Masih Bingung


 

540341_350582608310286_324188202_n

Udah seminggu nih ngantor lagi. Setiap pagi saya udah mulai deh bangun pagi grabak grubuk soalnya kantornya jauh dari rumah. 45 menit perjalanan kalo normal gak pake macet-macet bego. Kadang-kadang kalo pas bangun pagi-pagi saya suka mikir duh ngapain sih aku ngantor lagi? males banget haha. Trus gara-gara saya kerjanya pagi dan ada jam kantornya, si Matt ikutan juga masuk kantor pagi-pagi banget. Jam ngantornya dia jadi tambah banyak dan cutinya jadi berlimpah ruah tapi istrinya miskin hari libur haha.

Yang bikin saya seneng ngantor lagi kayaknya dimulai dari yang kecil-kecil dan sepele ya. Saya kan suka banget sepatu. Di kantor sini sih hanya boleh pake high heels warna hitam jadi sebenarnya gak bisa banyak-banyak shopping sih, tapi karena balik pake high heels saya seneng banget kalo jalan dengerin suara hak sepatu saya beradu dengan lantai kayu di kantor. It makes me feel happy haha.

Ketemu banyak orang lagi. Tiap hari kerja saya observasi temen-temen kantor jadinya. Ini orang gimana ya? orang itu sifatnya gimana ya? ehh dia baik atau gak ya. Pokoknya tiap hari gak ngebosenin karena saya ketemu orang baru. Ini masih orang di kantor doang. Tiap saat saya ketemu muka-muka asing. Bayangkan aja sekitar 19 lantai itu kantor doang soalnya.

Belajar lagi. Yang ini ada enak dan gak enaknya. Di kantor baru ini buanyak banget E-learning-nya. Haduh mau muntab rasanya. Seharian kerja saya belajar melulu. Kadang-kadang sampe tiung-tiung kepala ini melototin komputer trus. Sebenarnya saya belon kerja maksimal sih. Belon dimulai sama sekali malahan. Saya masih sibuk belajar ini itu. Apa itu produk A, apa itu Brand works bla…bla…..gak tau deh kapan ini kelarnya E-learning. Selain belajar yang formal-formal gitu, seperti semua orang yang masuk ke dunia baru, tentu aja kaget ya kan πŸ™‚ .

Saya kaget banget dong. Berasa dihantam gitu kepalanya. Tiap hari dicekokin informasi gak berhenti-berhenti. Karena saya masih bingung dan berasa oon banget gak tau apa-apa sempetlah kepikiran untuk gak diterusin lagi yang di mana si Matt nyuruh sabar aja, coba liat beberapa bulan ini. Ughhh aku males dong. Sampe hari ini juga masih oon sih. Kalo ditanyain apa-apa gitu, saya langsung narik semua kertas dari meja dan cari sana sini. Apa-apa yang dibaca suka hilang tiba-tiba hehe.

Kemaren saya baru ketemu atasan saya langsung. Kayaknya sih dia baik banget. Sebenarnya salah satu alasan saya terima kerjaan ini karena saya pikir si pak bos ini lumayan baik. Kami seumuran sih, dia orang Belanda yang udah tinggal 4 tahun disini. Orangnya so far baik banget. Kemaren kita duduk bareng buat bahas apa-apa aja yang saya mesti pelajarin. Dia tanya kamu perlu apa? saya bilang belum tau karena semuanya masih item. So kami mulainya one by one. Informasinya juga gak dikasih kayak air bah gitu. Saya mulai dengan E-learning yang dasar dulu. Kenal dengan perusahaan ini dulu intinya.

Kalo ditanya kenapa saya bisa blank banget? emm ini pertama kali saya kerja di bagian dan industry ini dan gak sempet attc dengan staff sebelum saya. Temen saya itu kebetulan pindah 3 minggu sebelum saya masuk kantor. Sekarang sih saya jadi ngerecokin dia trus juga tapi jarak jauh.

