Ngapain Sih?


pic dari www.usestack.com
pic dari http://www.usestack.com

Lanjutan dari postingan kemaren yang ngomongin soal di kamar mandi berlama-lama. Sejak lama saya selalu penasaran dengan orang-orang yang betah berlama-lama di kamar mandi. Saya biasanya menghabiskan 15 menit dikamar mandi mulai dari sikat gigi, mandi, sikat kamar mandi (yes, saya obsesi menyikat kamar mandi hehe) dan tentu aja BAB. Kegiatan kebelakang ini sih tergantung ya tapi biasanya paling lama sepaketan dengan mandi yah sekitar 30 menitanlah.

Waktu ngekos kemaren, saya berbagi kamar mandi dengan satu adek cewek. Setiap kali dia keluar dari kamar mandi pasti harumnya bukan main. Mulai dari wangi bedak, parfum sampai kadang-kadang minyak bulus (da….da….ke Fins) . Kadang-kadang juga kecium sih wangi bekas luluran. Seru sih ya kalo berbagi kamar mandi sama anak cewek hehe.

Setelah menikah saya harus berbagi kamar mandi dengan Matt. Sebenarnya sejak dulu saya gak pernah berbagi kamar mandi di rumah. Jadi, begitu dapet giliran berbagi kamar mandi dengan cowok…..emmm saya mulai esmoni. Cowok tentu aja beda sama cewek ya. Setiap saya kasih tau dia supaya beresin kamar mandi setelah mandi tetep aja gak beres juga. Contohnya tetesan-tetesan sabun yang akhirnya bikin bercak-bercak. Setiap saya mandi jadilah harus nyikat bercak-bercak itu, sebel banget. Belon lagi kalo saya pesanin begitu kelar mandi langsung siram sama karbol/wipol (saya obsesi juga dengan wangi karbol yang gambar pinus itu loh) dan dia selalu lupa.

Kamar mandi saya di rumah kebetulan bukan kamar mandi kering. Sejak dari kapan-kapan padahal saya pengen banget punya kamar mandi kering karena kan kayaknya bersih banget gitu hehe. Besok-besok kalo bisa punya rumah kayaknya kamar mandi jadi bagian penting yang harus saya benerin deh.

O,ya mengingat kamar mandi kami sebenarnya kurang nyaman untuk berlama-lama (kamar mandi basah) saya lumayan salut si Matt bisa tahan berjam-jam disana. Setiap kali BAB pasti sekitaran 45 menit. Saya pikir dia punya masalah aja sih dengan sistem pembuangannya tapi ternyata saya baru tahu beberapa hari lalu kalau setiap kali masuk kamar mandi dia pun bawa buku/tablet untuk baca buku/jurnalnya.

Secara saya kepo ditanyain dong ngapain dia bawa-bawa buku/tablet buat baca di toilet. Kalau mau baca yah baca aja di kamar kerja dia atau di kursi/sofa. Alasannya si Matt sungguh bikin saya tercengang, dia bilang hanya di kamar mandi dia gak dapet ganggu dari saya. Ishhhh……gila banget sih. Emang sih, kalau dia di sekitaran saya, yah pastilah dapet ganggu-ganggu hehe, ya abis kami kan cuman berdua gimana gak iseng, ya kan? hayooo yang hanya tinggal berdua, suka kan ngisengin pasanganya?

Bapaknya Matt juga sama aja kelakuannya dengan anaknya. Sewaktu saya disana dia bakalan kasih saya semua kataloq2 belanjaan yang ada di koran (mereka langganan 2 koran) tapi semua isi berita dia bawa, rokok dan duduk di klosetnya selama kurang lebih satu jam. Setiap hari di pagi. Kebiasaan ini gak pernah berubah sejak dia muda kata ibunya. Waktu saya tanyain ngapain aja sih dia disana, beliau bilang 1 jam itu waktu paling santai di ruangan kecil itu. Ck….ck…..mau santai ternyata gak mesti ke pantai ya hehe.

O,ya sewaktu saya di US ada koran yang suka kasih iklan rumah-rumah beserta harga-harganya. Bapak si Matt kasih tau rumah-rumah yang kasih tau mereka habis renovasi kamar mandi dan dapur pasti harganya lebih mahal. Ternyata segitu pentingnya kamar mandi disana hehehe.

Nah, karena penasaran boleh dong saya kepo, ada yang punya kebiasaan sama kayak Matt n bokapnya gak ya?

