Tidak Perduli


foto was taken by Dini
foto was taken by Dini

Cuek, gak perduli, gak mau tahu,egois (mementingkan diri sendiri) sebenarnya ada positive dan negative-nya ya kan. Terkadang sikap gak mau tau atau mementingkan diri sendiri bisa membantu kita untuk bisa nerusin hidup. Cuman kadang-kadang sifat itu mengganggu sekali dan membuat saya capek untuk trus bilang “ok gpp” atau “ya udalah” atau akhirnya cuman jadi ngelus dada aja. Ada banyak kejadian bahkan mungkin hampir setiap hari yang pasti saya dapat dan bikin kesel soal ketidakpedulian orang lain, sikap mementingkan diri sendiri dan gak mau tahu ini.

Baru-baru ini ibu saya telp dan minta saya ke rumah karena sepupu datang dan bawain rambutan dari kampung. Ibu saya bilang rambutannya gak banyak jadi kebagiannya cuman dikit aja. Sebagai orang yang suka banget rambutan jelas dong saya datang. Di rumah kita kebetulan emang selalu ada orang datang, entah supir, tetangga sebelah rumah, orang yang balikin mobil (bokap ada bisnis rental mobil) dll.

Waktu saya datang, muka ibu saya bete banget dan pas saya tanyain kenapa, ternyata rambutan yang untuk saya dimakan oleh orang yang mengembalikan mobil. Gila ya, padahal gak ada yang nawarin orang itu loh. Jadi si rambutan itu di bungkus plastik trus ditarok di lemari (lemari kecil tempat nyimpan peralatan mobil si bokap) dan sama si orang itu dimakan haha. Pas nyokap mergokin dan nanya “koq dimakan rambutannya? itu buat anak saya” dia cuek aja dan ngeloyor pergi. Asli ibu saya itu ampe bengong. Emang sih cuman rambutan, harganya gak seberapa dan pasti kita masih mampu beli di pasar tapi koq yah bisa gitu loh. Sebenarnya soal-soal kayak gini ibu sama ayah saya itu paling bisa cerita secara banyak bangetlah cerita mereka.

Matt juga sewaktu tinggal di Pandan Sibolga (dia tinggal di mess 6 hari dalam sebulan). Di rumah (mess) tsb mereka punya 1 kulkas. Yang tinggal di rumah sih ada beberapa staff hutan/konservasi, supir dan pembantu. Sewaktu Matt sakit saya bilang ke dia untuk nyetok roti, keju, daging atau kue-kue buat makanan dia. Jadi yah si Matt ini sempet kekurangan gizi taon lalu karena kena satu bakteri/virus dari dalam hutan. Gara-gara bakteri/virus itu sari-sari makanan gak bisa diserap tubuhnya. Dia sempet kurus banget dan sakit banget juga. O,ya di Pandan itu jauh dari kota, sekitar 1 jam dari kota Sibolga. Artinya kalo si Matt belanja yah gak bisa sering-seringlah.

Nah…dalam rangka perbaikan gizi itulah saya bilang dia harus nyetok makanan di kulkas. Tau gak yang terjadi apa? sering kali dia kehilangan makanannya di dalam kulkas. Semisal sore ini beli roti, keju, susu dll buat dimakan besok pagi pas dia bangun semua makanan udah abis atau disisakan sedikit. Awalnya saya bilang tulis aja di botol/makanan kalau itu punya kamu jadi orang lain juga tau, dia bilang udah ditulis dan kadang-kadang dia masukin box tapi tetep aja ada orang lain yang makan. Gilaaa kan 😦 saya sih cukup bingung ya tapi menurut Matt koq yah bisa orang-orang ini gak punya manner sama sekali. Kalau mau kan bisa minta sama dia tapi yah jangan diabisin dong makanannya.

Sewaktu saya tinggal ngekos dulu, kita di satu rumah itu ada 3 orang, berbagi kulkas besar juga tapi gak pernah makanan habis atau dimakan tanpa minta ijin. GAK PERNAH! kalau dibilang orang-orang di mess si Matt gak ada sekolahannya emm kayaknya gak bener deh karena sebagian staff kan lulusan S1.

