Karena Tidak Sanggup Beli……..


pic pinjem di www.misterdecal.com
pic pinjem di http://www.misterdecal.com

Sering gak sih kita merasa sedikit “sirik” atau “kepengen” punya barang-barang super mewah tapi gak sanggup beli? Mungkin gak cocok ya memakai kata kita, soalnya kali-kali aja yang sering ngerasa kayak gitu saya doang. Saya sih lebih sering kepengen atau sirik kalau ngeliat orang yang bisa traveling here, there and everywhere baik itu yang jalan-jalan murah atau mahal banget. Saya mah gak peduli. Pokoknya jalan-jalan kemana-mana, Pasti saya “sirik”.

Emm kadang-kadang saya juga sirik banget liat orang yang jago banget ngaji, shalatnya gak pernah bolong-bolong, rajin beribadah tapi juga hidupnya seneng-seneng yang seru gitu. Saya juga kadang-kadang kepengen banget kalo pas liat blog-blog seru atau ketemu orang-orang yang asik, pinter, jago, sakti pasti jadi kepengen banget jadi one of them.

Belakangan saya paling sirik atau kepengen jadi orang yang bener-bener happy dengan apa yang dia punya. Yang bisa bilang cukup dengan apapun yang mereka miliki dan bahagia dengan itu. Trus…..saya juga kepengen banget tuh hidup jadi bener, sehat, gak punya sakit-sakit, body ok dan tentu aja bahagia karena selalu bisa bersyukur. Eh iya saya juga suka takjub gitu kalo liat temen-temen si Matt yang bisa ngomong dalam beberapa bahasa termasuk bahasa daerah Indonesia. Aw…..kayaknya koq gimana gitu yaaa πŸ™‚

Nah, beberapa hari ini tiap jalan di kota Medan kita berdua selalu banget ketemu mobil-mobil mewah di jalanan. Mulai dari Ferrari 2 pintu, Jaguar sampai Roll Royce. Sementara kalo motor kita selalu nemu orang-orang yang berkendara bawa Harley Davidson dan Ducati. Cerita bermula dari si mobil-mobil mewah ini hehe. Tau kan kalo selama tinggal di Indonesia, Matt menghabiskan kebanyakan tahun di dalam hutan dan kota kecil di Sibolga. Mobil atau motor mewah jarang banget keliatan. Kalopun dia pergi ke Jakarta, Surabaya atau kota lain biasanya yah gak keliatan juga karena kan mobil atau motor kayak gitu gak nonggol setiap saat.

Gara-gara ngeliat barang-barang mewah ini beberapa hari, dia trus ngoceh tentang mobil Roll Royce atau Ducati di Medan. Matt itu pengen banget punya Ducati tapi nih ya, jikalau kita punya duit yang buanyak banget, rasanya saya gak pernah pengen deh punya mobil or motor mewah di Medan karena saya takut lecet dong di senggol becak atau sudako plus gak bisa juga jalan ngebut. Di sana sini jalanan jelek dan macet.

Cuman si Matt bener-bener membahas soal ini dengan saya dan temen-temennya. Namanya juga anak-anak cowok ya, ngomongin begituan bisa sampe orgasm3. Saya dengerin nih komentar sarkasnya mereka yang saya pikir karena sirik dan mereka gak mau ngaku sirik hahaha.

“Ngapain punya mobil mahal banget dan cepat banget di Medan, kamu gak bisa pakai itu”

“Non, ada banjir dimana-mana di Medan. Sayang banget kan kalo pakai mobil mahal”

“Kenapa orang buat duit untuk motor/mobil tidak bisa pakai benar di Medan”

“Di ITalia orang pakai Ducati akan seperti belok-belok di pedesaan/kota tapi di Medan orang pakai Ducati belok-belok karena macet dan lobang”

Sebenarnya banyak lagi sih dan saya yang ngeliatnya jadi kesian…..duh pasti karena kita gak sanggup beli aja kan ya hehehe.

