Put Down That Phone!


pic pinjem dari http://www.digitaltrends.com/mobile/texting-driving-banned-in-florida/
pic pinjem dari http://www.digitaltrends.com/mobile/texting-driving-banned-in-florida/

Mantan pacar saya pernah dengan ngototnya turun dari mobil sewaktu saya terima telp/texting selagi nyetir. Kejadiannya beberapa tahun lalu, si mantan yang kebetulan bule Belgia langsung maksa turun dari mobil karena saya ngotot gak bisa di omongin untuk gak terima telp/sms selagi nyetir. Ini kejadian beneran loh. Pada saat itu udah pasti saya berenti telp/sms tapi begitu dia balik ke negaranya yah balik lagi hehe. Pokoknya terima telp pas di mobil itu berasa biasa aja.

Selanjutnya saya sempet nonton Oprah yang membahas bahayanya terima telp atau sms-an pas lagi nyetir/berkendara. Dari nonton acara tersebut saya emang ngurangin (ngurangin loh, ya, bukan berenti hehe) ngobrol di telp atau sms-an kalaupun saya ngobrol di telp diusahakan menggunakan speaker atau alat bantu lain.

Setelah saya pacaran dengan Matt, saya emang sempet takut sih terima telp karena dia galak banget. Jadi kalau dia liat saya telp atau sms-an pasti ngamuk-ngamuk dan suka ngomong “aku gak mau kamu mati konyol gara-gara telp yang gak penting itu!” atau suka ngomong “Sepenting apa sih telp/sms itu sampe kamu mau ngorbanin nyawa karena itu?” yah pokoknya dia bawel banget. Dulu sih karena kita pacarannya jauh saya suka nakal tetep terima-terima telp juga hehe. Abis kalau di mobil sendirian gitu kan suka sepi banget ya, jadilah saya suka telp buat ngobrol.

Sekarang sih sekali-kali saya masih nakal juga hehe. Gak sering sih, kadang-kadang aja walo pas terima itu saya suka ngerasa bersalah huhu. Ibu angkat saya kapan itu sempet nubruk gara-gara telp-an pas lagi nyetir, sekarang gak berani lagi dia main-main hp pas nyetir.

Pas di US kemaren saya sempet mikir “ahh, pasti di negara ini gak ada orang yang pake telp pas nyetir” ternyata salah dong. Saya sering banget liat orang-orang yang nyetir sambil mainin hape bahkan ibunya si Matt kadang-kadang juga masih terima telp dan biasanya suka dimarahin sama semua orang di mobil. Kebayang gimana bahayanya kalo dia nyetir sendirian, terima telp padahal jalanan licin karena es atau salju.

Nah, bukan berarti karena di US saya sering ngeliat orang pake hp pas nyetir saya jadi boleh-boleh berbuat bodoh kayak gitu hehe. Sebenarnya nih saya sering banget ngerasa terima telp itu emang bahaya dan bodoh banget. Sewaktu kita terima telp pastilah kita gak fokus nyetir atau paling gak kita mengurangi konsentrasi bawa mobil padahal di jalanan itu gak ada yang namanya santai. Kalau gak kita yang “bodoh” yah orang lain yang “bodoh” dan semuanya membahayakan jiwa. Kalau kita sendirian sih mungkin cuman kita doang yang ngerasain akibatnya tapi gimana dong kalo kita bawa anak-anak, suami, pacar, orang tua atau temen? masa sih hanya gara-gara kita nerima telp yang kebetulan hanya mau gosip doang atau balas bbm/text yang isinya cuman konfirmasi OLS kita tanpa sengaja “membunuh” orang-orang yang kita sayang?

Kalau lagi di jalan gampang banget tuh mergokin orang yang lagi mainin hp. Biasanya mobil/motornya jadi lambat banget jalannya, jalan mulai zig zag gak jelas mau ngapain, gak fokus dan suka ngerem-ngerem gak jelas dan udah pasti bahayain banget. Saya yang tadinya takjub nih liat orang naik motor dan masih tetep sms-an atau ngobrol di telp sambil hp-nya diselipin di helm sekarang mulai ngerasa itu super duper konyol dan bahaya πŸ™‚

Menurut kamu bagaimana? pernah nemuin kejadian konyol atau malahan kamu yang suka konyol kayak saya hehehe.

