8 Manfaat Minum Air Lemon


tumblr_mpmev99gTx1syywk3o1_1280

Maret 2013 saya memulai kebiasaan untuk mengkonsumi Perasan lemon hangat setiap pagi + buah. Seharusnya saya mengikuti food combining tetapi setelah masuk kantor langsung bubar jalan. Yang masih rutin saya ikutin hanya minum perasan lemon + buah di pagi untuk sarapan. Soalnya ini gampang banget. Buatnya bisa sambil jalan hehe.

Setelah 1 tahun lebih saya memiliki kebiasaa ini akhirnya belakangan saya pikir-pikir ada yang berubah dalam tubuh saya. Sebenarnya kalau kita ngikutin food combining dengan benar, lemon yang bersifat basa itu katanya malah bisa membuat kita gak sakit maag lagi dan ini bener banget. Udah lama saya gak pernah kambuh maagnya. Padahal dulu stress dikit aja langsung perut bermasalah.

Oya ini beberapa kelebihan mengkonsumi lemon di pagi hari, sebagian emang beneran udah terbukti untuk tubuh saya.

01. Terhindar dari sakit Maag

Percaya atau tidak, pertama mulai minum lemon, aduh….kecutnya setengah mati belon lagi harganya lumayan mahal hehe. Setelah berkali-kali saya mulai biasa aja ngerasain asemnya dan belakangan saya sadari maag saya hilang 🙂 mungkin bukan hilang tapi gak kambuh aja lagi. Kalau lagi gak ada lemon biasanya saya ganti dengan jeruk nipis.

02. Gak gampang Flu

Yang ini kayaknya dulu saya pernah ngobrol dengan Badai (temen saya) yang duluan minum lemon dipagi hari. Katanya dia sekarang jarang banget flu. Saya mengaminkan soal jarang flu ini karena setahun belakangan setiap kali Matt kena flu saya alhamdullilah gak ketularan. Eh, bukan berarti saya gak flu sama sekali ya hehe. Saya masih dapet flu kemaren itu sekali tapi dibandingkan dulu-dulu ini adalah masa saya paling jarang sakit kena flu. Sakit yang lain tetep ada huhihi.

03. Menurunkan Berat Badan

Sewaktu saya rutin food combining yang setiap wiken cheating itu, berat badan saya hilang 8 KG dalam waktu 2 bulan. Serius bisa kurang segitu banyak bikin saya happy banget walo kaki tetep gendut dan pinggul tetep besar yang kata nyokap “kalau kamu melahirkan pasti, deh, gampang. Tinggal batuk aja pasti jatoh anaknya” . Saya gak tau apakah karena lemon atau emang karena saya gak makan nasi (nasi merah di wiken) . Eh iya, pas ikutan FC itu juga saya ngerasa badan saya ringan banget. Mungkin karena makanannya gak aneh-aneh kali ya. Pas nulis ini saya jadi kepikiran buat start FC lagi hihi *niatttt melulu*. Sekarang yang 8 KG hilang dulu udah balik lagi dong, secara restoran padang berderet-deret sepanjang jalan.

04. Menjaga bau Nafas

Lemon  katanya punya bahan alami untuk membersihkan mulut serta mencegah bau mulut. Mengurangi kerusakan gigi, serta nyeri pada gigi. Kalau yang ini saya lebih suka jalan singkat yaitu menggunakan Liserin hehehe.

05. Bikin Kulit Bagus

Emm apa itu SK II hahaha. Yang ini saya gak tau deh beneran apa kagak ya? kulit saya yah gitu-gitu aja. Gak tau apa emang beneran bagus atau emang gak  berubah 🙂 mesti di cross check ke mesin2 pengecheck kulit kali ya hahaha.

06. Detox

Lemon katanya nih populer sebagai detox alami untuk menghalau semua racun-racun di dalam tubuh. Caranya sama, dengan mengonsumsinya menggunakan air hangat tanpa gula. yang ini mungkin saya rasakan ketika minum lemon disertai hidup yang sehat, soalnya badan jadi ringan, saya juga gak cepet capek kecuali kepanasan ya hehe. Setiap kepanasan entah kenapa saya langsung berasa capekkkkk banget dan ngantuk. Kayaknya energi kesedot semua gitu.

07. Membantu Pencernaan

Jus lemon membantu membuang bahan-bahan yang tidak berguna di dalam tubuh. Lemon membantu organ hati memproduksi cairan empedu yang dibutuhkan oleh pencernaan. Pencernaan yang baik akan menghindarkan kita dari konstipasi dan rasa mulas. Bener banget nih, minum lemon deh tiap pagi pasti urusan kebelakang lancar jaya. Saya sempet yang berhenti minum lemon karena puasa, jadi pagi-pagi kan gak minum secara gak pernah sahur, ehh ada 2 kali sampe harus minum obat supaya bisa ke belakang. Gak lagi-lagi deh. Mari kita balik ke lemon dan pepaya 🙂

08.  Melancarkan Buang Air Kecil

Lemon melancarkan proses urinasi di dalam tubuh. Dengan demikian racun terbuang keluar dari tubuh dan membuat tubuh lebih sehat. Biasanya kalau saya karena minumnya juga banyak banget sih trus alesan aja biar ke toilet sering2 pas di kantor. Bosen kan duduk trus di meja hehe.

Emmmm apakah ada lagi yang lain? kayaknya sih banyak ya, cuman saya belon ngerasain pasti efeknya gimana 🙂

Ada yang punya manfaat yang lain dari mengkonsumsi lemon? let me know ya

 

Advertisements

134 comments

  1. Khasiat lemon terasa bnget..mmncarkan banget..wluon gk nmpk cr krj d dlm tubuh gmn..tp saya suka mnum malam..pas bangun pagi..seharian wajah saya crah sekali sperti memerah…dan segar bnget..beda sm kl gk mnum…kalau saya rasa dia bnr2 bkerja d dlm tubuh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s