Toko adek saya juga ngalamin hal yang sama. Sebenarnya kalo toko dan pegawainya yah kayak IRT dengan pembokatnya ya kan. Hubungannya agak-agak ajaib. Adek saya juga ngalamin dong, bedanya dengan pegawai toko hehe. Pegawai toko ini juga suka seenak udelnya. Udah kerja beberapa bulan tiba-tiba gak datang kerja sampai beberapa hari tanpa kabar, begitu di telp ehhh katanya mau berenti aja karena mau nikahlah, mesti jaga orang tualah dll. Berbakti dengan orang tua sih baik banget yaaa tapi melalaikan tanggung jawab juga koq kayaknya gimana gitu. Kalo emang gak bisa kerja lagi kan bisa kasih tau jauh-jauh hari. Ck….ck….

Belon lagi di jalan raya. Kalo ini tiap hari hehe. Mulai dari tukang parkir yang pas kita kesusahan cari parkir atau keluarin mobil gak keliatan tapi langsung muncul begitu mobil mau jalan dan minta duit, mereka ini kayak hantu. Emang gak semua tukang parkir sih tapi kebanyakan. Belon lagi pemilik mobil/motor/becak/angkot dan entah apalagi yang suka parkir sembarangan padahal jalannya sempit banget, jalan sesuka hati tanpa sign seolah-olah kita tau jalan pikiran mereka, nyerobot parkir dan entah apalagi. Kalo yang ini saya udah sampai ke taraf pasrah dan cuman ngetawain aja sih.  Hampir Semua di jalan raya seolah-olah jadi orang paling penting yang maunya di dulukan, yang maunya mereka harus di nomor satukan dan maunya kita ngalah trus. Sungguh gila kan ya 😦

Kenapa saya nulis ini? karena di kompleks rumah kan ada beberapa rumah yang kosong atau pemiliknya gak punya mobil (biasanya mahasiswa atau guru expat) Β tapi carport mereka terbuka gitu (rumahnya gak dikasih pagar). Nah ada banyak sekali orang-orang disebelah rumah kita yang mobilnya lebih dari satu parkir di carport2 itu tanpa perduli sama pemilik rumah. Hari ini bapak di sebelah rumah kita, barusan ngamukin tetangga depan rumah yang punya mobil lebih dari 1 dan selalu parkir di carport dia. Menurut dia sih gpp parkir tapi yah dibersiin dong. Jangan cuman bikin kotor, numpang parkir trus si bapak ini yang harus bersiin setiap minggunnya. Saya dan Matt yang denger langsung nyengir hehehe.

Kamu punya pengalaman seperti itu? atau lebih dahsyat lagi? atau malah pelakunya hahaha.

Ps : Saya juga gak bersih-bersih banget koq, mungkin juga saya ada bikin salah terutama di jalanan πŸ™‚

 

 

 

75 comments

  1. Kalo perihal makanan di kulkas mendadak berkurang atau amblas itu pernah aku alami, bukan di kos, bukan di rumah mess, bukan pas nebeng di rumah sodara, tapi di rumahku sendiri. Jadi dulu ada pengasuh anakku yang dateng pagi, pulang sore krn rumahnya deket. Pernah tuh, pulang kantor sengaja bawain cheese cake buat pak suami. Berhubung suami ternyata baru bisa pulang besoknya, aku simpen di kulkas dong. Eh besokannya, pas aku mau ambil cake-nya & suguhin ke suami, ternyata udah berkurang aja itu kuenya, keliatan udah dipotong gitu kan. Kadang suami beliin bubur sumsum paporit akuh, beli dua bungkus dan disimpen dulu di kulkas biar bisa makan bareng. Giliran mau dimakan, eh lha bubur sumsumnya tinggal sebungkus ajeee. Sebungkus lagi ke maneee… ya diembat si pengasuh ini lah. Ya emang sih, udahannya dese bilang, tapi kan kita dongkol juga ya neeek, kenapa gak nunggu kita dulu sih baru ijin minta makanannya. Toh juga gak bakalan gak kita kasih. Harga makanannya emang gak seberapa ya, tapi dongkolnya itu… Hhhh… *jadi ikutan curhat :D*

    • iya bener, harga makanan emang gak seberapa tapi kan jengkel ya. Kalo makanan juga masih bisalah kita beli tapi kan kalo diminta baik2 gak mungkin banget gak diaksih. Udah gitu kalo ditanyian juga gak mau ngaku kan ya. beete bener

  2. Kalo sama temen yang akrab banget, misalnya dia langsung ngambil makanan aku, aku ngga akan marah, mbak Non. Tapi syukurnya temen akrab ngga ada yang gitu, pasti izin dulu πŸ˜€ yang ada malah temen biasa atau orang ngga dikenal yang suka nyomot gitu. Heran. Berani banget.