 

 

 

Advertisements

118 comments

  1. aq sering nemuin hal itu kalau lagi sm sarwo kak..
    kerjaannya sarwo kan klo ga email2an ya telp-an sm org kapal yg suka ga kenal waktu utk tlp pdhl cm sekedar nanyain email dr ybs udh dibaca blm oleh sarwo..
    kalau udh urgent bgt biasanya saya suruh sarwo menepi utk trima tlp atau bls emailnya.
    soalnya sarwo tuh klo trima telp tangannya suka bergerak melayang2 seolah2 yg ditlp itu ngeliat cara bicaranya dy..ampuunnn dehhh
    skrg sih udh mendingan, hp emg suka dititipin ke saya, jd klo getar2 ya saya doang yg merasakan, dan cm blg ada email masuk byk bgt niih, getarannya berasa bgt..
    emg sih klo trima tlp saat lg nyetir atau naik motor itu bahaya bgt kak..
    sayangnya msih byk yg blm sadar bahayanya..trmsuk org2 terdekat kitaa

    • yah aku aja kadang2 (gk sering ya) suka lupa terima telp pas nyetir walo emang cuman kasih tau lagi nyetir tapi kan tetep aja bahaya karena ada waktu yang kita jadinya gak fokus di jalanan, semnetara tau sendiri jalanan di indonesia ini.

      moga2 kedepannya orang2 sadar ya kalau itu bahaya dan bisa dikurangin termasuk orang2 terdekat kita dan Sarwo haha

  2. hehe.. sms atau megang HP kalo bener2 macet parah yang berhentinya bisa sampe 10 menit sendiri.. Kalo terima telfon lebih fleksibel biasanya karena loud speaker..
    jadi tangan tetep ga megang HP.

    Tapi kalo jalanan normal/nyetir normal, sama sekali ga respon sms, kalo ada telp cuma angkat lalu bilang: maaf lagi nyetir nanti dikabari lagi. KLIK. siapapun itu.

    jadi NO TEXT WHILE DRIVING. hehehe…

    • aku juga kayak kamu, seringnya pas lampu merah baru bales atau telp balik kasih tau lagi nyetir kalo emang penting. Kadang2 si Matt kalo lagi sebelnya, telp aku di koneksikan ke radio mobil hehe. Jadinya yah tetep aja gak konsen karena harus ngomong sedikit kencang.

  3. uuuu sering bgt kak Non, kalau mobil udah sering ya. tapi kalau motor kok ya gemes sendiri aku bawaannya, lagi bawa motor tapi sambil telfonan dan hpnya disangkutin ke helmnya abis itu ngomongnya gede2 hahahaha ngeselin apalagi kalau sampe sms ngetik2 tapi bawa motor ughh kan serem hahahah

  4. Emang bahaya sih Non, tapi karena di sisni regulasi nya masih gak jelas jadi masih banyak yang cuek aja terima telepon atau texting pas lagi nyetir. Padahal kalo dipikir pikir kalo sampe celaka kan kita juga yang ngerasain sakit nya ya :D.
    Kalo pas lagi bawa mobil sih msih mending non, yang bikin gemes dan asli konyol banget tuh kalo pas lagi ngendarain motor, aduh akrobat banget kan itu 😦

    • biarpun peraturannya gak jelas dan kita suka ngelanggar paling gak kan kita harusnya sadar diri ya, May, kalau itu bahaya banget. Cuman yah itu dia, masih sering lupa kalau bahaya jadi suka seenaknya huhu

