Cewek Cantik Susah Dapat Pacar


www.fanpop.com
http://www.fanpop.com

Sewaktu denger temen saya ngobrol di telp sambil ngomong kayak gitu, saya langsung senyum-senyum sendiri. Entah bener atau enggak sih ya, soalnya sepengetahuan saya cewek cantik itu yang mau, Β ngantri. Nah masalahnya dia mau ama yang ngantri apa gak? Kadang-kadang saya kepikiran juga sih, jadi cewek cakep dan tinggi itu banyak untungnya walau kadang-kadang yah kepikiran juga kalau cuman cakep doang tapi OON mah sama aja. Cuman……sebelum ketauan oon kan orang cuman ngeliat penampilan aja pertama kalinya, kecuali emang untuk interview lamaran kerja. Itupun kadang-kadang yang cakep tetep terlihat menarik banget πŸ™‚

Dulu saya punya temen yang lumayan cakep. Tinggi banget dan keren. Masalahnya dia gak pernah pacaran. Masalahnya ternyata terlalu banyak persyaratan yang dia pengenin dari cowok-cowok yang naksir dia. Kalaupun jalan selalu aja ada kesalahan si cowok itu. Entah si cowok kependekan, kerjaannya kurang ok, tampangnya kurang cakep, gak bisa nyetir dan masih banyak alasan lain yang kadang-kadang gak masuk akal.

Pernah gak baca buku yang ditulis Eka KurniawanΒ http://ekakurniawan.com/books/cantik-itu-luka tentang seorang cewek cantik yang terpaksa menjadi pelacur. Saya udah lama banget baca buku ini sehingga agak lupa-lupa. Jadi begitu denger temen saya ngomong seperti kalimat di atas langsung ketawa2 dan inget buku itu.

Menurut dia cewek cantik itu susah dapet jodoh karena emang biasanya mereka banyak banget maunya dan high maintenanceΒ πŸ™‚ . Entah bener teorinya atau gak tapi kalimat itu cukup menghibur hari ini hehee.

Ada yang setuju dengan kalimat diatas?

Advertisements

107 comments

  1. Biasanya cowo suka minder deketin cewe cantik trus tajir trus pinter udah deh bye bye. Eh tapi artis2 banyak yg cantik dapat aja tuh pacar non ahahahaha πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜œπŸ˜œ

  2. Hahah.. Mungkin dia pengen dapet yg sepadan, Mbak Non.. πŸ˜€

    Kalok aku sih ada yg nyayang aja uda bersyukuuuuur banget πŸ˜›

  3. cantik itu luka πŸ™‚
    saya baca novelnya krn nangkring di perpustakaan jurusan di kampus kak (jurusan sastra indonesia)
    iyaa benar cantik itu luka, krn saking cantiknya banyak yg mau, sedangkan yang diinginkan malah belum tentu mau karena minder..hehe
    jalan ceritanya ironis yaa..lika liku hidup dewi ayu smp anak-anaknya
    #salahfokus

    hehehe iyaa cakep itu ga jamin cpt dpt pacar ato ktmu jodohnya
    tpi bukan mslh terlalu tinggi kriteria sih klo menurut aq..
    mgkn emg blm wktunya aja kali yaa
    klo yg tinggi kriteria mgkn disebutnya sok cantik…bwahahaha

    • iya sedih itu novelnya. miris banget hidupnya si dewi ayu, sampe dia pengen anak keempatnya buruk rupa trus dikasih nama cantik.

      kayaknya sih tergantung orangnya ya. kalau dia sombong dan sok kasih level tinggi yah gitu itu kejadiannya hehehe. gak ada yg mau

      • dan yang terakhir di cantik malah hamil sama ponakannya..jalan ceritanya bikin berdebar tp ga cocok dibaca sama anak2 sekolah wlau tingkat SMA..terlalu gimana kan yaaa

        level tinggi emg kdg bikin seret jodoh
        cuma wlau level ga tinggi, kadang cowo2 gengsi yang ujung2nya minder.
        dengan alasan “kamu terlalu cantik utk aku..” yailaaahh hahaha
        alasan pria indonesia bgt >.<

      • nah mba agak2 lupa2 inget tuh Syera pas akhir2nya gimana itu novel. emang berat sih tapi ya dan mendebarkan.

        atau degnan alasan kamu terlalu baik sih untuk aku, padahal emang gak suka aja haha

    • cantik, pinter trusbaik dan tinggi makin susah dapetin pacar Nov, soalnya cowok Indo kan gak semuanya tinggi2. Ini kejadian ama cewek di kantor, sangking tingginya susah dia dapet pacar πŸ™‚

  4. Hihi πŸ˜€
    Di kantor ada temen yang mirip begitu, cantik+tinggi+putih+pinter dan masih available sekarang, emangsih umurnya belum tua-tua banget.

