Yang Dirindu….


pic pinjem dari indonesia-amazing.com
pic pinjem dari indonesia-amazing.com

Yang buka postingan ini bakalan pengen makan rendang kayaknya tapi saya bukan mau posting gimana caranya bikin rendang karena percayalah saya gak bisa (baca belon bisa) . Saya cuman mau cerita-cerita yang saya dan Matt kangenin pas kemaren kita liburan 6 minggu (kurang lebih) ke US.

01. Rendang

Siapa yang kangen rendang? kalau jawabannya Noni, salah dong haha. Jadi si Matt sejak 2 minggu disana mulai sakaw rendang. Awalnya saya gak ngeh kalo dia kangen tapi beberapa hari selalu nanyain kira-kira saya kepengen gak masakin rendang buat orang-orang di rumah. Yah jelas aja saya males walaupun kami bawa oleh-oleh bumbu rendang instant itu loh. Saya pokoknya gak terlalu pengen bikin karena kita cuman 44 hari doang di sana. Usut punya usut, Matt, kangen kangen makan rendang. Alasannya dia karena tiap hari dia hampir selalu makan rendang buat makan siang jadi begitu 2 minggu tanpa rendang hidup jadi hampa. Semua daging yang dimakan terasa hambar hahaha.

Begitu nyampe di Indo kemaren kami langsung ke restoran Garuda dan pesan semua makanan padang hihihi. Konyolnya pas di KL kan kita ada nunggu sekitar 4 jam, Matt ngomong “Non, aku gak bisa makan disini, aku mau tunggu kita sampai di Medan. OMG….kamu pikir jam berapa restoran Garuda itu buka? jam 10 pasti udah buka, kan? aku mau pesan semua yang mereka punya. Ohhhhh rendang…..come to papa” ngomong sambil ngences hihihihi.

02. DVD Bajakan

Jangan ditiru ya hobby kita yang ini. Saya pelan-pelan emang ngurangin beli barang-barang bajakan tetapi gak bisa lepas beli dvd bajakan *haduh* dan ini nular ke Matt. Dulu dia bela-belain download tapi begitu tinggal di hutan 3 taon yah mau gak mau harus beli yang palsu karena tempat rental dvd juga gak ada. Setelah merasakan nikmatnya dvd palsu tentu gak bisa lepas hihihi.

Ceritanya tiap kali ada film baru main di bioskop kita pasti itung-itungan biaya nonton karena kan lumayan mahal juga. Satu tiket USD 14 trus belon cemal cemilnya, jadilah kita simpen-simpen tuh semua film sampe begitu nyampe di Indonesia. Hari pertama nyampe di Indonesia kita langsung beli 22 film 😦 *ditoyor*

03. Azan

Yang ini saya yang kangen. Dari kecil rumah saya selalu deket-deket mesjid jadi pasti selalu denger orang Azan. Begitu di US entah kenapa saya koq kehilangan ya 😦

04. Makan Di Luar Tanpa Tip

Menurut si Matt sih sama aja dengan makan di Indonesia yang selalu ada tax and services tapi entah kenapa koq saya suka pedih gitu ya pas giliran harus ngasih tip 😦 apalagi kalo nilainya udah diatas USD 8 (misalnya) huhuhu.

05. Kartu Perdana

Di US bisa sih beli hp ketengan gitu yang bisa dipake sementara tapi harganya lumayan mahal. Yang kita liat kemaren diatas USD 50 sekali pake gitu sementara kalo di Indo kan cukup beli kartu perdana Rp 10.000 aja haha. Itu kenapa selama di US hape kita berdua gak aktif sama sekali kecuali pas dapet wifi karena kita berdua bokek buat beli hp. Gpp deh satu bulan jadi fakir wifi, ya Matt πŸ™‚

06. Bahasa Indonesia

Yep….saya kangen ngomong pake bahasa Indonesia selama disana. Tiap hari setengah mati bergumul ngomong bahasa Inggris ternyata bikin saya kangen ngomong tanpa mikir hahaha.

