Lebaran 2014


 

Lebaran tahun ke 2 bareng Matt πŸ™‚

Sebenarnya sih biasa aja ya hehehe. Gak ada bedanya karena kita berdua juga gak masak-masak buat lebaran. Saya bantuin ibu masak hari minggu trus senin setelah salat ke rumah ortu. Bawa gembolan pulang setelah keliling sana sini berakhir dengan kepala pusing setengah mati karena kepanasan dan juga kena santan sana sini. Hari kedua lebaran kita berdua kena diare bersamaan hahaha. Setelah 1 bulan gak makan pedas-pedas begitu makan makanan nyokap yang pedasnya (sebenarnya gak pedas untuk saya) luar biasa buat Matt akhirnya lebaran kedua tumbang keringet dingin diare πŸ™‚ ditambah karena saya masih trus mens yang ada lemas bukan kepalang. Gak asik jadinya.

Jadi hari minggu itu selain bantuin ibu saya masak di rumahnya, trus kita berdua bersiin rumah karena si mba udah gak datang lagi. Bersiinnnya serius banget sampe setelah kelar dan narok bunga dimana-mana, Matt nanyain emang ada yang datang ke rumah? saya bilang gak ada hahahaha. Segitu seriusnya yaaaa kita bersih-bersih padahal gak ada yang ngeliat juga πŸ™‚

Medan tetep rame kemaren lebaran. Kita sih gak kemana-mana karena disanguin makanan hehehe. Cuman hari kedua dan ketiga hari ini langsung mulai makan yang bener lagi. MUlai sarapan buah, oatmeal sama tetep makan keluar cuman pilihannya gak bersantan atau pedas. Amel sama Toni main kerumah trus bawain makanan (astaga ini yang lebaran siapa ya hehehe) dan berakhir dengan saya keringat dingin hampir pingsan karena berdiri ngobrol. Payah banget yang mulai tuek ini. Penyakitan ah 😦 . Makasih banyak yaaa cakesnya Amel πŸ™‚

Rencananya mungkin sabtu kita mau masak-masak di rumah karena Greg dan Ika juga udah pulang. Tapi liat nanti deh, Matt soalnya mesti ngejer kerja trus buat presentasi next week.

Terakhir selamat lebaran semuanya, maafin kalo ada salah-salah yaaaa πŸ™‚ dan selamat liburan buat yang masih libur, saya besok udah masuk kantor lagi nih hiks……

foto selfie
foto selfie
Bunga di meja tempat tidur cuman ada setahun sekali hehe
Bunga di meja tempat tidur cuman ada setahun sekali hehe
Keponakan satu2nya Nisha
Keponakan satu2nya Nisha
semak liar di belakang rumah ortu
semak liar di belakang rumah ortu
Ayah
Ayah yang kecanduan gadget.
Ketupat Ketan yang dimasak dengan santan
Ketupat Ketan yang dimasak dengan santan
kostum lebaran
kostum lebaran
Hasil jarahan dari rumah nyokap
Hasil jarahan dari rumah nyokap
3 ketupat
3 ketupat
Sambal Tauco yang super pedas (untuk si Matt)
Sambal Tauco yang super pedas (untuk si Matt)
Rendang yang beneran :) pake kentang
Rendang yang beneran πŸ™‚ pake kentang
Sayuran untuk lontong
Sayuran untuk lontong
Let's eat Lontong 3 kali sehari hauhaha
Let’s eat Lontong 3 kali sehari hauhaha
Ketagihan beli bunga deh sekarang
Ketagihan beli bunga deh sekarang
Halaman belakang rumah yang lumayan banget dipake untuk makan2 siang itu :)
Halaman belakang rumah yang lumayan banget dipake untuk makan2 siang itu πŸ™‚

 

Advertisements

81 comments

  1. Met Lebaran mbak Noni….mohon maaf lahir batin yaa
    walaupun ak ndk merayakan tapi seneng aja klo udh lebaran karna bisa makan ketupat hahhahahah tp baru liat ketupat ketan dimasak ma santan, rasanya gurih gt yaa? sama donk ak juga udh mulai kerja nie hari ini hehehehe

  2. Minal Aidin walfaidzin ya Noni πŸ™‚ cantik banget bunga nya…fresh! aku jg seneng bgt beli bunga setiap wiken di pasar, bikin rumah keliatan lebih manis. Enaknyaaa itu rendang dkk !!! Lucu2 foto nya Non!

    tahun ini gak makan ketupat lagi..tp lumayan disiapin makanan Indo sm suami (kebiasaan kita, kalo aku lebaran, suami yg repot. kalo natal ya mertua yg repot hehehe).

    • sama2 Pop. Bunganya itu murah ternyata pop. selama ini aku mikir beli bungan mahal banget, ternyata segembolan gitu 15 ribu aja. Kayaknya bakalan sering2 beli deh, kayak kata kamu beneran bisa bikin rumah keliatan fresh πŸ™‚

      J baik banget sih, dia masak sendiri ya pop?

