Baby Making Time


pic pinjem di www.chatelaine.com
pic pinjem di http://www.chatelaine.com

Sewaktu di US kemaren saya dan Matt kan ketemu dengan beberapa temen. Nah dari beberapa temen itu ternyata sedang program atau merencanakan punya bayi. Ada yang memang baru merencanakan untuk punya bayi pertama atau ada juga yang berencana untuk memiliki bayi kedua. Dari beberapa orang itu ternyata ada yang sedikit “sulit” mendapatkan bayi sehingga membutuhkan usaha yang lebih maksimal.

Usaha orang untuk punya bayi kan banyak banget ya. Mulai dari makan makanan yang bergizi sampai harus ngatur jam pas lagi pengen begituan. Haduh, koq susah ya saya jadinya nulis ini . Rada-rada takut salah tulis ๐Ÿ™‚ .

Dari beberapa yang lagi usaha itu saya paling suka dengerin cerita satu orang cowok temen si Matt. Si cowok ini kita panggil aja Mr. H, dia Kalo ngobrolin ini antara seneng sampe stress gitu. Mr. H punya istilah Baby S3x untuk semua proses yang harus dia jalanin. Saya sih antara kasian ampe lucu kalo dia cerita. Gimana gak lucu, dia suka cerita kalo kegiatan s3x yang harusnya menyenangkan tapi setelah program ini jadi bener-bener tekanan banget. Under Dress alih-alih mau ngomong under pressure .

Udah gitu karena dia tertekan plus harus ngelakuinnya perjadwal jadinya dia bener-bener gak relax. Waktu yang tadinya lagi enak-enak tidur ehhhh gara-gara alarm harus bangun dan bikin bayi atau pas dia lagi stress parah karena kerjaan karena ada alarm harus ngelakuin juga. Pokoknya yang tadinya acara ini paling ditunggu-tunggu sekarang jadi kayak kerjaan yang harus dia lakukan dan tiap akhir bulan deg-deg’an nunggu hasil kerja satu bulan.

Gak cukup itu aja, tiap bulan kalo gagal dia harus menghadapi istrinya yang stress dan berubah jadi super duper moddy. Dia jadi ngerasa gak punya kesempatan untuk sedih atau benerin perasaanya karena harus ngurusin istrinya. Setelah itu mereka harus ketemu dokter lagi dan harus mulai program yang lain lagi atau tes-tes yang lain. Semua rangkaian proses itu kayaknya bikin dia jadi luar biasa tertekan. Masalahnya adalah dia hampir gak punya waktu untuk menghandle perasaan tertekannya karena dilain pihak dia juga harus “ngurus” istrinya yang gundah gulana.

Sangking takutnya kita berdua salah komen, kita hanya manggut-manggut aja dengerinnya. Si Matt bahkan gak berani hanya ngomong untuk santai aja ngejalanin program itu karena kita berdua tau stressnya perasaan menunggu bayi datang. Kita berdua emang belon mulai program jadi emang masih seneng-seneng aja melakukan kegiatan paling fun di dunia itu tapi saya tau banget perasaan itu karena beberapa tahun lalu sewaktu saya di vonis punya kista, saya sempet sangat ketakutan gak akan bisa punya bayi. Perasaan stress itu bikin saya tertekan bukan main hehe.

Satu yang saya inget dari omongan temen si Matt adalah, dari seluruh proses pembuatan bayi ini, orang-orang suka melupakan perasaan si cowok. Semua orang hanya fokus ke cewek aja dan melupakan kalau si cowokpun sama terlukanya dan sama2 membutuhkan “bantuan” dari orang lain.

Sebenarnya saya pengen ngomong kalau dia di sini pastilah rasanya lebih stress lagi karena kiri kanan, muka belakang dan kalau perlu tukang becak yang dijumpain di jalanpun bakalan nanyain “Koq belon punya anak?” atau “Wah….perlu ayam jago yang lain itu” huaaaaa………pengen dijait yaa mulutnya!!!!

Advertisements

133 comments

  1. hehehee…ketawa setelah mbaca dari awal paragraf hingga akhir…ini juga lagi perjuangan buat anak kedua…*tapi nampaknya memang harus di opearasi dulu kistanya..diangkat dulu biar nggak beresiko….hiks…
    ayo mbak noni..mari mari…pingin lihat mbak noni pake baju hamidun..:) eh ini komentar nggak bikin pressure kan..:) * takut di keplak pake sepatu bot soalnya ๐Ÿ™‚

    • kamu punya kista dimana? aku langsugn stress deh bayangin kista2an ini.
      Sekarang sih aku sama Matt masih belon ada rencana apa2 soal anak, kita masih mau nafas dulu nih karena punya anak kan mahal banget sekarang huhu.