    Waktu ke Plaza Medan Fair, aku jalan sama sepupu-sepupu. Nah sepupu ku ini (cowok) yang nyetir. Tau kan ya parkiran di situ penuh banget kalo Minggu, Kami muter-muter sejam buat nyari parkir. Akhirnya dapet juga. Pas mau markirin, eh dateng mobil kecil yang mepet gitu, mau parkir di situ juga. Sepupu ku ngga mau ngalah donk, tetep dipepetin aja sampe tuh mobil ngga bisa ambil posisi buat markir. Wkwkwk.. Yang nyetir tuh mobil ketawa-ketawa aja, mana lagi pacaran pulak.

    Kadang ngerasa aneh, mereka tau tata krama tapi ngga mau ngejalaninnya..

    • emang itu orang2 kurang ajar kan ya. mentingin kepentingannya sendiri tapi juga gak ngikut aturan. kalo ngomongin ini di sini ini emang banyak banget dan list kita bisa nambah trus. yang ada emang harus jaga waras dengan ngalah, sabar dan wise.

  3. Aku baru ngalamin tadi siang di atm ada bapak2 mau transfer uang tapi ga tau no rekeningnya trus nelp di depan atm dgn kondisi kartunya udah masuk mesin atm, menu transfer udah keluar tinggal masukin norek aja sementara dibelakang udah ada yng ngantri 3 orang zzzz bgt kan trus doi nyantai aja lagi nelponnya pake ngeluarin tablet dulu, saya ga tau sih apa ada etika penggunaan atm tapi serius itu ganggu bgt buat yg lagi mau buru-buru :(.

    Yang sering sih kalo tanggal-tanggal segini orang2 pada gak kenal namanya ATM Non Tunai.. Please deh masa bayar tagihan segambreng di atm tunai sangat ganggu buat yang mau ngambil duit buat maksi kaya saya *hiks*.

    Tapi pernah juga ada mbak-mbak yang dia mau ngelakuin beberapa transaksi di atm, selesai satu transaksi dia mundur trus ngantri lagi dari awal. SALUT! πŸ™‚

    Anw, curhatnya kok panjang bgt yaaak ahahaha

  4. aduh, soal yg rambutan itu, aku pasti ngamuuukkk se-ngamuk2nya. Non, rambutan yg dari kampung itu kan PASTI enak, dan belum tentu juga yg kita beli di pasar/swalayan seenak itu, ya kan? *pecinta rambutan sejati* πŸ™‚
    Aduh, ikut gemessss sama orang yg seenak udel ngambilin makanan di kulkas. Ijin dulu deh. Kalo nggak, habis makan, ya digantiin sama jenis makanan yg sama. Manner-nya, bung!

    • iya selain enak dan sepupu aku itu emang suka bawain rambutan untuk aku karena satu2nya buah yang aku suka makan dari kampung yah rambutan itu FIt πŸ™‚ makanya nyokap nyolot hahaha.

  5. soal parkir itu nyebeliiiiiinnn!!!!

    dan iya banget soal tidak perduli orang lain….
    pendidikan gak menjamin kelakuan.. πŸ˜€

    Ada yg gak sekolah tinggi tapi sangat santun.. ada yg sekolah tinggi2 tapi licik…..

  6. wah pernah itu kejadian aku berantem hebat ma mantan mana pakai bahasa inggris aku dah ngomel ngomel and kasih penjelasan sampai ambil napas berkali kali kaya puter lapangan bola 10X, ternyata si doi cuma jawab..
    ” NO NEED ”
    Rasanya mau tambah mau nangis darah mamaa..

  7. Soal rambutan sih tu orang nyuri bukan? gak bilang2 gitu, kalo ditaruh dimeja sih bolehlah.. Lah kalo dilemari masih diambilin juga kebangetan itu namanya..

