Selingkuh….


www.textmessagemonitor.com
http://www.textmessagemonitor.com

Udah lama banget saya gak pernah denger soal selingkuh. Sejak dengan Matt kata itu seolah-olah hilang ditelan bumi. Bukan berarti kita berdua baik banget selama ini tapi alhamdullilah saya pribadi bahkan gak kepikiran lagi yang aneh-aneh semacam punya back up atau alternatif. Padahal dulu sebelum nikah kelakuannya bener-bener gak baik. Bukan saya selingkuh sana sini tapi kata yang paling bener adalah suka gantung-gantungin perasaan orang atau kata anak-anak muda zaman sekarang PHP. Maaf yaa buat yang dulu pernah disakitin *sungkem*

Pagi tadi saya dapat kabar ga enak. Temen paling baik saya suaminya diduga selingkuh. Saya tahu dia cewek paling kuat yang pernah saya kenal. Banyak banget kejadian gak mengenakkan yang udah terjadi sama dia dan temen saya ini tetep aja “berdiri kokoh”. Buat saya dia luar biasa. Kejadian gak enak ini ternyata sedikit merontokkan pertahanan dirinya.

Suaminya saya juga kenal baik. Kita sering jalan bareng sewaktu mereka pacaran. Entah mereka visit saya ke Surabaya dulu atau kita pergi liburan bareng-bareng. Saya tentu aja gak punya prasangka buruk karena selama ini dia baik banget. Sayang keluarga, sayang anak-anak, walaupun mereka LDM tetapi selalu berusaha pulang ke Medan untuk keluarganya, rajin bantuin istri dan segudang kebaikan lainnya. Pokoknya suaminya menyenangkan. Matt juga lumayan suka ngobrol dengan suaminya.

Selingkuh tentu aja bisa terjadi kepada semua orang. Siapapun. Gak terkecuali saya dan Matt. Orang yang diselingkuhi tentu aja bisa siapa aja juga. Mulai dari sekretaris kantor, guru sekolah anak, mantan pacar (ini patut di curigai kalau masih berhubungan dekat hahaha) sampai mungkin temen sekantor. Segitu banyak kemungkinan ya, saya pas nulis ini langsung menggigil (lebay) karena ada banyak kesempatan sebenarnya 😦

Sewaktu saya sampai di Surabaya pertama kali dan ketemu mantan bos saya yang galak itu. Kita ngobrol panjang lebar trus dia tau saya lebih sering pecicilan kesana sini dan keliatan masih pengen hip hip hura, pesannya waktu itu hanya satu dan entah kenapa nempel trus dikepala saya “Jangan pernah kamu kasih kesempatan diri kamu sendiri ngobrol lebih dekat apalagi sampai curhat-curhat dengan suami/pacar orang. Jangan juga kasih kesempatan suami orang untuk curhat ke kamu soal rumah tangganya. Kamu inget itu ya, Β Non” Β dan walaupun saya pernah tergelincir satu kali tapi saya anggap itu pelajaran maha besar. Selingkuh itu gak menyenangkan sama sekali. Well, menyenangkan sih sebenarnya hahaha. Pas adrenalin naik tapi itu paling 1-3 bulan paling lama, setelah itu sengsara doang nangis-nangis. Kapok Deh !

Saya sebenarnya gak tau persis gimana cara kita ngejaga pasangan supaya gak selingkuh? gak mungkin juga kan ya saya kekep si Matt di ketek setiap hari. Selain entar dia pingsan kebauan, kan repot juga mesti bawa-bawa orang sebesar itu. Kalau disimpen di rumah juga gak mungkin banget, inget biarpun dirumah toh tetep bisa kelayapan sana sini lewat gadget. Sebenarnya juga yang paling penting juga adalah gimana caranya saya sendiri Β ngejaga supaya hati saya gak kesana sini hehehe.

Ada yang punya cerita sama? share dong πŸ™‚

 

Advertisements

86 comments

  1. aku pernah pacaran sama cowok 2tahun, dan selama 2 tahun itu aku diselingkuhin berkali-kali.
    ahhh, sungguh bodohnya aku ya mbak. bertahan sm cowok kayak gitu πŸ˜€
    kalo skrg, sama mas I, aku percaya aja. LDR soalnya, jadi ya harus punya rasa percaya.
    alhamdulillahnya sih mas I bisa dipercaya πŸ™‚

  2. pas baru married, kita dah komit untuk setia dan saling percaya , curhat hanya pada pasangan dan kalau bisa selalu bersama-sama .. kayaknya sih cuman itu ajah deh.