      • disaluran indung telur…udah lumayan besar…kemarin udah ampir 7 cm, ada dokter SPOG yang bilang ada pasien saya kayak gitu jadi nggak papa kalo hamil hamil aja lagi, tapi 2 dokter lainnya di RS berbeda bilang nggak mau ambil resiko..kalo tetap mau hamil itu berarti hamil beresiko..kalo udah besar mending di angkat kelamaan diangkat bisa lengket ma indung telur..*takut juga mbak..ini insyallah maret mau coba cari satu dokter lagi kalo emang sama juga diagnosanya yah insyallah langsung operasi aja..udah umur juga soalnya…

      • aku punya kemaren hampir 9cm jadi harus di operasi karena tumor makernya naik banget, takutnya bahaya. mudah2an gpp ya dan tetep bisa hamil tanpa perlu di operasi, kan katanya kista itu bisa hilang dengan hamil ๐Ÿ™‚

  2. pertanyaan2 orang indonesia yang selalu bikin streesss tingkat dewaaa.. dari kuliah kapan lulus.. udah lulus kapan kerja. udah kerja kapan nikah. udah nikah kapan punya anak. udah punya anak,lahirannya normal apa sc,asi ekslusif apa enggaaa… bla en bla en bla..

    diluar negeri orang2nya seusil orang indo ga yaaa??

    semangat mba noni.. santai ajaaa.. mumpung belom ada baby,puas2in mesra2an semesra2nya sama suamiiii.. hihihi..

    • pas kemaren ke US, ortu dan keluarga si Matt sama sekali gak pernah nanya2 sih. Trus kita ketemu siapapun juga gak ada yang perduli soal kita mau punya anak atau gak tapi ada temen2 deket si Matt yang kebetulan lagi program yah nanyain rencana kita gimana hihihi.
      Pertanyaan2 kayak gitu emang sampe mati bakalan trus muncul ya, gak akan pernah berhenti

  3. Hihhhhh untunglah aku udh ngelewatin masa2 itu :p inget bgt dulu ampe stress gara2 keduluan adik yg nikahnya pdhl blkangan.ampe bela2 in minum jamu segala mcem, ttp ga dpt.dan akhirnya nyerah trs liburan berdua suami, eh plgnya mlh positiv ๐Ÿ˜‰ .intinya emg ga blh stress sih mba…

    • adek aku juga gitu Fan kemaren itu. Sangking stressnya gak dapet2 ehh begitu mereka santai2 malah dapet. Yah rejeki2an lah ya hehe. yang penting kan dinikmatin aja prosesnya tapi susah kalo diusilin banyak orang

  4. Hahahaha..
    itulah indonesia kepo buanget tanya tanya ngak penting.
    urusan anak emang susah susah gampang, aku tahu betul perasaan Mr.H.
    ( hug to mr.H xoxo )

  5. Mandangnya jadi lebih kasian ke suaminya ya, Mbak.. Orang nganggap cowok itu kuat dan ngga boleh cengeng, tapi kan cowok itu manusia juga, bisa jatuh dan rapuh.. Pasti sedih lah kalo dia sendiri memang menginginkan anak, apalagi ngadepin istrinya yang bisa lebih emosional nunjukin ekspresinya.. Kalo di sini juga mesti ngadepin orang kepo, yang nyuruh lakuin ini itu, makan atau minum ini itu, dll.. Mungkin di luar masih bisa senyum, tapi di dalem rasanya nyesek. ๐Ÿ˜ฆ

    Hmm.. Ngga komen lagi ah. Selain ngga berpengalaman karena belom pernah ‘koyo ngono’, juga takut salah ngomong.. ๐Ÿ™‚
    Semoga temen Bang Matt segera dikaruniai anak ya.. Amiiin..

    • bener Beb, karena ngerasa cowok lebih “kuat” jadi dia gak boleh sedih dan harus ngurus istrinya yang jadi super emosional karena belon sukses juga. Sedih ya, apalagi kalo denger2 komen yang gak asik huhu.

      amin, semoga dia segera sukses deh

  6. Aaah baru urusan punya anak ini kemarin aku curhiti di Path. Aku mogok dateng ke kondangan sodara non, abis sebeeel ditanyain kapan punya anak ๐Ÿ˜€
    Emang belom rejekinya dikasih ya gimana dong ya. Aku ogah sampe ke dokter gitu non, si Mbul juga gak setuju kalo sampe harus ke dokter, katanya kalo emang alami gak di kasih ya udah emang tandanya kita belum di percaya, sabar aja. Tapi gimana dong kalo di tanya keroyokan gitu sebel juga ya *lah curhat ini :mrgreen: *

    • grhh akhirnya kita stress karena orang kanan kiri kan ya May, aku bisa ngerti banget deh. Sabar aja, kan katanya kalo gak stress malah lebih baik. Aku sih belon sampe males ketemuan ama sodara karenaaaaaa pernah aku jawabin “jahat” pas mereka nanya2 hahaha. Soalnya aku males kalo si Matt jadi emosi trus dia jadi tersinggung dan gak mau kumpul2 keluarga lagi.

