MALAS!


pic dari www.csmonitor.com
pic dari http://www.csmonitor.com

Sedari dulu setiap kali kerja saya sering banget ngerasa malas ke kantor. Apalagi sewaktu di Surabaya dulu, bisa ya mau pergi kerja saya udah ngerasa mual-mual dan pusing kepala. Haduh pokoknya tiap kali mau kekantor kayak yang mau disiksa gitu, walaupun setelah sampai di kantor yah baik-baik aja cenderung stress.

Berapa kali saya bolos ke kantor selama kerja? emmm jarang sih kecuali saya sakit parah. Pernah pas saya dapat kecelakaan di Lombok sampai muka hancur sebelah kiri, begitu kelar liburan saya tetep masuk kerja dengan muka babak belur penuh tambalan. Bos saya sampe kaget ngeliat saya tetep ngantor, ketemu cust dan belagak biasa aja padahal sekujur tubuh minta tiduran. Pernah juga saya tetep masuk kerja walaupun panas dingin, sampai bapak angkat saya ngirim satu petugas Lab Paramitha buat ngambil darah dan sorenya ketauan saya kena typus. Apakah tetep kerja? yaiyalah tetep kerja sampe akhirnya sembuh sendiri dan langsung cuti ke Vietnam.

Kenapa koq kayaknya saya rajin banget ke kantor? sumpah, itu sebenarnya salah besar. Saya malas banget ke kantor. Pagi-pagi itu saya bisa bikin berjuta alasan buat gak kerja sebenarnya haha. Apalagi kalau PMS yang bisa bikin saya nungging kesakitan.

Saya takut banget ama bos saya dulu di Surabaya. Bos saya dulu itu ngomong gini “KALAU HANYA SAKIT DEMAM ATAU DIARE, ITU SIH BUKAN SAKIT TAPI MALAS. JADI GAK BOLEH BOLOS KERJA CUMAN KARENA ALASAN ITU!!!” ngomongnya pake teriak menggelegar. Semua anak langsung ketakutan dan sehat walafiat hahaha. Biarpun sakit batuk sampe suara hampir hilang tetep nongol. Sakit mata aja yang langsung diusir bos saya itu supaya gak beredar di kantor. Cuman pas saya abis operasi mata karena bintitan, dia mah cuek aja saya tetep ngantor dengan mata ditutup sebelah. UGH!

Jadi dulu di kantor udah biasa banget ngeliat ada yang sakit-sakit demam tetep kerja sampe malam-malam. Hidung meler, mata merah, badan meriang atau diare tetep ngantor. Begitu saya cuti sakit langsung lama banget yaitu sebulan gegara operasi dan 2 minggu setelah operasi masuk kantor ehhh pendarahan haha. Langsung istirahat lagi dan resign. HOREEEE!!!

Di kantor yang sekarang saya belum tau aturan mainnya gimana. Cuman saya yah masih kebawa-bawa aturan dari kantor lama sih sebenarnya. Liat yang alasannya cuman karena demam atau diare gak masuk kantor langsung mikir “ahh paling males doang” susah saya mikir kalau itu beneran sakit. Secara bertahun-tahun dicuci otaknya haha.

Si Matt juga ngalamin hal yang sama. Ada beberapa asistennya kalau senin/jumat suka banget sakit demam/diare. Saya langsung judes ngomong ke dia “palingan itu males aja sih” abisnya sering banget! Β Padahal yah mungkin aja sih ya beneran sakit hehe.

Kalau emang beneran diare, saya pernah ngalaminnya sampe masuk rumah sakit 4 hari di opname karena lemes tapi itu karena saya males minum obat begitu ada tanda-tanda diare. Ditahan-tahan ehh ngedrop langsung masuk rumah sakit. Pernah juga demam sampe lemes dan tinggi banget tapi nyokap langsung bawa ke dokter begitu pulang kerja dan besoknya yah udah bisa kerja lagi walo saya sebel sih, harusnya kan istirahat ya hehe. Kata si Matt, obat demam yang paling bener cuman tidur, istirahat dan banyak makan koq.

Trussss…….apakah sekarang saya males ke kantor? huhahahaha sejujurnya sih tiap pagi iya sih. Berat banget bangun buat siap-siap sambil mikir saya ngapain ya hari ini? apakah saya kepikiran buat bikin alasan sakit? yaelah…..inget saya masih “terotak” urusan sakit demam/diare adalah pembohongan! so….ya udahlah, selain Matt emang suka banget kerja yang tiap kali saya merengek males ke kantor langsung kasih motivasi mulai dari tiket pesawat yang bisa saya beli sampe anting kecil yang saya pengen di toko itu haha.

