Kenapa makanan Padang selalu ENAK?


3167065_rendangpadangkentang-2

Dang……2 hari kita makan Padang dong. Hasilnya gimana? muka bersemu-semu bahagia hahahah. Yang paling saya suka dari masakan Padang udah pasti Rendang. Rendang Padang yang pakai kentang kecil-kecil. Sumpah enak gilaaaaaa!!! apalagi yang di restoran Padang Garuda 🙂 *di Medan menurut saya ini restoran Padang paling cihuy, yang laen Miramar tapi agak mahal*

Setelah makan kemaren, saya ngomong ke Matt “Kenapa ya makanan Padang ini selalu Enak?” Matt gak bisa jawab. Dia bilang itu pertanyaan atau pernyataan hahahaha. Hari ini saya tanya ke GD saya dia juga ngomong yang sama “Mba nanya atau kasih tau aku?”

Jadi menurut kalian yang suka makanan Padang, kenapa sih makanan Padang itu enakkkkkkkkk???????

Trus….hari ini saya ngobrol ama satu anak media. Salah satu majalah di Medanlah. Kita ngobrol ngalor ngidul sampe akhirnya dia ngomongin soal kebiasaan-kebiasaan anak Medan yang ganggu banget. Jadi kalau menurut dia kebiasaan ini bikin kita susah maju. Sementara saya dengerin ceritanya dia sambil ngakak, karena emang bener banget 🙂

So kalau mau jadi anak Muda Medan asli, coba cek prilaku kita, udah persis sama gak 🙂

01. Pesen makanan pinggir jalan gak mau turun dari kendaraan. Ordernya langsung dari mobil/motor kalau perlu makannnya juga di dalam mobil. Ini sayaaaaaa banget duluuu tapi hahaha. Sekarang karena parkirnya susah jadi tetep aja harus jalan.

02. Anget-anget taik Ayam. Kelakuan banget deh soal ini. Kita ngobrolin soal sepeda Pixie nih ama si temen. Dia bilang 3 taon lalu booming banget. Sepeda pixie itu yah gak murah juga sih, 3 jutaan (si Matt aja gak sanggup-sanggup mau beli). Sewaktu booming hampir tiap hari keliatan orang jalan-jalan dengan sepeda warna warni, sekarang……..entah kemana semua sepeda itu hehehe.

03. Yang baru yang dicari. Kalau ada sesuatu yang baru di Medan sini jangan harap kita bisa dapat tempat. Contohnya restoran. Begitu ada resto baru semua orang datang buat nyobain tapi coba cek 3 bulan kemudian, masih rame ga itu restoran hehehe.

04. Gak suka baca 🙂 hmmmmm

05. Kebiasaan Belanja. Yang ini saya sebenarnya gak tau sampe dia cerita. Asli ini bikin saya ngakak. Katanya ya kalau ada satu produk di luar, contohnya Singapore. Semua orang pengen beli dan bangga banget cerita sana sini. Begitu ada di kota medan tokonya langsung gak ada lagi yang cerita hahaha. Salah satu contohnya adalah Body Glov3.

Trus…trus….ada lagi sih tapi saya gak mau bocorin ah hehehe

Advertisements

88 comments

  1. hihihi.. aku juga nagih kalo makan padang. hahaha.. dulu konon katanya pake ganja. tau bener apa kaga. hehehe.. yang penting enak. murah dan banyak porsinya.. hahahaha

      • Maaf nyempil di sini. Kunjungan ke dua Mbak Nonik.
        Mbak Evita, soak ganja itu bener banget.Dulu saya punya Yemen kuliah asli Aceh, dia bilang jalan dulu suka bawa2 ganja ke mana2 selain buat ramuan jamu juga buat campuran rempah untuk Masakan Padang.