      • Iya non, sebenernya yang bikin kita stress tuhbukan karena anak gak kunjung dateng tapi yang nanya itu tuh gak sopan. Dulu aku baca jurnal nya Miund sempet gak percaya loh, masa sih kalo nanya udah hamil apa belom tuh ada yang gratilan sambil ngelus perut kita (katanya mah ngedoain), dan ternyata orang model gitu adaaaa ๐Ÿ˜ฅ . Sumpah malesin banget deh non. Mbul sih belum sampe emosi, cuma kasian aja dia yang jadi korban kebetean kalo pulang kondangan, ujung2nya dia juga jadi males kalo mau kondangan ๐Ÿ˜†

      • kemaren dulu ada ya, May, temen kantor aku, cowok bapak2 gitu tiba2 sms nanyain “koq belon punya anak NOn?” huaa aku langsung kaget. Gak pernah2nya sms bukannya nanyain kabar malah nanyain koq belon punya anak hahaha. Aku gak cerita ke Matt sih karena dia pasti bakalan esmosi

      • Aaak sama banget, kemaren tetiba ada temen aku, gile mending temen yang sering ketemu ini mah temen SD yang udah dari kapan tau gak ketemu plus kita juga gak deket deket banget. Tetiba nge add BBM terus gak pake nanya apa kabar langsung nanya “udah punya anak belom sekarang may? udah berapa anak nya?”. Ish! Gak manner banget deh. Aku jawabin aja “kabar gue baik, makasih udah nanya”, terus gak di bales lagi sama dia ๐Ÿ˜†
        Beberapa orang emang mesti di masukin ke kelas etika ya.
        Non, aku sih ngerasa pertanyaan kapan punya anak ini emang lebih annoying daripada pertanyaan kapan nikah. Bikin gak sante ngadepinnya, sedih ujung ujungnya ๐Ÿ˜ฆ

      • kalo kapan nikah kayaknya kan kita bisa “usahakan” dengan nyari pacar yang bener ya May, jadi masih berasa bisa di handle tapi kalo kapan punya anak, ini masalahnya kita, suami sama Tuhan ya kan hehe. Walo emang berjodoh pun harus campur tangan TUhan sih.
        Orang2 mungkin awalnya perhatian nanya kayak gitu tapi lupa kalo pertanyaan itu mengesalkan untuk orang2 yang belon menikah atau punya anak ๐Ÿ˜ฆ apalagi kalo emang lagi usaha sampe program2 yang ngabisin duit dan juga emosi huhu

      • betul kayaknya dulu ditanya kapan nikah aku gak segini gerahnya deh. Sekali nanya sih masih kita anggap emang murni nanya aja kan gak tau tapi kalo tiap ketemu nanya nya gitu mulu kesannya jadi annoying malah kalo kata si Mbul mah jadi kayak melecehkan. Sodara jauh ku ada loh yang tiap ketemu dikondangan/dimana aja nanya nya selalu itu dan makin lama kayak makin kurang ajar gitu secara udah mau tahun ke 3 dan dia ngeliatnya kita tenang tenang aja. Sumpah aku gak sensi non, beneran si Mbul yang orangnya gak sensi aja jadi males ketemu sama dia gara gara jengah sama pertanyaan dia ๐Ÿ˜€ *puk puk mbul*
        Bukan kayak kita gak pengen err tapi emang belum dikasih mau gimana. Nanya gitu gak nolong malah bikin orang jadi tertekan, sayang aku gak bisa ngomong “jahat” karena sodara ku itu jauuh lebih tua, bisa di silet nyokap nanti mulutku ๐Ÿ˜†

      • grhhhh kalo kayak gitu emang layak sebel May ๐Ÿ˜ฆ , akhirnya emang kita jadinya menjauh kan ya, abis kalo deket2 jadi bete. Jauh itu kan malahan bikin silaturahmi rusak tapi kalo gak jauh kitanya yang sakit hati hehe.
        Si nyokap aku sekarang juga ditanya2in loh May. Ibu aku sih diem aja karena aku udah wanti2 ke dia buat gak jawab apapun haha. Dia ngomong gini kapan itu “Kak, ibu aja yang ditanyain orang2 capek ya apalagi kalian. Aduh ibu gak mau nanya2in orang lain deh. ”
        huhahaha…..dia yang cuman ditanyain aja capek apalagi yang ngalamin ya

      • Eymbeer, bawaannya jadi mau menghindar aja kalo ketemu itu orang. Kadang aku bingung ngapain coba tiap ketemu ditanyain itu itu aja, dia gak risih apa ya? Kesian yang jadi anaknya sih, dulu pas baru married sampe stress ditanyain kapan punya anak, padahal baru sebulan married. Mending kalo cuma nanya, buntut wejenang atau nasehatnya itu juga bikin risih. Sekarang kalo liat dia kabuuur ๐Ÿ˜†
        Iya capek lah ditanyain gitu, untung nyokap sama mertua aku masih belum nanya2. Mungkin mereka liat kitanya juga belum settle down banget, daripada makin repot emang bagusnya gak punya anak dulu katanya.

