Super Ganggu


Foto was taken by Alan
Foto was taken by Alan

Saya punya satu penyakit yang ganggu banget. Entah beneran  penyakit atau apalah namanya tapi akhir-akhir ini jadi bikin sumber berantem sama SI Matt. Gak sering tapi kalau pas kejadian bisa langsung bikin emosi di kedua belah pihak.

Sejak dulu saya sering banget lupa. Iya lupa. Jadi misalnya saya keluar rumah, baru beberapa meter trus saya mikir “udah kunci rumah belon ya? udah matiin gas belon ya tadi pas masak air? udah matiin air belon ya pas mandi?” pokoknya kayak gitu-gitu deh.

Saya inget banget sewaktu tinggal di Surabaya kan kita serumah isinya ber3 tuh. Semuanya cewek. Yang tinggal satu lantai sama saya satu adek-adek (namanya Finz) dan dia biasanya berangkat kerja sekitar 15 menit setelah saya berangkat. Biasanya nih kalau saya udah jalan 5 menit pasti deh langsung sms atau telp Finz buat ngecheck pintu udah ditutup atau belon. INi hampir setiap hari. Kalau Finz gak dirumah pasti saya telp yang jaga rumah. Entar bapaknya jadi repot-repot ke rumah buat ngecheck pintu saya. Menurut mereka selama beberapa tahun saya disana gak pernah sekalipun saya lupa ngunci pintu tapiiiiiiiiiii……entah kenapa saya parno huhuhu. Ganggu kan ya. Kalau gak kayak gitu biasanya saya bela-belain balik dan ngecheck ulang. Apakah AC udah mati, pintu dikunci trus merembet sampe ngecheck semua pintu dirumah. Hadew….capek banget. Gilanya lagi kalau semisalnya udah ngecheck ulang gitu bisa aja tuh pas jalan saya mikir sama lagi. Begitu aja berulang-ulang udah kayak lingkaran setan.

Begitu menikah sebenarnya agak berkurang sih kegilaan itu karena biasanya yang kebagian ngunci pintu itu si Matt. Dia juga biasanya yang matiin AC, masak air buat kopi dll. Jadilah selama setahun saya gak pernah sakit jiwa lagi hehe. Ada palingan sore-sore pas jemput dia pulang doang, selebihnya sih saya santai.

Begitu kerja kemaren, mulai lagi deh. Saya kan sadar, seharian kita gak bakalan di rumah trus entar saya jadi parno-parno sendiri. Sayangnya saya lupa kalo sifat kayak gitu bisa nular. Si Matt yang awalnya selalu yakin sama yang dia kerjain gegara saya suka nanya “eh, kamu udah kunci pintu kan? kamu udah matiin gas/AC belon tadi?” jadi ikutan parno. Awalnya sih dia cuek tapi lama-lama jadi ikutan gila juga.

Beberapa waktu lalu pas kita baru di jalan, seperti biasa saya nanya “kamu udah kunci pintu?” dan kita balik dong buat ngecheck lagi hahaha. Belakangan juga saya baru tau kalau dia bilang dulu dia kayak saya gitu trus hilang dan sekarang balik lagi karena saya yang mulai. Haduh…..koq jadi ribet ya huhuhu. Trus sekarang dia jadi sebel banget karena jadinya obsesi banget sama kunci-kuncian, ngecheck gas juga AC dll. Setiap hari saya pasti ngamuk-ngamuk karena pintu kamar selalu terkunci padahal selama ini yah gak pernah juga dikunci. Kalau saya tanyain ngapain juga dikunci kan kita semua dirumah? dia selalu bilang “aku terobsesi sekarang”

Temen kita, Greg, juga sama. Malahan dia harus 3 kali cek dan ricek. Konyolnya sangking telitinya entah berapa kali dia kelupaan ngunci pintu, matiin AC atau matiin gas. Serem banget kan ya.

Ada yang bisa sharing, gimana sih ngilangin sifat “gila” ini? asli saya dan Matt keganggu banget!

Advertisements

108 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s