    Tapi, usut punya usut ternyata penyebabnya adalah terlampau banyaknya memilih.

  5. sadar atau tidak, cantik dan segala hal-hal menakjubkan yang ada pada diri cewek tersebut akan menciptakan sebuah paradigma bahwa dia itu berhak untuk mendapatkan penilaian tinggi. Maka dari itu dia memposisikan diri untuk sebisa mungkin mendapatkan pasangan yang setidaknya menganut paradigma yang sama. Nah kan, gak jelas bahasanya! πŸ˜€

  6. tergantung orangnya juga sih kalau dia punya kepribadian menarik gampang kok dapat cowok… kecuali kayak tadi yang pasang standar ketinggian dan dia hidup dalam lingkup orang orang yang standar dibawah standar dia..wassalam deh…. susahhhhhhhhh euy…..!!

  7. bukannya mau ngomong soal yang tidak baik nih,… biasa kalau saya liat PSK2 yang ada rata2 cantik2 semua,apakah kisah mereka seperti itu,yang pas dengan cerita di novel yang di sebutkan tersebut.

    soal cewek cantik yang susah dapat pacar,biasa karena sang cewek itu juga suka milih2,kayak rugi kalau dia ndak dapat cowok yang setara dengan kecantikannya,padahal asal cowok keren susah juga tuh,hehehehhee

  8. Cewek cantik susah dapet pacar itu karena syarat2 dia terlalu tinggi kayaknya masih bisa dimaklum ya. Kalau cewe gga cantik tapi punya syarat tinggi, dibilang gga tau diri dong…. Yg penting tuh inner beauty.

  9. Ceweq cantik banyak yang antrii … kalau gitu ukurannya, ya berlaku hukum ekonomi..banyak peminat hargapun naik … ah, ngomongin cantik bagiku relatif ya … yang penting ‘cantik hati ,,, pasti cepat jodohnya πŸ˜›

    • yg operasi plastik gak usah ikutan deh mba, kan palsu hahaha.
      entar kayak yang cerita di korea. ada cewek yg operasi plastik ampe cakep banget. trus pas dia nikah dan punya anak, anaknya kurang cakep. Suaminya protes dong. Trus pas diusut2 ketauan deh fotonya sebelum operasi. Gak cakep dia, trus suaminya minta cerai. Entah cerita beneran atau gak hehe. Temen aku yang ceritain ini πŸ™‚

  10. hahaha kalo cewe cantik sepertinya lebih mudah daripada cewe tinggi banget kak.. aku punya temen cewe tinggi banget paling susah cari pacar karna semua cowo2 lebih pendek dari dia πŸ˜›
    yg aku kasian sama cewe cantik tuh, risiko dikatain matre nya besar banget.. soalnya kalo cewe cantik, terus pacaran sama cowo jelek (kebetulan aja tuh cowo tajir) lgsg dibilang liat harta.. padahal mgkn aja cowony emang baik πŸ˜€ beda kasus kalo cewe yg ga cantik2 amat pacaran sama cowo jelek yg tajir, ga akan dibilang matre hehehe

    • aku juga punya temen2 yang tingginya diatas rata2. susah banget dapet cowok yang tinggi. padahal ama cowok yang pendek mereka sering gak pas gitu hehehe.

      abisnya cewek cakep kebanyakan gitu kali ya, makanya sampe ada anggapan begitu dari orang2, ehh aku juga sering mikir gitu sih hahaha

