Suami Takut Istri


pic was taken by Yoga
pic was taken by YG

 

Ada yang masih inget dengan komedi di salah satu TV Swasta di Indonesia gak yang judulnya kalau saya gak salah suami-suami takut istri? seingat saya nih, acara ini cukup booming pada waktunya. Saya yang jarang nonton tv aja lumayan rajin mantengin acara itu.

Sebelum menikah saya cukup sering memperhatikan hubungan-hubungan rumah tangga orang-orang di sekitar saya. Rata-rata kalau keliatan dari luar sih balance ya. Kadang-kadang suami yang takut dengan si istri terkadang kebalikannya. Tergatung situasinya. Sementara cerita-cerita suami takut istri hanya menjadi isapan jempol buat saya, alis dongeng tanpa bukti haha.

Sementara hubungan saya dan Matt, kalau saya pikir juga sama sih. Terkadang saya yang takut (jarang banget tapinya) dan lebih sering Matt yang takut terutama pada masa-masa PMS melanda. Senggol nyapu, istilahnya. Soalnya kalo PMS semua isi rumah harus bersih dan Matt harus membabu dong bantuin istrinya bersih-bersih hahaha. Terlebih lagi saya mungkin lebih emotional ya. Kita berdua itu sebenarnya sama-sama gampang ngamuk tapi karena saya selalu curi start akhirnya Matt yang lebih sering jadi korban. Matt sendiri mengakui ada masa-masa dia lumayan ketakutan dengan saya karena saya gampang banget “kebakar”. Selebihnya dia bilang, dia masih bisa handle karena saya lumayan jarang complaint hal-hal yang remeh temeh.

Ada beberapa temen saya juga yang saya lihat dalam hubungan mereka si cewek yang lebih dominan. Saya inget banget temen baik saya yang menjatah suaminya Rp 50.000 setiap hari untuk keperluan dia. Dari mulai makan siang, bensin, parkir dll. Trus kalau misalnya ada keperluan lain udah pasti suaminya bakal minta duit lagi,Β tapi sebelumnya diomelin dulu sebelum duitnya keluar haha. Sewaktu saya tanyain koq kayak gitu sih? kasian amat suaminya, dia bilang dari keluarganya emang kayak gitu peraturannya, begitu juga temen-temen dia yang lain. Sempet sih saya omongin ke Matt dan mata si Matt hampir mencolot keluar dengernya hihi.

Setelah menikah sebenarnya saya cukup sering sih ngeliat pasangan-pasangan yang mungkin punya aturan main untuk mereka. Semisalnya ada pasangan yang ketika keluar pas mau minum pasti minta ijin istrinya, jika si istri bilang “NO” ya udah gak akan berani atau ketika saya dan Matt memuji cewek cantik yang kebetulan lewat depan mereka, si cowok akan beraksi diluar bayangan kita dan bilang “Matt gak boleh memuji cewek lain karena itu gak sopan apalagi ada saya, trus karena dia cinta banget ama istrinya, udah pasti dia gak akan pernah buat kayak gitu” dan biasanya saya dan Matt langsung nyengir. Ada banyak contoh lain sih tapi saya sendiri gak bisa pastikan apakah ini karena takut dengan istri atau karena emang respect Β aja πŸ™‚

Kemaren siang saya lunch dengan temen cowok di kantor. Didalam pembicaraan kita terseliplah gosip-gosip kecil sampe akhirnya si temen ngomong “oh iya temen kita yang itu tuh (monyongin mulut) ternyata takut juga loh sama bininya. kalau ditelp istrinya langsung deh mindik-mindik” saya yang denger langsung ngakak. Gak kebayang soalnya secara doi gede banget dan powerful di kantornya.

So apakah kamu istri galak atau istri yang takut suami?