Advertisements

96 comments

  1. hehe, aku juga sering gitu kadang baca koran di dalam wc sambil ehmm boker, kadang ampe sering digedor2 pintunya sama orang rumah hihihi..

  2. Hahhaah…ngaku duluan Non, di kamar mandi emang enak buat baca2, ngetwit..nyetatus.. krn gak ada gangguan, asal jangan sampe ketahuan si babeh Seno aja deh πŸ™‚

  3. persis sama suamiku mbak….hahahahaha
    sebelum akhirnya suami pindah ke Makassar, hampir tiap pagi ribut masalah ini…gimana ga senewen ya..aq udah belain bangun pagi2, masih ngurusin anak2 juga buat berangkat ke sekolah n daycare karena ga punya ART..aq sama anak2 udah rapi eh dia donk masih di kamar mandi…dan tiap pagi aq harus lari2 ngejar absen takut telat, karena dateng selalu under 5 mnt di kantor.. Cita2ku masang jam dinding di kamar mandi sampai hari ini belum kesampaian… πŸ™‚

    • huhahaha…aku bisa ngerasain tuh gondoknya kalo kayak gitu 😦 gak enak banget kan ya karena kita jadi buru2. terutama di pagi. AKu sih untungnya gak ngantor tapi yah gerah juga ngeliat si matt santai bagnet gitu

  4. aku gak sukaa lama lama di kamar mandi.
    makanya males mandi. hahahaha
    eh kecuali kalo pas dpt nginep di hotel berbintang yg kamar mandinya keren n asyik banget buat lama lama. heheheheh

  5. Akuuuu,.. aku paling suka lama2 dikamar mandi, kdg bw hape buat ngegames hahaha
    Tp sejak nikah kebiasaan itu berubah krn di komplen sm lombi huaaaaaa

    Skrg klo lama dikamar mandi paling sambil sikat kamar mandi xixixixi

  6. Akuuu Non! πŸ˜€ . Sejak tinggal disini sih jadi begitu πŸ˜† karena rata2 orang2 disini baca2 juga pas di kamar mandi. Dalam sebulan bisa numpuk di lantai mulai koran, majalah, novel, brosur2 iklan πŸ˜€ .

    • huhahaha kalo kamar mandinya kering kayaknya aku pengen nyoba juga kali ya mba. soalnya pas di US kemaren, aku bisa sambil degnerin lagu dan mandi pake air panas, enakkk bagnet. cuman kalo di rumah sini takut basah hahaha

      • Hahaha iyaa Non, kalau di Indo rata2 kamar mandi basah. Klo cebok pakai gayung pakai kemana-mana air nya kan :)) . Waktu adikku ke Jerman ku semprot melulu, aku kesal kamar mandiku becek krn dia pakai gayung buat nyiram2 πŸ˜€ .

  7. Berhubung toilet misah sama kamar mandi jadi gak masalah sih. Bisa mandi tanpa harus nunggu yg lagi BAB di toilet. Aku sama suami juga suka lama lama di toilet (bukan kamar mandi) .. Di toilet sengaja kita masang tempat majalah dari rotan biar bisa narok tablet/majalah/Koran/etc supaya gak berantakan trus aku hias hiasin supaya nyaman hehehe. Alhasil per orang bisa ngabisin setengah jam sendiri di toilet…hahaha. Aku sih paling 15 menit paling lama klo J bisa sampe setengah jam krn dia maenan di tablet (huh!)

    • ahh kalo gitu enak sih Pop πŸ™‚ . pasti kamar mandi kamu kece banget deh, ada bebungaan segala hahaha. aku kalo di kaamr mandi itu takutnya kecemplung atau basah aja buku atau gadgetnya. kan rusak hehe

  8. Kebiasaan ini persis dengan seseorang, Mbak. Hahah.. πŸ˜€ Kalo dia numpang di kamar mandi rumah ku suka banget bawain komik atau majalah otomotif, sedangkan hp nangkring dengan manis di meja. Aku curiga dia kesempatan buat ngerokok juga.