      • Ada yg beli ada yg bikin sendiri dia bikin ayam balado hihihi..rasanya enak lumayan deh gak sia sia ngajarin nya hahaha! Duh 15 rebuuu? murah non..iya, cantik bgt bunga nya πŸ™‚

  3. Ketupatnya menggoda iman banget non. Aku dulu sukaaaaa banget, cuma sejak kolesterol mesti tau diri deh hahahahaha :).
    Duh masih sakit ya, hayoo abis lebaran jadi periksa kedokter ya 😦

    • aku juga gak begitu suka ketupat May tapi nyokap pasti bikin walo gak banyak jadi suka disanguin hehehe.
      rencananya akhir agustus aku mau cus ke penang aja deh buat check up, ini nabung dulu

  4. Selamat merayakan lebaran mba Noni, mohon maaf lahir batin ya πŸ™‚
    Semoga cepat sembuh ya mba, dan ga sering2 sakit lagi πŸ™‚
    Btw, makanannya enak2 semuanya, apalagi ketupat santannya.
    Kalo di daerahku, ketupat santannya dalamnya ada dikasi kacang ijo juga hehehe

  5. Selamat Lebaran, Maaf Lahir dan Bathin, Mbak Noni… Yummy banget makanannya ya…. Bagi2 dong πŸ™‚ Suka sama kostum lebarannya… itu baju atasannya kayak kebaya ya? CUTE πŸ™‚

  6. Wuiii mau dong rendang nya… πŸ™‚ gak apa lah gak ada tamu tetep bersihin rumah kan bisa diliat sendiri hasilnya haha.

    Selamat lebaran ya… Mohon maaf lahir batin…

  7. sukaaa lihat foto-fotonya! πŸ˜‰ Selamat Idul Fitri ya mbak kece… Mbak Nonik. πŸ™‚
    ini lihat fotonya pas malem. sukses bikin lapeeerr 😦

  8. Uwauw.. aq selalu napsir berat sm hal blkg rmh. Trs penataan mejanya. Ehehe.. smangat mb.. td dah kebagian piket dkntr yg perlu disyukuri td jlnanan sepii.. :))

  9. Minal Aidin ya. Aduh makanannya …..gga nahan deh. Iya ya kalau banyak makan santan emang bias sakit perut. Kemaren pas harian Lebaran sebetulnya aku diundang ama salahsatu temen Indo, cuman pas hari itu aku operasi gigi dan harus anter Jake pasang braces. Udah lama banget deh gga makan ketupat. Mau dong…….

  10. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H, Mbak Nooon..
    Mohon maaf lahir dan batiiin.. *kecup basah* *wkwkwk*

    Aku baru inget loh semalem punya janji dateng ke rumah.. Aku lupa.. Zzzzz.. Maaf ya, Mbak..
    Duh.. Enak-enak banget ituh makanannya.. Mau dongs.. πŸ˜›

  11. Selamat berlebaran, mbak Noni πŸ˜€
    Tahun ini aku udah semangat mampir berlebaran ke tetangga tp pada pergi, kalo aku di Medan mungkin bisa mampir sebentar mbak hihi

    • yang ketiga kali boleh dikasih kaftan yaaa Nov hahahaha. GIla ya kaftan itu aku liat dari awal puasa gara2 liat postingannya si Dian Sastro, aku liat yang mau beli pada gak kebagian, ehhh akhir2 puasa liat kamu posting2 juga hauhahaha. Untung aku gak punya duit Nov, kalau gak pasti udah aku “hantuin” kamu mintol beliin juga hehehe

  12. Nonik met lebaran ya..
    sama non aku lebaran tersiksa bukan kalau aku ngak diare tapi perut kembung luar biasa..
    rasanya ngak nyaman gara gara makan santan n nasi putih.
    iiiih aku tau piring kayu yang sompel itu..
    hehe.

    • iya kan πŸ™‚ nyokap ampe gak mau masak nangka muda gitu karena takut kita sakit perut/kembung padahal itu kan yang paling enak hehehe.

      piring kecil pertama sompel karena aku lempar 😦 trus nyesel deh dan akhirnya kayak yang agak2 lapuk gitu hehe. Piring kedua yang kamu kirim itu Ria tapi gpplah, keren juga ya jadinya

  13. Selamat lebaran juga mb nonii.
    Sama deh gara gara lebarannya di tempet nenek yg super dingin itu, aku tumbang masuk angin n demam. Jd buru2 balik jogja n di kamar doank seharian pas hari kedua. Kemaren coba jalan jalan koq ya jogja macet bgt. Apalagi t4 wisata hmmmfftttt.
    Met kerja lagi ya, mbaaa. Aku libur sampe tanggal 8. Hehehehe

    • kamu dimana yang tempatnya dingin itu QIed? jangan2 wonosobo ya hehhehee.

      grhhh enak banget yang cuti sampe tgl 8 huhu. mba hari ini masuk kantor, ampe lupa kantornya dimana hahahhaa

      • Di Boyolali deket merbabu. Belom sedingin dieng sih. Tp kmaren emang lg gak siap aja kali ya kedinginan. Cemen. Hihi

        Soalnya skrg libur pun gabisa kmana2. Penuh semua. Minggu depan dah siapin liburan beneran.

        Cemunguuudh mb Noniii.
        *gak sadar umur pke bahasa alay

  14. ITU ketupatnya pakai santan ya Non kalo ketupat sini tidak. Cuma Ada namanya buras yang beras di balut daun pisang Dan diikat rapi pakai Santan nah ITU yang dimakan sama opor kalo di tanah bugis

  15. met lebaran mbak Noniiii. mohon maaf lahir batin ya. πŸ™‚
    selalu seneng sama posting mbak noni apalagi kalo posting cerita sendiri begini, foto-fotonya selalu bagus! pake kamera apa sih mbak Non?
    aaanyway, selamat berlebaran dan liburan! πŸ˜€

  16. mba syg..selamat lebaran yaa..maaf telat..mohon dimaafkan jika ada salah di dunia maya, berhubung blum pernah ktemu langsung πŸ™‚ peluk hangat buat keluarga di sana yaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s