    • mudah2an pas nanti pindah rumah ada jodoh disana ya May ๐Ÿ™‚ . Kalau menurut aku dan Matt sih saat ini having fun ajalah dulu sambil nabung. Toh punya anak juga mahal banget kan ya sekarang ini

      • Amiiin mudah2an ya Non. Kalo rejeki ga kemana :). Iyeee hari gini, masuk TK aja 15juta ngeriiih. 15jt duit semua itu bukan daun dan baru TK, kuliahnya? *brb tanem pohon duit 100rb an* ๐Ÿ˜†

      • Huahahaha beli mas udah bisa dapet berapa gram yah.
        Emang sekarang kalo sekolahnya udah berkualitas mahal banget non, gak swasta gak negri udah belasan juta. Di SMA aku (R*gina P*acis Bogor) masuk aja udah 50-60jt itu juga tergantung testnya, bisa lebih mahal kalo ga lolos test, uang bulanannya bisa 2 jutaan. Gilaa deh, jaman aku dulu masuk cuma 2 juta, sebulan nya 150rb doang.
        Kalo anaknya ga niat sekolah sih gampang tinggal di cut aja, tapi kalo yang anaknya pinter dan pengen sekolah ortu nya mesti bengek cari duit ๐Ÿ˜ฅ

  7. Wah no comment kalo masalah *itu*. Ga usah dipikirinlah kak. Anak kan rejeki kalo misalkan udah waktunya hamil pasti kk hamil dh. Saudaraku jg punya masalah yg sm ky kk tp akhirnya dia punya dua anak.
    Lagian kk kan udah ada aku!!!! Ia kn mommyku yg cantik.

  8. emaaaang, mesti sabar2 yaa mbak di sini klo ditanyain org, mungkin org2 stress ga punya anak bukan krn ngga sabar/emang blum program, tp krn ditanyain trus sm org -___- tp ak tetep penasaran, klo km hamil pasti fotonya lucu2 hihihi…

  9. Benerrrrr kalo dia tinggal di Indo bisa lebih lebih stress kali ya secara disini kan semuanya lebih kepo hahaha.. Aku smpet stress juga kak non waktu abis merid udah banyak aja gitu yang komen, jadi kapan mau punya anak lagi? Makjaaaang itu yang satu aja belum kelar2 urusannya hahaha.. Aku senyam senyum aja sih, lagian soal kaya gitu menurut aku di rencanain emang sah2 aja. Tapi kan tetep ya yang diatas yang mutusin kapan ngasihnya ๐Ÿ˜€

    • punya anaak itu kan mahal ya, orang2 gak mau ngerti kalo kita mau punya rencana. Kalo bisa begitu nikah bulan depannya harus hamil. Entar punya anak 1, disuruh punya anak lagi. haduhhhh….emagn duit itu kayak pohon cabe bisa ditanam di depan rumah hehe

      • Bener kak non punya anak itu keputusan yang pertanggung jawabannya gede banget.. Orang2 mungkin enak aja gitu komennya karna gak ngerti dan rasain sendiri ya. Huhu… apalagi skrg biaya apa2 buat anak kecil gak murah, ini sekalian curcol ya soalnya si dedek udah mulai mau masuk tk hahaha

      • karena katanya nih anak tukang becak aja bisa sekolah tapi kan gak bisa kayak gitu ya ๐Ÿ˜ฆ pokoknya bedalah dan aku sama si matt termasuk orang yang harus ada dulu dananya baru deh mikir gimana2nya walo emang sih kata orang tua anak2 itu pasti bawa rejeki

  10. There you said it Bu! Pas Bul ketahuan hamil saya langsung dibilang sakti sama orang-orang. Kepikiran kalo misalkan emang Allah ngasih rejekinya beda dan gak kayak gitu, apa nanti yang dibilang orang tentang saya? Hahaha. padahal emang gak penting sih mikirin apa omongan orang tapi persis seperti yang diposting di sini. The pressure is on the both side. Dan terharu banget baca cerita temen-temen yang memang program untuk dapet anak. Huhuhuhu.
    But be sure ya Bu. Kalo semuanya insyaAllah indah pada waktuNya *benerin peci*

    • alhamdullilah kamu lancar jaya ya, Dan :). yang pasti punya anak itu gak murah makanya akku sama si Matt bener2 mikirini ini sebelum kita mutusin pengen. Eh pengen sih ada hahaha. Aku sih udah kenyang dikomenin disuruh ganti “ayam jago” apalagi karena Matt bule jadi orang2 suka gimana gitu, trus kalo aku jelasin kita emang masih belon ada rencana kesana, ehh aku juga diomelin. Haduh, gimana sih huhu.

  11. kata orang mba, kalau dijadwal dan saat “bikinny” kepikiran harus jadi… harus jadi…., malah ga jadi mba. Tapi kalau let it flow, ga mikir apa2 , malah beneran jadi.

    Dan teori itu berhasil di aku. Dulu sesudah keguguran, ampe kita schedulin. Tapi capek hati kalau gituan ajah harus ada jadwalnya. akhirnya malah sepakat kalau terserah rencana diatas saja. Kita ga ngoyo, eegh malah dateng shera -nya.

    Mungkin kalau ga da jadwal ,”bikinnya” lebih pake hati kali yaaak..
    Hihihihi….

