Back To Reality


Foto was taken by Alfa
Foto was taken by Alfa

Hari ini senin tanggal 7 April 2014 saya balik kerja lagi. Iyaaa…..kerja lagi (ngucapinnya sambil nguap) . GImana rasanya balik kerja lagi setelah setahun ngangur dan males-malesan? emmm saya takut banget. Itu kenapa 2 minggu ini saya stress berat mikirin mau balik kerja hahaha. Aneh ya, seharusnya kan orang dapet kerja happy tapi saya malah kayak ketakutan gitu. Takut gak bisa bagus kerjanya dan bikin kecewa yang sudah menghire saya 😦

Jadi 6 bulan pertama setelah berhenti kerja, saya sempet stress juga. Pokoknya apa-apa salah karena biasanya kan sibuk trus tiba-tiba saya jadi punya banyak waktu tapi keteteran ngaturnya. 6 bulan pertama itu saya juga stress berasa gak punya jati diri. Biasanya kan kalo masih kerja setiap kali ditanya “kerja dimana mba?” pasti saya punya jawaban pasti. Lah setelah berhenti, saya suka gelagapan sendiri kalo ditanyain kayak gitu huhuhu. Biasanya saya sering jawab gak kerja lagi tapi……dulu saya kerja……bla….bla……yang sebenarnya gak penting juga dijelasin.

Setelah 6 bulan gak kerja saya mulai santai dong. Lagian gak kerjapun ternyata saya yah gak bosen-bosen banget. Pagi dan sore masih kayak orang ngantor karena harus anter jemput si Matt. Siangnya biasanya kalo gak kerumah nyokap yah saya bersih-bersih rumah, baca buku, ngeblog, nonton, ketemu temen dll. Pokoknya walo kadang-kadang bosen tapi saya udah mulai asik. Jadi pas ada tawaran-tawaran kerja saya suka males-malesan atau malah cuek (belagu trus ditoyor). Lagian saya pikir nih (pikiran cetek) kalo ditanyain orang kerja apa sekarang mba? saya udah punya jawaban jitu yaitu “kerjanya ngabisini duit suami aja mas/mba” huahhahah trus saya dibunuh si Matt πŸ™‚

Nah desember kemaren saya ditawarin lagi nih sama kantornya si Matt buat ngurusin hotelnya yang di Bukit Lawang. Saya mikirnya panjang banget sampe feb dan ditolak dengan alasan yang gak bisa saya tulis disini. Baru ditolak Β eh temen saya WA (makasih RIna sayang) nawarin kerjaan buat ngisi posisinya dia yang kosong. Temen saya ini (Rina) bakalan pindah kota. Saya sempet bingung aja waktu itu dan gak bisa diskusi ama si Matt karena dia di hutan. Akhirnya saya kirim cv trus interview. Interview 3 jam trus berlanjutlah dengan semua proses recruitment sampe 2 minggu lebih dan nunggu 1 minggu untuk mulai ngantor karena saya masih di hutan. Saya sempet diskusi sama Rina dan mba Yoyen soal kerjaan ini. Penting banget saya diskusi dengan mereka karena saya udah mulai gak PD buat ngantor lagi hahaha. Apalagi ini kerjaan baru nantinya πŸ™‚ . Si Matt pas saya omongin kayak biasa semangat banget tapi pas saya bilang keterima dan kemungkinan gak bisa pulang ke US dia kecut juga hahaha. Korban lainnya tentu si Beby karena dia setiap minggu kan main kerumah hehe. Tiap saya curhat, ini bocah pasti besar2in hati saya. Makasih ya, Beb πŸ™‚

Kenapa saya males kerja lagi kemaren-kemaren? ok…..ini alasannya ya hahaha. Saya itu kan mikirnya kepanjangan dan kadang-kadang shallow. Saya mikir kalo saya ngantor entar sulit banget buat ngambil cuti dan pasti gak bisa pergi-pergi haha. Kemaren di kantor lama saya punya 24 hari kerja untuk cuti. Sebulan lebih dong πŸ™‚ rasanya puas banget buat modal pergi-pergi. Lah kalo mulai kerjaan baru lagi, saya hanya bisa cuti 12 hari kerja dong, dikit banget huhuhu. Kenapa cuti ini penting banget? karena passion saya jalan-jalan hahaha. Untuk kedepannya kita punya rencana tiap tahun harus pulang mudik ke US dan trip-trip kecil kayak ke Bukit Lawang huhahahaha. Nah itu semua gak akan bisa saya lakukan kalo saya cuman dapet 12 hari kerja doang. Karena alasan cemen inilah saya kemaren males-malesan mau kerja lagi padahal yah gak kemana-mana juga sayanya.