Emm kalau kamu sering ngerasa “sirik atau kepengen” sama apa sih? atau gak pernah yaaa *trus ngerasa jadi paling nista sedunia hahaha*

111 comments

  1. Sering lihat Mbak cantik, gaya gaul abis. Suka membatin, bangun jam berapa demi dandan cantik gitu? Kalau soal syirik material aku gak pernah ngiri sama yang org lain punya. Happy dengan yang aku punya, biar itu lagi itu lagi yang penting asli, bukan bajakan, keringat sendiri.

  2. Ish, apa itu sirik? Nggak pernaaahhh….
    *trus ditujes noni*
    *inget postingan sendiri soal sk II, New CRV dan rumah di buahbatu regency*
    Hahaha..
    Non, ngiri kalo msh dalam batasan wajar, menurutku kok sah2 aja, ya. Itu kan, yg bikin kita manusiawi? Lah aneh aja kalo nggak pernah ngiri ke orang. Perlu dipertanyakan kemanusiaannya, huahaha…

  3. Aku sekarang lagi iri banget nih mba. Sama….. diriku sendiri setahun silam. Kok ya badannya masih lebih kece dibanding sekarang. Sejak pulang ke rumah aku jadi makin melar melar melarrrrr πŸ˜₯

  4. Aku juga sering sirik. Hahah.. Liat postingan mbak Non, yang enak banget bisa travelling sana sini, uda bikin aku mupeng ngga ketulungan. Abisnya sampe sebelom wisuda, aku ngga boleh travelling sendirian. Hiks..

    Sering siriknya kalo orang pacaran itu bisa diapelin, ngedate, dateng ke rumah.. Dua tahun ngerasain tapi sementara ini ngga bisa gitu dulu deh. Heheh.. Sempet nyesek sih.. Mau gitu juga..
    Pengen smsan, teleponan setiap saat kek dulu, lagi-lagi ngga bisa karena dianya sibuk kerja jadi ‘seada’nya aja..

    Pernah sirik juga liat temen yang duit jajan aja segombreng, punya Iphone, punya badan bagus dan tinggi, trus mau jalan-jalan ke Korea pulak dia. Huwaaa.. Triple double lah siriknya jadinya πŸ˜€

    • siapa itu temennya yang mau ke korea? coba ditanyain resepnya apa bisa badan bagus, tinggi dan yang pasti tajir hahaha.

      kalo mau di apelin sering2, coba cari pacar yang tetangga aja beb πŸ™‚

      • Itu karena doa ibunya. Hahah.. Jadi si Ummi (panggilan mamanya) itu waktu hamil dia berdoa biar anaknya tinggi, langsing dan cakep. Dan jadi deh.. πŸ˜€ Nanti kalo mbak hamil, doanya gitu juga, mbak. WKwkwk..

        Hihihi.. Maunya gitu, mbak..
        Pengen pindah deket rumahnya. :p

  5. Hahaha ngerti bangeettt..Dulu pas masih muda (taelah yg tuaaa) sih sering sirik innocent gt lah. Cuma sampe bbrp tahun lalu kesirikan aku bikin aku capek bgt, jadinya contoh: yg tadinya sirik sm orang yg kayaknya selalu happy dengan apa yg dia punya, pelan2x aku usaha supaya jg happy dengan apa yg aku punya & ga sirik.
    Udah gt kalo di rumah kalo rada menye-menye sirikin orang pasti tanggepannya dingin dr suami & dikasih ceramah . Suami aku orang paling positif sedunia kayaknya ya. Bersyukur banget πŸ™‚ hahahaha! Tp ada satu sirik yg masiiiih aja nempel, susah banget di ilangin nya walaupun udah usaha. Yaitu sama orang yg kreatif nya dipake di kerjaan nya. Ishhh, pengeennn!!