  12. Jadi.. jam brapa waktu sakti lgsg jadi babynya non hehehehe.. ah.. me pun udah sumpel kuping deh sama pertanyaan begini..uda di ceramahin dokter pula.. sampe ada temen kantor tonce yg komen ‘lah saya aja cukup hidupin anak, masa bapak ga cukup?’..

  13. Stresss ya klw yg gituan mesti pake jadwal…tp demi sibuah hati yg di impi2kan…tp ya namanya usaha ya cuma usaha…….begitu tamu nya dtg….sedih gk ketulungan…#hikss# tp kan ktnya makin stres makin gk mau dpt2 ya kan.yaaa wess lh..serahkalh pd yg diatas….

  14. pengen nge-mute orang-orang yang suka usil nanya2 gitu deh, tapi yaudah sih ya emang susah. Mending dicuekin aja deh, kayaknya sih mereka sirik aja sama yang masih bebas jalan-jalan dan seneng-seneng, belum pusing ngurusin anak ๐Ÿ˜€

  15. sabar ya kak noni dan matt ๐Ÿ™‚
    kalau sudah waktunya pasti dikasih koq, yg penting trs berdoa.
    minta sama Allah utk diberi anak saat kak noni dan matt siap menjadi orang tua..
    karena Allah itu pemilik “pabrik manusia” dan pasti Allah akan kasih utk kak noni dan matt suatu hari nanti
    jgn kecil hati dg keadaan ya kak ๐Ÿ™‚
    aprilia jasmine istrinya ustad solmed pun punya kondisi yg hampir sm dg kak noni,
    shasnaz haque juga sama kondisinya dg kak noni..dan mereka smua bisa mempunyai anak.
    jdi jgn kecil hati, diem aja sm mulut org yg ga tau keadaan kak noni ๐Ÿ™‚
    mereka cuma bisa menjudge tp ga bs merasakan..

    soal baby making time jd keinget sm film “what to expect when you’re expecting” salah satu pasangan tsb juga saking pengen punya anak smp ada alarm bikin anak gitu, jam ovulasi klo ga salah..hahaha jd klo udh wktunya, si suami dipaksa bgitu sm istrinya buat bikin anak..

    inti pernikahan itu kan komitmen ya kak ๐Ÿ™‚ mau punya anak atau ga yg penting tetap saling mencintai walau punya kekurangan satu sama lain *mengutip dari film Testpack

    • Syeraaaa…….makasih loh hehe. Aku sama si Matt sekarang sih masih santai bnget karena kita belon masuk masa2 program ini ๐Ÿ™‚ mungkin kalo udah nyemplung kesana baru deh kita berdua tegangan tinggi trus karena ada yang diharapkan dan harus jadi hehe.

      Nikah itu emang sih gak mesti ya punya anak tapi kalo gak punya anak koq kayaknya orang2 ngeliatnya aneh gitu ๐Ÿ˜ฆ plus kita dianggap gak normal atau perlu dikasihanin belon lagi kalo aku gak salah ada beberapa orang yang bisa loh minta suaminya kawin lagi demi anak.

      • mudah2an kak noni ga smp aneh2 kya org lain sm nyuruh suami kawin lagi ๐Ÿ˜ฆ
        kak noni sm matt harus saling menguatkan ๐Ÿ™‚
        dan aq yakin koq, Allah pasti mempertemukan kak noni dg matt krn memang ada alasannya..

        pokoknya santai aja utk kak noni dan matt, jgn smp keracunan omongan org yaahh..hehehe

      • mudah2an gak ๐Ÿ™‚ kalo dari keluarga Matt sih Insya Allah gak masalah karena dari awal mereka juga udah tau plus mereka ngerti kalo kita emang belon siap juga sekarang hehe

  16. Iya ya Non. Andai Mr. H itu tinggal di Indonesia, bisa semakin stress dia, hahaha…

    Kadang jalan hidup memang beda-beda banget ya Non. Ada yang sebenarnya “belum siap” eh tiba-tiba jadi. Ada yang sebenarnya sudah “siap” eh tapi susah dikasih, hmmm.

  17. Onde mande..yg sabar ya Om temennya Matt…
    Semoga cepet jadi deh program bikin bayinya….

    Noni ma Matt blm program ya? Aih..selamat menikmati aktivitas paling fun di dunia deh… ๐Ÿ˜‰

  18. Hahaha, bener banget Noni…kalo mas temennya Matt tinggal disini duh musti counseling dia, stress bgt sm kekepoan orang2, mbak jamu, mas tukang sayur, abang becak, ojek semua nimbrung. Tp memang bener kok curhatannya temennya Matt itu, klo udah berhubungan dgn proses bikin anak/program semua perhatian tertuju ke emak nya.Bener jg sih ya suami jg ga kalah turun naik emosi dan punya perasaan….*pukpuk temennya Matt* Pffh…aku aja yg belom beneran program udah stress apalagi mereka yg lg sibuk program yaaa.

    • jadi ya Pop, yang bikin orang tambah stress itu sebenarnya udahlah keadaanya ehh ditambah kekepoan orang2 yang katanya karena perduli jadi bikin tertekan huhu. Kalo dijawabin jahat pasti gak sopan ya dan mungkin ada yg tersinggung padahal ditanya kayak gitu kalo emang lagi usaha punya kan jadinya sakit hati bener dengernya.