    Kalo soal makanan dikulkas sih sering ilang dulu.. Hiyy.. Yah namapun anak kost, pasti gak jauh2 dr telor.. Pernah tuh murka banget, baru beli telor 12 biji… Ehhh.. Lusanya tinggal 4 coba yah… Langsung lah daku teriak2 dikost.. Tetep ga ada yg ngaku juga.. Ishh.. Gak diajarin sopan santun kali yah.. haha.. *jadi menggebu gini nulisnya*

    • iyalah kalo gak ijin sih namanya nyuri dong lagian kan bukan milik bersama dan gak ditawarin hehe. lucunya pas ditegur malah ngeloyor pergi aja.

      telur itu sering hilang ya hahha. kalo dulu di kos, biasanya pinjem sih tapi pasti dibalikin

  8. pelajaran moral kyknya kurang diajarkan di jaman skrg mbak..
    jadi inget kejadian lucu waktu saya mau beli durian,
    ada ibu2 bw tupperware beli durian bnyk, ya saya ngantri dong nunggu dilayanin penjual..
    tiba2 ada bapak2 berpakaian hitam2 (kyknya security) maen ambil aja durian di tupperware ibu tsb,
    sontak saya, penjual, dan ibu tsb kaget dan cengo, abang2 yg jual bilang “pak itu punya orang bukan buat dicobain”
    eh si bapak aneh itu malah ngeloyor pergi tanpa rasa bersalah, miris saya liatnya haha

    • huaa itu gila banget, koq yah bisa kayak gitu ya 😦 asli bener deh yang kamu bilang, pelajaran moral kayaknya skr gak ada lagi. anak2 itu banyak yang dibesarin tanpa sopan santun sama sekali. sok hebat aja semuanya

  9. Aku dulu juga ngekos, tapi sesama anak kos tahu “aturan “nya. Jadi, kita saling kasih tahu kalau mau minjem/minta sesuatu.
    Cuma kadang ada anak kos yang suka sekarepe dhewe (Maklum, satu kosan isi 60 anak). Pas itu ada beberapa yg nitip jualan makanan di kosan, dan ditaruh aja di meja makan. Jadi yg beli, inisiatif bayar sendiri di situ. Tapi ….. ada saja yg ambil makanan dan gak pernah bayar. Sampai2, selisih total penjualan sama total yg dibayar lumayan jauh. Dan itu terjadi berkali2.
    Ga tega sama yang jual 😦

    • kamu kos 60 orang? itu bukan asrama Dian? rame banget hahaha. kita kos dulu cuman ber2 satu rumah besar hauhahaha trus pas aku mau pindah ada satu orang lagi masuk. yah emang kalo tinggal ama orang lain itu jadi serba salah ya. mau marah cuman makanan gak makan koq kayaknya ngeselin banget ya

  10. Mmm…sejauh ini sih nggak pernah ngalamin insiden nyimpen makanan di kulkas tiba-tiba ngilang
    Alhamdulillah berarti temen2 kosku dulu baik2, hehe
    Emang baik2 si, sampe nikah juga selalu dapet temen yang baik
    Di rumah juga aman2 aja, malah makanan2 kami selalu nggak abis karena si mbak udah disuruh berulang-kali tetep aja nggak mau ngambil. Padahal udah aku suruh2 lho, secara aku sama suami jarang ngemil jadi suka buang2 makanan

    Kalo yang tukang parkir hantu itu bener banget
    Ternyata kelakuan dimana2 sama yah πŸ˜€

    Yang parkir di carport orang itu asli nyebeliiinn banget
    minta ijin dulu sebelum parkir nggak, mbak non? Kalo iya masih mendingan lah
    Di kompleksku juga suka ada si yang parkir di carport orang, tapi itu di rumah yang kosong aja, kalo ada penghuninya keknya gada yang berani

    • berarti temen kos kamu sopan2 itu Diah πŸ™‚ aku juga dulu gitu koq. paling gak kita tau sama taulah soal makanan di kulkas atau dimeja. pasti ngomong2 dulu kalo mau makan atau minjem. biasanya kalopun ada makanan yang boleh dimakan rame2 pasti kita udah kasih tau ke anak2 yang laen hihi. Makanya cukup aneh ya ternyata banyak yang mengalamin kayak si matt itu.

      tukang parkir emang 11-12 dimana2.
      trus yang carport itu emang rumahnya kosong tapi tiap minggu si bapak datang bersiin, suatu hari dia datang pas mobil itu ada di halaman rumahnya, ngamuklah dia hahaha

  11. Kalo aku makananku diambil orang tambah permisi, wah…ngamuk2 berat mba, enak aja ngambil punya orang tanpa permisi, pencuri namanya *lah jadi esmoni gini*, kalo diruanganku kalo makanan di taro di meja bersama, berarti milik umum jadi siapapun bisa ngambil tapi kalo makanan di taro meja masing2, yah harus ijin dulu kalo ngambil.

