when you are in love, you do stupid things, right?


 

pic dari www.freeduh.com
pic dari http://www.freeduh.com

Saya itu paling seneng meratiin orang. People watching istilahnya. Di kantor kalo lagi butek saya suka peratiin anak-anak di kantor. Rata-rata kan masih muda gitu. Umurnya 20an-lah. Tiap kali ngeliat mereka saya langsung inget zaman-zaman seumur itu. Haduh….kalau diingat-inget emang terkadang nyebelin juga ya hehe.

Selama ini saya selalu percaya kalau jatuh cinta itu harus “bodoh” soalnya kalau gak bodoh artinya “realistis” hahaha. Begini, salah satu yang pengen saya obrolin adalah orang yang hampir tiap hari saya liat. Saya sering dong curi-curi liat gimana gelisahnya dia terima telp, balesin chat, kalau berantem pusing-pusing sendiri dan galau. Belon lagi ada beberapa orang yang curhat kesaya sejak pacaran dia ini berubah banget. Kalau ngeliat pusingnya dia ngadepin si pacar, ada beberapa orang yang nyaranin putusin aja. Kenapa putus aja? karena pacaran itu kan harusnya happy-happy, nikah aja yang ribet. Lah kalau pacaran aja udah ribet dan pusing gimana bisa nikah. Kira-kira kayak gitulah pemikiran sebagian orang. Saya antara setuju dan gak setuju. Saya selalu mikir ada hubungan-hubungan bodoh yang emang harus diperjuangkan tapi ada juga hubungan bodoh yang harus segera di selesaikan. Case by case katanya.

Hubungan bodoh yang harus segera diselesaikan itu antara lain pacaran dengan pasangan orang lain. Ini big no-no banget. Saya pernah dong pacaran tolol gini sampe 7 bulan, berakhir dengan saya yang move on. Kalau gak, bisa-bisa terjebak disitu trus gak kelar-kelar.

Pacaran dengan homo/lesbian padahal kita bukan termasuk LGBT, yang ada entar nyesel sendiri. Percayalah s3x itu enak dan lebih WOW lagi kalau dilakukannya karena sama-sama nikmatin.

Pacaran yang gak disetujui keluarga. Ahhh drama keluarga. Ini dua kali dong kejadian disaya. Pertama kali 4,5 tahun. Lama banget, sampe pegel-pegel ehh disuruh putus cuman karena bukan orang Padang. Kedua kalinya lagi pacaran dan pdkt lumayan lama juga (setahun mungkin) ehhh ga dibolehin ortunya sampe ngancem2 mau mati karena saya bukan orang CIna tajir. Jadi buat hubungan yang kayak gini saya milih diselesaikan dari awal aja deh. Males udah berjuang (yaelah…..berjuang) ehh akhirnya nyerah juga pake drama mau mati segala hihihi.

Pacaran sama cowok/cewek pelit, males kerja dan segudang sifat jelek lainnya. Yah realistis ajalah, hidup kan pakai duit. Kalau dia males kerja entar mau dibawa kemana hubungan ini haha. Kalau kata ayah saya pilih suami yang punya prospek buat “kaya atau maju” daripada yang emang beneran tajir tapi punya ortunya. Dengan arti kata carilah pasangan (read cowok) yang rajin berusaha hehehe.

Pacaran sama orang yang kita gak cocok. Misalnya suka ngelarang2, cerewet banget dll. Pokoknya kalau pacarannya udah gak seru lagi dan bikin nangis-nangis doang biasanya dulu saya putusin sih. Gak seru ah galaw2 trus. Bolehlah pacaran galau dikit2 aja biar hidup percintaan agak2 kayak naik rollercoaster juga serunya hihii.

Pacaran sama si Matt pakai acara “bodoh2” juga gak sih? ya udah pastilah. Gak mungkin banget kan saya gak bodoh dan saya rasa psstttttt si Matt juga sih hehehe.

Kalau kamu, apa yang paling “bodoh tapi indah” yang pernah kamu buat untuk pasangan?