      Mau bilang jangan stress tapi aku sendiri bisa ngerti Pop gimana rasanya. Berdoa ajalah kita ya buat yang terbaik hehe

  19. I’ve been there done that hehehe.. Eh sampe sekarang pun masih ding hihihi.. emang rasanya jadi kayak punya PR deh karena sama dokter disaraninnya harus tanggal ini, tanggal itu, dan tanggal inu hwaaaa.. tapi masih semangat kok, semua akan indah pada waktunya. Noni, semangat juga yaa ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

    • semangat!!!!
      Siwi, mudah2an taon ini rejekinya datang ya ๐Ÿ™‚ biar gak capek lagi ditanya2in hehe. Beberapa temen baik aku juga lagi pada program taon ini , mudah2an semua sukses deh

  20. Adekku jg udah merit 7taun n blom punya anak. Aku yg suka esmosih klo ada yg brisikin mreka. Hahahaha teteh protektip…

    Aku kmaren kosong 2bln sblm akhirnya positif, dan pas merit itu aku lg mens. Komennya, wahhh bisa langsung hamil yaaa… Trus bgitu akhirnya hamil, komen laen lg yg nongol; cpt bgt, kwnnya kmaren bln apa ya? *blepak

    Ada satu spupu yg rese minta ampun, brisikin kapan kwn n slalu nanya dgn suara kenceng dtengah kramaian. Smentara aku tau persis mreka MBA. Akhirnya aku jwb jahat deh pertanyaan dia; kwn dulu apa hamil dulu yaaaaa? Hahaha abis itu dia ga brani dkt2 aku klo ada acara kluarga.

    • nanti pas kamu lahiran diitungin ya, D, berapa bulannya sama orang yang kepo itu. Dasar orang iseng hihi. Aku kasian sih sama orang2 yang ditanyian begitu karena kalau mereka lagi usaha banget kan harusnya di support ya secara ini sensitif banget jangan dicecer trus. Yang ada stress trus gak jadi2 deh.
      Moga2 tahun ini adek kamu bisa nyusul kamu ya, D. Amin

      • Hahahaha emberrrr… Mungkin nanti buku nikah mesti d poto bareng sm akte lahir Lil Aussie, kirim postcard khusus buat para kepoers.
        Smoga yg berniat punya anak sgera pd terwujud sgera ya, aamiin…

  21. aku punya temen kerja yang udh 17 tahun pernikahan tapi belom dikarunia anak…biarpun mereka sedih tapi hebatnya tetep mesra en saling mendukung satu sama lain…

    salut banget sama orang-orang yg belum dikaruniain anak…lha akuh yg baru berapa bulan ajah dtanyain melulu…ish orang Indonesia inih ya, never ending question memang…

    • aku juga kayak kamu Wen, secara aku juga takut hamil dan punya anak ๐Ÿ˜ฆ tapi kalo aku pikir2 entar pas begitu aku pengen gak bisa lagi gimana dong huhu. CUman si Matt ngotot harus santai dulu keuangan kita baru deh mikir punya bayi. Urusan dikasih atau gak yah liat aja nanti. Aku sih ngikut aja deh, moga2 semua lancar ya Wen, untuk kita semua

  22. Noni.. Aku ngerti banget perasaanmu. Aku jg sempet punya kista kemarin dan takut banget bakal susah punya anak karna kista ini. Tapi aku waktu baca di forum2 ga sedikit juga kok yang punya kista dan tetep bisa punya anak. Gara2 baca itu aku jadi agak lega, dan ga mau terlalu musingin banget masalah itu.

    Setelah nikah juga ga ngoyo punya anak buru2. Bkin stress doank kan kl kitanya ngotot2 gitu, ya sedikasihnya ajalah. Nunda ngga, buru2 juga ngga. Tapi ya ituu… Di Indo kayaknya kl orang punya anaknya lama kayak jadi sesuatu yg aneh ya. Herann deeehh padahal kan bukan salah kita juga ya. Sedikasihnya sama yg di atas aja kan..

    • akku sama matt emang masih nunda Mar, karena kita mau nabung dulu tapi yah gitu karena aku kan juga gak muda lagi akhirnya banyak yang usil dan bikin aku dag dig dug haha. kan serem juga ya cuman gimana dong, punya anak kan bukan kayak beli singkong. Banyak yang mesti dipikirin dan itu buat seumur hidup gak bisa dibalikin.