      • aku juga dulu berpikir begitu mba, tapi lama2 lebih terbuka.. soalnya bbrp temen ceweku yg cantik udah tajir gila dan sebenernya ga butuh cowo tajir, tapi sekalinya pacaran sama cowo tajir dan sayangnya krg ganteng jd diomongin matre.. pdhl kayanya ga gitu juga sih, memang cari cowo baik jaman skrg susah mba.. apalagi ganteng.. yg jelek aja (kalo byk uang) belagu apalagi yg ganteng hahaha
        dan kbykan temen2ku yg cantik yg deketin emg cowo2 tajir sih.. mgkn uda imagenya cewe cantik high maintenance yaa, jdny yg ga byk uang ga berani hehe πŸ˜›

      • hahah iyalah πŸ™‚
        dulu juga aku punya temen pas SMP, cakep banget. rasanya baru kali itu aku liat, satu sekolahan naksir dia. dari guru sampe adek2 kelas. gila banget haha. Trus dia emang pinter juga sih, jadi makin banyak guru2 yang sayang ama doi. Haduhhhhh……..kalau ngeliat kayak gitu, enak banget haha

      • hahaha enak banget emang tuh πŸ˜€ cuma cari pasangannya jadi susah yah kalo cantik pinter, nanti byk yg naksir doank tp gada yg berani serius karna minder duluan hhehe

  11. hahaha kalo cewe cantik sepertinya lebih mudah daripada cewe tinggi banget kak.. aku punya temen cewe tinggi banget paling susah cari pacar karna semua cowo2 lebih pendek dari dia πŸ˜›
    yg aku kasian sama cewe cantik tuh, risiko dikatain matre nya besar banget.. soalnya kalo cewe cantik, terus pacaran sama cowo jelek (kebetulan aja tuh cowo tajir) lgsg dibilang liat harta.. padahal mgkn aja cowony emang baik πŸ˜€ beda kasus kalo cewe yg ga cantik2 amat pacaran sama cowo jelek yg tajir, ga akan dibilang matre hehehe

  12. Cantik memang menarik namum membosankan ya buat apa..
    ( kΓΆmen sadis cos ngak cantik…)
    Yah kalau memang susah dapat pasangan karena kriteria tinggi, kalau aku yg pas pas an gini udah laku dah alhamdulilah.

  13. Iiih…ngomongin aku yaahhh.. heheheheheh

    Biarpun kadang cewe cantik susah dapet jodohnya, tapi sekalinya dapet cowo bikin ngilerrr..hahahah

  14. Menurut aku sih tergantung orangnya juga, Mbak. Kalau tuntutannya tinggi, cowok yang mau dekatin juga takut; sementara kalau cowoknya keren dan tajir belum tentu cowoknya mau karena si cowok juga pasti punya tuntutan sendiri.

  15. Temenku yang cantik2 gampang kok dapet pacarnya, kecuali yang cantik dan pemalu yang pengennya langsung nikah ga pake pacaran πŸ˜†

  16. mungkin maunya yg sepadan jg kali ya
    dan biasanya kan cowo suka terintimidasi klo pasangannya terlihat sangat lebih cantik, walaupun banyak jg yg seneng2 aja hihi

  17. Keduluan mba noni postingannya, hihi. Aku udah niat juga mba mau ngepost tulisan yg mau dikasih judul ‘Susahnya jadi cewek cantik’, hahaha. Tapi entah kenapa isi tulisannya masih kesangkut di kepala dan belum tertuang di blog *tutup muka*..

    Kalo akhirnya jadi, tak link-in ah sama tulisan mba noni yg ini. Krn emg nyaris serupa, hehe.

    Emang ya mba. Kalo cantik objektif itu ga selamanya enak. Ganteng juga gitu. Btw, beberapa temenku yg cakep2nya banget itu suka greget loh kalo dibilang standar ketinggian kalo pgn nikah atau pacaran, hehe.

    • Ayoo posting aja πŸ™‚
      pasti kan walau temanya sama, tulisannya beda hehehe.
      sebenarnya emang bener ya, soal jodoh itu misterius banget πŸ™‚ ada temen aku cakep dan susah banyak ada yg nempel. dia ampe bingung salahnya dimana hehe

    • “Btw, beberapa temenku yg cakep2nya banget itu suka greget loh kalo dibilang standar ketinggian kalo pgn nikah atau pacaran”

      ngga ngerti saya maksudnya mba? cewek2 itu kesel karena banyak paradigma orang yang menganggap bahwa standar cewek2 (khususnya teman mba) yang cakep itu “selalu tinggi”? padahal sebenarnya tidak, atau bagaimana?

