Haruskah Terbuka?


www.pixedelic.com (shutterstock)
http://www.pixedelic.com (shutterstock)

Kemaren saya dan Matt mesti “bedol rumah” gara-gara internet di rumah mati sejak sabtu. Kita berdua perlu internet karena Matt mesti harus kerja dan kirim dokumen sementara saya perlu kirim beberapa foto untuk artikel di majalah. Inilah akibat ngerjain kerjaan selalu last minute hehe.

Dideket rumah kita kebetulan ada mall kecil dan punya Starbucks serta warung kopi Liberia dan yang paling penting ada restoran plus supermarket kecil. Kita perlu belanja juga. Akhirnya kesana deh. Mall yang biasanya adem-adem aja kemaren rame banget. Sangking ramenya kita berdua begitu kirim dokumen, Β langsung makan, belanja dan pulang. Sebenarnya gak terlalu ramai tapi kemaren ada perlombaan nyanyi. Saya pikir yang ngikut lomba anak-anak kecil sampe remaja.

Selama kita kerja, makan dan belanja udah pasti dong meratiin anak-anak yang ikut lomba apalagi ada beberapa yang juga setelah nyanyi trus ngaso di warung kopi dan di resto tempat kita makan. Tadinya saya gak komentar apa-apa sampai Matt komen “kamu perhatikan gak, semua anak terlihat ingin sex3”

Jadi rata-rata dandanan mereka memang pakai celana pendek, rok mini dan boots aneka warna setinggi lutut. Gak semuanya sih tapi rata-rata seperti itu. Selama kita disana yang ikutan kontes nyanyi juga cenderung “ganggu” suaranya daripada menghibur. Karena suara mereka (pas peserta yang kita denger aja ya) kurang bagus akhirnya saya dan Matt malah meratiin kostum mereka terutama yang aneh-aneh. Lumayan jadi hiburan tapi sayang banget karena mereka ini sebenarnya manis-manis banget tanpa harus memakai kostum-kostum kayak kemaren itu.

Saya tentu saja seneng liat orang yang tampil sexy dan keren. Gak ada yang gak seneng, kan ya. Yang gak seneng dan jadi obrolan itu kalau berpakaiannya keterlaluan. Contohnya di sekitaran kantor saya kan banyak kantor-kantor lain. Setiap kali kita makan keluar selalu dong ketemu dengan mba2 lain yang juga ngantor disekitaran sini. Awalnya saya gak komentar apa2 sampai salah satu temen saya (cowok) komen kayak gini “gila ya, cewek itu loh keliatan Cd-nya. Roknya pendek banget. Dia kerja dimana?” kita jadi perhatian dong. Hampir setiap kali ketemu akhirnya kita jadi ngobrolin pakaian si cewek itu hihihi. Emang dasarnya mungkin kita nyinyir dan sirik aja kali ya.

Saya gak protes koq kalau ada orang yang pakai pakaian sexy. Serius πŸ™‚ badannya sendiri. Terkdang saya juga suka saltum gitu hehee. Pake celana pendek padahal banyak selulit. Kalo diomongin orang harusnya saya gak boleh marah ya πŸ™‚ cuman nih, saya pikir ya, kalau semisal ke kantor, atau anak-anak kecil yang ikutan lomba menyanyi saya rasa yaaaa…..gak perlulah berpakaian terlalu buka-bukaan. Toh kalau ikutan lomba nyanyi kan yang dinilai suaranya, penampilan juga dinilai ya? (serius nanya) Β tapi kalau berpakaian yang baik2 aja rasanya gak ngurangin nilai kan ya?

Mungkin….mungkin juga saya semangkin tua, semangkin nyinyir dan sirik, Β karena udah gak bisa pakai baju-baju terbuka seenak udelnya lagi. Ada banyak yang protes. Sekarang pun saya masih pakai celana pendek, dress mini, summer dress yang pas kepantai kadang-kadang suka kasih liat toket saya hihihi, Cuman……kayaknya nih sepanjang saya ngantor belon pernah deh saya pakai rok mini ampe bisa keliatan CD πŸ™‚ . Tulisan ini saya buat untuk yang mungkin kemaren2 itu cara berpakaiannya kurang pas aja (dimata saya, kan lagi2 selera orang beda-beda) buat yang cocok-cocok aja saya rasa mah beruntung banget πŸ™‚ bisa keliatan keren banget.Β 

Oyaaa…..tentu aja saya juga masih harus banyak yang diperbaikin pas berpakaian πŸ™‚ , makanya mungkin gak pantes juga nyinyir Β ya heheh

What do you think?

