Pacar Sewaan


pic dari http://punditfromanotherplanet.com/
pic dari http://punditfromanotherplanet.com/

Begitu mengganggunya pertanyaan-pertanyaan “Pacarnya mana?”

“kapan kawin?”

“koq belon kawin-kawin?”Β sampai bisnis penyewaan pacar mulai tumbuh pesat saat ini *cieeee…..sotoy gitu hehe*.

Beberapa hari lalu saat saya dengerin Gina In The Morning di Radio, ada satu bagian dari acara tersebut yang kerjanya ngisengin orang. Mulai dari perias mayat sampai pacar sewaan. Saya dengerin telp iseng itu setelah hampir selesai. Jadi si penelpon (pihak radio) nanyain tarif si lelaki sewaan dan apa aja yang bisa dia lakukan jika deal. Si cowok yang telp terdengar ramah dan sesekali tertawa renyah setiap kali Gilang (laki-laki dari radio) menanyakan pertanyaan semacam “boleh gak nanti di cium-cium?”

“cium bibir boleh gak?”

“Masnya punya pacar beneran gak sih?”

“Kalau semisalnya kita beneran suka, bisa pacaran beneran gak ya?”

“Jadi tarifnya Rp 300.00 – Rp 400.000 ya mas”

Saya gak tau itu tarifnya perjam apa perhari. Si cowok sewaan bilang, mereka yang berprofesi ini dilarang keras memiliki pacar karena dikhawatirkan menggangu jalannya proses sewa menyewa.

Kemaren sore seperti biasa mas Danang dan Darto (duo favorite saya) ngobrol di radio tentang satu orang cewek di Singapore yang terpaksa mengeluarkan duit sekitar Rp 95 juta hanya untuk menyewa pacar 1 hari untuk Imlek. Segitu khawatirnya si cewek di tanya-tanyain sampe akhirnya dia memutuskan menyewa pacar sehari.

Gegara denger cerita ini saya jadi iseng dong googling tentang bisnis pacar sewaan ini dan ternyata buanyak banget terutama di CIna πŸ™‚ . Huaaa….kemana aja saya selama ini hehe. Dulu kalau gak salah ada satu film bule yang bercerita tentang satu pacar sewaan dan berakhir dengan mereka pacaran. Ada yang inget gak sih film itu?

Kalau dipikir2 ini sebenarnya salah yang menyewa atau bisnis ini ya (gak ada yang salah sih hehe) ? pasti kan bisnis ini muncul karena banyaknya permintaan. Sementara kalo gak nyewa mungkin pihak-pihak yang jomblo ini udah “muak” ditanya-tanyain sehingga merelakan tabungannya untuk membayar pacar-pacar yang bisa mereka akui sementara didepan keluarga. Sedih ya 😦 .

Untunglah saya termasuk tebal telinga karena gak sampai terganggu biarpun sampai umur 34 taon masih dong ditanyain “kapan kawin?” . Semisal harus nyewa emmmm saya pengennya nyewa Adam Lavine atau Robert Downey Jr aja deh hahaha *ngimpi, bayarnya pake daon pisang aja* .

Kalau kamu kira-kira pengen nyewa siapa dong?

http://id.she.yahoo.com/banyak-cewek-jomblo-di-china-muncul-jasa-sewa-121700681.html

http://www.republika.co.id/berita/senggang/unik/13/02/11/mi1nje-pacar-sewaan-marak-jelang-hari-valentine

Advertisements

107 comments

  1. The Wedding Date Dermott Mulroney & Debra Messing. Di film itu Mulroney jadi male escort yang bisa diajak tidur kalo kliennya mau πŸ™‚ Ada aja ya usaha, sampe pacarpun bisa disewa.

  2. Pacar sewaan itu di zaman aku SMA juga ada. πŸ˜€ Jadi kalo ada acara pensi atau apa gitu, banyak cewek yang nyewa pacar buat ngga dikatain jomblo. Atau pengen bikin kagum temen-temennya karena punya ‘pacar’ yang cakep. Bayarnya sih ngga tau berapaan. Hahah..

    Kalo sampe ngenalin ke orangtua atau keluarga dan ngeluarin duit segitu banyak, rasanya kasian kali ya, Mbak Non.. Cuma karena takut ditanya-tanya tentang pacar atau kapan kawin, jadi nekat begono..

    Tapi kalo boleh milih sih, aku tertarik sama Ryosuke Miura. Hihihi.. Mukanya androgini sih. :p Yang ada cantikan dia entar.

    • ya ampun anak2 zaman sekarang ya. Jadi penasaran berapa sih itu biaya sewa2an hehe. Kan semuanya pake duit ya, gimana coba bayarnya itu.

      Nah mungkin sangking gak tahannya kali ya ditanya2in jadi bikin orang nekat 😦 duit segitu buat kita di indonesia kan gede banget ya, entah kalo di Singapore hehe.

      Ryosuke Miura itu Jepang ya, Beb?