 

Advertisements

75 comments

  1. Bener banget sih mba non, kalo cinta itu bodoh dan buta, tapi ya jangan buta & bodoh2 amat πŸ˜€ *si amat aja gak bodoh πŸ˜€
    Aku pernah pacaran sama pasangan orang jugaa 😦 dan akhirnya saya move on, eh abis itu dia yang ngejar2,.. cuuiihhh *wkwkkkk

  2. Jaman masih pdkt dulu, aku sm baginda raja suka jalan kaki dari kampus sampe ke kostan, which itu jaraknya hampir.. 2 Km! Nggak kerasa banget jalannya, soalnya apaaaaaa aja dijadiin bahan obrolan. Sampe kost aja masih nyerocos ini itu nggak selesai2, eh ini maksudnya aku ya yang nyerocos mulu ya, hahaha…
    Kalo sekarang suruh jalan kaki sejauh itu.. eng… mikir2 lagiiii! Hahaha..

    • bu fit, akooh meng-WA dirimuh loh kemaren, tak kaw balas ish.. hiks *malah ngomel di blog orang*

      klo aku yang bodoh tapi dilakukan “laporan setiap mau atau abis pergi kemana” sebelum pacaran mah amit2 deh liat pasangan lain yang suka lapor2 “aku makan ini, aku abis dari sini” eeh kualat kali yak hahahaha

      • emang banyak non, hampir semua gitu, makanya males denger orang lagi pacaran di telepon *males ama sirik ga punya pacar beda tipis lah kayaknya hahaha*

        kalo ama suami sih kayaknya masih mending non, tapi klo masih pacaran itu yang geli dengernya hahaha

      • untung aku dulu gak kayak gitu ehh apa iya juga ya hahaha. sempet sih aku suka nanya2 1 pacar udah makan apa belon, lagi ngapain, shalat jum;at dimana huhahaha. haduhhhhh

    • astagaaa 2 KM yaa huahha. aku dulu punya temen juga FIt, kayak kamu gitu. Kalo pulang kantor karena pacarnya gak punya kendaraan, suka jalan kaki gitu mereka entah kemana2. ehh trus putus dong. Nyesel banget dia, capek2 jalan kaki. udah 2 taon pula pacarannya hi

      • Kampus yg di bandung, mpoookkk….! πŸ™‚
        Hooh, kalo diinget2 jaman itu kok ya mauuuu gitu ya… secara kemana2 kan eike lebih seneng nangkring di angkot dibanding jalan. Ah, cinta emang tak kenal angkot, rupanya. Jalaaaannn! hahaha..

  3. Sayaaa blm lama ini dibilangin klo “akhirnya pikiran km terbuka juga”
    Setelah nyaris 2 thn bertahan utk ttp sm yg kmrin akhirnya nyerah juga kak
    Ga kuat dibkin nangis trs smp muntah2 sgala.
    Cinta emg bkin bodoh yah..haha
    Tp skrg jg saya lg bodoh krn kembali lg ke awal masa2 single..hehe

  4. Yang ngga disetujuin keluarga itu emang rada susah ya Mbak, aku pernah ngalamin dan rasanya, iss ya ampun kok SARA banget siiih.. Gitu.. 😦 Tapi ya aku paham sih secara keturunan Minang jugak, memang ada yang ngga ngasih kalo ngga dapat padusi urang awak juo.. Heheh..

    Ah.. Yang deket rumah Mbak itu super pocecip.. πŸ˜›
    Tapi biarpun gitu dia suka konyol sih, bikin ketawa-ketawa hepi trus ngga lama nangis lagi karena berantem. Bahahah.. πŸ˜€

    Hal bodoh ku ya apa ya, paling nyoba belajar masak sambel tempe kesukaan dia tapi gagal total karena selera kami beda jauh. Aku suka pedas, dia ngga suka pedas. Dan berakhir dengan acara makan sambil merah padam nahan pedas.. :p

  5. ama suamiku yg sekarang juga sebenernya awalnya ga disetujuin karena kami beda suku… tadinya uda mau aku tinggalin aja hahahaha, gimanapun juga keluarga lebih penting kan… tapi si suami kayaknya ngotot banget hahaha… akhirnya org tua luluh juga… sekarang malah jadi mantu kesayangan… nyokap kalo pegi2, beli oleh2nya mesti buat mantu hahahaha…