Karena cuman 44 hari jadi mungkin belon banyak yang saya kangenin ya, gak tau deh kalo sampe bertaon-taon disana πŸ™‚

Kalau kamu bepergian jauh apa yang paling dikangenin selain keluarga?

 

 

 

Advertisements

126 comments

  1. Hahaha.. lucu banget Matt bisa sakau rendang gitu πŸ˜€ emangnya rendang di resto Medan rasanya tak terkalahkan ya?? Saya lebih suka dendeng yang dicabein itu daripada rendang yang sering nyempil di gigi. (Lupa nama dendeng itu, dendeng botokok bukan ya?)

    Kalau saya pergi-perginya sendiri, tentunya yang paling bikin kangen adalah anak saya.. sama bapaknya malah gak kangen hahahahaha.. πŸ˜› dan kalo perginya bareng keluarga yang paling saya kangenin adalah… hari gajian! LOL… soalnya kan pergi rame-rame gitu walo udah dibudget-in sesuai petuah Ligwina Hananto ya tetep aja berasa bangkrut pada akhirnya πŸ˜›

  2. kalo pegi keluar negeri dalam jangka waktu lama, tentu kangen makanan indonesia… tapi aku lebih kangen makanan pinggir jalannya kayak ketoprak, baso, nasi goreng, mie tek tek hahahahaha… yg cuma ada di jkt πŸ˜€

  3. mmm kangen apa ya? aku bisa sih jauh2an sama keluarga jd asal barengannya enak, makanan enak, tempetnya asyik, dan sinyal wifi melimpah ruah kagak ad yg dikangenin.
    *kesimpulan: yg dikangenin adl hal hal yg sudah aku sebutin itu πŸ˜‰

    • si matt juga gitu Nia, pas kemaren kita sebulanan disana dia trus ngomong kangen kamar kita karena ukurannya lebih gede tapi kalo aku sih biasa2 aja soalnya dimanapun itu kalo kamarnya bersih pasti nyaman2 aja haha

  4. Tahun pertama aku kangen adzan banget, jadi sering ke mushola orang Turki deket rumah host family aku di jerman sana…tp kesini sini nya sih cuek (dasar!) Aku sampe skrg kangen indonesia nya tuh kalo lg lagi jam lunch non, aduuhh..kangen abang abang jualan makanan, mie ayam, siomay, sate padang, soto betawi, pecel lele….huaaa!!! Lunch disini kan sandwich, pasta, sup gitu ya. Gak nendang bgt 😦 si Matt bener2 ter-indonesia-si banget ya lunch pake rendang! hahaha…Btw mengenai tips tuh, berhubung aku pernah waiting table jadi aku suka sebel sama orang yg ga nge-tip! soalnya waitress gaji nya kecil jd tips tuh pemasukan banget non hihihi

    • Pop, ada temen si Matt (Belanda) pas aku pulang kemaren dia nanya gimaan waiters di US, aku bilang ramah2 banget dan servicesnya ok karena mereka kan ngarep tip gede kan ya trus dia ngakak ketawa dia bilang sangking ngarepnya sampe ngeselin karena ganggu πŸ™‚ .

      Si Matt soal makanan parah deh, sampe skr aja dia juga masih kangen masakan thailand karena sempet tinggal disana setahun. DIa sih makanan itu penting pop bedanya ama kita kangennya makanan kaki 5 kan ya? aku juga yg dikangenin itu kue2 pasar gitu loh

  5. Akuuu pasti kangen sama bantal buluk ku non hihihi. Mau di bawa bawa malu soalnya udah buluk banget. Jadi dah tiap travelling atau pergi pergi aku susah tidur.
    Btw susah kayaknya ngurangin dvd bajakan sih non, soalnya sekarang di Indo aja (di Jakarta sih at least) nonton makin lama makin mahal aja, mending beli dvd nya deh. Nah beli dvd cari yang asli mahal, atau bahakan kalo untuk film korea suka gak ada jadi balik lagi jadi fakir bajakan :lol:.

