Ciuman dan Tutup Mata


foto was taken by Juan
foto was taken by Juan

Gegara baca postingannya mba Yoyen yang ini  trus jadi kepikiran buat bikin postingan khusus kenapa kalau kita ciuman (bibir) kebanyakan tutup mata hehe. Pertanyaan putrinya mba Yo (G) sebenarnya sering saya pertanyakan juga, kenapa sih kita sewaktu ciuman mesti tutup mata. Toh gak pake tutup mata juga tetep seru hihihi.

Ciuman pertama saya mungkin (agak lupa-lupa ingat) ketika kelas 2 SMA. Ciuman yang kaku dan berasa di setrum. Ciumannya pun di bioskop. Jadi si mantan pacar saya waktu itu nanya boleh gak dia nyium saya? saya yang malu-malu mau tentu aja ngomong begini dong “kalo pamitan yah pasti gak dikasih, curi-curi aja nyiumnya” astagaaa…….pas nulis ini asli saya terkikik-kikik 🙂 . Tanpa ada komando sewaktu dia nyium saya entah kenapa mata saya juga tertutup. Kayaknya kebanyakan nonton film dan baca novel. Sungguh…..hina!

Setelah ciuman pertama itu yah selanjutnya adalah ciuman-ciuman berikutnya dan selalu disertai dengan mata tertutup. Sesekali saya buka mata hanya untuk memastikan si lawan juga melakukan hal yang sama. Rata-rata memang mereka menutup matanya dengan mulut monyong. Gara-gara penasaran ini ada beberapa kali ciuman-ciuman yang kami lakukan berakhir dengan si cowok ngambek mengangap saya main-main karena terkikik-kikik melihat wajah mereka hahaha.

Selanjutnya setelah pacaran dengan si Matt khususnya setelah menikah acara ciuman bukan lagi menjadi ajang yang sangat special sampe bikin kesetrum. Mungkin sangking seringnya ya, kami sampai punya macam-macam jenis ciuman bibir. Mulai dari gaya ayam makan jagung, vacum, ciuman perdamaian (setelah perang hebat), make up kissing, ciuman perpisahan yang biasanya saya suka pake lipstick merah dan dia benci banget warna lipstick nempel dibibirnya hahaha sampai entah gaya apa-apa lagi. Cuman dari seluruh aksi ciuman itu yang gak pernah berubah adalah tutup mata 🙂 .

Saya dan Matt gak punya teori kenapa tutup mata sih. Kalau dibilang supaya bener-bener nikmatin rasa ciumannya emmm pas kita makan rendang mata kebuka koq dan rendangnya jadi nikmat banget. Saya sih selalu ngomong pasti kita tutup mata supaya bisa bener-bener menghayati dengan siapa kita ciuman tapiiiiiii…..Matt bilang kenapa gak buka aja matanya kan bisa keliatan orang yang dicium. Tuh kan, jadi bingung lagi deh haha.

Teori saya belakangan ini sih kenapa kita tutup mata sewaktu berciuman adalah supaya konsentrasi gak buyar dan kita tertawa-tawa. Serius, setiap kali berciuman saya gak pernah liat mulut kami jadi sangat sexy mengingat posisinya pasti monyong hahaha.

Bagaimana dengan ciuman kamu?

PS : Mba Yoyen, makasih yaa ide tulisannya *ketjup gak pake tutup mata*

Advertisements

100 comments

  1. katanya sih, saat ciuman kita tutup mata tu karena hal2 terindah di muka bumi ini, hanya bisa dilihat (atau dirasakan?) justru bukan dengan mata, tapi hati. halahh..:))

    tapi bener juga sih, mb. biar gak ketawa. soalnya klo buka mata, pasti malah ketawa dan gagal. haha..

  2. kalau dilihat jg jelek klo buka mata
    itu dorama jepang beberapa ciumannya kan buka mata, jadi kurang mengayati dan jelek hihi

  3. hmm…kenapa tutup mata yah? soalnya si pacar mukanya gak ganteng atau gak cantik…jd tutup mata ngebayangin cewe/cowo yg lebih cakep dan ketjeh! wkwkwkwkwk

  4. hahaah tema kali ini unik haha ciuman, sebelum nikah tak ada pengalaman ntar sudah nikah baru deh, ekh tiap hari kalo mau ke kantor cium donk mr big cuma berapa detik n kadang tutup kadang tidak karena buru-buru takut telat jadinya gak romantis yaaa….