Jadi kalau ditanya udah happy belon disana? aduh saya lagi berjuang banget nih hehe. Tiap hari kayaknya harus mati-matian belajar deh. Masih bingung aja juga. Gak tau sampe kapan. Pengen banget saya cuman minum air trus jadi bisa semuanya. Saya juga lumayan nyesel bahasa Inggris gak terlalu jago plus taon lalu gak ikutan les lagi. Yah kalo cuman ngobrol masih oklah walo belepotan tapi masalahnya urusan saya tiap hari itu menggunakan bahasa-bahasa resmi untuk produk dan juga email. Mau matek gak sih haaha. Si Matt sekarang mulai gak bisa egois lagi. Selama ini kan kami terus bahasa Indonesia karena dia pengen ngelancarin bahasanya untuk keperluan kerja dan tinggal disini, sekarang kayaknya stop berbahasa Indonesia lagi di rumah karena saya yang perlu improve skill berbahasa untuk keperluan kerja hehe.

Oya, soal bahasa ini ada pengalaman yang baru saya dapet kemaren. Saya kan baru buat 5 surat nih untuk tamu. Setelah kelar saya kasiin ke bos saya itu untuk di review. Dia bahas satu-satu, benerin yang salah, kasih komentar tanpa sekalipun senyum kasih liat kalo saya bego. Pokoknya yah kayaknya dia biasa aja. Saya juga tiap meeting liat dia santai2 aja ngobrol sama anak-anak walo bahasa mereka juga belepotan. Ih, semoga yang beginian gak berubah deh. Soalnya kendala belajar bahasa itu kan salah satunya kalo salah diketawain. Trus jadi males deh belajar.

Saya lumayan seneng sih kerja disini. Kayaknya seru tapi yah itu karena saya masih ngerasa oon dan bingung banget jadinya tiap mau ke kantor perlu di pecut dulu pantatnya 😦 . Si Matt sampe ngomong kalo gak berani salah yah gimana dong. Kan tiap orang belajar dari kesalahan. Toh waktu interview kamu gak boong sama mereka soal semua ini baru untuk kamu plus kamu gak punya pengalaman disana.

Semoga aja mereka gak salah pilih deh ya πŸ™‚ entah kenapa baru beberapa hari kerja aja saya ngerasa udah punya tanggung jawab gede sama beberapa orang disini buat mereka gak kecewa udah milih saya.

Ada yang lagi gak PD juga kayak saya saat ini? atau punya cerita sewaktu masuk kerja bulan-bulan pertama? share dong

Advertisements

106 comments

  1. Memang awal-awal masuk kerja begitu mba, masih perlu banyak belajar, dari awal lagi, perlu ngerti ini .. ngerti itu. Aku juga dulu gitu,., iihh rasanya pengen cepet2 3 bulan aja πŸ™‚

  2. Semangat Buuuuu. YAKIN mereka gak salah pilih. Kalimat ini aja: “entah kenapa baru kerja beberapa hari ini aja danseterusnya” udah nunjukin komitmen dan betapa dirimu cerita dengan kesan yang begitu positif soal perusahaan. You will be doing great Bu!

    Btw suara taktiktok sepatu emang bikin seruuu! Hehehe

    • makasih loh Dan πŸ™‚ disemangatin gini bikin happy dan tambah PD hehe. Biasanya sih aku lumayan loyal sama perusahaan tapi kita liat deh, moga2 bisa betah dan bisa kasih yang paling ok yang aku bisa ya

  3. Eciyeeeh.. Yang uda mulai enjoy sama kerjaannya! :p
    Semangat, Mbak! Demi traveling ke Eropa! πŸ˜€

    Ternyata kerjaannya banyak juga ya. Aku pikir cuma ketik-ketik sama meeting doank..
    Ngga taunya mesti paham banyak brand juga. Tapi aku yakin Mbak paham banget tentang brand-brand sepatu :p

    • yang dibayang2in itu perjalanan2 yang bakalan aku lakukan ya πŸ™‚
      Ughh kerjaannya buanyak banget dan bisa ngaruh ke food blogger loh, makanya naikin tuh rank kamu, entar aku undang kesini hehehe

      • Iya donk, kan aku juga pengen denger cerita travelingnyah :p

        Mmmm.. Alexa rank world ku 1,3 juta dan alexa rank Indonesia ku 13rb lebih.. Uda cukup belooom? Mau doooonk diundang ke sanaaa.. Cuma harus nahan-nahan nyeplos yah πŸ˜€

  4. mba noni..
    SEMANGKAAA…
    semangat kakaa…
    semakin lama bakal semakin mudah kok.. jangan pantang nyerah yaaa….

