My Superhero


Bromo
Bromo

Untuk anak perempuan udah pasti superheronya pertama kali adalah Ayah. Pokoknya ayah itu segala-galanya. Demikian juga dengan saya. Dibesarkan di keluarga yang sederhana, saya rasa pertama kali saya jatuh cinta pastilah ke Ayah saya itu. Ayah pokoknya dunia kecil saya. Orang yang bakalan bela-belain saya sewaktu dimarahin ibu. Orang yang ngajarin banyak hal-hal seru termasuk nulis. Ayah saya itu superhero deh! Ayah saya juga orang yang ngajarin saya untuk bersenang-seneng dengan buku, hal-hal sederhana dan traveling.

Kamis lalu sewaktu pulang kantor (hampir jam 7 lewat) saya udah capek banget, pengen buru-buru pulang, jemput si Matt, makan trus tidur. Ehh gak taunya ban mobil bocor. Udah pengen meledak sangking sebelnya. Inilah pertama kalinya saya telp orang lain selain ayah saya untuk minta bantuan. Matt begitu denger ban mobil bocor, langsung bilang dia bakalan nyusul saya ke kantor. Tepatnya ke parkiran sih hehe. Jadi saya nungguin dia datang. Saya emang cemen gak bisa ganti ban mobil sendiri dan kalau manggil satpam disini agak-agak gimana gitu karena gak ada yang kenal, lagian Matt begitu di telp langsung mau datang.

15 menitan kemudian Matt datang. Kita berdua langsung beresin ini itu dan Matt ganti ban. Saya nonton sambil kepanasan. Setelah kelar dan kita pergi cari makan entah kenapa pada saat itu (catat pada saat itu) Matt sontak menjadi semacam super hero untuk saya. Seolah-olah ada banyak debu menyerang mata saya sampai-sampai saya mikir di hadapan saya adalah Superman gak pake sempak di luar haha. Saya bilang ke Matt “makasih ya buat datang dan benerin ban bocor, you’re my superhero deh”

Pas saya ngomong gitu dia ketawa-ketawa kesenangan trus minta macem-macem. Hadew, koq pamrih banget sih. Abis kita ngobrol-ngobrol apa yang dia minta (beer doang sih hihihi, kan dia murahan) trus saya ngomong ini kali pertama saya nelp orang lain selain bokap untuk minta bantuan. Setelah 30an tahun lebih ternyata saya bener-bener menggantungkan hidup saya dengan orang lain. Matt dengernya langsung senyum-senyum kesenangan.

Yang mengherankan adalah sewaktu saya tinggal di Surabaya dulu. 7 tahun disana saya hampir gak pernah dapat ban bocor sampai yang gak bisa dibawa jalan lagi deh seingat saya. CUman dulu saya sempetlah dapet masalah-masalah dengan mobil. Mogok di jalanlah, rusak pas hujan karena air masuk kemesin dll. Selalu saya telp ayah saya pertama kali sebelum saya mikirin bantuan yang lain. Saya kebetulan pas di Surabaya punya montir yang bisa dipanggil-panggil jadi biasanya abis nelp bokap si montirnya yah datang. Cuman sekarang saya pikir, ngapain saya nelp bokap, secara dia gak bisa datang juga hahaha.

Saya “dulu aku selalu telp ayah loh buat semua-semuanya. Benerin mobil mogok, ganti ban bocor, jemput pas aku pingsan di pinggir jalan tapi sekarang aku telp kamu. Kamu seneng gak?”

Matt “Iya lumayan. i’m your superhero kan? aku ganti ban hanya 15 menit”

Saya “Superhero gak ganti ban mobil. Lagian ayah aku itu udah paling hebat deh”

Matt “Iya aku gak pernah bisa ngalahin dia kan?”

Saya “kalau kamu superhero, kamu pilih siapa Matt? inget you a bit older now”

Matt” You are mean. Mungkin aku mau jadi wolverine, i do like him!”

Saya “but i don’t want to have sex with wolverine. You will kill me with your silly claws”

Matt “no way, i love you, Non. Gak mungkin aku bunuh kamu”

Saya “hmmm oklah kalau begitu tapi aku lebih suka IRON MAN, Matt”

Matt ” kamu pikir akan selingkuh?”

Saya “Kita lumayan serius dengan Superhero ya hahahaha’

Ini akibat abis nonton X-Men, ngomongnya pun ngelantur hahaha.

Kalau kamu bisa milih, Superhero yang mana kamu pengen kencanin?