Β 

PS : sorry kalau nyinyir banget pagi-pagi hehe

Β 

Advertisements

78 comments

  1. Kadang klo ngeliat anak2 yg bajunya terlalu ‘dewasa’ untuk umurnya, saya ngebatin, ini obsesi orangtua kyanya ya… Dr kecil mrinil udah diarahkan buat berpola pikir dan bergaya hidup kya gtu. Kasian…

    Tp bener kata kmu Non, klo sedap dipandang mata sih pake sexy terbuka ya gpapa, tp klo saltum n ganggu pemandangan kok rasanya pengen nyodorin cermin ya? Hahaha *sambilngomongsamacermin

    • nah itu dia D, aku tadinya mikir apa aku yang mulai kolot ya, ngeliat baju2 kebuka gitu dipake anak2 langsung nyinyir, tapi ternyata emang banyak orang yang gerah juga kan y.

      lagian kalo masih anak kecil itu, dipakein baju “monyet” yang model2 montir itu aja mereka bisa lucu banget kan ya. Gak perlu juga dandan berlebihan.

      iya aku nyinyir sambil ngecek pake celana pendeknya cocok gak ya haha

  2. iyaa banget noon, kemaren juga liat ada lomba fashion, duuuuh itu bajunya anak – anak bikin aku ngelus dada plus sepatunya pake hak tinggi, mbayangin kl anak kecil kecekluk kakinya ngilu sendiri. Bikin aku introspeksi diri juga gimana kudunya ngasih pakaian ke anak. meskipun itu lomba, apa ya iya yang menang bajunya yang paling pendek?

    • sama aja kalo gitu Ikha, udah dimana2 kayak gitu kayaknya ya.
      aku gak mau nyinyir sih tadinya cuman dipikir2 kasian juga. kalo anak2 yah dandan kayak anak2 aja. kan masih banyak baju2 yang kece tanpa harus bikin mereka terlihat dewasa.

  3. Aku suka kesian sama anak kecilnya. Pasti kedinginan 😦 Lha aku aja pakek kaos biasa suka masuk angin. Hueheheh.. πŸ˜› ah.. Mbak sih seksi tapi kereeeen. Walo pakek baju ketutup jugak tetep seksi *agak sirik ngetiknya* Mbak Non, aku kangeeeeeeeen! πŸ˜₯

    • hi….mba telat ya bilang happy bday hehee. wish you all the best ya.

      SEbenarnya kalo masih anak2 yah berpakaian aja kayak anak kecil, entar terlalu cepet gede yang ada malahan gak puas jadi anak2 hehe

  4. saya yang termasuk nyinyir juga kalo lihat orang pake pakaian yang terbuka. kalo pas oke dilihat sih gapapa. sayanya seneng. tapi pas kalo gak sesuai sama kondisi dan situasi jadinya kan gatel kalo gak nyinyir.

    menurut saya sih gak perlulah itu pakaian terbuka buatd apet perhatian. justru kalo pake pakaian yang gitu biasanya ga terlalu bagus suaranya (buat yang lomba nyanyi). pendapat dari orang nyinyir murni (saya) ini mah. hahaha.

  5. Pake celana pendek dan boots tinggi? Ngga panas kakinya?

    Pake baju terbuka sesekali ok. Cuma kalo masih anak-anak diajarin selalu dandan sexy, pesan yang anak itu belajar adalah dengan berpenampilan sexy dia bisa menang, Aku ngeri lihat anak kecil sampe umur 16 tahun yang berdandan sexy seperti orang dewasa.

    • Mba Yo bener banget πŸ™‚

      Mungkin mereka mikir kan di mall mba, jadi dingin makanya pake boots hehe. Trus bootsnya itu warna warni sampe kembang2 dengan hak yang tinggi. Akku ngeliatnya aja takut mereka jatoh.

  6. ah bener banget kak non, aku sendiri juga suka banget mikir kaya gituu.
    sekarang suka bengong sendiri kalau lagi ke mall dan ngeliat gaya dandanan anak jaman sekarang (knp jadi seolah-olah menyatakan kalau aku anak jaman dulu yaa, hahaha), itu dari tampang keliatan bgt mereka kaya masih around smp gitu, tapi pake bajunya ya yang rok mini, terus atasannya yang ngeliatin udel. pake heels. pake make up.
    mikirnya jadi “ini orang tuanya gimana ya? ga bakal khawatir apa”

    terus kmrn lagi antri beli tiket bioskop, didepanku tuh ada cewe yang pake baju cukup menarik perhatian, jumpsuit mini warna pink gonjreng, yang bagian atasnya kebuka banget, terus pake heels tinggi bener, ya pokoknya menarik perhatian, udh gt ternyata yang make bukan anak muda (berumur), aku jd mikir “ini cowonya berarti fine-fine aja ya cewenya dandan begini?”.
    terus jadi iseng nanya ke cowo aku sambil bisik-bisik “what if am wearing that kind of clothes?’terus dia jawabnya cuma “i will put a sarung on it” BAHAHHAA