      • Tull. Aku kan masih belum bisa nyetir ya, tapi temenku pernah cerita kalo pas lagi nyetir itu emang suka tergoda aja buat angkat telepon atau texting. Katanya kalo pake handsfree malah ribet. Dia malah bisa sambil dandan segqala loh, alaamaak bahaya bener sih. Tapi karena selama ini fine fine aja jadi ya dia juga cuek. Malah kita yang bawel kalo pas numpang di mobil dia πŸ˜€

    • dulu aku juga gitu May, yah sarapan aja aku sambil nyetir huhu. Kalo diinget2, serem banget ya aku dulu bandel. Sekarang sih takut banget karena yah itu dia gak meleng aja mobil di serempet apalagi aku meleng. Udah gitu si Matt kan bawel banget jadi aku double takut haha

      • Hahaha kalo sebelah kita bawel mending nurut yak, daripada tambah grogi πŸ˜†
        Iya jangan deh non, temenku mah belum kena batu nya aja (amit amit bukan ngedoain sih). etapi secara sekarang di jakarta kan seringan macet daripada lancarnya mungkin makin berani aja dia akrobatan pas nyetir πŸ˜€

  5. Sering kali pun, Mbak Non.. Semalem pas baru nyampe rumah, aku mau ke kedai buat beli abu gosoknya si Kuro. Lagi nyantai jalan kaki di pinggir banget, eh tiba-tiba ada yang nyeruduk dari belakang sampe aku kejungkel. Rupanya yang nyeruduk tuh cowok yang lagi naik Honda pelan-pelan gitu sambil smsan sama ceweknya.

    Temen ku ada yang sampe nabrak anak kecil pas nyetir mobil sambil teleponan. Dan dia sampe shock gitu, depresi trus guilty sampe 3 bulan.. 😦

    Dari dulu aku emang ngga mau angkat telepon atau bales sms kalo lagi naik Honda. Gelagepan gitu dan aku tau pasti kalo ngga akunya yang jatuh ya bisa nabrak orang. Aku diemin aja sampe nyampe rumah atau tempat yang dituju baru cek hp. Mama ku juga ngajarin gitu sih dan bawelin ke orang-orang yang menurut beliau bandel.

    • iya sih, emang bahaya banget. kalopun perlu banget kan bisa berenti ya secara di Indonesia sini bisa berenti dimana aja πŸ™‚ daripada nyungsruk nubruk orang. Kalo cuman kita yang celaka sih salah sendiri tapi kalo sampe bunuh atau bikin orang lain celaka kan gimana gitu. yang pasti emang harus berenti deh dari kebiasaan buruk ini, aku juga haha

  6. Klo gw sih biasanya suka bls chat/angkat telp klo emg penting banget Non hahahaha *parah yak* tp klo bisa dibales nanti sih ga akan aku bls Non πŸ™‚

    • dikurangin, Ye…… kecuali macet ama lampu merah kali ya hehe. Soalnya beneran bahaya kan ya, aku pun sekarang ini masih proses ngurangin nih. Sejak ganti touch screen aku emang gak pernah texting lagi sih soalnya susah haha

  7. Sayah sering nelepon meskipun make handsfree. Tapi kalo texting sih gak berani. Nelepon pun kalo lagi sendiri. Kalo lagi ada orang di mobil sih sebisa mungkin meminimalkan kegiatan tambahan ini Bu. Pernah nelepon trus berhenti di pinggir tol malah disuruh jalan ama polisi T.T

  8. klo dsinih, kebanyakan orang yg naek motor ya gituh non, bisa sambil sms-an or megang hape, ato ya itu masukin hape ke helm…ish, suka sebel ajah en jadi ngeri sendiri…gmana klo dy meleng…

  9. Disini kalo kepergok polisi telpon pake HP sambil nyetir mobil didenda. Dendanya € 263! Itu harga Hand free car kit. Jadi hampir ngga ada yg pake hp sambil nyetir Non.

