Enaknya Jadi Orang Kaya :)


pic pinjem dari boredcouple.net
pic pinjem dari boredcouple.net

Saya kadang-kadang masih suka takjub dan gak percaya ngeliat/denger bagaimana orang-orang kaya menghabiskan duitnya. Kaya disini kalau menurut saya punya asset buanyak, asuransi bejibun, duit dimana-mana, simpanan dalam bentuk saham, obligasi dll. Pokoknya tajir sesuai dengan pikiran siapapun yang baca blog ini deh. You know what i mean.

Sejak kecil sebenarnya saya gak punya temen, sodara atau kenalan yang sekaya itu. Rata-rata sama aja keadaan financialnya. Begitu masuk kerja di Bank yang kebetulan bank asing dengan setoran minimun Rp 25.000.000 tentu saja saya menjadi lebih sering bersinggungan dengan warga kelas atas ini.

Setelah resign kemaren sebenarnya saya juga masih gak terlalu sering bergaul dengan warga kelas atas ini. Gak ada alasan juga selain gak kenal hauhaha. Ada beberapa kenalan Matt yang saya sempet beberapa kali ketemu. Rata-rata dari luar tapi mereka gak keliatan tajir sih. Dandananya biasa-biasa aja kecuali pas ngeluarin duit buat kasih donasi untuk orang utan yang bisa bikin saya melongo haha. Kemana semua orang Indonesianya yaaaaaa 🙂

Kali ini saya ngantor lagi di salah satu hotel bintang 5 di Medan. Udah jelas dong tamunya disini pasti punya duit yang gak sedikit, apalagi untuk tamu-tamu yang nginep di kamar-kamar executive.

Sebagai orang yang suka pengen tau gitu saya sering ngerasa takjub ngeliat orang-orang kaya ini ngabisini duit. Serius loh. Kayaknya saya juga gak bakat jadi kaya sih hihihi. Kapan itu kita ngebahas soal bos-bosnya salah satu airlines di Indonesia dengan beberapa temen. Cara mereka ngabisin duit dll trus pas mereka ngeliat saya, saya cuman ngomong “emmm bahkan bayanginnya aja saya gak bisa huhahaha”.  Ya ampun bayangin saya bisa sekaya mereka aja saya gagu!

Kadang-kadang saya pikir, zaman sekarang ini kalau gak kaya kayaknya kita susah ya bisa dihargai orang lain. Mungkin ada yang ngomong, apa asiknya dihargai cuman karena kekuasaan atau harta?, tapi bener deh kalau punya duit itu semuanya jadi lebih “gampang” kalau menurut saya. Apalagi kalau masih tinggal di Indonesia. Ehh tinggal dimanapun sih hehe. Memag sih ada orang-orang tertentu yang lebih dihargai karena karyanya, karena pinternya atau karena kelebihan-kelebihan lainnya baik yang positive atau negative.

Dulu saya ngeliat gimana kantor tempat saya kerja mengentertain cust-cust mereka yang duitnya gak berseri itu. Di ajak dinner, lunch, diundang seminar-seminar keren, dikirimin kartu ultah khusus, setiap hari besar dikasih bingkisan, kalau datang ke bank masuk keruangan khusus trus disediakan kopi,teh, jus atau cemilan kecil. Enak deh. Belon kalau awal bulan dikirimin majalah yang mereka suka untuk compliment dll. Masuk ke bank juga gak perlu ngantri karena punya teller khusus. Kalau nunggu lamaan dikit dan complaint, duh yang panik bisa sampai kemana-mana. Pokoknya mereka dikasih service kelas atas deh.

Di hotel juga kurang lebih sama. Emang sih semua dilayanin sama tapi buat mereka tentu saja ada perlakuan-perlakuan khususs 🙂 dan menurut saya itu menyenangkan sekali huhahaha. Langsung pengen beternak tuyul.

Lah kenapa saya ngebahas soal duit dan jadi orang kaya? apakah saya sedang sirik? sebenarnya enggak juga sih hehe. Saya itu lagi inget-inget obrolan saya dengan salah satu orang dari Wedding. Jadi dia itu nanyain pesta saya kemaren gimana sama si Matt, budget berapa kemaren dan pesta dimana?  saya sih gak tersinggung, kan namanya aja orang wedding ya haha. Trus saya ngomong “sampe hari ini aku aja masih dendam disuruh bayar 3 juta untuk penghulu” kita berdua ngikik.

Dia cerita akhirnya soal bisnis wedding ini, terutama di Jakarta. Dia bilang di Jakarta sono ada satu hotel (dia mention nama sih) yang nolak wedding orang-orang yang dibawah budget Rp 5-7 M. 5 M itu masih dipertimbangkanlah ama si hotel tapi bukan berarti di setujui buat bikin pesta di tempat mereka. Saya langsung tiung-tiung.. 5 M itu duit loh huhuhu.

Tuh gimana coba saya seharian ini gak mikir, betapa asiknya jadi tajir yaaa 🙂 pasti kalau banyak duit sekarang saya gak mesti ngantor lagi, bisa jalan-jalan kemana aja, bisa kopdar dengan beberapa blogger yang pengen saya temui dan tentu aja yang terpenting saya bisa punya tukang pijat sendiri dirumah 🙂 . Oh iya pasti saya bisa FC lebih teratur karena ada yg masakin hehe.

Jadi berapa M dong pesta yang pengen kamu rencanakan? Boleh ngayal tak terbatas di kolom komen koq 🙂

 

 

 

 

 

Advertisements

136 comments

  1. aku kalo bahas penghasilan yang di atas rata-rata sdh nggk kaget gi, soalnya di perusahaan tempatku kerja orangnya di atas normal semuaaa…. mentorku penghasilannya 80juta/bln, atasnya lagi 200juta/bln, atasnya lg 400juta/bln, atasnya lagi 1M/bln, bahkan ada yg 5M/bln… tapi yang bikin gemeteran itu usia mereka yg relatif masih muda2…udah bisa keliling benua,naik kapal pesiar, di hawai dijemput lamborgini, mobil berjibun, rumah di seluruh kota ada, liburan selalu bisa ngajakin seluruh keluarga, mereka kerja pun bareng ama anak dan suami, enaknyooo…

    Aku harus kaya, sholehah, dan baik hati hahahaha 😀

    *Mau NAIK/TURUN BERAT BADAN secara sehat, aman dan tanpa efek samping? Yuk cek juga blogku satunya http://www.nutrisicantik.blogspot.com

  2. Ah aku nggak mau wedding bermilyar-milyar, capek bow tangannya salaman, terus bayangin aja itu tangan para tamunya pas salaman udah keringetan karena kelamaan ngantri. Ini disuruh ngebayangin jadi kaya malah ngebayangin yang aneh-aneh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s