    • J baik banget ya Pop, kalo si Matt duh dia mah gosip banget dan juga suka sirikan hahaha. Terutama dia suka sirik ama temen2nya yang baru publish artikel besar atau tulisan besar atau malahan bikin buku, kesian liat mukenya yang sedih gitu hahaha.

      ehh iya ya sama orang yang kerja di bagian yang dia senengni, rasanya gimana gitu

  6. Hihihihi ini sih penyakit aku setahun yang lalu mbak Noni,,,sirik am ayang masuk kuliah di UI,,,padahal pengen banget kuliah di sana,,eh malah balik kandang ke kampus sendiri juga T_T..
    akupun sama,,,suka kesel ama yang jalan-jalan,,mau liburan kek,,atau pertukaran pelajar, atau apapun kalau ada yg keluar kota suka sirik,,,apalagi aku belum boleh jalan-jalan ini,,masih jadi tahanan kota ampe Januari ><

  7. aku selalu sirik hahahaha….*nobita si sirik kayaknya*….terutama sirik sama orang yang ngga pernah susah, males2an eh kawinnya ma orkay, mau apa2 tinggal bilang, naik mobil range rover sport tanpa harus kerja siang malam. dimana keadilan…dimanaaaaa huhuhuhuhu

  8. Hahahaaha nambahin.. rugi banget klo di medan naik ducati ya non, kerennya bentar tapi dekil jerawatan debu nya ga sembuh2 hahahaha (ya kan rugi donk naek ducati masa pake helm —-> mental mamer bangetya hahahahha )

  9. Hahaha si andrew tuh yg plg suka gitu… mau beli audi, beli tesla. ..
    ntar trus tanya2 kenapa kita gak beli audi kok beli Toyota, emg mahal bgt ya. Gw blgin aja kita bs aja beli audi tp gak perlu jd ngapain beli :p

  10. kalo aku iri ama orang yang bisa ngabisin duit buat apapun tanpa mikir hoho
    eh pengen jago nyetir tapi nyetir mobil jeep πŸ˜€

  11. Sekarang lg iri banget sama yang bisa ketemu pacarnya (halaaahhh, jd curcolllll) hahahah… Suka iri sama orang yg bisa buang2 duit seenaknya tanpa mikir, plus gak kerja soalnya bokapnya tajir melintir, pny pacar juga tajir melintir dan kebetulan aku kenal anaknya. Sering whatsapp aku cuma nanya beli barang mana yg bagus, gak pamer seh niatnya, cumaaaaa aku teteppo aja merasa dunia tak adil huhuhuhu

    • kamu kecipratan gak dapet2 barang bagus? dulu ada temen aku, temen baik dia itu tajir banget. masa yaaa dia baru beli iphon, trus karena temen aku pengen langsung dikasiin aja sama dia dan dia beli lagi yg baru. arghhhh

      • ishhh itu enak banget hahahha.. gak sh mba, palingan klo dia ke LN suka beliin mcem2 gituu, makanan2 khas gitu doang mba, soalnya gak temen baik bangett…

  12. Akuu sirik sama buibu yg uda beranak pinak tp badannya madih lencir ajaa.. *curcol

    Etapi mba.. org yg plg bahagia di dunia itu, yg punya semua yg dibutuhkan. Bukan yg punya semua yg diinginkan..

  13. 8 – 9 tahun yang lalu aku masih pingin punya yang orang lain punya. Setelah itu mikir ah itu kan hanya barang. Rejeki orang beda-beda. Sejak itu aku puas dengan yang aku punya. Liat orang punya lebih? Ini jadi inspirasi untuk aku.

  14. aku biasanya paling sirik sama orang yang ga tajir2 banget tapi suka beramal atau sadaqah disana-sini berbagi kebahagiaan. rasanya trenyuuuh lihat orang sebaik itu, mb >.<

  15. aku juga suka sirik sama org yg bisa travelling sana sini hahahaha… tapi kalo mau diambil positivenya, sirik itu bisa memacu kita supaya bisa lebih dari org yg kita sirikin hehehehe…

  16. Aku siriiik sama ibu2 muda yang (kayaknya) gak kerja/aku gak tau kerjanya apa tapi bisa ngangkut keluarganya liburan keluar negeri setaun 3-4 kali, makan di resto2 mahal, baju-tas-sepatu rata2 gak ada yang unbranded. Itu duitnya semacam numbuh sendiri di kebon belakang rumah apa yaaa… Hahahaha…