    • dendanya emang ada mba Yo di Indo ataupun di US tapi ternyata banyak yang curi2 hehe trus gak ketauan 😦 . GIla ya denda segitu gedenya, kalo aku sih mending simpen hp deh pas nyetir daripada kena denda segitu besar. Eh tapi kalo di Belanda mending bawa sepeda aja ya hehe. Kalo bawa sepeda masih boleh pake hp gak mba?

  10. Nah ini!!!
    Aku paling gak suka sama yg gunain Hp pas lg di motor.
    Paling nyebelinnya kalo SMSan terus motornya kadang pelan kadang kenceng, mana sering oleng kiri kanan kan kita jadi bingung.
    Trus kalo udah di traffic light, yg telponan suaranya alamaaak, “merdu” sekaleeeh…. Macem sekota punya dia…

  11. gak bisa nyetir jadi ga pernah hihi, klo naek motor pasti ga berani megang hp sama sekali
    bokap pas nyetir jg ga maenin hp, paling kakak pas nyetir suka gtu dan suka diomelin klo ketauan orang rumah πŸ˜›
    paling ngeri tuh klo liat yg naek motor sambilmaenin hp ato terima telpon, gak sayang nyawa banget sih :/
    trs ada temennya temen yg meninggal gara2 nerima telpon jadi ga meratiin jalan trs mobilnya kebalik gtu di tol :((

  12. Sering bgt lht org yg lg bawa mobil atwpun motor khususnya yg paling bahaya..dan aq paling benciiiiiii bgt lgt org yg sms dijln, sempet jg aq marahi org yg lg sms sambil bw motor…hehehe (sok galak),

  13. Di sini banyak banget yang suka main hp lagi nyetir mobil/motor. bahkan ya itu yang pengendara motor hobi banget smsan atau telfonan sambil hpnya diselipin di helm. Bahkan papaku juga kadang suka kayak gitu *doh*

    • hahahhaha, aku juga kadang2 😦 kalo ketauan si Matt bisa ngamuk2 dia Lia. Udah jarang tapi masih pernah sih. Emang susah ya ngasih tau yang begini2, kecil tapi bahaya banget

  14. Mungkin next time, kalau ada yang mainin hape pas nyetir, taktik ini bakalan aku pake πŸ˜€ minta turun! Yep! It is very dangerous playing phone while driving. Pernah lihat video pas ambil kelas Safety driving dan langsung begidik ngeri.

  15. Ishhh.. Paling sebel tuh liat orang nyetir sambil telponan atau sms an.. Soale kan itu ga cuman bahayain dirinya, tp orang lain juga kan? Jgn nakal2 lagii yah tanteekk Noni πŸ˜€ *pasang wajah imut*

      • Ngacuuuung konyol.. Hahahaha.. Nyetir sambil bbm-an, sambil dandan lipenstipan, sambil ngunyah sarapan, sambil ngoprek-ngoprek tas cari barang yg entah dimana posisinya, sambil ngantuk sampe nabrak bajaj & kijang di depan untung ga lecet, sambil ciuman #eeeaaaa… Konyol tingkat dewa 😜

      • ehh yang sambil ciuman itu zaman aku dulu dong shinta haha. Aku gak tau dulu mantan pacar aku itu hebat banget nyetirnya apa gimana hahaha. Aduhhhhhh, jadi ketawa bayangin itu πŸ™‚

        btw……aku dulu kayak kamu gitu apalagi pas masih ngantor dulu. sarapan dan dandan dimobil, sekarang sih takut karena ada polisi didaam mobil hihi

  16. Aku paling cerewet di mobil kalo lagi pas disopirin mbake, sering banget maenan hape buat sms atau terima telepon, kalo udah gitu aku yang bawel. Pernah juga ngajarin aku nyetir sambil mainan hp sendiri, aku dilepas aja gitu, untung ga nabrak..