Advertisements

77 comments

  1. bukan takut sih sebenernya…cuma ingin menghargai aja ke suami, rasanya begitu juga sebaliknya..kemana2 pamit misalnya, kan ga enak juga pergi2 tanpa pamit suami..apalagi kalo perginya bawa anak2..mana suami jauh ky gini.. πŸ™‚

  2. Jangankan pacaran mbak, temanan aja kata sohib, saya tipe dominan πŸ™‚ hahaha kasian mereka. Namun ada kalanya saya mengalah, istilahnya gantian lah.. kemarin udah giliran saya dituruti, hari ini giliran dia. Gitu πŸ˜€

  3. aku inget dan sering nonton mba filmnya, lucu hehehe
    aku sih tipe dominan jadi mungkin kalo merid calon dapet suami tkt istri jg hahaha
    tapi kalo bole milih sih lebih pengen yg balance dan bisa mimpin, aku mau jadi istri penurut cita2nya..
    ketika cita2 tak sebanding dgn karakter yg dominan abis dan apa2 mau ngatur hehehe

  4. gua bilang sih yang keliatannya suami takut istri itu sebenernya bukan takut, tapi biasanya kalo laki suka males ribut aja. jadi diiya2in aja lah. huahahaha πŸ˜›

  5. Ha? Kasian banget itu suaminya masa dijatahin sama istrinya. Kek orang Jepang aja πŸ˜€ Kan suami yang nyari nafkah ya, kerja keras, seharusnya sih kalo dijatah ya gedean dikit gitu kecuali kalo banyak cicilan. Wkwkwk..

    Kalo suaminya memang bener ya jadi patuh juga ngga papa, Mbak. Kan biar jadi istri solehah. Hihihi.. Cuma dengan sifat bully ku, aku ngga tau deh gimana jadinya nanti :p

  6. hahahaha CURI START aahahahahahahahahah. Pengemudi Medan banget deh, Non, marah duluan sebelum dimarahin ahahahaa.
    Ah kalau aku menang di merepet aja Non, keputusan itu telak di tangan Edi. Dan aku masih tipikal yang nurut sama suami meski sambil nangis nangis dan berdarah-darah perasaan hati atau gondok banget. Karena agak kapok juga sih, beberapa kali pernah ngebantah eh malah kena batunya.

    • itu kuncinya kan ya Ndang πŸ™‚ harus berani ngamuk duluan padahal salah hahaha. kelamaan naik angkot pas SMA.
      Edi tegas juga ya, kirain dia ngikut kamu loh secara doi anteng gitu. Kena batu gimana? *koq kepo*

      • ya gitu berapa kali dia bilangin, aku nggak nurut, eh akhirnya malah jadinya rugi. Yang paling berbekas tas hilang sama isinya waktu itu buku-buku dino dan boneka dino Ephraim, nyesek banget. gegara gak dengerin nasihat dia. Terus kena macet dan stuck dan Ephraim pup di jalan dan aku rempong surempong gegara nggak ngikutin nasihan dia buat ambil jalan yang dia suruh, hanya karena aku malas. ahaha pokoke kalau aku ‘melawan’ karena alasan malas atau ngeles, kena batunya kecuali kalo emang berteka hal yang aku tau itu benar dan biasanya kalo gini tinggal bawa fakta, dia juga oke aja. kalo ngelawan karena males atau gengsi ini lho, Noon, dan kayaknya mulutku kan malah pengen aja mereffet.
        Non malah karena cowok nggak banyak omong sekalinya ngomong lebih gak bisa dibantah ahahaahhahaa

    • walah itu sih emang ketulaan kata orang tua haha. Aku sama si Matt belon pernah ngelawan sih Ndang, abis si Matt gak pernah nyuruh2 hahaha. Aku trus yang nyuruh dia sambil ngamuk2 karena seringnya malah sial kalo dia gak kerjain.
      kalau aku biasanya iya-iya aja tapi gak dikerjain *kelakuan ya*

  7. yup setuju sama komen arman, sebenernya suami2 itu bukannya takut istri, tapi males ribut aja.. udah tau dong kalo cewek ngomel pasti hal2 lama diungkit2 hehehe (pengalaman) =p
    aku sih cenderung santai aja, mau muji cewek lewat juga gapapa, mau pergi clubbing sama temen2 cowo juga gapapa asal jelas dan gak “neko2” hehe..

  8. Ps itu takut banget dengan aku mbak,,,Dan setiap hari dia selalu minta duit ke aku kan gaji nya dia aku pegang semua… Kayak anak SD gitu tiap pagi minta uang saku hahahahaha

  9. Halo mbak Nonik Hahahaha.. Suka lucu klo ngedenger statement “suami takut istri”
    Istrinya yg doyan tereak2 trs suami nya yg manggut2. Hahaha tapi kita gatau juga di rumah mrk sperti apa, ya toh?
    Untungnya aku tgl di lingkungan yg tdk ada yg mendominasi maupun suami ato istri.
    Smuanya ada taring masing2.

