Honeymoon Guesthouses Ubud Bali, Indonesia (review)


Di Ubud enaknya nginep di mana ya?, pertanyaan ini sering kali muncul di kepala saya setiap kali berencana trip kemana-mana, termasuk yah ke Ubud ini, terutama karena terakhir ke Ubud memang mau merayakan ulang tahunnya Matt dan kebetulan dia juga belum pernah ke Bali, jadi antara pengen dapetin hotel murah (hadiah ultah Matt taon lalu liburan ke bali di traktirin saya), bagus, saya suka dan tentu aja bisa bersenang-senang.

Ubud menjadi tujuan kami berdua karena setelah 1 malam tinggal di Kuta bersama keluarga saya. Matt sedikit tidak suka Kuta karena ribut banget dan terlalu ramai, sementara keluarga saya itu gak bisa kalo gak liat mall dan keriaan, sehingga setelah mereka pulang kita extend cabcus ke Ubud.

Saya ini sebenarnya sedikit ambisius kalo jalan-jalan, mau sesering apapun ke satu tempat yang dituju, biasanya saya pasti ngotot harus pergi kesana kesini walo akhirnya gagal karena parther saya ini sedikit malas dan buat dia liburan means bangun siang, ngafe, makan enak, belanja dan ngopi di starbucks 3-4 kali dalam sehari (serius, gilaaa sekali Matt dengan kopi di sini). sangking candunya dengan kopi, kemana-mana dia bisa bawa tumbler yang isinya kopi hitam pahit.

Nyampe di Ubud kemaren, seperti biasa dong saya mulai ambisius padahal mungkin udah lebih dari 15 kali saya ketempat ini hehe. Pengen ke desa inilah, pengen nonton tarianlah, pengen makan disini dan disitu, pengen pindah-pindah hotel nyobain satu-satu sampai kita balik lagi ke Surabaya dan……………..pacar saya yang pemalas itu tentu mengiyakan tapi gak bergerak.

Eh….iya ini kan ceritanya mau review hotel ya haha. Ok……jadi setelah 1 malam saya nginep di Villa Sungai, besok paginya kita berdua jalan-jalan mau cari sarapan. Kita keluar masuk gang sampai akhirnya masuk ke jalan Bisma. Di Jalan Bisma ini berserakan hotel, hostel, guesthouse, cafe, resto dan villa. Salah satu restauran yang kita lihat adalah honeymoon resto ini. Dicobainlah, so far rasanya enak dan kita berdua cocok. Trus saya iseng liat-liat kamarnya, dan bagusssssssssssssssssssssssssssssssss banget. Setelah cocok harga dan kamar, pindahlah ke sini. Ehhh….bukan karena kita lagi honeymoon loh makanya milih hotel ini hehe, saya pilih karena emang begitu lihat langsung berasa pengen nginep dan ternyata gak nyesel.

Honeymoon guesthouses ini punya ukuran kamar yang gede-gede dengan pilihan kamar seperti :

Dewi Superior

Laxmi Deluxe A

Laxmi Deluxe B

Arjuna Suite A (Deluxe)

Arjuna Suite B (Superior)

Krishna Rooms

Rama & Sita

Bisma

Hanuman

Indra Deluxe

Surya Superior

Sawah Rooms

Suite 33 & 32a & 32b

Saya kemaren pilih Krisna Room, kamarnya luas banget dengan pintu khas bali berukir, tempat tidur ukuran king size dan Mosquito canopies, ada aqua galon di pojok ruangan, lemari dan kursi kayu yang cantik, lampu tidur yang pengen saya colong sangking cantiknya dan ukuran kamar mandinya sungguh………….teramat sangat luas dan bersih luar biasa. Pemandangan yang saya dapat kemaren adalah kolam renang. Sebenarnya kalau memilih kamar yang ada di lantai 2 pemandangannya adalah persawahan dan gunung Agung ketika cuaca cerah.

Istimewanya ketika menginap disini kita bisa mengikuti Yoga Kelas pagi-pagi gratis, jadi lumayan banget kan?. Untuk sarapan pagi, 1 hari sebelumnya ada petugas yang nanyain kita maunya order apa, ada beberapa pilihan gitu sih mulai dari roti, yogurt, buah dan macem-macem lagi. Cuman yah gak bisa order semuanya dong, jadi cukup di pilih yang kita suka aja. Kemaren saya nyobain french toast dan haduh…..ngiler pas nulis ini, Matt juga suka sekali makan disini, makanya kita hampir-hampir stuck seharian di hotel doang karena selain makanannya enak, tempatnya juga menyenangkan.

Ubud kan terkenal ya dengan spa-spanya, memang sih hampir semua hotel menyediakan fasilitas spa, jadi harus dicobain dong, cuman karena kemaren saya lagi kedatangan bulan, akhirnya gak nyoba, kesian mbaknya kalo harus ngurusin saya yang lagi gak bersih itu.

Di depan guesthouse ini juga ada tempat spa dan meni pedi murah gitu, saya sempat nyobain meni pedinya berdua dengan Matt, trus gak lama beberapa tamu hotel yang lain juga melipir kesini. Gak tau kenapa gak di hotelnya sih hihi, kalo saya emang kemaren rada pedit dan iseng aja nyobain meni pedi.

Saya suka sekali hotel ini walau sebenarnya agak sebel juga karena sewaktu masuk kamar, ehhhhhhhhhhh signal hp saya yang menggunakan Telkomsel dan XL langsung tewas, sehingga kalo mau telp, terpaksa harus keluar, jadi repot gitu.

Pengen tau lebih banyak tentang hotel ini atau malah pengen nyobain untuk honeymoon bisa langsung klik di Honeymoonguesthouse.

Honeymoon Guesthouse

Jalan Bisma,Ubud, Bali

Indonesia 80571

Phone: +62 361 977 409
Fax: +62 361 973 282

20130103-135022.jpg

20130103-135052.jpg

20130103-135129.jpg

20130103-135226.jpg

20130103-135349.jpg

15 comments

  1. Wah bagus Non hotelnya! Kereeeen. Ada kelas yoga hratisan pula, yuk ah. πŸ˜€ Mudah2an bisa ke Ubud someday, amiiinn. Gue denger2 Ubud udah westernized bgt sekarang ya?

    • Emang lebih banyak turis luar daripada domestik mba, soalnya kalo domestik biasanya kan numplek di sekitar kuta,seminyak, legian. Di ubud lebih sepi jadi biasanya wisatawan yg main di sini itu yg suka sama art, yoga, slow food, vegan pokoknya yahh gitu2lah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s