  3. Postingannya makjleb.. Hahah.. πŸ˜€

    Yah gimanapun selingkuh itu ngga enak ya, Mbak Non.. Sama-sama sakit sih.. Semuanya sakit, ku rasa.. Perlu ketegasan jugak dari pihak yang menyelingkuhi untuk ngasih kepastian milih siapa.. Kecuali mau poligami πŸ˜›

  4. Emang menjaga hati itu bukan perkara yg gampang ya. Musti disertai komitmen yang kuat dan mikirin kalo hidup itu ngga sekedar kesenangan “sekarang”. Makanya kalo ada org yg dg cueknya cerita dia pacaran sama org udah married, rasanya pengen tak ceburin sumur itu yg cerita *lebay*. Semoga kita dijauhkan dari kesedihan2 kayak gini ya.

    • bener Nov, kalau aku denger sekarang juga gemes banget. Soalnya yang kayak gitu bisa koq dihindarkan, kalaupun udah kecebur bisa keluar asal kita emang niat dan kuat. lagian ngapain juga ya bangga pacaran ama milik orang lain huhu. kan itu aib. Entahlah kalau sekarang jadi trend pula.
      Amin…..Nov, semoga kita semua terhindar deh. Semoga kita baik2 aja ya. amin

  5. Haduh, belakangan ini juga sempat kepikiran soal ini. Walopun belum kejadian, tetapi membayangkan kalau kemungkinan itu besaaaar sekali, rasanya serem sendiri

  6. Sampe merinding pas baca tulisamu non..apalagi dgn kondisi yg sprt ini, hingga detik ini blm dikasih keturunan..#dhhampirmewek#, bener juga non..kan gk mungkin suami di kunciin dirmh, walaupun saban hari suami selalu bilang i love u, tp jujur tiap hari Juga aku tetap ngerasa takut, untungnya punya aktifitas /kerja klw gak…gawatttt…

  7. Wahhh … betooollll itu … karena aku ngalamin hal itu/selingkuh dgn teman (cew) satu kantor/ satu ruangan/satu tim tugas…awalnya kita dekat karena ‘tugas kerja … tiap hari selalu bersama … saling setia dalam tugas, saling bela/menutupi kesalahan di mata bos. .
    Nah, tanpa disadari kita jadi ‘teman dekat … bayangkan (+/- 10 jam/hari dan 5 hari/minggu) … kita selalu bersama dikantor, belum lagi kalau pulang kerja bareng (rumah searah) … lama-lama saling curhat2an … akhirnya kita *selingkuh* … akibat ‘soko kulino… dan ‘yang terjadi, terjadilah … akhirnya aku terlibat dalam masalah RT mereka. Memang selintas aku kan cowoq gak rugi sih … tapi membela isteri orang dimata suaminya, apa namanya. … sebuah kebodoh-an?!…. itulah lika-liku tugas or lika-liku laki-laki … πŸ˜›

    mbk Nonik mampir donk di blog ku …(sudah mulai dikit2 aku nulis tentang ini) hehehe πŸ˜€ . …

    • hahahaha kalo rebutan cewek itu kesannya emang gimana banget ya, apalagi kalau cewek orang lain. aib bangetlah. bagus kamu udah keluar dari hubungan yg rumit itu πŸ™‚
      ok entar aku main ya ke blog kamu

      • Aq kan gak ngerebut … cuman temanku yang notabene istri orang itu, membela aq didepan suaminya 😦 padahal salah aku juga kan … yg suka sama istri orang … ah, gimana sih … rumit kan … temanku ingin belain aq kayak bela-in didepan bos kita… lucuuu memang πŸ˜›

        Mampir kesini -http://omman.blogdetik.com/2014/06/27/private-number-hape-siapa/

        ini awal cerita selingkuh itu … cuman aku ‘pesetin kalo vulgar malu juga … padahal sudah luar biasa πŸ˜›

  8. Topik yang menarik, gw dan hubby sama2x punya pengalaman panjang (eh lebih banyak dia sih, kan lebih tua) buat urusan pacaran yang berwarna-warni. Tapi pas memutuskan buat commit dan menikah ya udah serius. titik. Yang paling penting sih belajar tegas di awal2x buat bilang ‘tidak’ dan nggak terbawa perasaan. Bener, kalau sudah ada lawan jenis (apalagi yang biasanya nggak deket2x banget) tiba2x curhat urusan rumah tangga atau pacar-nya, atau urusan yang bersifat pribadi lainnya maka ini perlu dicurigai antara yang bersangkutan mau ngajak selingkuh dan ada udang di balik bakwan atau mau pinjem uang… loh?… *nggak fokus* πŸ˜€

    • pinjem duit itu kejadian di aku loh Fel πŸ™‚ jadi beberapa waktu lalu pas aku buka FB (skr tiap hari onlen Fb untuk socemd kantor) trus dia tiba2 say hi dan berakhir dengan minjem duit hehe. padahal kita udah 3 taonan kali ya gak pernah ngobrol.