        Masakan padang emang endess bingits. Bisa jadi karena cara masak yang rumit dan bumbu yang beragam hingga rasanya jadi khas banger. Satu lagi….santannya yang kental emang bikin Masakan Padang ruh Muara.
        Sayangnya, kita ga jajal nemuin rumah makan padang di Padang….xixixi

  2. Ini antara Padang sama kelakuan anak Medan *ngakak*
    Padang itu buat aku default enaknya non, gak pernah gagal deh. Sekarang sih aku udah mesti ngurangin makan Padang kaerna kolesterol 🙂
    Duuuh jadi pengen makan Padang huahahaha

  3. Padang never fails deh! Keknya gak ada deh org yg gak suka makanan padang, mbak 😉
    Uhh kl aku tinggal di sebelah rmh mkn padang, gak bs bayangin aku bakal segembrot apaaa ^_^

    • Feb, bule2 yang disini ini juga beberapa gilaaaaa banget sama nasi bungkus Padang. Termasuk si Matt lah ya hehe. Sebenarnya mereka emang suka kali ya cuman sering gak tahan ama pedesnya yang sering bikin sakit perut hehehe.

  4. Huahaha, kirain poin-poinnya bakal berhubungan sama nasi padang Non! Hahahaha 😛 . Ah, nasi padang memang enaaaakkk!!! 😀 . Gatau deh kenapa, yang jelas mah enaak. Orang-orang sini juga pada suka lho (asal pedasnya dikontrol aja sih, huahaha 😆 ).

    • bener Zi, disini beberapa bule2 itu juga mau/suka makan Padang walau gak jadi favorite tapi kalo diajakin pasti mau asal pedesnya gak pake banget. Masalahnya di Medan sini kalo gak pedes yah gak makan hehe

  5. Wah..senang sama drive-thru juga disana ya, pesen makan & enjoy di mobil aja, Mbak Noni 🙂
    Kalo nggak suka baca, pernah coba audio book? Enak juga didengerin sambil nyetir… Terutama kalo lagi travelling jauh ato di tengah jalan macet di Medan, ya Mbak 🙂
    Have a wonderful weekend !

  6. Enak krn yg masak niat. Ga peduli bumbunya buanyak macemnya dan luama masaknya, menurutku sih..
    (Aku masak simpel2 aja jd rasanya ya simpel2 juga. Untung suami suka yg simpel2 aja :))

  7. Mungkin karena makan nasi padang itu bikin semangat kak, soalnya kan pedas pedas tapi nagih dan maunya tambuah terus hehehehe

  8. mgkn karna rempah n bumbunya buanyak n macem2 kali ya. lagian org jaman dulu koq ya adaaa aja ide nya nyampur2in segala rempah n bumbu ya mb.
    kalo di jogja, karna banyak warung nasi padang yg harga mahasiswa, nasi padang jd kian enak n favorit mahasiswa kere kek aku dulu. porsinha buanyaaaak n harganya muraaah

  9. kayaknya masakan Padang itu enak karena bumbu2nya buanyak beraneka macem huaahh jd ngilerrrr! sumpah rendang Padang itu paling tob lah. Huaahh, sepeda pixie itu apa sih? Ngomongin sepeda aku lg berduka sepeda ku dicolong orang..sini deh tak beli sepeda pixie itu 😛 Sepeda disini mahal bangeettt

    • huaa koq bisa sih sepeda kamu di colong? ada2 aja ya
      sepeda pixie itu sepeda yang warna warni trus bannya itu tipis gitu Pop, di Indo sempet booming banget sepeda model begituan walo sekarang jarang keliatan sih

  10. Idih udah lama banget gga ke resto Padang neh. Kalau hubby sih jamin deh dia ngacir kalau dibawa ke resto Padang. Masalahnya dia takut kalau liat makanan yg ditaruh di suhu ruangan, kan bakteri2 mulai beranak-pinak. Makanya perut mereka tuh bener2 bersih deh.