*udahlah ini postingan ngayal hahaha*

Advertisements

80 comments

  1. Hahahahaha ngayal abis yak Non :p

    Tp gw jg anak papa bgt sblm merit lho.. apa2 papa..
    Skrg liat millie ke lombi yg apa2 papa jd berkaca juga.. wah ini gw kecil bgt deh kynya 😀

    • abis-abisan ngayalnya Ye, abisnya gimana ya, mungkin emang pengen jd superhero ya hehe.

      kayaknya emang bener sih, anak perempuan itu anak bapaknya banget deh walo mungkin setelah gede yah deket banget juga ke nyokap

  2. klo ak kynya sejak ada nuke benar2 gantiin posisi bokap nih mbak, klo di kerjaan mandiri lah aku, tp klo udah balik ada suami langsung manja!hhahahaha…

    • samalah kita Nit, semua2 sih dikerjain sendiri tapi begitu Matt dirumah apa2 minta dibantu cuman karena Matt banyak gak ngerti di Medan jadinya tetep aja aku juga yang harus ngurus huhu

  3. Hahah.. Bapak is the best ya, Mbak 😀
    Aku juga gitu sih, kalo ada apa-apa ya telepon Papa. Cemen apa-apa ngga ngerti. Rantai Honda putus aja kebingungan, bukannya bengkel malah sibuk neleponin. Wakakakakkk..

    Yang pengen dikencanin? Mmmm.. Siapa ya.. Ngga suka superhero sih :p

  4. Kalau ban bocor atau kurang angin, pdhal disini gampang banget tuh ampir setiap gas stations ada mesin untuk ngisi udara, teteup gw sih gga ngerti gimana caranya, makanya hubby neh yg kudu bantuin. Dulu jamannya pacaran ama dia, gw sama sekali gga pernah tuh ngisi bensin, selalu dia yg isiin. Skrg udah merit sih tiap kali dia pakai mobil gw, sampe lampu indicatornya nyala tetep gga diisi tuh bensin, untungnya untuk masalah ngisi angin, doski gga pernah minta gw belajar gimana caranya, kayaknya dia enjoy aja tuh dimintain tolong. Masalah superhero, sapa ya? Comic Book Hero pastinya (meskipun sang hero gga demen banget ama CBH itu), sapa lagi tuh kalau bukan RS…….wakakak……….. Iya, dia pertama2 hijrah ke Amrik, dapet peran di CBH comic tapi dia gga suka, demi uang aja.

    • di surabaya dulu juga ampir tiap pombensin punya mesin angin tapi aku yah gak bisa make juga haha.
      CBH? aku baru denger loh Syl, gak pernah tau apaan itu hehe. Sama kayak RS aja baru ngeh gara2 kamu

      • Comic Book Heroes. Iya sih sb dia kesohornya thn 85-an gitu. Itupun dia terkenalnya di Amerika sini. Kebetulan aja jamannya gw kecil, my older sister langganan Tiger Beat magazine dari Amrik, makanya gw liat neh cowo ganteng banget…… lgs deh ngefans. Ditunjang dengan 2 temen sekelas pas liburan sekolah ke Amerika dan pulangnya mereka bawa banyak majalah2 Bintang Amerika bangsanya 16, Super Teen, Tattle-Tales. Kerjaan kita se gank itu bawa2 majalah ke sekolah, and bahas cowo2 idola. Makanya pas kemaren ini mudik, gw ketemuan ama bbrp temen SD-SMP, mereka kaget banget kok gua masih setia ama RS. Gimana gga setia, sekarang orangnya bisa dicolek2 di depan mata. LOL

  5. hmmm gua seumur2 juga gak pernah ganti ban. dulu pernah beberapa kali pengalaman ban bocor. sekali pas di parkiran, dibantuin satpam. sekali di jalan, manggil taxi trus dibantuin supir taxi. huahahaha.

    • samalah kita Man, abis kalo di Indo kayaknya masih gampang juga kali ya minta tolong, kasih duit aja hehe. Cuman kemaren aku emang begitu telp si Matt ehh dia langsung mau datang, ya udah

  6. Dulu masih SD kesengsem sama Superman (actor Christopher Reeve). Sekarang sukanya Wolverine, sama kaya Astrid. Eh tapi was was juga sih Non sama Wolverine, kalo tidur sebelah dia, dia mimpi buruk nanti kuku panjangnya keluar.