  5. karena postingan ini juga jadi bertanya-tanya, kenapa ya mesti otomatis merem gitu? hahaha lucu… mungkin karena saling nempel kan jarak pandang mata jd ga enak lihatnya (ngeblur/ga fokus/bikin pusing) akhirnya merem deh. kyuw kyuw

  6. Padahal banyak judul yg belum dibaca.. Tapi pas liat kata ciuman langsung gatel aja doong..muahhaha ;p

    Iya sih, kalo gw mikirnya mungkin drpd konsentrasi bubar jalan jadinya merem aja deh.. hahhaa 😀

  7. yang pernah aku baca sih, karna katanya semua hal yang nikmat (termasuk ciuman ini) hanya untuk dinikmati saja, makanya orang2 cenderung menutup mata. Katanyaaaaaaaaaaaaaa sihhhhh, aku sih sama bingungnya sama kak noni wkwkkw

  8. Kalo dipikir pikir, tiap ciuman kayaknya aku selalu refleks tutup mata non, gak tau kenapa. Mungkin bener ya, menikmati itu kayaknya lebih afdol sambil tutup mata 🙂
    Errr selain itu, kayaknya kalo melek matanya ujung ujungnya kok malah jadi pengen ketawa ya 😆

  9. Kalo teorinya sih karena mata kita itu ada refleks ngedip, jadinya kalo melihat sesuatu dengan jarak amat sangat dekat lebih nyaman buat ditutup matanya *ya kaleee *komen nggak asik *belom pernah juga 😆

  10. Wah banyak gaya deh ciumannya. Sama tuh laki gw juga gga demen banget ama lipstick mark. Pasti dia lgs apus kalau gga dia mastiin gw yg ngapus lipstick. Beda amat ama si RS wuakakak………. pertama gw kiss dia, dua kali lagee dia nyodorin pipinya, itu mark lipstick gw nempel banget di pipinya. Pas nge kiss mata gua sadar camera banget, Mastiin temen gw mengabadikan moment bersejarah.

  11. Mbak, make up kissing itu yang gimana sih? Aku googling ngga nemu tuh. Kepo berat nih jadinya. Hahah.. 😀

    Eh, ngapain juga ya nanya-nanya. Ngga ada yang bisa dicium. Wkwkwk..

  12. Judulnya bikin menggelitik pengen dibaca…hehehe.kyknya klw tutup maya pas ciuman tiba2 aja replek mata jd tertutup..dh dibuka trus kok bisa tertutup lagi…kebawa situasi x ya.hahaha.

  13. Hahahaha gaya ayam makan jagung yaa berarti sama kyk makan brondong ya nooon hahahaha… Alesan tutup mata sebenernya biar matanya ga jereng kaan karena adu muka terlalu deket qkqkqkqk

  14. hahaha, ngikik bacanya
    saya juga kadang suka iseng buka mata pas lg ciuman cuman buat liat ekspresi pasangan kek apa xixiixixixi… dan emang klu liat mukanya gak tahan buat gak ngkak. jadi mending tutup mata aja 😀

  15. salam kenal mbak
    ngga tau juga kenapa perempuan kalo di cium bibir nya….especially kalo making-out pada merem yaaah….
    saya bilang aja ke pasangan2 saya…… “ati2 lo…..kalo merem terus nanti yang di cium (orangnya) berubah/ganti lhoooo”
    hahahahahahahah
    tetep aja merem terus…..
    hehehehhe

  16. nah lhooo mbaaa…aku juga templatenya tutup mata…kumaha nyaa…kayaknya lebih asoooy ..syahdu gituu…misterius, surreal gitu….#tsaah .. kalau buka mata, kok yoo terlalu ‘nyata’ hahaha…pokoknya hidup tutup mata deeeh :D…

  17. kalu ciumannya bentar asal nemplok sih ga pake tutup mata, tapi kalu lama yaaaaa dinikmati ajalah, mbuh pake tutup mata apa belok mata.. tapi kayanya otomatis tutup mata kali ya.. [bukan dipengaruhi filmfilm sih] lagi pula kalu belok mata selama ciuman ga cape gitu deketan ngeliatnya, ga konsentrasi jadinya, adanya ketawa..

    ku sering kalu menikmati makanan, malah tutup mata.. 😀 mengunyah dengan nikmat..

  18. Hahahaha lucunyaaa 🙂

    Kalo aku sih mikirnya jika mata ngeliat objek yang terlalu dekat dan mendadak, mata malah gak bisa nangkep objek yang dilihat dengan baik. Aku suka disodorin keponakan buku soalnya, “oom oom nih coba baca ini” sambil dia ngarahin majalah atau apalah tepat di depan mata. Ya mana bisa lihat, yang ada malah pusing.

    Cuma gak tahu ya kalo yang dilihat mata orang mungkin sensasinya berbeda :v

  19. Aku ciuman yang kesetrum justru pas awal nikah, soalnya sebelum nikah ngga pernah ciuman hihihihi. Kenapa nutup mata? Itu juga jadi question aku sama suami akhir2 ini tapi pas kami coba buka mata saat ciuman, sumpah awkward banget, malah ketawa2 sendiri jadinya hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s