    Aku kalo mandi lama-lama suka masuk angin. Hiii.. Masih air sumur sih, jadinya dingin banget. Kalo mandi tuh cukup 10 menit aja. Kecuali kalo keramas bisa lah 20 menit :p

  9. Hahahaaa……ada aza postingan kamu soal berlama2 di kamar mandiπŸ˜€ Aku lama dikamar mandi untuk mandi tapi ga untuk urusan toilet. Ga suka aza berlama2 di toilet. Tapi kalo mandi, iya, apalagi kalo lagi winter, rasanya enak banget dibawah siraman air hangat. Plus sebagai relaxing juga, a little bit peace and quiet time dari 2 banditos aku ituπŸ˜€

  10. aku aku hahaha *ngaku*, kalo urusan mandi dkk cepet lah yah, tapi kalo urusan BAB bisa lamaaaaa…, karena yah itu disambi baca buku ato bawa hape, kayanya emang tenang aja gitu baca buku disitu…:)) *kemudian pintunya digedor*

  11. Aku jugaa.. klo hari libur ke kamar mandi bawa hape… jadi bw2 ato komen2 di IG ya di kamar mandi hahaha… abis kapan lagi..? Klo lg di luar kamar mandi gak bisa pegang hp.. pegang anak2 ato pegang panci πŸ˜€

  12. Hahahaha Matt itu mah gue banget daaah πŸ˜† πŸ˜† πŸ˜†
    Gak sampe tablet sih bawanya tapi minimal buku/majalah. Emang udah kebiasaan aja dari dulu. Aku kanlo mandi gak pernah sampe lama sih non, apalagi kalo gak keramas. Si Mbul juga. Tapi adekku di rumah tuh beuuuh bisa deh sampe 2 jam di kamar mandi (catet: 2x sehari, dan setiap hari!) entah ngapain aja. Masih jadi misteri sampe sekarang secara gak ada yang segitu kepo nya pengen ngintip, kalo pengen ngegedor iya πŸ˜†
    Errr cita cita aku non kalo sampe bisa bangun rumah sendiri, pengen punya kamar mandi super gede dan kering. Emang bener kamar mandi kering (dan wangi karbol) itu enak banget, bersih rasanya πŸ™‚

      • Kalo di tanya ya pasti jawabannya mandi laaah. Mostly sih bukan nanya baik baik pastinya karena udah kadung kesel duluan mesti nunggu πŸ˜†
        Emang ada yang begitu sih Non, buat mereka kayaknya kamar mandi tuh mesti quality time. Makanya adek aku sepanjang nge kos pasti milih yang ada kamar mandi pribadi πŸ˜€

  13. Aku gk suka lama2 dikmr mandi, paling lama ya 30 menit lh…itu jg klw lg rajin pake lulur hahaha…tp aku salut lht org yg betah lama dikmr mandi..atw krn kmr mandiku gk keren x ya…hahaha.

  14. Hahaha. Gw kalo mandi cepet, tp kalo bab juga lama. 30 min (bab doang ya), 1 jam max.
    Karena sambil baca. Dari kecil gw selalu baca kalo lg bab. Enak aja. Hahahaa

    Di us rumah jd lbh mahal kalo kamar mandi dan dapur nya abis di upgrade itu karena buat upgradekamar mmandi dan dapur itu mahal bgt. Karena kan perlu labor untuk pasang tile. Disini labor kan mahal bgt.

  15. akuuu….. mandi mah cepet 10 menitan, PUPnya yg jam-jaman, sampe kadang dikomplen anak & suami, hihihihi …
    lha PUPnya sambil baca/browsing/BBM-an/nge game dll…
    pokoknya di toilet tu me-time bangetlah,bebas dari anak & suami for a while, makanya sekarang aku lagi usaha ngebiasain PUPnya malem/tengah malem, pas 2 krucil dah di alam mimpi, biar lebih bebas dan meminimalisir komplenan, hihihi….

  16. Kalau laki gw sih gga lama tuh, anak2 malahan yg lama bangt. Mereka bawa majalah setumpuk. Dikira ke perpustakaan kaleee. Iya disini biaya renov mahal. Kalau kamar mandi udah di renov berarti kamar mandinya OK bebas dari masalah2 plumbing yg intinya mahal… plus biaya lainnya spt masang tiles, tub, showers, faucets, toilets etc

  17. dulu waktu belum ada anak, ak hampir tiap ahri pagi sore mandi brg lho mba HAHAHAHA soalnya klo ngga gitu, dia super2 lama di kamar mandi..yaitu baca,main games, baca berita bola zzzzzz

  18. akuuuh! sama kayak Matt, betah berlama-lama di toilet (kantor), abisan kan stres ya kerja melulu ga boleh bengong dikit di dpn komputer pasti dikasih kerjaan. Biasanya aku sambil bawa hp buat main game, whatsappan, smsan, blogwalking, bengong sampe hampir ketiduran haha. Kalo di rumah dulu suka bw buku, koran, hp hehe