  7. waa karakter superhero yg plg disuka keknya si bruce wayne, abis sinis-sini gmana gtu tapi pas jadi brucenya bodor 😛
    btw seumur-umur belum pernah ngisi bensin sendiri, diisiin bokap ato kakak…apalagi ganti ban motor, belum pernah 😛

    • sukaaa banget Mas, aku hampir semua film2 kayak gitu suka nontonya haha. Aku juga paling demen tuh sama film2 petualangan kayak Indiana Jones, jatuh cinta deh ama Harrison ford. Aku nonton fillmnya berkali2 dari yg pertama kali hehe

      • He he he . . . sama kita Mbak :). Malah yang Indiana Jones filmnya aku koleksi lengkap dari awal lho. Novel-novelnya juga aku relatif lengkap, jadi tahu juga lebih lengkap kehidupannya Indiana Jones yang gak keungkap di film-filmnya.

      • Bukunya ada koq. Yang Indiana Jones bentuknya novel dan yang Young Indiana Jones ada yang berbentuk komik dan ada juga novel tipis bergambar. Cuma memang aku dapatnya pas di Aussie. Di Jkt aku belum pernah nemu.

  8. spiderman! hehehe… tapi versinya si andrew garfield… abis ganteng sih… hehehe… ini ceritanya belom move on dari spiderman…

    kalo aku malah deket ama nyokap dibanding bokap… jadi kalo ditanya superheronya siapa, ya nyokap… kerja kantoran juga, kudu bangun pagi2 buta buat siapin sarapan dan bekal aku sekolah, malemnya masih ngajarin aku belajar hehehehe… supermom deh… moga2 bisa jadi ibu kayak nyokap ya…

  9. Superhero gw tetep tokoh Indiana Jones ….sampe nyari suami maunya deket2x ke kriteria dia yang suka petualangan, pinter, make kacamata, lucu, macho, cool… hehe… untung nggak meleset terlalu jauh 🙂

  10. Yang kek kita2 gini so lucky ya Non, ada temen dari keluarga broken home tiap kale cerita papanya selalu kesel banget dan dia bilang jeles banget ama gw yang punya papa superhero. Kalo ngobrol kadang mesti ati2 takut dia tersinggung.

    • iya ya Fel 😦 duh aku pamer gak sih ini jadinya huhuhu. Aku juga punya temen yang gak punya bapak lagi walo dia sih santai2 aja secara nyokapnya pun jago banget.

      • Kalo temen gw ini masih ada bokapnya, tapi dia benciii banget ama bokapnya gitu deh Non. Beda lah ama kita yang menjadikan bokap superhero. Pengen ga nyinggung yah, tapi kadang namanya cerita kita ama dia kebalik jadi susye juga kudu ati2 yah….

      • yah emang susah ya Fel, tiap orang punya cerita masing2 huhu. Kalau lagi kayak gitu, pas sama mereka, mending gak usah cerita2. Sama kayak jangan curhat soal jatuh cinta ke orang yg baru putus cinta huahh

  11. My superhero is myself…entah musti bangga ato ketawa miris hahahaha. Aku kebiasaan apa2 sendiri, jadi ngga pernah bisa bercengeng2 minta tolong org (ga ada yg bisa dimintai tolong). Apalagi suami jauh, i have to survive on my own.

    • Hebat dong Nov 🙂 aku ngerasain kayak gitu banget itu selama 7 taon di Surabaya. Gak ada yg dimintain tolong. Telp bokap yah cuman nelp doang, dia jauh begitu hahaha.

  12. Duh, suka berkaca-kaca deh kalau ngomongin hubungan daughter-father begini. Tapi, memang dulu gue juga merasa bokap gue superhero, sejak ada miswa, superheronya ganti :)))

  13. aku belum nonton x-men noniiii duuhh banyak film yg missed ini. pegimana mau nonton gada yg jagain bazyl. chicco nawarin nontonya ganti2an aka sendiri2 tapi kan tak seru.

    itu si matt hadeehhh terlalu serius tanggapanya ahahahaha always funny deh kamu matt!!

  14. aku lebih deket sama mama sih Mba Non, tapi dulu pas masih kecil kalo ada apa2 pasti ke papa, minta jemput, minta anterin, minta dibeliin makanan 😀
    kalo sekarang sih sama pacar, soalnya merantau ke kota lain sih jadi ga bisa minta ke papa 😛

  15. kalo aku kalo kencan sama superhero maunya sama IRON MAN, ampun deh…itu tony stark kaya kelapa yah, makin tua makin legit hahaha *ditimpuk suami*

    waktu kecil banget aku deket sama ayah mba non, tapi semenjak sd justru lebih deket ke mama sampe sekarang

  16. aku juga sampe sekarang blm bisa ganti ban mobil sendiri kakk, padahal udah diwanti2 harus belajar. hik.

    aku pengen banget sama michael fassbender kakk, itu lo yang jadi magneto, tapi yang masih muda yaa. MAGNETO YANG MUDA. hahahaa. bukan yang tuaa. behhh. sexy benerrr. hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s