5 Hotel Budget di Kyoto


Jalan-jalan ke Jepang menurut saya walaupun mahal (di hotel + transportasi) sebenarnya kalau mau susah-susah dikit bisa koq murah. Terutama soal makan-makan juga hehe. Masalahnya seperti tulisan saya minggu lalu, sekarang badan mulai manja, mulai males kalau repot-repot dan pengennya kalau makan-makan juga ke tempat yang rada enakkan ๐Ÿ™‚

Seperti biasanya setiap kali jalan-jalan saya suka perhatikan hotel-hotel yang kira-kira masuk ke budget saya dan Matt. Pas kemaren ke Kyoto, masalahnya kita hampir gak punya waktu untuk cek-cek hotel sehingga hanya beberapa hotel doang yang terjaring. Itupun karena hotelnya emang udah saya taksir sejak browsing di OTA (online travel agent) dan kebetulan letaknya gak jauh dari hotel tempat saya tinggal.

Untuk cari hotel yang lebih murah dan mahal tentu ada. Bisa dicek melalui OTA (lagi) atau email langsung ke website penginapan yang kita pengenin.

Sekedar info secara sekarang saya kerja di hotel juga, untuk harga kamar di OTA itu suka berubah-ubah tergantung dengan tinggi atau enggaknya tingkat hunian kamar. Jadi jika emang pengen banget dapetin harga murah cek harga voucher kamar di travel agent atau setiap hari aja pantengin trus OTA semacam booking.com – agoda.com etc ๐Ÿ™‚

01. Smile Hotel Kyoto Shijo

www.agoda.com
http://www.agoda.com

Ini hotel kesekian yang kita pilih karena full semua haha. Alasannya pas kita ngeliat peta kayaknya posisinya lumayan bagus. Gak terlalu jauh kemana-mana. Ada halte dideket hotel, ada ATM dll. Pokoknya hal-hal kecil kayak gini penting banget secara kita juga travelling cuman bermodalkan kartu debit card doang.

Hotelnya bersih banget walau kamarnya kecil. Toiletriesnyaย pake shiseido, kamar dibersiin tiap hari dan digantiin handuk/sprainya padahal saya udah kasih tau,ย ย gak usah diganti tiap hari tapi tetep aja diganti hehe. Ya udahlah, pake handuk dan sprai baru tiap hari enak banget, kan ya. Hotelnya walaupun kecil tapi semuanya lengkap, sampe alat pengungkit untuk pake sepatu yang mirip tongkat aja mereka ada :). Wifi juga tersedia tapi kadang-kadang suka ilang signal haha. Oya tempat tidurnya bukan tatami koq disini dan bantalnya diisi beras kayaknya.

Harga disini start sekitar Rp 1.5 jutaan . Cek booking.com supaya pasti dan kalau beruntung bisa dapetin harga bagus. Saya perhatikan Autum di Jepang termasuk high season karena hotel-hotel pada full dan harga kamar cenderung lumayan mahal.

Posisinya sebenarnya bagus banget. Kalau mau ke GION tinggal jalan kaki aja atau stop bus. Halte paling deket mesti jalan kaki sekitar 2 menit aja. Cuman kalau di Jepang, kita mau kemana, mesti cek no busnya. NGelewatin halte apa gak.

02. Hotel Mystays Kyoto

www.orbitz.com
http://www.orbitz.com

Ini hotel pertama yang kita pengen banget booking tapi full. Beuh……emang dasarnya kita geblek juga sih. Mau berangkat Nov, baru nyari hotel di Oktober. Terlalu santai kayak di pantai.

Sewaktu nginep di hotel Smile, ehhh gak taunya posisi si Mystays ini persis didepannya. Kalau dari luar keliatannya lumayan dan udah pasti posisinya strategis kayak si hotel Smile yang kita pilih. Harga permalamnya sekitar Rp 1.6 jutaan ๐Ÿ™‚ cek websitenya or booking.com ya.