      • Yup.. Karena menurutnya ya mereka ga nerapin standar tinggi sempurna, biasa aja. Cuma karena fisik mereka yg oke, dll, jadi suka dikira gitu duluan, dikira nyari pasangan yg nyaris perfect makanya ga dapet2, hehe

    • Waduh susah juga ya mba….emang kriteria mereka itu kaya apa? Kalo temen mbak itu cantik banget, karir sukses, ya cowok2 minder semua mba….

      • Hehe.. Ya begitulah. Wajar aja kok kaya yg lain. Cuma karena wajah yg cantik aja jadi ada aja yg minder duluan πŸ™‚

  18. Jadi inget komentar temen kuliah (yg udah nikah) pas aku masih jomblo di usia kesekian “ya ampun, padahal Orin kan lebih cantik daripada aku” hahahaha πŸ˜› ga ada korelasinya lah ya cantik atw ngga sama urusan jodoh πŸ˜›

  19. Cewek cantik itu susah, iya susah *ngaca*
    Dulu selalu bilang ke temen yang cantik, kamu enak ya cantik… (posisi saya lg naksir kakak kelas dan berharap saya secantik si temen)

    Sekarang sih lebih pada bersyukur ga terlalu cantik, rempong milih pasangannya πŸ˜›

  20. Masa sih? Hehehe mungkin bener yang bikin susah dapet pasangan itu karena kebanyakan syaratnya bukan karena cantiknya πŸ˜€
    Kalo orang kebanyakan kriteria ya jadinya sana sini gak cocok πŸ™‚

  21. mungkin karna si cewek cantik masing ‘standard’-nya ketinggian kak πŸ˜€
    Di dunia ini mana ada sih yg perfect, bisa ketemu orang tulus menerima kita apa adanya aja sudah sujud syukur eui hahhaa..

  22. Kalo cowo-cowo yg berpikiran sempit, biasanya sekali liat udah langsung ngejudge…wah cewe ini cantik, pasti standarnya tinggi, ekspektasinya tinggi, high cost high maintenance pula…ga jadi deh

    Tapi kabar baiknya, ga semua cowo berpikiran kayak gitu =)

  23. aq pikir mbak lama ga ngeblog, abis ga masuk notif nya ke emailku tiap mba posting. Hiiikkzzz kenapa ya???? Padahal udah aq cek setingannya, hrs nya ada report nya klo mba noni posting tulisan 😦

  24. Yang bener Cantik trus diikuti syarat yg bejubel.. Sampe kapanpun ga akan dapat dia.. Ga ada yg sempurna soale.. ketemu yg pinter.. Ehh ada yg cakep.. Liat yg cakep, kok disana tajir yah.. Abis diambil orang langsung.. hahaha πŸ˜€

  25. Hahaha baru baca ini. Telat banget yak πŸ˜€
    Ngg… saya termasuk golongan cantik apa nggak yah. πŸ˜€ ya belom ketemu sama orang yang pas juga sih sampe sekarang. temen-temen bilang saya pemilih, padahal kan ya harus milih yang terbaik buat pasangan seumur hidup. hihi. πŸ˜›
    kayaknya “words of the month” saya tuh…”Jo, mau aku kenalin nggak sama…” Haha. Ya nambah kenalan mah asyik aja. πŸ™‚ terlepas cantik atau gak, pemilih atau nggak, saya sih jalani apa adanya. hehe. masuk komunitas yang seru dan main sama sesama lajang, rasanya bikin hidup makin berwarna dan lebih muda. lupa soal jodoh. ingetnya kalo pulang ke rumah ortu dan ditanyain “jodoh mana?” πŸ˜€
    *jadi panjang deh curcolnya hehe*

