Restauran Resep Nenek Moyangku (review)


Jendela di restoran
Jendela di restoran

Udah dari beberapa waktu lalu Ika ngasih tau resto ini, saya sempet juga ngeliat di IG tapi yah kita gak sempet-sempet nyarinya. 2 minggu lalu pas nyari resto ini malah nyasar ke New York Cafe. Akhirnya minggu kemaren di sempet-sempetin kesini bareng Grika buat lunch.

Sewaktu nyampe ke restauran ehhh hujan gede banget. Di Medan udah lama gak ujan gede. Tiap hari panasnya bikin meleleh. Saya dan Matt curiga Elnino beneran datang Juni ini. Sangking derasnya hujan dan petir sampe mati listrik (ehh mati listrik mah gak ngaruh sama petir kali ya hehe) sampe-sampe halaman depan resto lumayan tergenang air. Tadinya sih kita duduk didalam tapi begitu hujan dan mati listrik langsung pindah nongkrong ke pinggir jendela besar diatas itu.

Resto ini cakep. Mirip-mirip restoran kuno gitu sih. Sesuailah dengan namanya resep nenek moyangku walo ada gambar-gambar nenek moyang orang western hehe. Dari mulai masuk ke resto segala sudutnya Instagrameble (ehh bener gak ya istilahnya haha). Pokoknya kalo nyampe disini pasti pengennya foto-foto disegala sudut karena cakep.

Didepan pintu masuk kita bakalan disambut sepeda tua (ontel) yang dikeranjang belakangnya ada jajanan pasar semacam wajik. Lumayan asik sih buat ngemil. Abis itu ada beberapa kursi-kursi cakep dan hiasan dinding dari piring-piring kuno. Entah beneran kuno atau hanya mirip-mirip saya gak bisa mastiin. Udah gitu ada beratus-ratus kaleng bekas roti dll yang ditempelin di dinding. Jatohnya cakep banget loh. Bisa dijadiin ide buat menghias rumah seandainya kita punya buanyak banget kaleng bekas. Besok-besok dimulai ngumpulin kaleng bekas ya hehe.

Ratusan kaleng bekas
Ratusan kaleng bekas
ini di lantai 1
ini di lantai 1

Naik ke lantai 2 kurang lebih masih beginian juga sih model-modelnya tapi berbeda interior dan hiasan-hiasan dindingnya. Di Lantai 2 banyak bermain dengan hiasan dinding mirip-mirip poster dan sangkar burung yang dijadikan lampu. Jatohnya cakep juga sih. Di dindingnya dihias dengan bunga-bunga palsu warna hijau gitu. Iyaaa….saya tau lebih kece kalau beneran asli ya hehe.

Main-main dengan sangkar burung
Main-main dengan sangkar burung
Di lantai 2
Di lantai 2

Nah…….yang paling penting dari sebuah restauran tentulah makanannya ya. Kita ber4 kemaren pesennya sih beda-beda tapi semuanya ngaku puas. Buat saya sih nasi kuningnya biasa aja tapi lumayanlah. Kalo datang lagi kesana saya pengen nyoba yang laen. Gak sampe bikin kangen-kangen sih nasi kuningnya hehehe. Matt nyobain nasi tiga generasi. Nasi tiga generasi itu isinya nasi kuning, nasi lemak dan satu lagi kalau gak salah nasi sayur. Kalau mau pesen ini pastikan aja pas laper soalnya porsi yang dikasih lumayan gede. Kalau menurut si Matt rasanya dia gak pasti karena pas makan dicampur aja semuanya sama doi. Rasanya jadi Β rancu tapi yang pasti gak bikin dia sakit perut dan Matt bilang ayamnya enak.

Sementara Ika pesan nasi sayur dan kayaknya dia cukup suka plus gak ada complain secara Ika ini bawel banget kalo makanannya gak enak. Greg makan steak kalau gak salah dan sama seperti yang laen, komentarnya cukup enak tapi gak sampe ngangenin dan pengen balik cuman buat makan steak hehe.

Untuk pelayanannya sendiri cukup bagus dan cepet. Kalau minta tolong langsung ada yang nolongin sayangnya kemaren saya gak sempet ke kamar mandi hehe.