  9. Sadly, dari awal tahun 2014 ini sampe sekarang udah ada 3 orang temen aku yang akhirnya bercerai cuma gara gara pasangannya selingkuh. Bohong, kalo selingkuh itu dilakuin karena pasangannya kurang something, pasangannya berlebih pun ada yang di jadiin alasan selingkuh. Well intinya mah emang niat aja selingkuh, alesan sih bisa aja di cari cari :).
    Bener banget kata mantan bos kamu non. Kalo dari aku, kalo udah menikah emang baiknya membatasi diri untuk bergaul dengan lawan jenis. walau cuma temen tapi hati bisa berubah, mending jangan ambil resiko. intinya balik gimana kita nya sih, mau selingkuh atau setia itu pilihan πŸ™‚

    • iya may, emang selingkuh itu gak ada alasan yg dibenarkan. kalau emang gak mau ya udah pisah aja. gak usah cari2 alasan.
      sejak nikah pun aku sekarang membatasi temen main, kalo cowok agak2 gak terlalu deket lagi karena Matt juga ngelakuin yg sama. Moga2 ini bisa menjauhkan kita dari yg aneh2 ya

      • Iya bener. Menyesalkan aja sih kalo sampe orang selingkuh. Kayaknya lebih baik ngomong, kita udah ga cocok mending pisah. Kalo selingkuh itu selain pengecut juga ogah rugi, kesini mau yg sono ga mo dilepasin :D.
        Bener non, bukannya ngejauh cuma membatasi aja. Pergi berdua, curhat2. Bukan apa2, biarpun pasangan kita gpp nanti kalo diliat orang jadinya malah fitnah πŸ™‚

      • Iya non, maklum lah kalo udah jadi gosip kan makin di gosok makin sip. Omongan orang yg ngawur itu yg bikin pasangan jadi meradang. Tapi biasa nya niiih kalo udah curhat curhat gitu emang ga bener. Soalnya rawan. Kitanya ga ada hati, yg dicurhatin belum tentu. Runyam πŸ˜†

      • Cinta bisa berawal dari curhat trus kasian. Lagian kalo masih curhat sama orang lain jadi tanda tanya kan sebenernya pasangan kita kenapa πŸ™‚
        Harusnya pasangan adalah orang yang palling nyaman untuk kita curhatin tentang apapun kan? πŸ˜‰

  10. Duluuu pernah pacaran sama cowok yg lebih tua.. setelah jalan beberapa kali dan yahhh punyaa feeling jugaa.. dan ternyata saya gak sengaja liat hp nya.. ternyata sudah beristri n beranak(runtuhh duniia mbak)..
    Pas sy tnya baik- baik dia malah bilang.yaah itu mereka keluarga saya jauh di luar kota.#langsung berdosa bgt saya. .rasanyaa pengen ngutuk diri sendiri yaa..
    Si cowok malah bilang take easy, we can hide our relation. .(cusss. Sayaa templokin ajaa ituu kepala nya.wuhahahahaha

  11. Hiks..diselingkuhin itu ga enak banget rasanya.. sangking sakitnya, sampe ga bisa lagi di gambarin perihnya.. :p

    Aku pernah sih ngerasain diselingkuhin, trus masih tetep mau maafin.. bodoh banget ya aku..? bingung sih mesti ngelakuin apa.. sampe skrng masih suka nyesek dan nangis sendiri klo inget2 ko suami tega ngelakuin itu..

    katanya cinta, tapi ko malah nyakitin..? ahhh.. jadi ga-la-u lagi deh.. πŸ˜₯

    Makanya skrng tuh suka iri klo liat temen deket laki-laki yang bisa ngejaga kesetiaan..