Ada yang suka pake alasan sakit buat gak ke kantor?

PS : Semoga yang alasannya sakit emang beneran sakit yaΒ dan cepet sembuh,Β bukan karena males hehe.

Advertisements

99 comments

  1. iya ya non ya… banyak tuh temanku yang kalo diare dikit, kecapean dikit, batuk dikit langsung ijin ngga masuk.

    Kalau aku, udah suara udah abis saking seraknya, meriang, hidung meler, mata berair dan puyeng buangeeet, tetap aja kerja, hehe… Kalau temanku ada pada kondisi kaya gitu langsung ijin, hehehe.

    Kalau udah kaya gitu aku biasanya abis susu beruang 3 sehari, hehehe *harusnya nestle kasih penghargaan ke gue, ahaha

    http://firstychrysant.wordpress.com/2013/12/22/susu-beruang-manfaat-susu-beruang/

    • susu beruang itu dulu aku suka tapi sejak katanya Erikar Lebang (pas aku ngikut FC) gak baik mengkonsumsi susu akhirnya berhenti sama sekali hehe.
      Dulu sih cuman gegara bos aku itu galak banget Firsty, kalau baik mungkin yah bolos2 juga trus sekarang jadi terotak juga. Kalau cuman demam2 atau diare yang gak parah tetep masuk tapi minum immodium

  2. Aku rajin diare, makannya jorok dikit langsung diare. Sampai gak enak ati kalau mau cuti sakit, karena diare lagi, diare lagi. Btw, kalau males ngantor mah mending ngambil cuti aja kali ya, secara punya jatah cuti 30 hari saja….

  3. Aku juga suka sebel tuh Non, kalau ada di team yg suka sakit cuma flu atau diare di hari senin/jumat.
    Selalu aku bilang dlm bhs sunda, mun can nangkarak baud mah belum sakit..alias kalau blm terkapar mah blm bisa di sebut sakit

  4. dulu pernah alasan ‘sakit’ pdhal benernya males..hahaha..
    tp skrg uda ga pernaa..tobat mba.. ntar sakit beneran berabe πŸ˜€

    tapi sukaaa banget kalo ga masuk dg alasan izin ada keperluan lain.. dan akhir bulan ini mau diterapin, kan lumayan tuh tgl merahnya banyaak..sekalian cuti πŸ˜€

    • ketulaan itu kalau kata orang tua ya πŸ™‚ aku juga pengen banget cutiiiii huhahaha. Abis sebenarnya taon ini kita punya beberapa rencana pergi2 ehh gak taunya aku masuk kerja dan belon bisa cuti. Apes

  5. Boss ku dong, karena emang gw ga pernah sakit2an bgitu sekali nya malesssss bgt mo ngantor padahal dah bilang potong cuti aja..ehh.. Disaranin bilang sakit aja :p

    • baik dong bosnya kamu Py. Bos aku dulu monster sih, jadi yah gitu walo sakit harus masuk tapi diapun sendiri kalau sakitnya masih bisa ditahan tetep masuk kerja. Jadi kalau mau bolos yah malu haha

  6. kaya’nya ga pernah deh..orang sakit beneran aja aq kadang masih bela2in masuk…:)
    pernah yg parah itu waktu sariawan yg aq sampe ga bisa ngomong, mana dikantor ketemu sama rekanan..itu beneran menyakitkan…pengen ngomong tapi sakitnya minta ampuuun..
    Begitu udah sampe demam, trus ke dokter akhirnya ijin juga sakit gara2 sariawan…*ga elit banget ya alasan sakitnya*

      • iya..kl yg denger pas aq bilang ke dokter gara2 sariawan dikiranya aq nya yg menye2..pdhl itu udah sampe demam karena sariawannya di lidah samping dan lumayan gedhe…dikasih salep kenalog, skrg aq sedia itu, karena emang lumayan sering sariawan..enak ga perih pake salep ini…

      • Aq tau itu obat apa…. hehehehe dan kaya nya gara2 obat itu jg yg bikin luka sariawannku mkn gedhe, dulu aq jg sering pake skrg aq ogah lg pake itu mbk….