    • huahahhaha ngakak bacanya πŸ™‚

      dulu aku pernah punya temen cowok. Temen deket, tiap kali aku pake rok mini dan dia jemput pasti dia ngomong gini “Non, gantilah, aku malu” lah dia yang malu hahahaha. Trus kalo ada temen cewek kita yang pake rok mini sama dia suka dikomentarin gini “pengen kali aku kasiin sarung kekakinya” makanya mba ketawa ngakak baca komen cowokmu. Emang cowok dimana aja kayak gitu ya, apalagi kalo ke cewek2 yang deket ama dia πŸ™‚

  7. wah, kak noni sm matt satu pikiran sama saya..
    saya juga suka ngebatin dalam hati kalo liat anak kecil ikutan kontes nyanyi atau fashion show dg pakaian yang menurut saya “Tua” sekali, belum cocok untuk seumurannya.
    udah gitu menor pula make upnya 😦
    sampai saya janji sama diri saya sendiri, utk tidak memperlakukan anakn saya seperti itu.
    saya ingin anak saya kelak tumbuh wajar untuk seumurannya..

    kalau soal pakaian sexy, mungkin saya sih jarang atau mgkn ga pernah ya..
    karena agak risih kalau terlalu sexy dinilai orang lain.hehehe
    lha wong dress seragam kerja aja, saya masih suka kasih “tambalan” leging koq.
    dress biasa pun tetap saya pakaian celana pendek.saking ga betah klo cuma pake CD dibaliknya..krn ngerasa maluuu banget..

    • iya ya baju mereka itu lebih cocok dipake mba2 daripada adek2. mana sepatunya tinggi2 banget pula heelsnya. kasian kalo jatuh.
      sexy sih menurut aku gpp asal pada tempatnya. kalo ke kantor kayaknya gak cocok deh

  8. Apalagi Itu bocah-bocah pake baju sexy trus bergaya kayak orang dewasa kayak.pas ada acara apa di TV apa gitu trus suara di manja-manjain dan penonton ketawa krn diAnggap lucu aduh aku nggak tau deh knapa musti dianggap lucu, yg ada kami (saya dan tman2 penonton TV) mendadak ngoceh komenin acara itu

  9. kadang efek pergaulan juga mba.. kan anak2 jaman skrg hobi yg namanya ikut2an, aku jg ga setuju liat anak remaja (sd-smp-sma) di mall heboh2 banget deh pakaian n makeupnya.. tapi kl yg umur kuliah ke atas udah ga peduli lg sih, di mall2 besar di jkt udah ga heran liat cewe yg atas bawah kekurangan bahan sangat parah (aku jg harus ngaca) jalan sama cowonya.. kdg mikirnya “itu dimobil ga diapa-apain yah” hahaha kepo yah diriku πŸ˜†

  10. kadang efek pergaulan juga mba.. kan anak2 jaman skrg hobi yg namanya ikut2an, aku jg ga setuju liat anak remaja (sd-smp-sma) di mall heboh2 banget deh pakaian n makeupnya.. tapi kl yg umur kuliah ke atas udah ga peduli lg sih, di mall2 besar di jkt udah ga heran liat cewe yg atas bawah kekurangan bahan sangat parah (aku jg harus ngaca) jalan sama cowonya.. kdg mikirnya “itu dimobil ga diapa-apain yah” hahaha kepo yah diriku πŸ˜†

  11. anak kecil cucok n lucu didandanin tuh klo pke baju tradisional ajah. gemesin bgt.
    klo ud yg boot2an, heels, tanktop jreng warna warni, malah sakit mata

  12. Kemarin pas pulang Kotamobagu baru tau ada istilah Cadeko “calana dekat kodo” hahaha… Maksudnya itu celana saking pendeknya sampe udah deket banget sama bagian v. Ganggu banget sih emang Non. Rasanya pengen kasih kain ut bantu nutupin.

  13. kok matt komennya gak typical org US ya? bukannya kalo di US lebih terbuka lagi yah?
    btw itu anak2nya perkiraan umur brp sih mbak?

    jwb pertanyaan mbak, kalo menurut saya lomba nyanyi dimana2 bukan suara aja yg dilihat, tapi selling point juga penting: cantik ngga, menarik ngga, photogenic gak.. gitu2 deh πŸ™‚

    • karena gak cocok mereka makenya makanya dia komen πŸ™‚ sebenarnya gak cuman Matt, beberapa temen dia yang dari Eropa juga pernah komen2 soal ini. Kan anak kecil itu ada pakaiannya ya, gak mesti dandan kayak orang dewasa. kalo cocok2 aja pakaiannya biasanya no komen sih. kayak kalo kita club ngeliat cewek pake baju ampe toketnya mau muntah2 dia juga diem2 aja hehehe.

      anak2 SD gitu deh, umur berapaan sih SD paling 7-12 ya kan? trus SMP sampe remaja gitu.