      • Iya non, kepikiran idup berdua aja biayanya udah banyak. Apalagi kl nambah 1 lagi ya. Was was juga sih rasanya, hahaha. Betul, kl beli singkong mah gampang, lah kl punya anak kan tanggung jawab sama 1 nyawa kita. Btw kok aku ga dapet notify balesan comment km ya? Kenapaa inii

    • semoga kita gak ada masalah ya Mar, soalnya aku paling males nih ke dokter. yang penting apapun yg dikasih kita senegn2 aja ya kan ๐Ÿ™‚ ini nih yang susah buat tetep seneng hahaha

  23. Aku kadang suka kepikiran juga takut ga bisa punya anak mba kalo udah nikah nanti.. Soalnya dulu waktu kelas 3 SMP aku pernah operasi tumor gitu di bawah indung telur, sejak itu haidnya jadi berantakan polanya. ๐Ÿ˜ฆ Tapi yakin aja kalo anak ini masalah ‘rezeki dari Allah’ juga, biar ga jadi stress. Sepupuku udah mau 7 tahun nikah belum hamil juga sampe sekarang, tapi so far dia masih kelihatan santai sih (gatau kalo dalem perasaannya gimana hehe)

    Untuk mba noni sm matt, nikmati dulu aja masa2 pacaran halalnya ya mbaa. hihihi ๐Ÿ˜‰

    • mudah2an lancar ya Lia, entar pas kamu nikah gak ada masalah apa2. emang ya kita cewek2 ini jadi serem sendiri dan entah kenapa juga banyak aja penyakit di sekitaran perut area itu huhu.

  24. gua dari kemaren mau comment disini kok gak bisa2 ya…. entah kenapa….

    iya kadang orang suka lupa kalo orang laki juga punya perasaan ya. dipikir kalo yang lakinya gak akan sedih atau kenapa2… ๐Ÿ˜ฆ

    • jangan bilang internet di US lagi jelek ya, Man hehe.
      Mungkin karena laki itu posisinya harus lebih kuat kali ya Man, jadi kalo urusan perasaan yah mereka rada2 di paksa untuk kuat

  25. Buka postingan ini pertama kali di kantor, shock liat gambarnya,soalnya pas kebuka di belakang ada si bpk Spv hahahaha
    urusan anak itu ibarat rezeki ya..jd ya dibawa nyante aja, biasanya makin stress malah makin susah dapetnya..

  26. Iya tuh stress juga gw wkt kosong 7 bulan untungnya misoa sih santai2 aja dan kita gga sampe ke dokter minta diprogram segala. Tp gw py temen neh orang Malaysia, dia bener2 pengen py anak sb emang dia udah ada umur sih. Ampun deh denger cerita dia, tiap bulan ngitungin masa suburnya and dia lgs kontak misoanya meskipun misoanya lagi kerja juga. Harus dikerjain saat itu juga LOL….Waduh…. heboh banget deh.

    • Astaga sampe pas kerja juga harus pulang buat melakukan ya haha. Itu Syl, yang dibilang temennya si Matt jadi gak seru karena kayak kerjaan ya kan, harus dilakukan saat itu juga.

  27. Jadi inget.. aku paling sensi kalo denger pertanyaan soal kapan beranak padahal pertanyaan itu bukan buat aku.
    Case 1: ke sahabatku yg udh beberapa tahun nikah belom punya anak. Ada orang yg usil mulitnya nanya: kapan lo punya anak? buruan lo.. udah kebalap si C..(C itu aku, dia ngomong sambil ngelirik2 aku yg saat itu lagi hamil). Aku yg sewot langsung nyahut: “Tanya aja sama Tuhan! Anak itu hak mutlak Tuhan kaleee.. Bukan urusan antar manusia!” Sempet ngotot2an sih. Tapi bukan aku namanya kalo mau ngalah omong sama bapak2.. hihihi.. sahabatku cuma mesem2 pasrah aja.
    Case 2: Tetangga. Samping rumah baru beberapa bulan nikah. Si Bapak2 usil depan rumah tiba2 nanya dengan suara super keras. GIMANA? UDAH HAMIL BELOM?? MASAK PERLU DIAJARINN..? aku yg kebetulan ada di situ langsung nyamber: “Ih si Bapak.. hamil urusan Tuhan kali.. tanya aja sama Tuhan sana..” dia nyahut;”Ya urusan Tuhan kalo manusianya gak usaha kan gak jadi2..” Ku bales lagi.. “Eh, usaha atau ngga nya ya bukan urusan orang lain juga.. Udah, ga usah nanya2.. bantu doa aja kalo mau baik mah.. lagian nikmatin aja masa2 belom punya bayi ya.. puas2in pacaran deeeh..” Si bapak usil ngalah sambil mesem2. Si tetangga kayaknya merasa ga perlu nyahut lebih jauh.. hehehe..
    Sekian. *nyapu-nyapu*

    • Ahhh kamu baik banget ๐Ÿ™‚ dulu ada temen aku kayak kamu juga, kalo ada temen kita yang ditanya2in kayak gitu yang meradang dia sangking betenya. Kalo keluarga kita sih emagn gak nanya2 lagi (keluarga inti) karena aku udah woro2 dari awal, soal bayi ini mutlak urusan kami doang dan kebetulan kita belon siap juga, jadi emang masih di tunda dan urusan nanya2 itu mending ditahan atau gak usah ditanyain. Akhirnya emang gak ada yang nanya2 tapi kalo kumpul keluarga gede pasti ada aja yang kepo dan biasanya kalo ada nyokap langsung di ajakin ngomong yang kepo sebelum si Matt ngamuk haha.