  6. Kak non pertama itu foto rendangnya bikin ngiler bangettt dan om Matt se sakaw itu ya sama rendang hahahaha.. Klo pergi keluar dlm waktu yang lama pasti akan kangen makanan indo deh. makanan2 pinggirannya apalagi mie ayam, batagor, ketoprak, bakso, nasi goreng tek tek omg gak kebayang deh kalo pindah keluar trus tiba2 pengen makan gitu2an hahahah

  7. Kangen ngeblog. Hahah.. πŸ˜€ Karena kalo lagi liburan kayak sekarang, pengen manfaatin waktu sepuas-puasnya buat refreshing. Kapan lagi coba bisa leyeh-leyeh kayak gini. Wwkwkwk..

    Mmm.. Terus kangen sama pacar dan kucing ku Kuro. Plus kamar ku.
    Kalo makanan sih kayaknya ngga ada, soalnya masih di sekitar Indonesia aja, jadi keberadaan rendang atau ayam itu masih banyak. Heheh..

    • mba Nel, dia tinggal di hutan 3 tahun gak ada pilihan selain bertahan dengan cara hidup orang di daerah yang berarti makan cabe banyak haha. Dia bisa makan pedes tapi masih belon sanggup makan makanan aku hahaa. kalo macet sih kayaknya aku gak bakalan kangen deh mba Nel, tobat aku tiap hari nyetir haha

  8. Mungkin kalau aku diberi kesempatan liburan ke LN lama.
    maybe aku kangen ama JENGKOL, IKAN ASIN ma SAMBEL BAWANG ma Naik motor…

    ( Eeehhmm laper hahahaha….)

  9. pas buka blog ini terlihat rendang yang manggil2, bikin laper mba noni….:))

    ehm kalo aku pergi ke LNuntuk waktu yang lama kira2 apa yah yang bakal di kangenin, belum tau mba noni *ish ga menjawab pertanyaan ini” :))

  10. harusnya kesana bawa rendang instan kali ya, eh boleh gak sih?
    eh di amrik sono kartu perdananya ribet yak, sama ama korea berarti kalo mo beli kartu perdana harus ada nunjukin visanya dulu, dan kalo bisa turus ga bisa beli kartu yg macam2

    • bumbunya bawa tapi rendangnya ya gak sih walo nyokap insist mau masakin hehe. Kartu perdana kayaknya ribet banget karena harus langganan kan ya 😦 trus disana biasanya sekalian bundling dgn hp gitu nit. hadow

  11. Selama di lombok ini, aku kangen banget makanan jakarta non…dsini gda sudhi tei en hokben, en mie ayamnya beda banget sama yg di jakarta…hehehehehe…
    trus aku kangen bioskooppp…hehehehehe…

  12. Belum pernah pergi kemana2. *udah tahu* πŸ˜†
    Tapiiii…. sejak tinggal di bandung aku selalu kangen tempe mendoan dan pecel bikinan Ibu, Non.. πŸ™‚
    Btw, udah gak jetlag lagi?

  13. Klw aq selalu kangen tidur dikamarku..hehehe, buat rendang sendiri non, klw bumbu instan kyknya rasanya kurang…(menurut aku sich)…hehe.