  12. aku sering ngalamin nih makanan ilang di kulkas sharing di asrama
    keju satu pak ilang, telur dari 10 disisain 1 ama yg ngambil, susu pisang 5 botol jg disisain 1,buah jg suka ilang, susu literan suka ada yg numpang minum, padahal itu semua aku taro di box :p
    trs mantapnya pernah tuh masak opor telur, telurnya tuh ada 6 biji soalnya kita masak ber3 jadi pas satu org dapat 2, eh ditinggal bentar ke kamar mandi ga sampe 5 menit telurnya ilang 2 biji.. ckckc
    trs temenku mergokin orang yg mo ambil minyak goreng dansaking gemesnya dia pernah ngerjain orang naro susu expired di kardus susu baru, eh ada yg minum jg itu susu basi πŸ˜›
    kalo dari cerita temen yg lebih dulu tinggal di asrama itu udah dari dulu kala tapi orangnya kan ganti-ganti jadi curiga ama orang dari satu negara tertentu hihi

    oh kalo soal jalan di solo, becak tuh paling malas disalip padahal suka menuhin jalan kecil hihi

    • kurang ajar banget yang nyolong telur itu. astaga…..perlu dikerjain ya kayaknya. jadi curiganya ama orang dari negara mana Nit? penasaran. kalo menurut aku sih emang moral orang zaman sekarang mungkin berkurang ya. kayaknya mereka sembarangan banget gitu. berasa semua2 milik bersama. besok2 sharing pacar juga kali hehe.

      • dari negeri panda hehe abisnya orangnya banyak dan suka banyak yg ga pedulian πŸ˜›
        oh iya ama dendeng pernah satu pak ilang, padahal kan dendeng itu item dan ga keliatan menarik ada yg ngambil jg 😦
        makanya kalo udah winter gini pada naro makanan di luar jendela kamar, lebih dingin pula dari kulkas hihi

  13. kalau soal ini aku kok jadi inget ekspresi ibu-ibu yang nginep sehostel sama aku pas di singapur yah mbak,,,mereka bengong dan takjub aja gitu liat kulkas penuh makanan – minuman dan ada tulisan nama dan nomer kamarnya πŸ˜†
    Awalnya udah pada niat ngambil gitu aja mbak,,,tapi salah satu temen saya ngasi tahu kalau makanan itu ada yang punya,,,haduhhhh ada ada aja -________-

    • hahaha ketauan tuh kalo dirumah kelakuannya gimana πŸ™‚ yah emang sih, herannya ya orang indo itu banyak yang begitu keluar jadi tau aturan tapi kalo di negara sendiri suka sembarangan

  14. Kalau aku bawa makanan/cemilan ke kantor niatnya buat nyemil-nyemil pas baru sampai kantor atau setelah makan siang, emang sih di bawa lumayan banyak biar makan bareng2 sama temen kantor lainnya. tapi ketika di rumah di siapin ooh ini hanya beberapa pcs kue ( misalnya ) jadi tiap orang dapatlah 1-2 pcs kue. Waktu itu kebetulan bawa donat, di rumah saya cuma makan 1/2 dari donatnya. eeeh pas di bawa ke kantor, pas tau aku bawa makanan nggak begitu lama langsung abies, yg bete nya sisa dari potekan 1/2 donat aku di makan sama temen kantor tanpa bilang dulu hihihi..

    Trus pernah di jam setelah makan siang sekitar jam 2-4 an karena merasa laper dan pengen ngemil, aku beli cemilan ke indomaret sengaja aku beliin chitos masing2 1 buah utk anak kantor ( yaa kan nggak enak juga makan sendirian ) eeeh nggak taunya pas di kantor trus chitosnya kubuka, malah di embat juga sama temen kantor. jadi intinya aku hanya nyemil 5-7 kentang chitos saja hiks .. :((

    hehehe wah jadi kepanjangan nih koment nya :D,

    • hmmm di kantor begitu juga ya? kamu ngantor dimana Syifna? penasaran mba haha. soalnya kalo di kantor aku dulu lumayan teratur sih entah karena bos aku galaknya kayak setan atau emagn orang2nya pada tau aturan. Di kulkas pantry gak pernah ada orang kehilangan makanan padahal isinya penuh trus dan gak pernah dilabelin. Yang namanya makanan di kulkas selalu ada aja tapi yah itu selalu aman sentosa. Makanan di meja juga gitu sih

  15. Kalo kejadian makanan di kulkas raib aku udah pernah ngalamin mbak. Waktu dulu ngekos di Bandung. Sama kayak matt, aku hobi nyetok bahan makanan semacam nugget, chicken wings, dan kawan2, udah dilabelin tapi tetep aja berkurang mulu tiap hari huh sebel..