  10. Hahaha…untung gk berubah jadi hulk si matt wkt diceritain suami dijatah duitnya, walau kadang kesel liat suamiku yg suka royal ama duit p lg ma temen2nya tp klw utk dijatah kyknya kok gk tega bangetttttttt….ada temen kerjaku, malahan gk dpt duit lg dr istrinya…dibawain bekal nasi dr rmh, trus kejadian pas ban spd motornya bocor, diapun gk punya duit buat nempel ban nya dan tlp temen utk dtg kelokasi …#tariknafasdlm2#..kasian ya si suami, jgn setega itu ya ma suami2…:)

    .

    .

  11. Klo gw jg menang merepetnya doang Non.. tp tetep aja nurut sm suami soalnya pernah ngelawan trs kena batu nya sendiri. Sejak itu udah ga berani lg deh hahahaha..

    Klo muji cwe cantik ato cwo ganteng dpn pasangan sih kita sering bgt ngmgin.
    Buat kita ga mslh hal2 begitu hahahaha

  12. waduuuuh kasian banget suaminya , sama kayak temen kantor ku takut banget istrinya, cuma dijatah bensin motor doank dan di bekali nasi dr rumah, pokok nya nga boleh suami nya megang duit tapi si suami punya akal didalam ikat pinggang nya dikasih resleting duit nya diumpetin disitu sampe sekarang si istri nga tau suami nya punya kantong rahasia.kita dikantor ngakak habis liat dia bikin ikat pinggang khusus. kasian banget deh dia yg nyari duit dia nga boleh megang duit.

  13. hahaha…semua pasangan punya rules masing2 ya kak.
    Aku ga pernah minta uang sm suamiku buat jajan/shopping, dia juga ga mau tau duitku aku kemanain..jadi tentang uang kami tau kewajiban masing2, ga ada jatah-jatahan.

    Kl masalah dia main sm temannya, aku juga no problemo sih, soalnya kl pun keluar dia cuma nongkrong di downtown mall, no alkohol dan cuma meeting2 kerjaan sampingan, jadi ngapain direpetin kan kak? Aku walau permisi nongkrong di t4 minum bir sama teman2ku juga ga diomelin, karna dia tau aku ga bisa minum pasti ga akan teler hahaha. Tapi ga boleh sih ke diskotik, kata dia ga ada gunanya pergi kesana. ya lagian siapa juga yg mau pergi kesitu? πŸ˜€

    intinya sih, selama masih jelas mau pergi kemana, sama siapa, urusan apa, sampe jam berapa, monggooo…silahkan. Kalau duitku habis, aku harus bisa juga jelasin kepake buat apa aja, yg penting sama2 menghargai dan sama2 bertanggung jawab lah πŸ˜€

    • iyalah, pasti punya aturan masing2 gak bisa disamain. Kalo disamain gak seru juga ya πŸ™‚
      aku ama temen deket aku juga beda banget, kita kalo lagi ngobrol bisa ngakak2 gitu karena beda tapi tujuannya sama. Sama2 morotin duit suami maksutnya hihihi.

  14. Kalo sudah ada anak, segimanapun juga harus tetep suami yg pegang kendali. Soalnya katanya, kalo suami takut sama istri dan anak melihat itu nanti anak2nya bakal ga patuh. Kan mama ga takut sama papa.. Gitu sih py diajarinnya..haha :p

  15. kan suami istri itu partner mbak non, harusnya sih nggak ada takut atau apa gitu, tapi lebih ke ngerti porsi dan posisinya, tapi terkadang karena kita yang emosional jadi pihak suami berusaha mengimbangi, kalo enggak ya gak bakalan tahan lama

  16. suami takut istri atau istri takut suami dua2nya gak ok. daripada ‘ngerante’ kaki istri atau swami mending ‘ngerante’ jantungnya aja πŸ˜€

    salah satu mantan temen kantor saya di jakarta dulu asli takut sama istrinya. depan istrinya nurut2 aja tapi dibelakangnya? halaaah hanya kita2 temen kantornya yang tahu :p

    salam
    /kayka

  17. hehe…isti atau ikatan suami takut istri itu ada yaaa…alhamdulillah ngga ada istilah begitu di RT kami mah, lebih ke saling menghargai dan saling menahan diri plus saling mencoba mengerti sajaa…kalau ndak ya bisa perang tiap saat kali yaah…hehe