    *berat ya isi komen aku..? whuehehehehehe

    • iya komen kamu berat *puk2* tapi kalau emang udah berubah yah dijalanin aja dengan baik. Temen baik aku itu juga udah ketahuan beberapa kali suaminya selingkuh. dia maafin, yang kali ini kayaknya dia sakit hati banget dan gak terima lagi

  12. Bener banget itu mbak kata2. Jangan sampai dicurhatin pasangan orang lain dan jangan sampai curhat ke pasangan orang lain juga. Aku pernah ngalamin dan akhirnya aku selalu bilang gitu ke temen2ku yang single. Dulu tunanganku (skrg udah jadi suami) selingkuh sama cs bank tempat dia bekerja awalnya jg dari hal simpel macam curhat. Waktu itu ga tau kekuatan darimana aku bisa bilang ke mereka berdua kalo mereka mau terus aku bakal bantuin buat ngomong ke orangtua tunanganku. Ternyata si cs lebih milih pacarnya (iyaaa si cs ini pun udah punya pacar) daripada tunanganku. Tipe tunanganku ini benernya setia, ga neko2. Ya itu tadi awalnya karena simpati td. Butuh bbrp bulan buat dia untuk yakin kalo perasaan dia ke si cs itu cm main2 aja dan butuh lebih lama buatku untuk percaya lagi sih. Tapi ya akhirnya kami nikah juga. Sampai skrg oke2 aja (smoga sampai nanti yaaa). Dan dia belajar banyak juga soal selingkuh ini. Akupun juga sih. Belajar prepare hati, krn sebaik apapun pasangan kita atau kita sendiripun, selalu ada celah kalo kita ga waspada.

    • celah itu ada dimana aja. kalau gak kuat emang bisa tergelincir kan ya. kita sendiri juga harus kuat2 ngejaga hati. Godaan dimana2, apalagi buat orang yg kerja. Waktunya lebih lama diluar daripada di rumah.
      trus skr kata temen2 cowok aku, yah cewek2 skr juga gampangnan banget sih. udah dibilang nikah ehh tetep aja disamber juga huhu. serem ya

      • Sepakat mbak non. Cewek cewek jaman sekarang it serem. Modalnya cm “pokoknya”, pokoknya aku sukanya ma dia, pokoknya aku maunya sama dia. Ga peduli udah itu cowok beristri apa ga, punya anak apa ga. Padahal sesama wanita. Tp tetep kitapun sebagai wanita juga musti waspada ma diri sendiri juga. Intinya sama2 jaga diri dan jaga pasangan. Selalu perhatian sama pasangan dan ga malu mengungkapkan rasa sayang. Biar tiap hari selalu hidup hahahahahaahh

  13. Gw sih tetep tuh kontak sama mantan sejak dari nikah ampe skrg, laki gw kenal ama dia, so kalau pergi2 yah bareng gitu. Malahan mereka berdua ngobrolnya lebih banyak daripada gw. Krn dia ini lain daripada yg lain, gga pernah ngurusin urusan dalam negeri gua dan gga pernah sekalipun ngucapin kata2 yg rendahin atau nyalahan laki gw. Mungkin krn kita tau kalau kita tuh emang berbeda banget yah kepribadian dan pola pikirnya. Kalau godaan sih dimana2 ada, kadang ada kan cewe2 yg deketin dengan tujuan dapet materi. Yg penting sih gw and misoa sama2 percaya. Kalau punya pasangan yg terlalu ngelarang ini itu juga kan buntutnya gga bagus, Laki gw ini sejak kita pacaran gga pernah larang2 gw pergi2 ama temen2, meski temen cowo dan cewe.

      • Kebelet pipis kali yah Non…… LOL. Well, kalu inget betapa susahnya doski ini, makan cerewet, apa2 harus rapih banget, belanja cerewet, kalau dia ada kepengen kudu dilaksanain, keluarganya yg walaupun ramah tapi sosialisasi tingkat tinggi, apa2 kudu no satu (beli doggy harus import dari Jerman), gga punya agama, dan arus politik beda arah ama gw. Bisa kering kerontang deh gw kalau jadian ama dia. Mending banget tetep temenan daripada makan ati.

  14. benar kata mantan bos Noni tuh, indikasinya itu saja, kalau curhat ke temna cewek sesama cewek itu biasanlah tapi kalau dah teman cowok walau itu termasuk akrab nah itu alamak bahaya………….saya selalu ingat pesan ibu saya soal cowok atau lelaki.. menghadapi lelaki itu atau suami seperti menggenggam sekepal pasir kalau mau pasirnya utuh genggam jangan terlalu keras juga ..filosofi nya sih istri tak terlalu mengekang tapi tetap di pantau donk ya…

      • wah iya lupa soal layang sam aaja sih cuma kalo layangan mesti talinya super kuat biar bisa di tarik gitu ,.. kalo anginnnya kebanyakan…………..ntar putus adduh gawat lagi

      • makanya jangan di genggam kuat kuat tenang saja staganant jangan gerak hahahha bagusnya sih tuh pasir simpan di ember saja dan tutup biar aman deh πŸ™‚

  15. setuju mba non.. jangan kasih cela untuk diri sendiri mulai dari curhat2 sama lawan jenis. karena emang gak boleh mencobai diri. malah kalo kita merasa “sok kuat” gak bakalan terjebak selingkuh.. malah yang ada kita bakalan jatuh juga. πŸ˜€ suka dengan nasihatnya mantan boss.