  26. Kalau hanya cantik itu ga susah dapet jodoh. Yang susah justru yang cantik, pinter, baik, ramah dewasa tapi berada di lingkungan yang tidak mendukung, misalnya kembang desa anaknya Pak Haji. Si cewek otaknya sudah canggih, maju dan berpendidikan tinggi berada di tempat yang hampir ga ada cowok yang sepinter dia yaitu di kampung halamannya atas permintaan orang tua. Saking ramah dan menyenangkannya cowok banyak naksir. Tapi yang ngejar-ngejar hanya cowok-cowok culun yang mengira si cewek juga suka hanya karena dia bersikap baik. Sehingga si cowok-cowok culun mengejar si cewek dengan menggebu-gebu, kasar, memaksa, membututi si cewek seperti sudah terobsesi. Sedangkan cowok yang sedikit lebih pintar malah minder karena si cewek terlalu pintar dan terlalu cantik. Padahal apa yang mereka takutkan dari cewek cantik dan pintar? Kecuali kalau si cewek itu jahat. Yang jelas, cewek pintar memang sulit dimanipulasi. Padahal si cowok2 yang agak pintar ini dulu pernah mengkritik bahwa “cewek cantik biasanya tidak sepadan dengan otaknya” di sosial media tapi giliran mereka bertemu dengan cewek cantik yang sesuai dengan otaknya mereka malah jadi pengecut. Mereka cuma berani menelpon malam2 dengan nomor tidak dikenal tapi tidak bicara hanya untuk mendengar si cewek bilang “Halo, halo” sampai si cewek menutup telponnya karena tidak ada suara.
    Bayangkan betapa malangnya nasib si cewek. Dia sudah bersusah payah merawat dirinya, mengasah otak dan kepribadiannya, dan menjaga kesuciannya.
    Tapi dia hanya punya tiga pilihan : Mengejar cowok2 yang minder, memaksakan diri menerima cowok yang culun, atau berkonflik dengan keluarganya untuk tinggal di tempat lain demi mendapatkan pria yang cocok?

    • Nah kok aku setuju sm yg ini ya..hehehe.. Jgn ngejudge cwe cntik tapi jomblo krna kriteria ketinggian. Siapa tau emg lingkungan krg mendukung, mksdnya cwonya yg itu” saja…semua manusia kn memang mengharap yg terbaik, gk ush sempurna tp plg tdk kn setara sm dia…misalnya itu cwo jg pinter wlau pas”an atau itu cwo cakep wlau gk pinter” amat..haha
      Sy punya tmen loh, orgnya cntik, pinter, tp gk sombong…anehnya dia blm pcrn, jd anggapan sy dlu dia itu kriteria yg ketinggian makanya cwo” yg nembak dia sllu ditolak…tapi suatu hari (?) dia prnh nunjukkin cwo yg dia suka, biasa aja, ganteng bgt jg gak, tajir jg gak, pkknya biasa, cm sialnya itu cwo beda fakults pula, jrg ktmu, mn tmn sy itu orgnya pemalu, plg anti sm yg agresif”, jd cm bs mendam aja….nah dr situ sy jd ngerasa brslh ngejudge dia krna ketinggian kriteria. Intinya mungkn saja cwe” cntik yg jomblo itu terkena nasib “yg pada nembak, bukan yg dia harapin”…dan menerima cwo dg terpaksa itu bner” hal yg tak mengenakan, makanya mrka milih jomblo *curhat

      • Gawat tuh kalo cuman bisa “mendam” aja….saya rasa ceweknya juga harus bisa lebih membuka diri…soalnya konteks pemalu itu kadang suka disalahartikan oleh orang lain jadi seperti sifat “acuh tak acuh”…pengalaman teman saya seperti itu….

        Kalo usia udah matang, sepertinya baik pihak cowok ataupun cewek harus lebih bisa membuka diri….tapi tetap ada batasannya….

  27. Gue juga punya temen kayak gitu di sekolah. Dia cantik, sopan, ramah, gak terlalu pinter juga sih. Pinternya dibidang tertentu aja. Banyak cowok yang naksir dia, tapi kebanyakan cowok” itu mundur gitu aja pas pedekatean ama dia. Tapi sikap mereka tetep baik ama dia. Oya anaknya itu sih agak pendiam, tapi wajar lah ya namanya cewek baik”. Dan dia itu terobsesi banget punya pacar kayak artis kesukaan dia. Hal itu normal gak sih ?

  28. salam kenal mba non,
    beberapa kali visit ke blog nya mbak, baru pertama kali berani komen hehehe (takut ketauan kok baru join hari gini, kemana aja? hahaha).
    menurut saya sih mba, perilaku yg disebutkan diatas itu untuk cewek cantik yang SADAR krn dia cantik, beda sama cewek cantik yang gak sadar kalo dia cantik.
    gimana menurut mbak Non?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s