  7. Aku plg rajin mbolos pas hari pertama mens, klo pas males jg sering cuti.
    Satu2nya kantor yg aku ga pernah bolos waktu di papua, secara kerja do fasilitas medis, jd klo sakit harus bed rest di klinik ato rs. Lbh males kan? πŸ™ˆ

    • di kantor sini sekarang juga ada klinik gitu D,tapi kayaknya jarang sih yang datang ke sana hehe. Kalo mens hari pertama itu emang berat banget ya? manalah perut sakitnya minta ampun, pinggang melilit2, haduh aku langsung merinding bayangiinya padahal tiap bulan yah kesakitan. Temenku banget deh pain killer

  8. Aku kalau bolos karena misalkan lagi berantem hebat sama Mr SRK jadi otak nggak fokus dan mood jelek bangeet kan. sebenernya pengen bolos kalau hari pertama mens soalnya sakitnya sampai nungging2 gitu trus lemes bangeet, nggak semangat dan cepet capek. tapi keseringan maksa masuk kerja sih hehehe..

    Kalau bolos alasan sakit diare atau alasan sakit lainnya nggak pernah, dulu rajin bangeet masuk kerja kalau akhir2 ini mulai malas hehehe..

    • berantem ama pacar emang bisa bikin gak fokus sih hehe. Maunya ngurusin itu itu ampe kelar apalagi kalau pas putus cinta. Ighhhh koq yah aku bisa survive ya berkali2 putus cinta huahhaha.

      kalau udah males kerja artinya mesti cari kerjaan baru atau pindah hehe

  9. kl tiap senin/jumat selalu sakit sih bisa dicurigain kak hahaa.. tp kl aku pribadi, kl demam atau pusing tak tertahankan, aku ijin aja. Soalnya kl kita sakit dan tetap kerja, bukannya kita ada kemungkinan nularin ke teman lain, Terutama yg flu berat. kan kasihan kl ada teman yang antibodinya ga maksimal (*kayak aku) jd gampang ketularan. Bulan lalu ada teman yg sakit flu parah, aq udah usahain jauh2 dr dia karna sadar diri gampang sakit…eh beneran aja, ga sampe 3 jam aku udah meler, batuk2 dan mata mulai panas *amsiong :))

    • Nah ini seringnya sih senin atau jumat atau pas long wiken yang kejepit gitu. ada pernah dulu CS dikantor hampir setiap senin bolos. Pas sakit mata ampe 3 minggu. Aku pernah harus nyambi gantiin dia berbulan2 rasanya sangking seringnya dia bolos hahaha. semestinya sih kalau flu kayak gitu harusnya sih bed rest ya, karena kan bisa nularin yang lain

      • iya kak, obat flu kan memang cuma istirahat yg cukup dan makanan/minuman hangat πŸ˜€

  10. Hahahhaha topiknya menarik Non, iya saya sepanjag kerja hanya saat saya operasi kemarin saya tak masuk record 7 tahun disini, baru itu 2 minggu lbir terlama saya, 1 minggu di opname dan 1 minggu dirumah,,,sisanya kalau cuma sakit dikit tetap masuk..anyway kamu pernah mukanya hancur itu yang ketabrak motor ya ? wah ternyata Noni sang petualang juga ya..

    • sebelum nikah aku lumayan sering pergi traveling kesana sini Siti. Keluar masuk hutan, ke laut, remote area dll. Pokoknya gak bisa liat tanggal merah. Aku lumayan sebel setelah nikah gak bisa kemana2. Pertama gak dikasih Matt karena dia mau ikutan sekarang ehhh aku yang kerja haha

      • iya, sekarang ada dua hal yang mesti berjalan semestinya ada libur/cuti dan ada uang juga haaha sama izin dari suami kalo ini sih saya tak masalah nah loh kalo dia mau ikut beban tambah biaya …lagi…………

      • itu dia deh yang susah sekarang…anyway Matt itu emang proyeknya sibuk gila gak sih.. sampai keluar kota juga ?