  14. sedih sih baca postingannya.. kasian aja, kalo mereka sudah dewasa sebelum waktunya dalam hal dandan.. 😦 semoga ini bukan faktor makin merebaknya pelecehan seksual yang sering di berita-berita.. hiks >.<

  15. kak, rok yang sampe buat CD kelihatan itu bentuknya gimana ya? Sejengkal dari pinggang dong berarti ya? wkwkwkkw… padahal itu di Medan ya, gimana di Jakarta, errrrrrrrr.

    Kalau aku sih selama CD dan toket dan berserakan *tsah bahasanya, sah2 aja sih, malah kadang2 aku sirik karna ga sepede mereka *iya kelesss, perut buncit dan pantat semok mana bisa pake baju sexy hahahaha

  16. Sebagai tukang dempul, aku lebih suka ndandani anak2 sesuai dengan usianya, biar masih keliatan lucunya, termasuk soal kostum πŸ˜€
    Pernah kemarin pas perpisahan TK, si keponakan dsuruh tampil dan kostumnya pake celana pendek (banget). Akhirnya, si sepupu nambahin legging panjang hitam buat dalemannya.
    Ternyata, dengan pakaian yg tertutup, dandanan gak terlalu menor, pake flowercrown, si keponakan malahan cantik di panggung

  17. Disini sih banyak tuh yg pakai aneh2, yg bodynya udah banyak selulit atau gemukk banget tapi teteup pakai celana pendek jeans. Yah mungkin krn Summer ya, daripada gerah. Dengan alas an ke-gerahan, yah oke lah, tapi terus-terang dan ini sih pendapat pribadi, gw gga suka deh liat mereka yg gemuk, pakai baju minim tp banyak tattonya. Aduh, kesannya kok mau apa sih ditatto2? Kalau mau kelihatan seksi mboknya diet dan olahraga gitu lho instead. Tapi yah body2 mereka ya gga…….

  18. iya nih makin berani anak kecil ama remaja pake bajuny,,klo menurutku sih baju sexy klo udah gede terserah, mksdnya lebih paham resiko dan lain-lain, dan sesuai tempat juga kalo bisa
    klo masih kecil kalau ada apa-apa kan bahaya jg

  19. Kadang kalau lihat anak-anak gitu suka kasihan, Mbak. Gara-gara ambisi orang tua si anak jadi menderita. Itu pakai sepatu hak tinggi gitu capek bukan? Trus juga pakaian yang terbuka, apa ya cocok buat mereka? 😦

  20. Kalo udah dewasa ya terserahlah ya. Kalo anak kecil itu yang kasian. Sudah didewasakan sejak dini. Dulu ada acara Little Miss Indonesia, itu ngeliatnya miris banget. Anak kecil udah kayak tante-tante.

  21. Anak-anak cuman nuruti mamahnya aja kali atau kepengin ikutan yang di tivi. Hmmm, kostum wajibnya yang gituan kali ya. Hahahaha, nggak tau deh. Yang jelas anakku juga cewek masih 2,5 tahun. Nggak tau nanti sika pakai baju yang gimana. Hehehehe

  22. Gak suka dan ga setuju banget kalo anak2 didandanin terbuka2 sampe bisa ngintip dadanya gitu (even dadanya rata belom ada “apa2” πŸ˜› ) dan paha2 sampe selengkiannya keliatan. Kesian aja sih, jadi omongan orang. Suamiku juga paling anti ngasih baju anakku yg lebih dari sekepelan dari atas lututnya, akhirnya anaknya sekarang juga disuruh pake baju terbuka2 dikit sama sekali ga mau. Malu katanya πŸ™‚

    Menurutku kalau terbukanya masih wajar2 dan masih enak dilihat gapapa. Tapi kalau sudah over ya males juga liatnya

  23. Aku kebayang deh make up & dandanan anak2 yg diceritain Mbak Noni. Keliatan lebih cantik juga nggak, menurutku. Jadi kasian liatnya.

    Kalo soal pake rok mini ke kantor, aku pernah liat mbak2 kantoran pake rok mini di kantin lagi makan trus duduknya ngangkang. Mau gak mau aku jadi bisa liat karena posisinya di samping depan aku. Yasalam itu cdnya keliatan, mana kaki sampe pahanya buluk pulak *my eyes!* Kalo bersih mulus sih masih mending deh, yang (sengaja atau ga sengaja) liat kan ga jadi sakit mata, hehehe…

  24. Kasian banget ya anak kecil jaman sekarang dandanannya udah kayak gitu dan malah dilihat keren sama orangtua mereka. Kalau udah gede mah asal tau tempat ya terserah mau pakai baju apa. Tapi kalo ke kantor pake rok yang keliatan cd, umm…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s