeay!

O,ya untuk yang tinggal di Jakarta sebenarnya representatif dari Wakatobi bisa menemui kita untuk membantu kita mencoba kacamata-kacamata yang cocok tapi karena saya di Medan gak mungkin juga mereka kesini , kan 🙂 .

Nah, kalau kepengen nyoba-nyoba tanpa ngerepotin petugas Wakatobi, langsung aja ke  optik partner Wakatobi di  Vision Optik cabang Giant BSD city, Tangerang, telp 021 29003025 dan Vision Optik Botani Square Bogor 0251 8400679.  Beruntunglah yang di Jakarta haha. Mudah-mudahan di Medan dan kota-kota lain bisa nyusul ya, makanya………. Belanja kacamatanya deh supaya bisnisnya juga tambah gede.

Harganya sendiri lumayan koq untuk kantong kita. Kalau di kantor bisa reimburse kacamata buruan deh beli disini aja haha.  Harga semua kacamatanya sama loh  IDR 1,200,000 (termasuk wooden box exclusive) dan IDR 895,000 (termasuk tempat kacamata biasa).  Lumayan kan harganya apalagi kualitasnya juga bagus banget. Service-nya apalagi. Sukaaa………

Trus….trus….kalau mau beli online gimana dong, ya udah langsung aja meluncur ke websitenya untuk ceki-ceki model yang kalian suka atau bisa langsung hubungi alamat dibawah ini :

Line: thewakatobi

Phone: 081314989507

Email: order@thewakatobi.com

Website : http://thewakatobi.com/

Dan yang terakhir……… sebelum dipakai kacamatanya, mari kita ulang mantra dari Wakatobi berkali-kali

Look good. Do good. Feel good.

me wearing Malenka by The Wakatobi
me wearing Malenka by The Wakatobi, gimana? udah ok belon hehehe
Malenka
Malenka
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
The Wakatobi Eyewear
Advertisements

135 comments

  1. Gw lagi mau ganti kacamata daaaann udah galau aja dari dulu. Mantengin webnya tapi bimbang. Pengen batavia atau benoa. Aduuuhhh! Mbak Noni mempesona sunglassnya, jadi pengen beli.. Tuh, kan, racun! hahahahahahaha

  2. kakak kecehhhhh kacamatanya…. gak sabar nunggu bulan may…..reimbursment kacamata kantor ….lirik2 web wakatobi…yuhuuuu

  3. Eeeh 1 lg nih… Aku jg terkadang kalo beli barang krna jatuh hati dgn packagingnya walaupun terkadang isinya gk penting2 banget #adaajaalasanutkhamburinuang 😂

  4. Kemaren pengen beli cuman katena kacamata masih pada bagus dan gak sering jalan juga. Programnya bagus emang. Itu kece Mbak Non pake kacamatanya. Sayang bekgronnya aja kurang. Hihihi.

  5. Mantranya ajib mbak 😀 Look good. Do good. Feel good.

    Bagus juga ya mbak kalau beli sesuatu yang sekaligus mendonasikan :)) kesamber pahalanya 🙂 kerennya juga dapet 😀

  6. Kotaknyaaaaaa suka banget!!! Mau kotaknyaaa #lho.

    Emang bener banget, jaman sekarang kalau mau beli kacamata hitam harus hati-hati, Mbak. Khawatir malah bikin rusak mata kita. Suka sama Wakatobi! 😀

  7. Oke! Udah dua blogger favorit nulis review soal Wakatobi ini. Fix, hadiahin ultah suami ini aja. Come with that exclusive wooden box, sepaket deh, nggak usah bungkus lagi hihii.. Thank you, Non! Btw, Lippen bagus bener warnanya 😀 Coba kalau boleh bisikin apa dan nomor brapa? haha

  8. Kotaknya unik! Apalagi saya juga tumben melihat kacamata hitam berlensa–yah dari segi harga sepadan, antara gaya dan manfaatnya. Sip!
    Cakep Mbak kacamatanya :hehe. Dipakai Mbak jadi tambah cakep lagi :)).

  9. Woodn box-nya keren banget mbak Noni….
    akupun punya masalah yang sama, pengen tampil dengan kacamata item tapi ribet karena ada minusnya. apalagi susah nyari model-model yang kece karena idungnya pesek…

  10. Auuh, ratjuun Nonii😘😘😘
    Bagus banget Non, apalagi made in Indoesia gini, jadi bangga deh..
    Tp aku malah lagi mikir buat LASIK Non, minusnya udah kebanyakan.

  11. Cocok Non, keren…. Pinter banget milihnya.
    Dulu waktu di Indonesia, aku dah punya kaca mata hitam minus buat nyetir. Pesen kacamata nya di optik punya sepupu. Begitu pindah ke Belanda aku mutusin pake lensa, eh setahun terakhir dah malas pake lensa dan balik lg ke kacamata, nah waktu pulkam aku pesen kacamata hitam minus lg ma sepupu, langsung dua pula(biasa krn didiskon) hehehe

  12. Wah pas banget aku lg nyari kacamata baru dan pas jatah kacamata kantor belum dipake hohoho… Wiken ini meluncur ke Tangerang ah buat nyobain! 😃

  13. Mbak Noni, sekarang ada lensa otomatic juga lho… bisa item sendiri kalau di tempat yang silau trus balik normal lagi kalau cahayanya udah normal juga. Saya pakai yang seperti itu karena lebih nyaman dan gak bolak balik ganti…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s