03. Kyoto Central Inn

www.tripadvisor.com
http://www.tripadvisor.com

Ngomongin posisi yang strategis kayaknya hotel ini. Bener-bener di tengah-tengah pusat keramaian. Deket kemana-mana, cuman jalan kaki dikit udah masuk ke area Gion. Pokoknya ngomongin tempat bener-bener strategis.

Untuk orang-orang yang suka banget belanja, saya rekomendasiin deh hotel ini karena beneran di tengah-tengah tempat perbelanjaan. Kiri kanan toko-toko keren. Gak bakalan kesepian haha. Untuk harganya sendiri Nov kemaren sekitar Rp 1.5 juta. Selalu cek booking.com supaya bisa dapetin harga terbaik atau pergilah ketika low season ๐Ÿ™‚

04. Hotel Unizo Kyoto

travel.rakuten.com
travel.rakuten.com

Ada 2 hotel Unizo yang saya liat di Kyoto. Satu di deket Smile hotel dan yang lainnya di deket Kyoto Central Inn. Keduanya punya posisi strategis. Tinggal pilih aja yang mana. Kalau yang deket smile hotel, entar bakalan dapat sarapan di satu coffee shop di bawah hotel hehe. Asik ya. Klaau gak salah nama coffee shopnya trully ๐Ÿ™‚

Harga permalamnya sendiri sekitar Rp 1.5 jutaan

05. Mitsui Garden Hotel Kyoto

travel.rakuten.com
travel.rakuten.com

Hotel ini juga termasuk pilihan kita dan hampir booking. Sewaktu mau booking di Oktober kemaren harganya dapet promo sekitar Rp 1.1 jutaan permalam, masalahnya full aja dong. Gak asik banget, ya. Udah cocok ehhh full. Posisi hotelnya sebenarnya gak jauh dari Smile hotel itu. Jadi sebenarnya kita nyarinya disekitaran itu doang haha.

Ini 5 hotel yang saya lihat setiap hari selama di Jepang. Kayaknya kalau di Jepang pastilah hotelnya bersih-bersih hehe. CUman tergantung kita aja bisa dapetin posisi yang strategis atau gak.

Untuk tinggal di hostel, kayaknya banyak juga sih. Saya sempet baca beberapa hostel/guest house yang di rekomendasikan, seperti :

http://www.khaosan-tokyo.com/en/kyoto/

http://www.ten.hostelosaka.com

http://yahata-inn.com/en/index.html

Bisa langsung di cek ke websitenya soal harganya ya ๐Ÿ™‚

Oya untuk yang punya hotel atau penginapan lain yang direkomendasikan, please…please tulis di kolom komen, ya hehe.

Advertisements

20 comments

  1. Buset.. Harganya ngga nahan, Mbak.. Wkwkwk.. ๐Ÿ˜€

    Native speaker ku pernah nginep di Mitsui Garden itu, karena katanya itu yang paling murah. Tapi ya cepet-cepetan booking deh soalnya sering penuh ๐Ÿ˜›

  2. Halo Noni,

    Waktu gue dan suami ke Kyoto, kami nginep di Ryokan Shimizu. Menyenangkan sekali karena kamarnya cukup luas (dibandingkan hotel di Jepang yang pernah kami datangi), masuk top ten ryokan/hotel paling OK di Kyoto berdasarkan Tripadvisor, kamarnya bersih, tidurnya di tatami, lemarinya ala lemari di kamar Nobita, staf-staf nya super ramah, walking distance dari Stasiun Kyoto dan lingkungan sekitarnya rumah-rumah Jepang yang lucu-lucu. Masalah harga kayaknya masih di bawah 2 juta rupiah semalam. Beruntung banget kami sempat menginap disana secara occupancy nya cukup tinggi karena memang kamarnya pun ngga banyak. Ah… Jadi kangen Kyoto… :).

  3. Hahaha, trims Non infonya; lumayan bisa jadi bahan referensi buat ke Jepang nanti ๐Ÿ˜€ . Btw Non kemarin nggak nyobain nyari apartemen buat disewa via airbnb gitu?? ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s