      • kalo keluar kota buat meeting sama ke hutan buat cek stasiun riset dia di Aceh dan Sumut. Kalo kerjaannya buanyak banget. Dia wiken aja kerja, Siti 😦 soalnya dia kan mau ngejer juga ngumpulin data supaya dia bisa beresin PHD-nya buruan. makanya skr kita jarang banget bisa pergi2 apalagi begitu aku kerja juga, otomatis yah gak bisa kemana2

  11. Aku pernah non…boongan sakit trus jln2nya ama temen..atw kadang2 jg pas si abang dpt cuti trus aku yg emang gk pernah cuti (krn emang gk ada cuti diktr yg dulu)..ya ydh terpaksa boong…hahaha..tp pernah krn udh sutresssss bgt lht bos yg juga cerewettt nya mt ampun pdhl cowok tp…mak jang, kt2 mutiara selalu keluar dr mulutnya, aku libur dgn alasan sakit…ehhh tau2 ada staf kantor yg dtg kermh mau nanyaiin berkas disimpan dimn, gr2 tlp ke hp gk aku angkat2..apes donk..untungnya si bpk yg kermh ini bisa di kompain…hahaha…

  12. Berarti aku malas dong ya…abis aku kalo kecapean dan menjurus sakit gt langsung ijin aja daripada beneran sakit dan lama sembuhnya. Jadilah istirahat 1-2 hari di rumah kalo bisa sambil kerja ya kerja dari rumah kalo gak ya udah bobok aja. Aku setiap hari sih ga gitu malas ngantor nya non..kebalikan sm kamu berarti ya? hihi. Kalo diitung bisa setahun sakit sampe 3-4x πŸ˜›

    Tapi mantan boss mu itu kebangetan deh masak sakit gt disuruh masuk..mendingan ga masuk drpd nularin yg lain toh? Ih, noni kamu kok bisa sih menghadapi boss kayak gituuu? *sembah*

    • Aduh Pop, aku itu emang males sih kalo urusan kerja haha. gak sakit aja bisa berasa sakit tapi karena bos aku kayak monster gitu jadinya ditahankan deh. Herannya koq tahannya ampe bertahun2 ya hahahaha.

      dia itu kalo sakit mata pasti disuruh pulang tapi kalo sakit2 kayak mukaku bonyok, demam, diare yah tetep aja disuruh masuk. padahal namanya sakit kan mestinya istirahat ya. Mungkin karena banyak yang suka boong pop

  13. lah baru aja kemaren bolos, dengan bawa2 nama aila, “anaknya nangis2 ngamuk pak, emaknya ga boleh kerja, kasian” padahal anaknya lagi anteng makan kacang :p

  14. Gak pernah dong Non, hahaha. Soalnya aku mikirnya kalau bolos tanpa alasan yang benar itu malah merugikan diri sendiri karena kerjaan jadi numpuk kan πŸ˜€ . Tapi kalau beneran sakit parah ya sebaiknya memang istirahat sih ya, hehehe πŸ˜€ .

  15. Hahah.. Aku kalo alasan sakit pasti pas mesti berhadapan sama orang yang reseh. :p Tapi biasanya kalo lagi semangat mau ke mana gitu, selalu berhalangan karena daerah rumah ku hujan badai sendiri. Ihik. Akuh kena karma πŸ˜₯

    Lha ini aku belom bisa move on dari enaknya status mahasiswi skripsi Mbak, piye donk? Wakakakkk.. Sugesti aku sih, kamera kamera kameraaaaa πŸ˜€

    • yaelah, rumahmu jauh banget Beb, kasian mba kalo keujanan bukan cuman basah tapi banjir ya beb hihihihihi.
      buruan diberesin, kamu udah kirim yang ke home smart belon?

  16. Sama disini Mbak Noni…males banget tiap pagi mau ke kantor terutama kalo liat
    puppy saya, jadi maunya dirumah main ama dia daripada pergi ke kantor..
    BTW, foto puppynya diatas mirip banget sama puppy golden retriever saya, Mbak πŸ™‚

  17. biasanya klo aku hobinya abis bangun sering goler-goler di kasur…klo gak niat harus pergi mgkn gak bangun2 haha

  18. Gua gak berani pura2 alasan sakit kalo males kerja. Soalnya seringnya malah jadi sakit beneran.
    Duh mendingan gw kerja deh yang penting sehat. :p

  19. Nggak berani boong Non…takut beneran sakit soalnya…. πŸ™‚ Di sini per bulan ada ‘jatah sakit’ tanpa surat dokter 2 hari (atau 4 hari ya? lupa, jarang make soalnya) Tapi tetep disiplin kerjanya oke menurut gw loh.