    OOT review sepatu2 nya dunk mba nonii…
    πŸ™‚ πŸ™‚

    • semangka sih enak dimakan pas panas2 aja ya hehe. Makasih ya Retha, mudah2an makin lama makin kenal deh ama produknya.
      Review sepatu? waduh sepatu item mulu nih berasa sekolah haha

  5. Maaf udah lama aku g mampir sini dan langsng baca crita2 k belakang. Congrats ya mba Non udah back to work yeay! Gimana aku yg hampir 2 taun drmh aja inii? Huhu..sama kyk mba, aku jd agak kikuk dan gak pede buat mulai aktifitas lg (karna rencana mau lanjut kuliah). Aku kok takut g bisa apa2 dan bego gt ya haha. Udah mumet bgt dirumah trs tapi skrg pgn punya aktifitas malah parno duluan haha.
    Tp aku percaya sih mba pasti bisa laah..apalagi udah pernah kerja sebelumnya, namanya jg lg pemanasan kan yaa πŸ˜€

    • makasih ya Fenti πŸ™‚
      kalo kuliah lagi mungkin awalnya males doang kali ya Fen, males buat jalan ke kampus hehe. Kalo kerja ini pemanasannya lama ternyata apalagi kalo baru semua. Deg2an melulu deh

  6. salam kenal mba Noni πŸ™‚
    jadi teringat saat pertama kali kerja, rasanya nervous dan takut salah terus,
    tp salah kan jg proses pembelajaran,,
    sekarang malah lebih berani ambil keputusan sendiri, lebih pede karna belajar dari kesalahan2 sebelumnya hehehe

  7. Hahahah sama Nooon aku juga suka dengar bunyinya sepatu hal tinggi, apalagi klo yg pakainya seksi tambah seneng πŸ˜† . Eh tapi sayangnya kalau perkantoran di pakaikan karpet hiks jadi ga bisa dengar bunyi sepatu para karyawan pas jalan 😳

    Biasa itu Non namanya baru masuk kerja pasti kita merasa “oon” harus banyak belajar, coba nanti setelah 1,2 bahkan sdh 5 thn, pas ada karyawan baru kamu pasti merasa pinterrr dong, SEMANGATT ya! πŸ˜‰ .

    • Di kantor sini sebagian lantainya kayu mba Nel, trus ada juga sih yg dikarpetin dan keramik. Nah kalo lewat yang di kayu itu aku suka lama2in biar suaranya tambah kenceng haha.
      waduh 5 taon ya mba πŸ™‚ lama juga tuh haha. Maunya sih dalam beberapa hari ini aku udah jago tapi ternyata susah ya belajar lagi itu

  8. Cemungudh belajarnya kakak, bayangin aja lagi dengerin bunyi pletak pletok sepatu hak tingginya sama ngitung gaji bulanan haha..
    Aku juga masih belajar, tiap tahun aku dapet SK pindah (tahun ini untung ga dapet), selama 3 tahun kerja 3 kali pindah bagian, beloman juga ngelotok di bagian lama udah kudu belajar hal baru di bagian baru. Hwaitiiiiing!!

  9. heheh pas banget fotonya non galauuuu πŸ˜€

    menurut saya paling baik itu take your time dan telen satu demi satu jangan sekaligus πŸ™‚

    salam
    /kayka

  10. malahan saya sudah bosan dan jenuh kerja Non, malah mau fokus dirumah dan working from home capek sudah bersibuk sibuk ria kayak sekarng………………. πŸ™‚

  11. Non kalau aku bisa lepas satu minggu trus lanjut and sampai sekarang udah hampir kerja 8 thn ditempat yg sama.
    Itinya harus pintar beradaptasi, banyak belajar dan mendengar.
    harus PeKa juga. Ngak da yg special namun karena saya merasa enjoy so make me happy non.