  17. Berhubung aku gak bisa nyetir mobil, jadi ya ga pernah melakukan hal konyol semacam itu, hehe… Tapi kalo naik motor pun aku gak pernah telp/sms sambil berkendara gitu. Serem amat! Tapi aku seriiing banget nemu org lagi nyetir motor sambil telpon/sms-an. Pernah aku maki2 orang yg sms (atau bbm-an?) sambil nyetir motor di depanku, trus jalannya jadi mencong2 gak karuan gitu. Lah kita pengguna jalan yg lain kan jadi ikutan bahaya kalo posisinya pas deket sama dia. Orang2 macem itu tuh, keselamatan diri sendiri aja gak dipikirin ya, apalagi keselamatan org lain..

  18. Sering bangeet…malah temenku gape aja tuh maenin whatsapp sambil nyetir.. meskipun pendek2 nulisnya, tp aku gak pengen lagi deh disetirin orang yg macam gitu

  19. Kak non, aq juga sebel bgt kalau si suami nyetir sambil balas Wa/sms/bbm atau nerima telpon, aku lgsung deg2an, tau sendiri gimana kelakuan sebagian besar pengendara motor dijakarta ini –__–‘ Tapi lama2 dia sadar kl aku ketakutan, jadi kl emang penting bgt dia kasih HP nya dan minta aku yg ngetikin, kl telpon jadinya pake speaker aja πŸ˜€

    • Jo, pas baca diawal aku bingung koq kamu bilang suami haha trus baru inget des kemaren kamu nikah hahaha. Udah jadi suami ya skr. Iya sih, emang kalo liat kayak gitu diingetin aja ya kayaknya. aku juga nih masih suka bandel

  20. Di pekanbaru masih banyak yang kaya begitu kak, kadang suka kesel dan gatau gimana cara ngasih taunya.
    Kadang malah ada yang ga pake helm terus texting.

  21. Apalagi di Indonesia ya Non yang mana banyak juga orang-orang lain di jalan yang “gak tertib”. Maksudnya, kalau terima telepon atau sms-an pas nyetir kan konsentrasi nyetirnya berkurang, padahal situasi di luar juga relatif kurang kondusif. Ya akibatnya peluang untuk (amit-amit) ada apa-apa lebih tinggi kan? Hmmm….

    • iya Zi, banyak kejadian juga sih tapi mau gimana lagi yang kayak gini sih orang gak perduli. HP itu udah paling penting bangetlah. Begitu bunyi harus dan kudu diangkat atau dibales haha

  22. Aku yg galak non, suami aku nih nyandu bgt sm suatu games di iPhone nya dan ada jg grup WA yg 24/7 alias exist banget chat nya, jd walaupun lg nyetir pasti dia suka nyolong2 jawabin WA nya itu dan update games nya. Kalo lg di mobil ih aku marah besar dan lebih baik aku turun (beneran ini gak ngada ngada) Kejadian terakhir tuh pas liburan tahun baru kita mau road trip ke selatan, dan suami nih bukannya persiapan liat peta sebelum berangkat tp disela sela dia nyetir dia kutak katik GPS di iPhone nya…sumpah, hati ini menciuuttt! aku minta pulang aja drpd mati konyol. Akhirnya kita melipir di SPBU buat lihat peta dsb..Aku percaya bgt non kalo sibuk sm hape dikala nyetir itu membawa petaka.

  23. Aku benci banget kalau ada orang yang gak pakai sabuk pengaman, anak-anak yang boleh berkeliaran di dalam mobil tanpa duduk di car seat, orang mainan HP (bahkan pakai headset), ataupun yang gak mau pakai headrest. Karena mereka semua cuma membahayakan diri sendiri dan orang lain, nggak bertanggung jawab.

    Ada lagi yang bikin kesel, orang naik motor ngomong kenceng-kenceng dan HPnya ditempelin di helm.

    Aku udah penah nonton dokumenternya, orang gak bisa nyetir dan ngomong, sekalipun pakai headset, pasti konsentrasi menurun.