    Kalo soal parkir udah biasa juga sih ngalaminnya hehehe

    • kalo anak kos emang kan suka yaa nyetok2 makanan. Matt nyetok karena emang dia sakit dan pasar/toko jauh banget dari tempat dia tinggal. makanya pas dimakan itu dia marah banget apalagi berkali2. haduh, ternyata kamu yang kos2an dgn anak2 kuliahan juga gitu ya. kenapa sih Li, bisa kayak gtu?

  16. Emang sih suka kesel kalo makanan diserobot orang gitu, tapi ya mw gimana lagi, udah masuk perut orang itu, masa mau digebukin trus minta dikeluarin lagi makanannya … Tapi yang lebih keselnya itu ya karena tanpa permisinya itu ya kan???
    Nah kalo tukang parkir dimana- mana sih sama kaya’nya hahaha, apa sebaiknya bikin perusahaan manajemen tukang parkir kali yah??

    • yah emang gak mungkin digebukin cha πŸ™‚ tapi kalo berkali2 dan lebih dari 2 kali bawaannya apa gak esmoni tuh. lagian kalo minta pasti dikasihlah, masa makanan aja pelit.
      kalo parkir emang parah sih, harusnya emang ada manajemennya ya

  17. SOmehow aku bersyukur sama ketidakpedulian org mbak,
    Ketidak pedulian itulah yg membuat kami dokter gigi kaya mbak, hahahaha
    makanya kebanyakan pasien datang itu sesudah ada sakit atau keluah, klo blm ada keluhan sih enteng2 aja

  18. tp soal ketidak pedulian itu gak ngeliat status sosial n pendidikannya, dulu wkt kakaku tinggal di kontrakan elit di Benhil n notabene penghuninya paling enggak S-1, parkirannya semerawut n sering diributin ama satpamnya…
    skrg stelah tnggal di perkampungan pinggiran Jakarta eh aku mah salut ama penghuni sekitarnya krn bs tertib parkir, mungkin mobil krn akses masuknya terbatasn parkitannya terbatas, jd ada kesadaran sendiri buat ngatur wkt parkir, pdhl kbnayakn penduduknya gak terlalu educated menurutku

    • nah itu dia, kadang2 yang pinter n tajir ini kan mikirnya mereka itu paling pinter, paling kaya dsb jadinya suka sok jadi no satu. nyebelin sih karena jadi egois haha. cuman yah kejadian kayak gini kayaknya gak mandang bulu ya, bisa jadi dimana aja

  19. Yang kasus di kulkas itu aku juga sering dengar, tapi untungnya nggak pernah mengalami. Pas kos dulu juga nggak pernah nitip barang di kulkas, dan di apartemen sekarang sih memang orangnya baik2 jadi nggak pernah deh ada kejadian makanan tiba2 ilang, hehehe πŸ˜€

    Kalau sampai seperti itu, sudah bukan “tidak peduli” lagi deh kalau menurutku, tapi sudah menjurus ke “kurang ajar”, iya nggak sih? Hmmm… .

    Yang kasus pegawai itu kayaknya sudah menjadi risiko kalau berusaha sendiri di Indonesia ya, hehehe πŸ™‚ . Banyak yang kurang ajar gitu, seenak hati aja.

    • iya Zi, kurang ajar haha. itu paling tepat kayaknya karena emang gak ada aturannya lagi. kayaknya soal sungkan2an yang dulu di junjung tinggi sekarang mah udah hilang .
      dan pegawai di sini emang banyak kayak gitu, mungkin karena pegawai toko2 gitu kali ya

    • kurang ajar banget mba Yo, aku sih gak marah ya tapi ibu aku kesel bukan main karena kan sepupu aku bawanya dari jauh trus emang di tarok di lemari bukan di meja hahaha. kejadian kayak gini kayaknya bny banget yang ngalamin mba