  12. Ayoooo semangat non..noni kan orgnya pantang menyerah…hehehe..biasa kan namanya jg baru dan didunia yg baru…tp kan tar bisa dpt nginep gratis di hotel…hahaha…

      • Hahaha…msh inget bangetttt apalagi klw lwt situ :), suka nyengir2 sendiri..haha, gk ada kerjaan x klw diinget2, demi cowok cakep…hahahaha, tp skrg kamu gk boleh lg ya nyatroni rmh cowok2 cakep, tar kasian si matt…:)

  13. Pas pindah divisi kerja dengan jobdesc yang baru, sempet seteres dan mau mundur di 3 bulan pertama. Cuma sama bapakku disemangatin bahwa wajar aja klo dlm 3 bulan pertama masih jatuh bangun adaptasi & belajar sambil jalan *malah lari kalo perlu*, jadi pasti stres. Setelah itu aku terusin aja dan ternyata aku enjoy juga sampe akhirnya Maret tahun ini aku udah 3 tahun berkutat sama kerjaan ini. Ya namanya masalah di kerjaan pasti ada terus ya, tapi seiring dengan bertambahnya jam terbang biasanya kita bisa melaluinya dengan baik2 saja kok. Semangaaaap!

    • emm gitu ya πŸ™‚ aku udah lupa banget ICha pas masuk kantor baru jadi yah itu begitu kerja lagi aku panik. Panik untuk ngejer kerjaanya supaya cepet bisa. Kalo diem2 aja dikantor jgua gak enak kan ya. Sekarang aku lagi usahain bisa attc sama banyak orang dikantor deh yang sekiranya kerjaan aku bisa konek ke mereka. makasih yaa disemangatin

  14. Noni jangan patah semangaaatt!! Pertama kerja di tmpt kerja yg ini tuh aku jg merasa oon non karena gak pernah ada pengalaman di IT, mana cowok semua nya dan semua orang bule (macem2 gak belanda aja) Trus bahasa nya juga bilingual Inggris dan Belanda. Otomatis merasa rendah diri. Tapi non, ga perlu ituuu! Karena namanya jg orang baru masuk kerja setelah setahun gak ngantor. Butuh waktu buat up and running lagi diesel nya πŸ™‚ Dan jangan masukin ati setiap komentar atau ekspresi bos karena orang Belanda tuh saklek, pragmatis dan efisien. Semua demi kamu sendiri loh non, capek ati dan pikiran kalo semua dimasukin hati. Kalo ragu sama perlakuan atau omongon bos belanda mu WA aja ya sapa tau bias bantu mentranslate hehehe (seriusss!)

    • pertama makasih ya dear πŸ™‚

      Mba Yoyen juga dari hari pertama udah besar2in hati aku terus haha, emang perlu deh dimotivasi gini soalnya orangnya udah kelamaan ngangur dan santai2. pasti aku WA kamu kalo si bosku ini sebel haha. Kayaknya dia lumayan baik Pop, 3 hari ini kalo aku bingung, biasanya aku masuk ruangannya dan kita coba beresin satu2 sambil dia jelasin pelan2. Lumayanlah walo gak lama2 tapi bantu banget dia soalnya aku kan gak sempaet attc ke orang sebelumnya

  15. Selamat bekerja lagi Noni. Hal yang disebutin di atas itu sih hal biasa Non, gak apa-apa yang penting keinginan mau belajarnya besar. Semua orang jadi bisa karena belajar. Semua orang jadi hebat karena pengalaman. Nikmatin prosesnya Non, itu rasanya geli-geli lucu. Hahaha.

    Selamat dan semangat ya Non. Besok-besok foto kantornya dong. :))

    • rasanya sih gak geli2 lucu kali Indah haha. Rasanya deg2an ketakutan mulu ini, gimana dong.
      Foto kantor boleh2 aja, entar kalo aku udah gak sutris lagi aku buat2 reviewnya deh haha

  16. aku 5 taun di telco trs pindah ke developer property komersial, belajar dr 0 lagi mba wong blas gatau apa2… skr udah jalan hampir 4 taun dan menyenangkan! ^^

  17. Semangat ya Non! Mudah-mudahan lancar dan betah di kerjaan barunya, hehehe πŸ™‚ . Namanya aja juga baru mulai kan, masih adaptasi πŸ˜€ .

    Good luck juga dengan bahasanya Non. Lumayan banget kan itu di rumah malah ada yang native-nya bahasa Inggris, jadi cepet deh ngelancarinnya, huahaha πŸ˜† .