Lah trus kenapa diambil kerjaan baru ini? gak tau juga sih haahaha. Saya pikir setahun istirahat udah cukup deh, sekarang bolehlah saya kerja lagi. Kalopun saya gak suka kerjaanya paling gak saya gak harus bertahan kayak kerjaan dulu yang biarpun tersiksa tetep dijalanin. Kalo sekarang mungkin lebih santai ya. Kata si Matt, kalau saya suka terusin kalo gak suka yah udah berhenti aja. Biarpun saya ngarepnya sih saya bakalan suka dan bisa kerja sebaik temen saya Rina πŸ™‚ . Pokoknya kerjaan ini gak boleh bikin saya stress kayak tahun-tahun lalu hehe.

Dan tebak siapa yang senyumnya paling lebar pas saya kabarin dapet kerjaan ini? selain ortu saya yang emang gak suka banget saya dirumah tentu orang tua si Matt dan adeknya πŸ™‚ . Mereka happy banget sampe saya bisa bayangin senyumnya ear to ear haha. Selain itu Greg dan Ika juga happy banget pas kita di mobil ditelponin HRD kantor baru saya ngabarin saya mulai kerja tgl 7 April. Sayanya langsung dag dig dug hahaha.

Kayaknya Rina mesti hubungin HRDnya buat nyediain ambulan deh, takut saya pengsan disana πŸ™‚

So……balik lagi deh jadi mba-mba kantoran, bangun pagi, pulang menjelang malam dan dapet gajian di tanggal 24 πŸ™‚

Emmm taon depan enaknya kemana yaaaaaaaaaaa *mulai mikir liburan karena hampir punya duit sendiri lagi hahaha*

Doain saya betah dan bisa kerja dengan baik yaaaa πŸ™‚

Muach…..

Advertisements

185 comments

  1. Good luck untuk hari pertama bekerjanya ya mbak Noni πŸ˜€
    Semoga lancar-lancar, dinikmati aja beberapa hari pertama ini yang pasti penuh cerita πŸ˜€

  2. whoaa selamat noni buat kerjaan barunya.. welcome back to dunia kerja, dunia rumpi dan dunia sikut2an hihihi. tp emang bener tuh, kalo uda punya suami, kerjaan bukan untuk ‘bertahan hidup’, jadinya ya enaknya jadi ga perlu dibawa stres kerjanya.. enjoy!

  3. Best wishes Bu! You will be doing great! Hari ini juga temen dapet kabar kalo visa kerjanya dia di Sg keluar dan itu yang dia nanti-nantikan. Dua berita istimewa di hari ini! Semoga sukses ya Bu! πŸ™‚

  4. Selamat atas kerja yg baru ya, Mbak Noni πŸ™‚ Congrats juga atas anniversary #1 nya πŸ™‚
    Semoga kerja dan marriagenya langgeng dan bahagia…

  5. Nonii, sukses yaa sayang.. Semoga betah di kerjaan yang baru ini yaa.. Pasti udah ga sabar nunggu tgl 24 nanti. Hihihi. Pegang duit sendiri kan emg paling enak yah πŸ˜‰ Semangaat Noniii πŸ™‚

  6. Selamat ya Non! Mudah-mudahan betah dan lancar di pekerjaan barunya, hehehe πŸ˜€ . Ah, sama loh, disini juga gajiannya sekitar tanggal 24 juga, hahaha πŸ˜€ .

  7. selamat kerja kakak, akhirnya ada aktivitas baru lagi selain ngabisin duit si Matt (tutup mulut). aku juga bulan depan bakal jadi mas2 kantoran nih di Batam, gegara mutasi dan dpt office hour jadi ga ada on off 2-1 lagi (curhat)

  8. wuaaaah asiknya yg udh balik kerja lagiiii…. tapi jangan lupakan kami temen blogmu yaaa , hihihihi… bakalan miss you banget Non!
    best of luck ya Non !!!!

  9. wahhhh, ada kabar gembira nih, congrats ya kak non, semoga berkah dan betah dikantor yang sekarang πŸ™‚

  10. Selamat Noni!
    Kok kita samaan ya, ahahaha aku juga balik kerja lagi udah 3 bulan ini, tadinya mau males2an di Jakarta sambil nemenin mama, malah kepengen kerja kantoran lagi hahahaha πŸ˜€
    Cantik anyway fotonyaaa!

  11. Congrats ya Mbak Noni…
    Semngat donks cari duit biar bisa jalan2 tanpa harus ngepres budget. πŸ™‚

    Emang ya kalo kerja di kantor itu suka pusing ama jatah cuti, apa lagi di tahun pertama kerja kitanya ga dapet jatah cuti, malah harus advance untuk libur hari kejepit dimana berakhir di tahun kedua kaga dapet cuti jga untuk bayarin advance cuti tahun pertama 😦

    Kepikiran mau usaha aja dech untuk kedepannya agar bisa jalan2 dan dapet duit jga *curcol*

  12. Aihhh slamat kerja lg ya, smoga betah… Aku kyanya udah nyaman leyeh2 nih, mau punya gajinya tp ga mau kerjanya πŸ™ˆ *blepak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s