  14. pas buka blog ini, pas baru makan rendang paru,,,alhamdulillah ga jadi ngeces liat rendangnya πŸ˜€
    wah Matt ternyata lebih Indonesia ya mbak,,yang dikangeninnya rendang sama dvd bajakan πŸ˜†
    Kalau lagi liburan, saya sih suka kangen masakan mama sama kamar aku sendiri mbak Noni

  15. Kangen azan, apalg takbir n bedug pas mlm takbiran. Duhhh ngilu bgt deh rasanya, pengen pulang πŸ˜‚
    Slaen itu kangen mknan, dan kangen pake baju rmh yg suka2 n gembel n seada2nya hahahaha…

  16. Matt demen rendang di Indo? Kalau misoa aku sih gga mau makan daging sapi di Indo, emang sih daging sapi di US rasanya jauh lebih enak daripada daging sapi di Indo (laki gw blg daging sapi di Indo rasanya kayak daging monyet, dasarrrrr….. pdhal dia belum pernah makan daging monyet. Eh misoanya adik ipar aku malah mengiyakan lagi. Gara2 pengalaman dia makan McD di Jakarta dan Bali, misoanya adik ipar sampe nanya ama aku ini daging sapi???? ). Hmmmmm aku udah 18 tahun di US, banyak juga sih yg dikangenin dari Indo tp pas di Indo banyak juga yg aku miss dari US. Bener2 diantara dua benua neh. Kalau makanan Indo, jelas aku suka kangen. Tapi anak2 samasekali gga doyan makanan Indo dan hubby paling icip doing, jadi kadang males banget buat makanan Indo sebab at the end aku harus masak dua jenis makanan, untuk aku dan untuk mereka. Dan aku bakalan the only one yg ngabisin makanan Indo. So, kadang sampe bleneg and at the end, for a long time aku gga missed that particular Indonesian food for a long time ….lol

    • Syl, Matt itu orangnya sebenarnya “belagu” tapi coba bayangkan dia 3 tahun tinggal di Indonesia untuk penelitian gibbon n siamang. Tinggalnya di dalam hutan yang signal aja gak ada, makanan yang dimasak sama asistennya itu kalo gak rebusan sayur, ayam goreng, ikan goreng (hasil mancing), pecel, sama ikan asap or ikan asin. Begitu turun ke desa (desa yaa bukan kota) daging yang bisa dimakan sama dia adalah rendang atau makanan sumatera lainnya yang berempah dan bersantan. 3 taon Syl, gimana gak suka dia hahaha. Sekarang karena tinggal di Medan yah tetep aja makanan Padang gak bisa lepas πŸ™‚ . Jadi dia suka itu karena awalnya gak ada pilihan aja sih. Ada beberapa temen2 bule dia disini yang penelitian tapi gak mau tinggal di hutan dan masih makan makanan yang sama dengan makanan mereka dari negaranya dulu tapi juga susah dapetin bahan2nya. Kayak pilihan keju aja terbatas jadilah kadang2 mereka harus nyetok dari Singapore 😦 kalo duitnya banyak sih gpp kalo dikit yah jadinya kayak si Matt, gragas Syl haha.

      Emang ya lama2 kalo kayak kamu gitu udah 18 taon tinggal disana udah lupa2 inget kali ya Syl. Kalo ada sukur dimakan, gak ada yah gpp hehe. Gak ganggu juga.

  17. Kangen kasur dan dapur sendiri, kangen leyeh-leyeh dirumah. Dan yang pasti kangen makanan juga. Cape ya kepala ngomong bahasa asing terus, aku juga kadang ngerasain ini kok padahal udah lama tinggal diluar Indonesia πŸ˜‰

    • capek mba Yo trus aku kan bahasanya Inggrisnya juga gak jago2 banget jadi sebulanan itu otak aku kerja keras trus tapi gak keringetan karena dingin hahaha. Trus karena yang harus dijelasin itu susah2 banget kayak ngomongin sejarah aduh mak jang mbaaa Yo, i need your help deh haha. Aku baru tau kalo pengetahuan sejarah Indonesia aku jelek banget bahkan bisa dibilang minim padahal setaon ini aku belajar lagi dengan temen si Matt yang suka sejarah tetep aja pas ditanya2in aku sempet blank….. Kata si Matt aku harus belajar banyak sebelum kami datang lagi ke US biar gak malu2in kalo ditanyain orang hihihi *tutupmuka* .

      Ehh tapi kamu kan bisa beberapa bahasa mba Yo, gak pusing ya?