  28. Kasihan juga temannya Matt itu, Mbak. Padahal makin dia stress kemungkinannya juga makin kecil jadi. Aku dulu juga sempat lama dan juga sempat dibrisikin orang dengan berbagai macam pertanyaan yang bikin kesel itu

    • Dia stress karena istrinya sih mas menurut dia hehe. Dia mah santai2 aja karena mereka udah punya 1 anak tapi karena istrinya pengen punya bayi lagi jadi ngotot parah dan akhirnya keduanya stress.

  29. program bikin anak ini emang rasanya gimana gimana gitu yah,mau gak dipikirin tapi yo kok kepikiran.Mungkin tipikal temennya Matt itu “let go” liat aja hasilnya nanti sedangkan istrinya ambisius..hahaha gak beda jauh sm gw dan cumamih..Skg aku lagi berusaha utk let go dan pastah, tapi masih kesel dengan judging people “gak tok cer” ..usaha TTC through travelling di bilang jalan-jalan muluk..hahaha! Wes serba salah lah hidup sosial di Indonesa ๐Ÿ˜›

    • nanti kamu udah punya anak juga masih ditanya2in koq. Kapan punya anak ke dua? kapan nambah anak ke 3? kalo belon anak cowok, tambah terus dong hehe. Dan masih ada pertanyaan lain lagi yang gak berenti ๐Ÿ™‚ .
      Moga2 tahun ini rejekinya ya Tik, bisa dapet yang dimau. amin

  30. dulu waktu pengen punya anak kedua juga sentres bolak balik test pack nggak positif juga, sampai diledekin ” udah lupa caranya ya? ” wk..wk..
    skrg udah punya dua cewek masih ada aja yg nanya nggak pengen buat cowok? ..

  31. menurutku nih, Non… yang namanya punya anak itu, murniiiii 100% haknya Gusti Allah. Maksudku, manusia memang wajib berusaha (sampe ngotot kalo perlu) cuma emang ujung2nya BELIAU yang mutusin. Ya, kaaaannn?
    Duluuuu aku 2x keguguran (sebelum hamil Andro) sempat stress waktu tahu positif hamil yg ke-3 (hamil Andro) karena takut bakal keguguran lagi, eh ya kok ternyata bisa lahiran selamet tak kurang suatu apa. Intinya emang kudu santaiiiii, jangan terlalu dijadikan beban. ALLAH tahu kok, waktu terbaik untuk ummatNYA.. ๐Ÿ™‚

  32. senyum2 sendiri bacanya mba noni, iya kalo soal anak emang suka bikin stress sendiri, tapi untunglah sekarang udah ga banyak atau sering yang nanyain, jadi enjoy aja meski belum punya anak, habis kalo belum rejeki gimana dong..:)

  33. Huahhhhhhhh, sedih baca cerita si Mr.H. Sekarang aku makin ngerti kenapa nanyain “udah hamil belum?” atau “kok lama banget hamilnya?” itu pantangggggg banget, bisa melukai perasaan orang lain, meski terkesan sepele pertanyaannya :p

      • iya kak, ada jg blogger yang cerita di blognya, tiap ada yg nanya begitu dia langsung sedih dan masuk ruangan, trus nangis kencang *untung dia punya ruangan sendiri di kantor, ga kebayang dia nangis di ruangan terbuka ๐Ÿ˜€

  34. Emang bener Non, kalo lagi proyek bikin baby itu malah kepikiran terus dan jadi beban. Kayak sekarang nih aku lagi program anak kedua, jadi agak beban-beban gimana gitu, terus kalo dapet mens jadi gundah gulana, yah walopun udah punya anak, tapi namanya pengen kan ya.

    • ternyata kamu masih ngerasa gitu juga ya Ngel walo udah punya anak ๐Ÿ˜ฆ . Aku pikir kalo udah punya trus mau punya lagi lebih santai ternyata sama aja. Semoga taon ini dapet ya NGel, semangat!!!

  35. Ada 1 orang ibu2 disini, waktu itu tanya adikku dapet anak setelah berapa lama, gw jawab 2 bulan. Komennya lamaaaaa yaaa…..dalam hati gw sabar…sabar…secara anak ibu itu MBA sih, makanya cepet jadi anak dulu baru merit ๐Ÿ˜€

    Kalo 2 bulan aja dibilang lama, gimana yang udah bertaon2 yah. Belon lagi komen2 tambahannya yang makin nyelekit aja mo tau privasi orang….ampunnn deh….mending gw jauh2 aja ama orang kek gitu.

  36. iya gw ga sempet ngrasain pertanyaan seperti ini secara abis nikah 1 bulan langsung isi.. Punya anak ato gak, atau mau punya anak kapan, itu emang urusan pribadi masing2 pasangan. Cman dasar budaya masyarakat kita yang suka ‘beramahtamah’, jadi basabasinya ya itu tadi: “udah isi belom?” – klo liat pasangan baru nikah.

    iya ya ga kepikir klo cowonya juga merasa gaenak ditanya bgitu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s