      • Itu gara-garanya sinetron si Sandy Aulia, ada adegan dia nyewa pacar buat acara prom night. Jadi banyak anak sekolah yang ngikut deh.. Bayarnya sih aku rasa mahal buat kantong ku saat itu. 😦

        Iya sih.. Terkadang banyak yang nanya trus di depan umum, jadinya ngerasa jatuh banget mental dan harga diri. Banyak duit juga kan mending beliin macbook, iphone 5s atau ipad air. Nyisa lagi.. Eh jadi salah fokus πŸ˜€

        Bener Mbak, dari Jepang.. Yang main Kamen Rider OOO.. Hihihi..

      • owalah ada filmnya juga di Indonesia toh. baru tau 😦 pantesan bisnis ini jadi makmur abis banyak yang mau apalagi kalo yang bisa disewa ganteng ya hehe

  3. Dulu sempet denger nih pacar2 sewaan gini tp kirain gak beneran eh ternyata beneran ada ya dan dibisnisin pula hahaha.. Aku mau nyewa bradley cooper aja lah kak non hahahaha

  4. teman saya pernah tuh mbak kepikiran PW (Pendamping Wisuda) sewaan karena sebel pas wisuda dia cuma sendiri dan ga punya PW πŸ˜†
    Untung ga ampe kejadian beneran dibisnisin πŸ˜€

  5. Pertanyaan itu emang annoying banget sih non kalo pas lagi kumpul imlek. maklum kalo oma oma china itu kan kepo nya ampun ampun terus kalo ngomong in soal jodoh suka setajem silet. Aku sih dulu bodo amat, tapi emang mesti kuat mental aja. Itu baru yang keturunan China di Indonesia, kebayang yang asli di Cina sono πŸ˜†

      • Eymbeerrr terus kalo kita jawab belum ketemu yang cocok adaaa aja yang nimpalin “makanya jangan pilih pilih & kebanyakan kriteria, nanti malah gak laku loh”… Gggrrr pengen gigit gak tuh. Emangnya kita mau asal doang apa yak πŸ˜€

  6. Jaman aku SMA thn 97-98 juga udah ada koq … Tp kayaknya belum sebooming sekarang,en bayarnya cukup bakso sepuasnya buat sekali perform, murah meriah mengenyangkan,hihihi…..

  7. Loe pasti tau kan gw kalau bisa nyewa mau nyewa sapa? Sapa lagi kalau bukan RS. Ha ha ha ha ngotot banget dari jaman kuda gigit besi ampe skrg. Maklum deh maklum, dulu sih hy bisa mandangin doang skrg bisa ngobrol bareng, sharing a cup of tea, cowel2an, peluk2an,…. jangan2 gw gga usah sewa tuh…… Wakakakkkkkkk

  8. Ya ampun mb nonii
    Kirain cuma ada di ep-ti-pi aja pacar sewaan gitu
    Aku gak kepikiran pengen pacar sewaan siapa. Tp aku kepikirannya jodohku dimanaaa…
    Wkwkwwkwkwk

  9. sewa pacar? engga lah mending buat jalan2…dulu mba sering ditanya tanya kapan kawin? sekarang malah temen2 yg merit iri lihat mba yang single bebas kemana mana pede dan hepi..jadi ga ditanya tanya lagi..

  10. Pacar Sewaan ?
    ternyata memang ada ya ?
    saya kira cuma di film dowang … hahaha

    ini perkerjaan yang paling mengasyikkan …
    (tetapi harus jaga manner)(In Business … trust is everything …)(sekali rusak … kacau reputasi)

    Salam saya

    (5/2 : sepuluh)

  11. Kok aku asa meit, gak pengen nyewa ya, Non.
    Lah wong gak usah nyewa aja, yang antri udah banyak ginih. Antri pengen nimpukin maksudnya. Hahaha…
    Eh tapi samaan ya. Aku juga suka dengerin Gina in the morning sama The Dandies itu lho.
    Penyiarnya gak nyinyir.

    • yang antri aja udah banyak ya kan Ind, gak perlulah nyewa πŸ™‚ udah over load hahaha.
      btw….aku paling suka the dandies sih benernya tapi si GIna itu juga lucuuu banget. Kamu suka gak pas yg mis dondong sama ngisengin itu?

  12. Judul filmnya Wedding Date.

    Kebayang nggak sih ribetnya bohong ke keluarga besar. Kan kalo pacar dibawa ke keluarga besar harusnya kan udah mantep lah ya, lah ini kalo pacar sewaan gimana dong abis gitu ‘ending’-nya ke keluarga besar. Pasti akan menimbulkan sejuta pertanyaan lagi hahaha…

  13. iya mbak… aku pun tebal telinga nih, tiap kali ketemu pertanyaan macam itu. πŸ˜€
    kalo mimpi punya pacar sewaan, bolehlah mas channing tatum πŸ˜€
    yang bisa nyewa pacar kan yang berduit tuh, yang nggak punya duit cuma bisa ngelus dada dong tiap ditanya, “pacar mana pacar?”
    *peluk satu satu para jomblo* πŸ˜›
    -jojo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s