  17. Inti nya adalah bersyukur kayak nya, kadang orang yg berlebih itu blm tentu bahagia. Bisa saja mereka penyakitan keluar masuk RS tapi kan kita ngak tau itu. Sedangkan orang yg pas2an dan terlihat serba kurang, bisa saja mereka bahagia πŸ™‚

    Kalo gw yg penting cukup aja, ngak mau muluk2. Yaaa buat beli mobil cukup, buat liburan keliling dunia cukup dan cukup2 yg lain #melipir

  18. Ngiri sama temen-temen yang lagi hamil dan udah punya anak. hihihi.

    Belum nikah sih soalnya kan memang masih sama2 nabung dan kerjaan belum jelas penempatan mau dimana2. Kalau soal nunggu nikahnya sih sabar, bawaannya santai banget, cuma kalo liat anak kecil, terutama berberapa sahabat dan sepupu yang udah hamil dan punya anak, suka jadi nggak sabar bawaannya ngelus2 perut ngebayangin rasanya gimana ya kalau ada bayinya di dalem perut. hahaha.

    Duh, makanya sampai suka digodain pacar mau di-DP dulu aja nggak? Bikin dedeknya dulu nikahnya ya nanti sesuai rencana. *toyor pacar* -_-

  19. hahahhaah pernahlaaah. Sirik sama harta orang (padahal kadang udah jelas itu gegara ortunya kaya atau gegara dapet duit yang ‘gak bener’ ngapain disirikin kan), sirik sama orang yang bisa sabaaaaaar dan well behave, sirik sama orang yang kelihatan gak sirik sama orang lain ihihi btw Non baru kusadari ini blogmu ada salju jatuhnya ya. Biasanya liat dari hp gak jelas iihihi

  20. daku mah suka sirik sama teman2 yang nikah muda, daku kan dulu punya niat mau nikah muda umur 20/21an biar kalo punya anak dakunya masih muda gitu kan,haha.. tapi kalo dipikir2 skrg enakan jangan cepet2 juga sih, jadi masih bisa bebas kemana2 πŸ˜†

  21. aiiihhh noniii gak boleh atuh sirik2 . dosaaa …( padahal mah yang nulis ini juga sirikan ngeliat orang2 kaya macam paris hilton, kardashian )aku paling sirik ama idupnya kate middleton !!! ahahah ahahahahahha * dilempar kolor ama noni*

  22. pernah banget lah non,sama anak bocah pula…secara gadgetnyah diah up2date abiiissss…hiks hiks hiks…ngiri pisan…padahal jg cuma dpake buat maen game doang….

    trus ngiri banget sama orang yg bisa travelling, klo liat ituh orang bisa-bisanya punya poto cantik di alam…apalagi pantai…ish bisa langsung ngencessss…aaakkkkk

    • itu bocah emang nyebelin ya, masih kicik aja gadgetnya udah ngalah2in kita. gak adil bagnet sih huhuhu.
      mumpung kamu di lombok, ayoooo explore lombok, vir πŸ™‚ trus pamer foto2 bagusnya

  23. namanya manusia gak pernah ada cukupnya pastinya pengen ini pengen itu …waduh ngikutin ego sama perkembangan jaman bisa bikin gilaaaa dan mati cepet2 kayanya hihihi….apalagi punya seabrek keinginan tinggi yg cuma jadi angan2 doank mbaaa….

    pengen masuk surga mba hehehe

  24. Rasa iri itu mah wajar makanya sampai ada pepatah rumfut tetangga tampak lebih hijau dari rumput sendiri. Jgn2 yg korupsi2 itu akibat si istri sirik kali ya dengan teman satu arisannya hahahaha.