Untuk yang lagi main ke Medan dan pengen nyobain restoran cantik, bolehlah dicoba. Posisinya sendiri gak jauh dari SUn Plaza. Tinggal nyebrang aja sih sebenarnya πŸ™‚

Restauran Resep Nenek Moyangku

Jl. Tengku Umar, Medan

me and Ika
me and Ika
Boleh banget ya idenya dicontek nih
Boleh banget ya idenya dicontek nih
Nasi lemak
Nasi lemak
nasi tiga generasi
nasi tiga generasi

 

3 rm

Advertisements

40 comments

  1. Huaaa, malem-malem gini buka posting ini, hahahaha πŸ˜† . Btw porsinya kayaknya oke banget ya Non.

    Dan sekarang ini makin banyak ya restoran atau kafe gitu yang sungguh memperhatikan interior dan suasananya juga! πŸ™‚ Banyak yang unik-unik dan khas gini, hehehe πŸ™‚ .

    • sekarang cafe2/resto emang ngejual suasana ya Zi, rata2 tempatnya bagus walo agak mirip2 sih sebenarnya hehe. porsinya gede loh Zi walo harganya untuk harga cafe lumayan sih agak murah dikit πŸ™‚

  2. Mbak Non, emangnya boleh ya foto-foto interiornya di situ? Awal tahun semalem aku ke sana bareng temen ku, dia foto-foto pake dslr dimarahin loh. Hihihi.. :p Ngga rejeki banget yak. πŸ˜€

    Aku suka nasi Kari dan Teh kembangnya. Uenaaaakk..
    Tempatnya juga vintage-vintage kek mana gitu, meski rada gelap bikin mata jereng. Heheh..

    Jl.Taruma? Bukannya Jl.Teuku Umar ya, Mbak?

    • oh iya bener Teuku Umar, kemaren mba masuk dari Taruma soalnya πŸ™‚ tq Beb, udah diedit hehe.
      bisa koq foto2, kemaren makan mana kalo gak salah juga foto2 deh. Gak tau juga kalo gak boleh, rugilah dia kalo gak ngasih foto2 hehe

  3. Iihh, itu nasi 3 generasi isinya 3 macem nasi, plus ada kentangnya juga ya, Non? Karbo semua dooonngg…! πŸ™‚
    Btw iya ya, interiornya cakep. Ide hiasan pake kaleng bekas rotinya boleh bgt tuh dicontek…

    • semua karbo makanya gak bisa kurus diMedan sini haha. Semuanya daging, minyak dan goreng2an 😦
      yang pake kaleng roti kalo ditarok dirumah kita jatohnya kumuh kali ya

  4. suka sama interiornya,,,,cakep banget mbak Noni,,,
    nasi tiga generasinya juga itu menggugah selera πŸ˜€

  5. di bandung ada restoran yang namanya hampir mirip, Resep Moyang.. tapi kalo mampir makan di sini pastikan di rumah udah makan dulu.. hihihi… secara itu pesenan datangnya lamaaaaaaaaaa banget, kalo lagi laper pasti langsung keluar tanduknya πŸ˜›

  6. Salam kenal mba noni..
    Kmren saya kesana juga, pengen nyobain yang diatas, tp kok serem, soalnya gelap dan sepi.. Hihihi.. Makanannya siy biasa aja, tp mreka mkn jual di interiornya ya? Jd seru buat foto2 an.. πŸ™‚

    • hi juga, salam kenal ya Erika πŸ™‚
      koq serem sih? apa karena sepi ya haha. Aku sih seneng2 aja di atas tapi kita datangnya kemaren ber4 sih hehe. Kesini mesti bawa kamera ya

  7. interiornya cakeo banget dan makanannya bikin ngiler mbaa..pengen coba ah kalo ke medan πŸ˜›
    mba ngerti ga kalo kita nyerempet mbl org sampe baret, prosedur ganti ruginya gmn yah? hikss..ga punya pengalaman soalnya

  8. Food and the decor of the restaurant look so yummi and cool, Nonniiii…. itu piring yg ditempel ditembok suka deh sama si sangkar burung juga lucuuuu😍😍

  9. Kreatif banget itu interior designernya. Kalau di sini yang pernah aku lihat stoples yang disusun jadi penyekat ruangan.
    Sama itu, memang semua porsi makanannya segede itu ya Mbak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s