      • Kalo untuk ngobrol biasa switch dari satu bahasa ke bahasa lain sih lancar Non. Aku cape kalo meeting musti cepet switchnya dan pake vocab resmi. Ini bikin otakku musti dubel kerja keras.

        Bukan salah kamu kok Non. Berhubung pelajaran sejarah ngga menarik disekolah jadi orang Indonesia males belajarnya. Belum lagi banyak juga rekayasa sejarah, jadi makin ngga jelas infonya.

      • kebayang apalagi kalo harus pake bahasa resmi ya πŸ™‚ .

        sebenarnya pas ngobrol gitu sejarah itu menarik ya mba tapi entah kenapa koq kayaknya pelajaran sejarah zaman dulu itu kayaknya yah begitu2 aja jadinya kurang gigit

  18. ngecesss…mau makan di Garuda lagi. Noni sukses bikin orang ngiler nih ah…hihi, pegel gak sih non otaknya kl tiap mau ngomong harus mikir? saya jg ngalamin hal yg sama tiap pulang ke rumah mertua, padahal sm suami n anak masih ngomong bahasa Indo loh..

    • pegel, Pungky trus bahasa aku kan gak jago2 banget juta aduh makin stress tiap harus jelasin sesuatu yang panjang lebar untungnya nih mereka itu gak ngetawain kalo salah bahkan kasih semangat dan berusaha ngertiin padahal grammar aku udahlah kemana2 hahaha. Loh suami bisa bahasa Indo juga ya?

      • mengingatkan pada seseorang pas bagian stress tiap harus jelasin sesuatu panjang lebar *tunjukdirisendiri* Udah gitu semua mata menanti kita buka mulut ya? hahaha… Lancar banget Non, bedanya kalau Matt asli Batak, kalau suami asli Tj. Pinang :p..maniak rendang pula, hihihi..

  19. Kangen gak ngapa2innya. hehe. Males masak tinggal delivery yg ga bikin kantong bolong, males nyuci tinggal ke laundry kiloan, yg juga ga bikin kantong bolong. Kalo disana kudu mikir kan Non? Hehhehehe

    • disana kalo cuci baju langsung kering dan bisa langsung bisa dipake lagi πŸ™‚ di rumah ibunya matt ada mesinnnya jadi kita gak ke laundry hehe. kalo mau delivery kayaknya pizza, makanan cina, makanan india bisa juga sih πŸ™‚ harganya yah gitu itu kalo dikurs-kan ke Indo jadi mahal banget sih haha

  20. yang paling dikanenin kalau suatu saat keluar negeri, sptinya sm dengan poin terakhir bisa ngomong tanpa mikir tanpa perlu pusing ini padanannya apa ya.. hehehhhe

  21. Sayah ngiler lihat rendangnya. Pake banget. Ini air liur kayak udah netes aja. Hahaha.
    Indonesia beneran surga ya ternyata bu. Buat DVD ama nomor perdana tentunya.
    Soal Azan iya beneran bikin kangen. Sampe sekarang sekitaran rumah belom ada masjid jadinya cuma bisa denger adzan kalo bangun cukup pagi sebelum adzan subuh. Kalo siang suara adzan suka kehalangan suara lain. T.T

    • dan, segera ke rumah makan padang sederhana hahaha. ada kan di jakarta? kalo di medan aku gak mau ke sederhana karena harganya gak sedernaha πŸ™‚

      yang dvd itu sebenarnya gak bagus ya hahaha. aku harus ngurangin deh.

      bener ya, kita bisa loh kangen azan ya πŸ™‚ aku juga loh dan. gak kebayang kalo lebaran tanpa takbir huhu

      • Hahaha. Soal harga gak sederhana ini sayah pernah kena jebakan betmen. Diajakin ama driver kantor makan pas saya baru-baru jadi trainee di Jakarta. Dan pas lihat bill harus kumpulin saweran dari temen-temen yang ikutan makan. Keselek rasanya. Untung bareng dua temen lain. Habis itu si bapak driver langsung di black list. Hahaha