  6. Hal bodoh? ya adalah. Ngana kira menunggu si yayang aing ini selama bertahun tahun buat meminang diriku itu pegimane, looks stupid kan aku udah dibego-begoin semua temen dan sahabatku hahaha apalagi pas ada cowok cowok lain yg menurut sahabatku oke oke kenapa gak sama mereka aja daripada nunggu yg gak jelas ‘cuma’ datang tiap malam minggu ke jakarta dari bandung tapi gak ngasih kepastian status.
    Tapiii, as you said, itu bodoh tapi indah kaan ahahahaha. Jadi Nyonya Tamba niiiihhhhh akhirnyaaaa

  7. Hahahhahahhahhaaa, jadi inget pengalaman 2 tahunan lalu. Kalo diinget2 kok ya bisa bodoh banget ngebela2in yang begituan. Dan ketika berhasil move on, sahabat2 pada seneng dan kasih selamat πŸ˜†

  8. Iyaaa rite, mbak! Dandan2 bego buat caper, trus udah ditolak tp tetep nempel2 (ini pst terbego dr smua komen) πŸ˜›
    Aku kl nyari cowo yg diperhatiin perfeksionis gak orgnya, soalnya dulu punya atasan perfeksionis, ampunnnn cape bgt ngeladenin maunya wkwkwk

  9. jadi ingat temenku, dia kan cowo yg g*y gtu trus pacaran ama orang korea, dan gilanya si orang koreanya ini punya keluarga trs temenku ini suka jalan2 bareng keluarganya jg..ga kebayang itu perasaan keluarga cowonya kalo tau

  10. hIhihi baca postingan ini ngikik sambil ngangguk ngangguk. Emang dah yang namanya kalo lagi jatuh cinta, rela se rela rela nya ngelakuin hal bodoh bahkan kadang gak pake dipikir. Dulu aku pernah rela rela jalan pagi pagi dari grogol ke kelapa gading ngepi gantian ngapel sama si doi sebelum si Mbul. Udah di cela abis abisan tuh sama temen, secara harusnya kan cowo nya dong yang usaha apalagi dia punya kendaraan sedangkan aku mesti nge bis. Terus pernah juga rela di HTS in bertahun tahun dengan delusi nanti bakal married akhirnya. Padahal kan udah tau ya yang HTS an gitu kecil kemungkinannya bakal berlanjut jadi serius apa lagi kalo dari pihak cowo nya yng gantungin. tapi dasar udah cinta (euwww, geli sendiri kalo dipikir sekarang) tetep aja di lakonin πŸ˜†
    Yah namanya juga lagi jatuh cinta Non, berjuta rasanya, t*i kucing rasa coklat kalo kata nenekku dulu mah πŸ˜†

    • kamu jago juga ya May, gimana Mbul gak tergila2 haha. Kalo HTS aku lumayan sering sih tapi biasanya aku yang “penjahatnya” jadi ahhh aku sekarang maluuu dong. Kalo ketemu mereka pasti gak enak hati haha.
      bener, kata ibuku kalo orang jatuh cinta, percuma dikasih tau, tunggu aja ampe sadar sendiri

      • Seiring bertambahnya umur jadi rada pinter dikit kok non, ngeti kalo jatuh cinta boleh bikin bego tapi tetep harus pake sense. Take and give lah, jangan terlalu take, jangan juga give melulu :). Setelah sama si Mbul jadi ngeh kalo jatuh cinta biar jatuh dan sakit tapi seharusnya menyenangkan. Kalo pun bodoh, bodoh yang menyenangkan bukan yang bikin kita sengsara sampe nangis berhari hari atau uring uringan gak keruan setiap hari :). sayangnya pemikiran begini baru terjadi pas udah married huahahahaha

  11. Non, aku pernah jadian sama cowo yg ternyata suami orang.. Idihhh..haha :p Lagian salahku juga sih ga pernah nanya. Soale kan munurutku wajarlah kan dikota besar ini ada cowo jomblo umur 37.. Ehh taunya suami org.. Hadeh.. Tapi begitu tau lgsg bubar lahh.. Bodoh beut emang..haha :p

    • Aku jugaaaaa Py. ehh kalo aku sih kasusnya dia bilang lagi ngurus surat cerai. Dasar ya, aku sih percaya2 aja secara mereka gak tinggal bareng. Ternyata istrinya lagi sekolah aja dong. Bangsat! *loh emosi*