  19. kakakku suka bengong lama di toilet ampe diomelin ortu
    tapi nyokap suka aneh, menurut beliau kalo mandi diatas 5 menit itu lama haha
    makanya suka diomelin kalo keluar dari kamar mandi 10menit lebih πŸ˜›

  20. paling sebel sama adikku sih Mba, kalo ke kamar mandi tu merokok. katanya biar baunya tertutup sama bau rokoknya . Abis dia dari kamar mandi, bau rokoknya malah buat sesak deh T__T

    • hehehe emang paling sebel kalau di kamar mandi itu bau rokok, malah bikin sesak huhuhu .. untungnya adikku nggak meroko di kamar mandi … kalau sampai iyak, sudah tak mencak2 dia hehehe ..

      yang paling sering bau rokok di kamar mandi itu, toilet kantor huhuhuhu.. nyebelin kadang ..

  21. Kalau aku paling gedek ( issh gedek basa apaan yaa hehehe ) gedek, bin kesel, bin sebeellllliiih sama adikku mba. Kalau di kamar mandi pake sabun mandi brantakan, trus odol berceceran di lantai, trus sering banget pake lulur aku mba. ( adik ku cowok mbaeee )

    Benci bangeet kalau udah yang namanya nyikat kamar mandi, apalagi klosetnya iihhh sebel. capek kan tiap hari ngebersihin. Tapi aku juga nggak suka kotor dan kalau ubin kamar mandi licin karena sabun ya mau nggak mau kan di bersihin 😦

    sama, saya juga pake karbol mba buat bersihin kamar mandi hehehe .. dan aku kalau lama2 di kamar mandi itu yaa cuma luluran doang yang bikin lama hehehe.. lainnya sih cepet … πŸ™‚

    • adik kamu rajin bagnet luluran πŸ™‚ salut deh secara aku yang cewek aja malesnya minta ampun haha. aku juga kayak kamu, bekas2 sabun, odol itu bikin bete kan ya. kenapa juga mesti berceceran trus gak mau bersiin huhuhu

  22. aku pun kalo di kamar mandi ga pernah lama.. lagian kelamaan malah bikin masuk angin perasaan.. hahaha.. bingung juga sama orang2 yang baca atau main gadget d kamar mandi, apa enaknya yaaa.. ada malah temen ku yg d kamar mandinya di sediain majalah setumbuk mba,katanya buat baca2 kalo lg pup.. hahaha

  23. Aku nggak suka lama-lama di kamar mandi. Nggak kebayang juga bab sambil baca atau mainin hp atau apapun. Lagi pula kamar mandi di rumah cuma 1 yang pake 5 orang. Bisa banyak tragedi kalo berlama-lama di kamar mandi, apalagi pagi-pagi.. πŸ˜€

  24. Hahaha aneh banget deh emang ya Non. Aku jg bingung suamiku demen banget lama2 di kamar mandi. Padahal itu kamar mandi setengah basah gt non, jadi pembatasnya cuma tirai dr tempat showeran. Tapi ya begitu dia pake mandi langsung jadi kamar mandi basah semuanya. *udah berbusa ngasih tau supaya tirainya ditutup*

    Herannya ya itu bisa lebih dari setengah jam sampe sejam di dalem dan anteng bgt! Gilaaak ih ngapain coba lama2 duduk di kloseet. Hahahaha

  25. teman kantor aku pernah tanya “lo pipis berdiri ya, de? kok cepet banget?”

    lah perempuan-perempuan lain kalo masuk toilet kan gak cuma pipis dan cuci tangan di wastafel. Tapi ngaca dan ngobrol2 yang bikin lama.

    Kalo gw mah urusan selesai, ya cus langsung keluar lah. hihihihi

  26. Aku juga terobsesi sama bau karbol Mbak, wangi-wangi seger gimana gitu, dan berkesan bersih. Tapi juga ga bisa lama di kamar mandi, kecuali nyikat lantai n dinding yaaa … betah aku lama-lama pun πŸ˜› . Kalo cuma mandi sih, paling lama 15 menit. BAB juga ga bisa lama, ngapain coba,kan bau 😦 . Suamiku tuh yang betah lama-lama BAB, katanya biar tuntas, ish

  27. kayaknya aku beda sendiri.. sama sih suka baca2 di toilet tapi ga pernah lama2.. baca pokoknya sampe urusan selese aja (10 menit lah) langsung keluar, ga peduli bacaan selesai/ga.. kalo ga selese dan masih penasaran, baca di luar atau baca saat urusan berikutnya hahahaha..

    biasanya bawa komik/novel/majalah/bb.. tablet ga pernah, kegedean takut basah 😦

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s