  22. Waaaah jadi lapeeeer *ngeceess* lapeeer beneran nih mba, pas buka blog mba noni pas bangeet lagi nunggu catering di kantor hehehe.. apa kabar mba ? sehat2 aja yaa πŸ™‚

  23. Duh, Matt udah Endonesa bgt ya Non, smp terkangenkangen sama rendang begitu hahahaha. Pas tempo hari business trip 10 hari, aku entah kenapa kangen bgt mandi pake gayung Non hahahaha *dasar ndeso* πŸ˜›

  24. satusatu yang paling ku kangenin cuma tempeeeeee.. ku setengah mati cari tempe tuh akhirnya bikin dan sukses pertamakali bikin abis itu gagal terus.. idih..

  25. Wahhh… suami Mbak suka rendang banget? Aku aja ga suka wekekeke pedesss… Apa yah yang dikangenin, huummm mungkin internet sih. πŸ˜€ πŸ˜€ Kalo ke pelosok sinyal suka jelek, kalo ke luar, nunggu wifi ada dolo tossss

  26. Noniiii….Mikko pun suka banget makan rendang. Malah dia bilang rendang itu makanan favoritnya. Dan restoran padang juga tempat makan favoritnya.

    Eh, tapi mudik terakhir dia kepincut sama makanan sunda. Sekarang di sini kebayang2 terus makan ikan gurame sama ayam goreng pake lalap. Matt udah nyoba sunda-sundaan belum?

    • Miko sama si Matt kita suruh buka warung Padang aja kali ya Rika hehehe.
      di Medan gak ada makanan sunda jadi dia belon nyoba tapi kita pernah makan empal gepuk di Jakarta dan dia suka. Mungkin kalo bisa ke Bandung/Bogor entar aku ajakin dia makan makanan SUnda soalnya kan lebih seger haaha

  27. Yup sama, kalau sudah jalan keluar pasti tempat pertama yang dituju sesampai di Jakarta lagi bukannya ke rumah dulu tapi malah rumah makan Padang atau saung Sunda, mana-mana yang ketemu duluan πŸ˜€

  28. Kalo lagi liburan jauh aku ga perna kangen apa2, krn kalo liburan berarti bebas jadi inem, supir, etc πŸ™‚ Jadi menikmati banget ga usa kerja rodi, apalagi kalo pas pulang ke Indo! πŸ™‚ begitu abis liburan yg ada cucian numpuk, byk yg hrs dikerjain, jadi pengen liburan lagi dweh! πŸ™‚ Oh….ada dey yg dikangenin….anjing aku, Sammy, soalnya ga bisa bawa dia kan kalo liburan πŸ™‚

  29. Nasi Padang dan Martabak! Itu 2 hal yang aku kangenin dari Indo pas dulu tinggal di Aussie. Dan sekarang kalo abis pulang jalan-jalan ke luar negeri, pasti besokannya nyari nasi padang, ya mirip Matt gitu hahaha… Ngangenin banget soalnya. Oh ya sama kalo abis pulang jalan-jalan gitu, aku selalu seneng pas rebahan di ranjang sendiri, gimana ya feelingnya nyaman gitu.

    • Martabak apa Ngel πŸ™‚ . ehh aku udah kasih tau belon ya, kartunya udah nyampe. Makasih banyak yaaa dear.
      soal kamar, si Matt juga ngerasa gitu Ngel. Pas di US dia berkali2 juga ngomong dia kangen kamar kami tapi mungkin karena kamar di Medan lebih gede aja sih makanya dia kangen hehe

  30. Yang bakal aku kangenin sih suasana kamar tidur hihi, abis itu masakannya ibuku(rendangnya, dendeng batokok, sama ikan teri) =D, terus sama makanan pinggir jalan gitu kak, kaya sate madura atau sate ala pariaman =D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s