  20. BTW, kalo gw males ke kantor, hubby dengan enteng menginterogasi: ‘why?’ trus buntut2xnya suruh ganti kerjaan karena berarti something is wrong…’ Memang gampang ganti kerjaan…. πŸ™‚

    • sama aja kayak si Matt. Kalo dulu pas tinggal ama bokap, bokap yang kayak gitu. Nanya2nya panjang trus janji mau nganterin sama jemput supaya aku gak usah nyetir haha

  21. Waktu kerja di oil consultant pas hamilnya Jake sampe Matt lahir tuh, kalau Minggu sore males banget bawaannya. Pdhal kantor gw okeh, cuman yah malas aja kerja, bangun pagi2, ngurusin bawaan baby (Jake dititip di rumah mertua). Kemaren2 ini gw dipanggil kerja ama salahsatu client waktu di oil business, system kontrak, bayarannya per kerjaan yg selesai. Nah ini sih gw geber kerja dari pagi sampe malam bahkan Saptu pun gw nongol sendiri, sb dari basement (tempat parkir) bisa akses ke kantor dan untuk masuk basement pun harus pakai remote dari mobil jadi otomatis safe lah. Skrg gw bantuin business tambang misoa, krn usaha sendiri jadi gga terlalu males2 banget. Demi sehelai roti (dan semangkuk berlian…..wakakak, maunya sih).

    • huhahaha, aku sekali kayak gitu mas, gak taunya typus lagi. Jadi ada 3 taon berturut2 aku kena typus karena kecapekaan. yang taon ke3 itu aku pulang karena muntah2 di kantor

  22. Pernaahh beberapa kali mbak hehe…Gara2 aku lg gak mood kerja (alias males :P), blgnya sakit deh, tp kan gak ada surat dokter jadi ttp dipotong cuti 😦
    Tapi kl lagi rajin, biar demam2 jg masuk. Hihi pokoknya aku pernah dua2nya *labil*

  23. Ga berani pura2 sakit demi ga ngantor. Takut sakit beneran hehe. Di kantorku sekarang juga strict banget deh mba untuk urusan izin karena sakit ini. Tapi tetep aja aku kalo lagi demam meriang ya milih bedrest soalnya butuh rebahan. Nah malesnya adalah kalo ga masuk berarti kudu ngantri di klinik/RS untuk checkup sekalian biar dikasih surat dokter. Kadang karena keinget males ke dokternya itu bikin aku jadi semangat ngantor walau lagi meriang hahaha

  24. curiga deeh bosnya sama kayak bosku. aku juga tercuci otakku kalo cuma batpil aja kudu tetep masuk. hamil besar naik turun tangga juga dilakoni krn bos galak. tapiiiiii penyakit pagi yg maleeeeees banget berangkat dan cari sejuta alasan itu sama kayak aku.
    dan sayangnya itu nular ke Noura ihihihi

  25. Nggak pernah sih pake alasan sakit buat bolos. Karena takut kualat, ntar dikasih sakit beneran sama Tuhan baru nyesel-nyesel deh. Biasanya aku juga sampe bener-bener sakit nggak tertahankan baru nggak masuk. Kecuali pas hamil dulu, beberapa kali ijin karena pendarahan. Terus disuruh bedrest sama dokter. Yah untungnya punya bos cewek, jadi ngerti.

  26. Non, paling males kl lagi diare dan harus ngantor. Pertama mesti pupi2 di toilet kantor yg dipake rame2 dan kedengeran aja gitu kl bunyi. Bahahaha. Kedua, ga tahan tiap menit ke wcnya. Mendingan di rumaahhh *bilang aja malas* Hauahaha

  27. Hua hua hua hua hua … gw nafsu banget berangkat ke kantor kalo hari jumat, itu beneran semangat karena jumat gaul bisa nongky2 malam nya atau udah siap2 mau ngtrip. Diluar hari itu mungkin kondisi kita sama, males tapi tetep jalan aja ke kantor. Padahal begitu sampai kantor juga seger2 aja πŸ™‚

  28. saya dulu termasuk yg rajin ke kantor, kalo pun sakit masih dibela2in sampe tepar di kantor yg akhirnya dijemput papa/kakak saya atau naik taksi, sekarang sih rajinnya mulai berkurang, jadi kalo dari rumah udah gak enak badan ya saya ijin aja drpd saya pingsan di jalan kan gak lucu ya hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s