    • makasih ZI πŸ™‚
      bahasa ini kendala banget sih karena semua ngomong inggris pas di kantor. Kalo ngomong doang oklah lah aku gak PD nih yang tulisan hahaha. Banyak tata bahasa yang salah hihi. Ini nih mesti dibenerin. Mudah2an bisa sambil belajar deh

  18. Uuuu kak noniiii tenang aja kan baru awal2, semua juga kalo baru first time pasti masih penyesuaian dan belajar2 dulu nanti juga lama2 terbiasa. Semangat terus yah kak noniii πŸ™‚

  19. sebagai orang senasib yang lagi belajar bahasa enggris, bener banget noni itu kendala bahasa, yang bikin kita suka gak mau lanjutin buat ngomong adalah kalo diketawain. Konon katanya musti hajar bleh aja, lama lama juga pasti bisa. Beruntungnya kamu masih bisa private di rumah ama suami hehehe

    • Silvi, aku sekarang cuek aja deh. Dulu aku besar2in malu sampe akhirnya gak jago2 ngomong haha. Takut salah melulu. Persetan deh itu orang2 yang ngetawain, mereka gak bantu kita juga kan ya hehe.
      Iya sih beruntungnya aku sekarang di kantor dengan semua bos pasti ngomong Inggris trus ke Matt dan temen2nya juga. Walo salah2, aku hajar aja hahaha

  20. Semangat Non! It takes time, yang pekerjaannya sama aja juga perlu penyesuaian, apalagi ini bener-bener hal baru. You can do it! Ntar kalo udah nyaman terus nggak mau disuruh quit deh )

  21. Akuuuu gak pede banget pertama kali promosi n dikasih satu kantor baru di jawa tengah (sebelumnya di jawa timur). Aku ga yakin bisa ngopeni. Sampe sekarang masi rada gak pede sih
    *ngumpet dibalik mesin potokopi

  22. congrats udah jadi mbak2 kantoran. πŸ˜€ 3 bulan pertama emang waktunya beradaptasi, pelajari kerjaan kita, pelajari karakter rekan kerja. tapi selebihnya otomatis pinter dengan sendirinya kok πŸ˜€

  23. mbak, dirimu wajar lah karena kerjaan baru, belum ada pengalaman sama sekali. ini aku baru mutasi ke unit baru aja (yang sebenarnya kerjaannya sama cuma budaya kerja dan entitas yang diaudit beda; oiya aku auditor soalnya) keliyengan. Sampai stres dan kelimpungan, terus males kerja, keknya tiap hari kena sakit mules, pusing, meriang dsb. Tiap pagi musti mikir “ayo semangat dinaaaaa…. ntar kalo dikasi kerjaan pasti bisa kok. kalo ga bisa ya udah tanya aja, kalo salah bilang maaf”. Tapi ya gitu, malemnya selalu stres mikir besok kira-kira bisa kerja ndak yaaaa…bisa bantuin tim dengan maksimal ga yaaa…
    Smangat ya mbaaakk!!! kalo aku biasanya mendongkrak semangat dengan memakai sesuatu yang baru. hahahaahahahah #langsungbangkrutaku

  24. Waktu pertama kerja setelah merit, lagi hamil muda tuh. Untung banget deh muntab2nya pas pulang kerja, selama di kantor ditahan2 minum Ginger alle sampe rebus2 air jahe and dibawa di thermos segala. Masih inget deh tiap kemana2 masih nyasar2 abisnya ruangannya tuh nyambung2 gitu. Untung bule2nya baik2 sih, yg gw demen, oil consultant company ini masih memegang tradisi kuno yaitu tiap Jumat pagi nyediain breakfast. Terus tiap bulan secretarynya boss belanja di Sams Club, jadi di pantry tuh tersedia berbagai macam cemilan dan minuman. Udah umum deh kalau baru kerja banyak penyesuaian da juga banyak belajar ini itu tapi lama2 udah terbiasa banget deh. Emang males sih pagi2 harus bangun,

  25. semangat mbak Noni! saya dulu abis cuti hamil pas masuk kerja asli bingung banget rasanya kaya baru pertama kali kerja tapi untungnya gak pake lama udah bisa menyesuaikan diri lagi meskipun yg dipikirin jadi nambah hehe

  26. Wah beruntung juga Mbak Noni, bisa dapat Bozz yang enak gitu. Di kantor aku juga kebetulan umur si Bozz gak terlalu jauh di atasku, dan hubungannya juga lumayan dekat, jadi memang suasana kerja jadi lebih nyaman

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s