      • hahahhaha… kak noni aku numpang ngakak ya baca komen kakak ini :)) *guling2 dilantai.
        Aku juga pernah kak, dia ngaku ga punya pacar trus PDKTin aku, tapi akhirnya aq tau dia bohongin aku, langsung di depak. Pengakuan dia, ceweknya ngajakin dia nikah mulu dan dia ga mau, dia maunya sama aku, kampretttttttttttttttttt!!!!! hahahha *tendang ke pluto

  12. tuan suami ituu ..nelpon sehari sampe lebih dari 6 kali dan sukses bikin jengkel setengah mampus. alasannya, KANGEN MULU! eh, itu kebodohan dia yaaa…hahahaha

  13. Pernaaah, pernah beliin kado sepatu yang harganya jutaan. Hiks. Padahal si mantan awalnya udah nolak, tapi akhirnya dia mau juga. Huuu

  14. Kalo hal terbodoh gw adalah emm apa ya non., abisnya gw itungan banget sih jadi jarang ngelakuin hal bodoh.
    Yang terbodoh sekaligus terpinter adalah mau diajak kawin,
    padahal suami waktu itu umurnya baru 22 taun dan gw pun sebenernya gak ada rencana pengen kawin hahahahaha.
    Tapi untungnya otak gw lagi somplak waktu itu, kebayang kalo gak jadi kawin ama dia, Shira gak ada dong yaa.

  15. setuju, mbaa. jatuh cinta itu kadang bikin kita jadi orang bodoh. kemarin saya nonton film Her dan dapat quote gini, “jatuh cinta adalah satu-satunya kegilaan yang bisa diterima.” πŸ˜€

  16. nunggu waktu ketemuan yang bisa 6-7 bulan sekali, pernah setelah 8 malah, lalu gak skypean, cuma modal wa, dan tetep aja ditungguin walaupun udah larut malam, bodoh gak itu Mba?Hahaha…Anyway, kemarin baca quote di Path “paling susah adalah nasehatin orang yang lagi jatuh cinta” hahaha..

  17. hahaha ngangguk2 bacanya mba non, makanya dibilang cinta itu buta yah sampe kita sering banget melakukan hal2 bodoh karena cinta, dulu kuatin2 bertahan dan punya harapan tinggi tapi akhirnya karena keluarganya ga setuju dan ternyata si dia lebih memilih keluarganya, ya sutralah bukan jodoh namanya, tapi kalo dipikir sekarang ih bodoh banget sih dulu kenapa susah move on, untung cepet tersadar dan kembali ke jalan dan nyari yang lain lagi πŸ˜€

  18. Kalau aku dapetnya yang beda keyakinan mulu mba :(( yaaah lebih baik mundur duluan deh hehehe … dan sekarang dapat pacar yang kalau marah lama bingiiiitttt iih sebel, udah berasa ilfeel duluan 😦

  19. Gw dulu seringnya pergi2 bareng ama temen2 cowo/cewe. Tapi pernah bbrp kali sih pacaran, sambil rada2 yambi juga he he he. Yah bbrp tahun gw ama si cowo American Italian ini, bodohnya, berhubung saat itu belum ada internet jadi duit gw abis untuk beli prangko secara doski minta gw tiap hari ngirim surat ke dia. Amplop deh….. dia juga ngirim surat ke gw often. Bodoh kedua, pas jalan ama cowo dari Minesotta, doski ganteng banget, namanya bule terus ganteng terus tinggal di Indo, payah deh…… Doski emang tiap hari telp, sering pergi bareng, kalau kita pergi2 dia selalu anterin gw pulang meski yg namanya Jakarta tuh tau sendiri deh guede banget dan macet, tapi gw percaya deh dia yg populer ini tiap kali ke tempat umum, pasti deh pernah bbrpkali keluar sama cewe2 lokals. Kayaknya gw wasted time banget cuman yah waktu itu kayaknya demen aja dapet perhatian dari dia dan gantengnya itu lho, tiap jalan ama dia cewe2 pada melirik dengan wajah kepingin….wakakak (kepingin jitak gw dan ngerebut doski maksud gw).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s