  18. Nemuin beberapa temman di kantor yang kayaknya masuk golongan itu. Misal kalau ada acara bareng kantor, kalau istri bilang enggak, pasti gak bakal berani ikut hahaha

  19. Dulu di kantorku jg ada Non, laki jabatannya udah tinggi tapi konon katanya dijatahin 50rb sehari sama bininya. Ini sih kasian aja ya, karna uang yang dipegang ga sebanding sama jabatannya.
    Aku dari dl pengennya jadi istri nurut, tapi ya kok ngeyel2 juga ya ujung2nya. Hahaha. Palingan kl masalah uang kalo ada yang mau dibeli atau suami mau beli apa pasti kita sama2 ngasih tau dan ngobrolin bener2 dibutuhin apa ngga. Kl setelah diskusi kayaknya cuma karna kepengen dan blm butuh ya ga jadi dibeli walaupun gigit jari juga kadang kl pengen :p

  20. belum bisa komen soal ginian..:P
    jadi curiga jangan2 bokap digira tipe ini jg soalnya nyokap terkenal galak di kalangan kompleks..hihi

  21. Gga tau yah misoa takut ama gw apa emang dia ngenalin sifat gw dan emang pada dasarnya kalau dia sih gga mau panjang lebar ribut ama gw (beda ama gw yg suka kesel sampe lama bnget apalagi kalau misoa udah manis2 deket2in kadang gw acts makin nyebelin and he knows it, he he he). Kalau mau beli apa2, misoa suka consult ama gw, kalau gw sih kadang2 consult kadang main beli aja (exception ticket concert, laki gw emang gga mau tau gw spend berapa ratus dollar untuk VIP seats dan untuk biaya bensin dan hotel). Gw gga jatahin dia berapa to spend and dia gga jatah gw juga, malahan urusan bank sebetulnya gw sih yg takes care, soalnya dia males ngurus tetek bengek. Tapi yah gw juga tau diri gitu, gga sampe terus2an keluar duit. And I do respect his decisions juga. Kita tau aja batasan2 kita.

    • suami kamu baik banget SYl πŸ™‚ . aku juga kayak kamu deh, kalo mau beli2 sebenarnya si Matt maunya aku diskusi dulu sama dia tapi yang terjadi aku main beli aja haha. Ngoongnya sebagai pernyataan bukan sebagai pertanyaan.

  22. aku juga suka lihat pasangan yg suaminya takut bangat ama istrinya. sampai2 istrinya pakai ngancam2 dan ninggalin pesan ke resepsionis kantor supaya suaminya takut, hikkksss. jangan2 si suami pernah ketauan selingkuh apa yach?

    • bisa jadi, makanya istrinya jadi kayak gitu. Aku baru inget dulu pernah punya temen juga yang takut ama istrinya apdahal kelakuannya diluar rumah amit2. soalnya si istri tajir banget dan dia kebanyakan nebeng ama istri, walo sekrang diapun udah tajir sih

  23. Aku sama Lut malah kayak housemate. Selain berbagi tgg jawab finansial dan moril, kalo mau pergi2 saling bilang tapi gak saling mengekang. Trus kalo uang dipegang terserah aja gak diutak-atik satu sama lain, asal tabungan keisi. Kalo lagi bad mood atau berantem, yg satu nonton tv di kamar yg satu nonton tv di ruang keluarga. Beressss hahaha

  24. Karakterku sm M nyaris mirip, untungnya sjauh ini msh saling tau diri buat gantian ngalah. Ngeri jg ya klo dbilang istri galak, ksian suaminya… Dulu tmn ktrku yg bpk2 banyak yg takut istri, dan ada ibu2 yg galak minta ampun n bangga pulak berhasil semena2 sm suaminya (knock on wood). Klo dtlp ngomongnya kenceng n kasar bgt, sampe kita anak kantor udah pd males. Sama suami aja bgitu gmana sm orang laen coba kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s