    • di Indonesia anak2 sih kebanyakan bebas berkeliaran di mobil ya, serem juga sih sebenarnya. Aku punya temen yang nyetir bawa 3 anak tanpa carseat, stress liatnya.
      sekalipun bahaya orang2 mah cuek disini, Ai, soalnya emang punya nyali gede semua hehe

  24. mama mertuaku tuh kaya kamu persis non. aahhh klo yang nyetir dia dah horor eh bawaanya. adeku juga tuh mirip2. suka aku amukin tapi doi santai aja.
    klo aku n chicco sebatas trima telpon aja lebih dari itu better kita brenti dulu dipinggir jalan hikhikhikhik

    • aku tos ama mama mertua kamu dulu, Nis hehe. Dulu aku parah banget loh sekarang jauhhhhh berbeda. Kalo telp bunyi jarang banget dijawab atau aku jawab pas lampu merah. Kalau sms/wa udah pasti gak dibales karena touch screen susah ngetiknya hihihi.

  25. engga berani deh…semua kenalan mba tahu kalau telp ga dijawab pasti lagi nyetir. nanti kalau udah aman baru nelfon bailk , banyaknya kalo udah nyampe suka lupa lihat siapa yg tadi nelfon hahaaa….

  26. Kalau aku nyetir aku gga pernah jawab cellphone, mau berbunyi ratusan kali juga, gga bakalan dijawab deh. Beda ama hubby. Tp di drh tertentu disini, ada larangan untuk pakai cellphone selama mengendarai mobil. Bisa didenda kalau ketauan. Banyak cases disini para remaja texting pas driving. Bbrp thn yg lalu, aku dan anak2 pas di park dekat rumah, tau2 denger suara Brakkkk keras banget, and kita liat BMW masih mengkilap kinclong banget, model terbaru, nabrak tiang gapura park and di belakangnya, mobil tua warna putih. Nah si BMW ini brenti karena mo belok ke park, sedangkan cewe di mobil putih kayaknya sih sibuk texting, gga liat mobil di depan brenti, so, nabraknya kenceng banget.

    • haduh kasian banget yang punya mobil BMW, dianya hati2 tapi jadi korban orang yang gak perduli dan tetep texting ya kan 😦 serem. Aku juga udah mau berenti deh, takuttttt

  27. suami sy jg punya kebiasaan jelek nerima tlpn sambil bawa motor, hp diselipin di helm.. sering bgt kita marahan gara2 ini,,,, asli bener kata mat gak pengen banget liat dia mati konyol hanya untuk tlpnan yg isinya kadang g penting……

  28. paling kesel kalo di jalan kita ada di belakang mobil, dimana si pengemudi malah asyik ketawa2 sambil terima telpon…kita donk yg di belakang bingung..ini mobil mau kemana, mau di salip tiba2 dia ke kanan, ga jadi nyalip eh dia balik ke kiri..belum lagi tiba2 ngerem…bikin deg2an yg di belakang mana bawa anak2…

  29. Belakangan aku bisa dibilang ga pernah nowel hp klo lg nyetir, apalg d Perth sini yg jlnannya lancar jaya. Di Jkt pun cuma klo pas parkir d jln, klo bgerak ga berani. Eh kcuali klo lg nyasar n nanya jln deng hahahaha…

    Kemaren ini ada prusahaan asuransi yg nayangin smcm iklan edukasi soal multitasking pas nyetir ini. Jadi dipasang sensor dikepalanya, dan dihubungkan ke kendaraan. Kalau tingkat fokus mereka menurun, kendaraan otomatis akan mengurangi kecepatan. Ada yg sampe hampir brenti loh mobilnya saking dia lbh serius ngomong d telpon. Kgiatan yg dilakuin para pengendara ini mcm2, dr urusan tlp, dandan, sarapan, ganti cd musik dll. Klo aku mikirnya bukan aku yg bisa handle nyetir sambil ngapa2in, tp apa orang laen jg bisa handle multitaskingnya sendiri? Seringnya kan kta udah hati2, orang laen yg bikin bahaya. Klo pas gtu dan kta ga siap, haduhhh serem… *knockonwood