  20. Pernah juga ngalamin carport tiba-tiba dipakai buat parkir sama tetangga sebelah gara-gara rumah gak berpagar, pas ditegur dianya sok-sok akrab malah nanyain rumahnya mau dijual apa gak. Aku dengar jadi jengkel, bukannya minta maaf malah sok sombong 😑

    • nah itu dia mas chris, aku kan juga suka rumah gak berpagar tapi matt bilang kalo di indo kayaknya belon bisa deh punya rumah kayak gitu huhu terutama di medan 😦 makanya rumah kita pake pagar. tetangga mas chris itu sama kayak tetangga deket aku ini nih, kurang ajar

  21. Di rumah aku ada nih orang yg begini hahaha, dan aku udah bosen nulis soal ginian Non, dulu di MP, kalau tag MSSIL pasti aku nulis ttg orng yg gak peduli orng lain,..tp skrng mah ya sudahlah.., kan kata Noni lbh wise πŸ™‚

  22. ish annoying banget sih tetangganya tetannga mu non.. tp emang masalah parkir2an mobil ini sensitippp yaaa . Juga masalah makanan di kulkas bersama.. me sih ga pernah ngerasain nge kos, tapi kebayang ya gedek banget kalo kita yg beli trus di abisin sama org lain.. ya emang sih kalo mau dimakan oke aja.. mbok minta ijin dulu kek ya.. kalo tau kaya gitu mendingan rotinya matt simpen di kamar aja non, keep di lock n lock or tupperware gitu selai2nya juga..

  23. Pas ngekos itu mah sering bgt Non, beli apel 3 tinggal 2 biji, yakult atw minuman lain gitu jg, bahkan beras yg notabene di dalem boz plastik di dapur, berkurang jg jumlahnya walopun aku ga masak berhari2. Sampe mikir ‘ni kostan ada hantunya kali ya’ coz temen2 yg lain pada gitu jg dan kita ga suka ngambilin punya orang. Entahlah ya, apakah ga ada yg ngaku atw ternyata si bibi pelakunya qiqiqiqi

  24. makanya aq juga masih bego inggrisnya udah emosi tinggi udah pakai mikir and dijawab simpel buanget beh kaya di guyur air es..
    tp tetap juga rindu yah mungkin namanya kangen kangen setan hahahaha

  25. omg itu orang-orang kok lancang bener main ambil aja, rambutan disimpan segitu rapihnya masih aja kena colong :O

    soal PRT, Ibunya temen di Jakarta juga ngalamin kaya gitu kalo lebaran, biasanya nanti kalo di tempat baru ga enakin, mereka datang lagi entah berapa bulan kemudian untuk minta kerjaan *gubrak*

    mereka bukan cuma ga peduli, tapi emang ga sopan. soal beginian emang ga bisa dilihat cuma dari latar belakang pendidikannya ya, ckckck.

    btw maaf koreksi dikit Non, yang bener peduli, ga pake r πŸ™‚

  26. dulu tuh ada orang tinggal dirumah (ihu dan anaknya) tiap beli makanan pasti diembat duluan ama mereka. huhuhu sebel! eh btw,aku jd kangen rambutan binjai..my fav….
    ps;foto mba noni kece2 semua! sukakkkk

  27. Saya mau ngaku dosa dulu mbak Noni.. Bulan lalu saya sempet nginep di t4 sepupu krn lg ada kerjaan freelance dekat sana. Kulkasnya banyak makanan saya jarah.. Udah minta izin sih tp pas pulang saya ga ganti pake makanan juga, pake duit πŸ™‚ transfer ke rekeningnya. Udah saya hitung2 juga agar sepupu tidak merugi.

  28. di kost lama sering banget mbak-mbak ambil bahan makanan orang tanpa permisi, terutama minyak goreng (termasuk minyal bekas). Alhasil aku rajin masak non-halal, minyak bekas aku tinggal dan hilang tak berbekas dipakai masak sama orang lain. Baguslah, udah minyaknya non-halal, hasil nyolong pula, sempurna sudah ibadahya wahai mbak tetangga kos.

  29. Fotonya keren.
    Dan soal ini samaaaa banget sama yanga da di pikiran sayah. Tadi pagi ada motor motong jalan dan dia jadi nabrak mobil sayah, eh malah saya yang dimaki-maki dibilang buta lah bla bla bla. Padahal polisinya juga jelas-jelas bilang dianya yang salah. Hadududuh. Lihat orang lain yang kek gitu cuman bisa ngelus dada emang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s