  16. judul ny bikinn saya berkomentar sekalian curcol haha… ada cewek indonesia asli bogor kerja ny sekretaris. dulu pacaran sama suami ku. udah lebih dari 5 tahun yg lalu. hubungan itu putus karena suami ku gak tertarik lagi sama dia karena dia manja lebay dan suka mewek. tapi sejak kita masih pacaran hingga nikah, ini cewek tetep kekeuh ingin merebut suami ku kembali ke pelukan nya. saya mikir nya ini cewek gak laku apa knp sih. murahan banget, ngejar2 cowok sampe bertahun tahun. kita sering banget berantem gegara nih kuntilanak. saya prinsip ny sih kalo suami saya masih ngeladenin orang ini, saya pun masih meladenin mantan saya orang canada.. suami ku tau kalo aku masih berhubungan dengan mantan ku. kalo dia marah aku jawab ‘WHAT GOES AROUND, COMES BACK AROUND’ jadi kita adalah pasangan yg cucok.

  17. setuju banget…bangeettt ama petuah itu…makanya aku dan temen temen deketku suka saling mengingatkan…hati hati…berawal dari curhat hehehe, karna gak sedikit loh yang kejadian eh maksudnya keterusan bahkan ampe nikah yang berawal dari curhat doang…

    kalo masalah apa resepnya…aku ampe sekarang juga masih cari non resep nya…resep langgeng selama lamanya ama pasangan kita…

    • kata temen aku juga dengan makin berkembangnya socmed sebenarnya angka perselingkuhan tambah parah. Soalnya mungkin awalnya cuman kenal2 doang atau ketemuan lagi ehhh trus lama2 jadi deket deh

  18. Duhhh ketok2 meja jangan sampe kejadian deh. Selingkuh itu kan terjadi banyak faktor baik dari internal si suami istri tsb ditambah faktor luar . Duuhh kuatin iman aja deh noni and berdoa terus biar kelurga kita dijaga sama Tuhan.

  19. Sejak nikah jadi gak ada hasrat buat ngelirik2 lagi non. Aneh padahal dulu demen sama yg ganteng2 kok apalagi yg perutnya kotak2 πŸ˜€ Dan setuju bgt tuh non sama pesennya mantan bos km, mending tutup mata tutup telinga drpd terjadi yg ngga2. Eh tapi sejak kawin udah kagak ada lagi jg yg mau deketin. Hauahahaha πŸ˜€

  20. imho, kalo udah diselingkuhin ga usah ada kesempatan kedua, deh. Selingkuh kan karna ada sedikit aja ketidakpuasan sama pasangan yang ternyata dia temuin di orang lain, trus kalo dipikir-pikir kan manusia susah buat ngerasa puas n cukup, jadi bisa banget kejadian lagi. Trus lagi, kan sejarah selalu terulang.. hiiii… *nakut-nakutin*

    Sorry agak nyinggung soal gender, mnurut aku kalo laki lebih ga bisa nahan buat gak ngulangin selingkuh daripada perempuan. Entah karna nature mereka yang ga multi tasking kayak cewe, makanya kalo udah ter-distract sama perempuan lain ya ga bisa disembunyiin. Kalo perempuan kan biasa nyambi, jadi lebih bisa maintain perasaan n tingkah… Etapi itu cuma menurut ike aja, yeaah…

  21. amit-amit ya mba moga2 jgn kejadian deh…. cm ampe skr sih, aku msh percaya mba ama suami.. apalagi kita kerja 1 perusahaan, cuma beda kantornya aja… dia jg drdulu orgnya lurus2 aja sih, jd smoga ampe skr msh lurus ;p

    yg aku kuatirin justru akunya sndiri.. ;p secara dulu sblm nikah kyknya aku yg slalu mulai duluan selingkuh…Jadi skr ini rada parno kena karma. mslhnya dulu itukan krn msh blm mikir serius yaaa.. dan aku dgn bodohnya dulu punya pikiran, sblm diselingkuhi, mnding aku duluan yg selingkuh.. hihh, ga tau jg knpa aku smpe mikir gitu …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s