    • D, bagus banget ya iklan itu kalo emagn bener2 bisa punya sensor kayak gitu. Kayaknya kalo aku pake sensor itu udah pasti kacaw hahaha. Secara aku suka hilang fokus gitu 😦 bukan cuman gara2 telp (udah jarang banget sekarang dan gak pernah texting lagi) tapi aku suka nontonin orang dijalanan, lupa kalau nyetir huhuhu

  30. nyetirku kan masih ala kadarnya banget, Non. Jadi ya.. mana pernah berani pegang2 hp kalo lagi nyetir? hahaha… err.. kalo lagi berhenti di lampu merah, baru deh berani liat Hp, itu pun kudu pasti lampu merahnya emang masih lama—> sungkem sama lampu merah yg ada counting downya! πŸ™‚
    Eh, aku sama kayak Matt dan your ex, loh. Sebellll liat orang nyetir sambil texting. Well, kalo telp pake handsfree masih oke, sih. Walopun sebenernya ada bahayanya juga, kan biar gimana tetep musti bagi2 konsentrasi, ituuuu….

    • Fit, samalah kita suka manfaatin lampu merah buat bales2 sms or telp sebentar πŸ™‚
      menurut si Matt mau pake apapun di mobil/motor tetep bahaya karena kita gak konsentrasi penuh dan itu bisa bikin celaka 😦

  31. Ah iya Mbak, masih sering banget aku lihat yang begitu, dan aku gak lepas takjub melihat orang yang naik motor sambil sms-an. Koq bisa dia bagi konsentrasi gitu. Mungkin dia otaknya dua tuh ya Mbak, satu konsentrasi bawa motor dan satu lagi konsentrasi main sms πŸ˜›

  32. Buat gue sih, kalau pas nyetir ada dua hal yang BIG NO NO. Jawab handphone (entah telp/sms) tapi boleh lah telponan kalo pake bluetooth. Dan yang kedua, habis minum. Sebodo amat deh lo mau blg “gue cuma minum dikit” tapi yah kadar toleransi alkohol orang beda2. Gue nggak mau mati konyol.

  33. Ah jadi inget kejadian 2 th lalu di batu bulan bali, gw ngerem mendadak gara2 nyetir sambil asyik baca bbm dan ternyata di depan lampu merah. Akhir nya ngerem mendadak dan motor di belakang nabrak mobil yg gw pake.

    Tapi meskipun dah perna ngalamin sendiri kejadian kayak gitu, gw masih tetep aja bandel bisa telp atau bbm an di mobil. Malah kalo naik motor, gw bisa ngobrol di telp dengan nyelipin hp di helm 😦

  34. aku yang termasuk galak kalau suami buka SMS atau telepon saat berkendara mbk, saya langsung minta beliau berhenti saja dulu #tegas

  35. aiiih ngeri donk… kayak sirkus aja, apalagi yang pake motor itu, pernah lho ada yg nyngsep ke pohon pisang, gak tau harus ketawa atau miris ngeliatnya…

    *postinganmu ada yg nampak ada yang nggak di dashboard niy… bingung deh…

  36. Suamiku nonn, dia demen banget mainin tablet/pake hp waktu lagi nyetir. Dari kuomongin pelan2 sampe ngomel2 tetep aja cuma numpang lewat kuping kiri keluar kuping kanannya. Soalnya kan kl sambil nyetir mainin hp fokusnya jadi kebagi, nanti kl pas lagi meleng tiba2 nabrak gimana? Ih serem bayanginnya 😦

  37. Biasanya tuh miswa yang suka bbm atau telp pas lagi nyetir gitu….dilarang katanya kan lagi macet..,padahal dah ditawarin diketikin ajah balas bbmnya.masi gak mau juga…

    • Disini kalo ketauan kena denda lumyan $250 dollar. Trus kadang suka ada mobil polisi yg patrol gitu, mungkin mrk ada radar atau alat apa kali ya, tau2 mobil kita bisa di stop krn ketauan using mobile phone. So far aku blom perna ketangkep…dan ga perna nyaut telfon kl lg nyetir πŸ˜ƒ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s