  25. nama nya juga manusia mba….bukan malaikat…
    hehehe selalu ingin ini ingin itu…
    saya pun begitu juga mba…

    di jakarta apalagi…yg punya mobil mobil mewah seperti itu paling klw mau ngebut ngebutan ya pagi pagi buta ,hhehehe abis macet sih,,,dan lagi jalan berlubang disana sini….
    belum lagi..
    bentar bentar ketemu pak Polici…hehehehe
    hhehehe klw gak sabar masuk jalur busway ehh….malah ketiLANG..
    lumayan mobil 1 juta…
    motor 500 rebbuuu
    heheheheheh

    udahhh dehh mendingan pinjam pintu doraemon aja…biar bisa kemana aja..
    heheheh

  26. aku sering sirik dengan temen yang lebih pinter, lebih kece, udah punya anak2 masih tetep singset, rumahnya bagus dan dia ongkang-ongkang kaki aja gitu, ga perlu nguli kayak aku. hihi.. wajar kan ya? padahal mungkin orang pun iri dengan kehidupan aku ya? #kePDan

  27. Sering bangett sihh… hahaha.. Kok dia baru kerja setahun tapi gajinya dah 12jt..huahhahaa… *padahal kerjanya di mining*..eaaa…

    Eh tapi masih bisa kayaknya di Medan pake Ducati.. belum semacet Jkt kayaknya kan, disini sih apalagi yah liat mobil motor mewah melimpah ruah.. JAdi ngences mulu.. huhuu.. Padahal macetnya gakk nahann..

  28. Sering bgt Non ngerasa begitu (walopun cuma dalam hati ya) tapi menghibur dirinya ya paling gitu, ngelihat ‘ke bawah’ baru deh bisa bersyukur :((

  29. Noni, lebih baik berusaha supaya orang sirik ke kamu…eh salah juga ya..kyknya Noni ga jawab2 nih udah sampe di US…wuiiii..pasti disirikin heheee…

  30. Kadang kalo lagi pengen tapi belum mampu, aku coba positip thinking.
    Mungkin aku belon dikasih rezeki beli tas mahal ato sepatu mahal, karena aku kan masih slonong sradak-sruduk. Sayang . :p
    Ato mungkin aku belon dikasih rumah gweeede karena aku masih pemalas. Sayang rumahnya kotor sementara aku malas nyapu ngepel. :p
    Yah tetep aja sih intinya menghibur diri, Non…

    • bagusnya ya Ind, kita itu jadi pinter menghibur diri ya dan akhirnya yah mau gak mau bersyukur deh. lagian kita juga kalo banding2in ama yang susah banget harusnya udah bersyukur banget yaaa dengan keadaaan skr

  31. Noni nih…pasti lagi liburan…..karena belum ada post baru πŸ˜› bener kata De tuh…meleng dikit post Noni udah banyak aja….hahahaha….aku sampe rapelan iniii…..

    aku punya Ducati doong…eh, Inot ding! sayangnya dalam bentuk hotwheels, huahahaha….

    selama ini Non, aku tuh paling sirik sama teman yang gak pinter2 banget tapi cantik, trus hidupnya kaya cinderella gitu….haduuuuhhh liat dia post foto2 keluarganya, langsung sirik…kikikikik….

  32. Rumah dia di dekat rumah mbak, daerah Tanjung Sari..
    Sedangkan rumah ku uda termasuk luar kota. Satu jam perjalanan. Hiks.. πŸ˜₯

    Hihihi..
    Jadi pengen hamil nih yee.. :p
    Ayo mbak, aku doain mudah-mudahan langsung jadi ^^

  33. Aku ga punya tabungan dan santai hidupnya pdhl udh ada anak, jd ga ada syirik2an neng, biar miskin asal hati damai… tapi aku suka sirik sama Noni krn bisa nulis bagus banget diblognya.. THUMBS UP Non!

  34. seperti yg pernah aku tanyain ke kamu, kira2 aku ini suka pamer gak sih? itu karena aku takut timbul rasa iri…. tapi berhubung aku gak punya apa2 jd malah aku yg suka sirik ama org, hahahaha, tp skrg berusaha menguasai diri deh, namanya org pny rejekinya masing2 πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s