    • huhahahaha iyaaa sih emang gak sehat dan kadang2 aku takut juga makannya (kalo keseringan) tapi kita juga makan kan sekali2 jadi lumayanlah latihan buat perut tetep kuat 🙂

  11. Anak Medan zamanku dulu beda banget sama anak Medan zaman sekarang ya hahahaaa 😀 kalo makanan Padang itu enak karena bumbunya pas di lidah mbak. Takarannya pas 😀 anehnya, mau di resto Padang manapun, pasti rasanya selalu pas di lidah hahahha 😀 hidup makanan Padang!

    • rasanya sih sama2 aja deh Mes 🙂 itu kebiasaan dari dulu bukan ya hehehe. Sebenarnya ada beberapa resto Padang yang menurut aku rsanya kurang ok tapi yah tetep aja masih enak hehehe. Kata temen aku kalau udah ngerasain enaknya resto padang di Medan, susah kalo ketemu resto padang di kota lain, sering complain 🙂
      cuman pas di Sumbar ngerasain makanan Padang emang cihuy sih walo lebih asin rasanya.

  12. hwaaa noni tanggung jawab ya dah bikin sukses yang disini ngacai2 liat rendang puasa2 begini. sippp ditunggu kiriman rendang plus kentangnya 😀

    salam
    /kayka

  13. Aku suka banget ayam pop! Hihi.. Kalo masakan padang lainnya so so.. Abis, suka ngerasa berdosa banget tiap makan makanan padang yg penuh karbo, lemak dan kolesterol. Hahaha.. Rasanya tiap makan, keinget terus ‘dosanya’ sampe 2 hari :p :p

  14. Nonnniii pengen rendangnya huahuhuhu aku pernah bikin rendang dg bumbu instan hasilnya ga sama spt rendang Padang 😀 . Eh kalau makanan enak nangih banget, jangan2 pakai ganja deh 😆 .

  15. Wah, aku juga setuju, masakan padang emang enak banget. Apalagi yg full bumbu…. Slurppp… Soalnya kadang-kadang ada warung makan padang yg masakannya pelit bumbu, jadinya kurang mantep, hehe….

    Di Jogja ini, dulu sepeda fixie juga booming banget. Tapi sekarang di jalanan udah nggak ada. Habis bersih sih…. Nggak tau pada ke mana…. 😀

  16. mbak noni salam kenal… aq silent reader neh gak tahan pengen comment. aq pernah bwa orang korea makan di resto padang. katanya makanan padang asin pdhl pas aq makan rasanya pas kok. mereka biasa makan makanan hambar kali yh

    • HI Risti, salam kenal 🙂

      Iya makanan Padang emang asin dan pedes ya. Kita mah seneng2 aja tapi buat orang lain yang gak suka rasanya bisa bikin senep haha. Cuman selama ini aku belon pernah ketemu orang yang gak suka makan Padang. Temen2 suami aku juga pada suka banget asal pedesnya di kontrol hehe.

  17. Dulu pertama kali makan padang, itu aneh banget dikasih daun singkong :Emangnya gw kambing dikasih daun singkong” tapi eh lama2 kok jadi nikmat. Tapi yg paling gw suka itu ayam pop dan kelapa ikan kakap.
    Eh padang itu pilihan terakhir dalam kamus gw kalo yg lain dah ngak ada yg enak baru dech cari padang hahaha

  18. AQ silent reader. AQ jg suka bgt makan Padang. Di jogja murah bgt. Harga pelajar lah pokoke. AQ paling suka ayam. Ayam rendang, ayam kecap, ayam lodeh, ayam rempah. Pokoknya suka bgt. Dlu pnh kecanduan, kalo ga makan ayam Padang sehari aja, kayaknya Ada yg kurang.

  19. Ga pa2 kok sering2 makan maskan padang, kalau sering2 makan nasi padang itu bener ga sehat, apa kabarnya lebih dari 3 jutaan org yg tinggal di sumbar yang saban hari makan santan, cabai dan semua masakan padang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s