Siapa Bilang Menikah Itu Seru??


Foto Was taken By YG
Foto Was taken By YG

Akhirnya hampir 2 bulan menikah loh hehe *pamer*. Yeah 2 bulan yang sangat singkat dan masih akan ada bulan-bulan lainnya yang penuh kejutan. When we were single, saya dan Matt sering banget ngobrolin kalo nanti menikah kita bakalan seperti dibawah ini, tetapi kenyataannya hehe πŸ™‚ silahnya ketawa ngakak.

01. Tidur pelukan sampai pagi. OMG…..panas banget ya hauhaha walo pake AC. Jadi tidur pelukan hanya berlaku di hari pertama aja setelah itu saya dan Matt kasih jarak. Dan ternyata saya juga gak bisa tidur kalo terlalu deket orang . Saya dan Matt gak ngorok tapi gak tau kenapa saya gak bisa aja deket-deket, berasa gak aman dan terganggu denger suara sekecil apapun. Sehingga mode tidur paling enak adalah sedikit jarak dan gak berhadap-hadapan. Itu udah paling sempurna hehe.

Pernah seorang temen saya cerita, waktu dia seminggu pertama nikah tidurnya selalu pelukan trus sampai akhirnya setelah lewat seminggu si suami ngomong gini ” kayaknya pelukan ini bukan ide bagus deh, tangan aku kebas dan gak berasa sama sekali plus aku susah tidur nyenyak” huhahaha. Saya yang denger ketawa ngakak, rasanya ide tersebut hanya muncul gegara kita kebanyakan nonton film ya πŸ™‚

02. Masak Bareng. Hmm sebenarnya sih yang ini masih sering ya, walo akhirnya Matt cuman ngasih instruksi doang karena dia lebih seneng liat saya menjerit-jerit kesundut minyak panas atau yang tolol-tolol bingung gitu bedain botol lada, garlic dan entah apa lagi yang tiba-tiba banyak banget sih di dapur. Belakangan karena saya udah sedikit (sedikit yaa) rajin nyoba-nyoba masakan dan nyuruh Matt diem aja sampe masak, koq saya liat kayaknya dia makin kesenangan. Jadi mana itu janji akan masak bareng hihihi.

Bonusnya kalau saya masak full, Matt bakalan bantuin nyuci piring dan bersiin dapur karena saya benci banget kalau ada piring kotor.

03. Weekend Getaway. Sebelum nikah saya udah tekankan berkali-kali weekend getaway kudu, wajib, harus atau istrinya bakalan gila. Hasilnya Weekend yah di Medan aja trus hiks. Matt sibuk kerja, wiken harus ngejer nulis artikel yang harus publish, ada undangan ini itu, belon harus service mobil, harus ini, harus itu koq kayaknya wiken gak pernah santai sih 😦 sebel banget. Ide piknik aja gak jadi-jadi karena kebingungan nyari lokasi yang enak huhu.

Untungnya karena punya temen senasib ( maksutnya temen Matt yang punya istri indo juga dan seumur ) kita suka bikin wiken date gitu. Kadang-kadang bowling, nonton bareng, pergi nyobain resto baru atau cuman minum-minum di bar deket rumah kita sambil cerita-cerita. Kadang-kadang kita juga main ke rumah mereka trus saya bisa coba-coba akrab dengan anjingnya sebelum nanti beneran bisa punya anjing sendiri.

04. Banyak Foto Bersama. Kita kan pacaran LDR. Foto-foto bareng itu dikit banget, mana waktu pacaran kita juga seringnya jalan berdua kalau lagi liburan, jadi gak punya foto yang proper gitu untuk di pamerin hehe. Jadi waktu mau nikah saya dan Matt janji bakalan sering-sering foto ber2 gitu pake HP juga gpp lah. Lah……dari feb kemaren sampe bulan ini, jangankan foto ber2 banyak, kita foto diri sendiri aja jarang banget huhu. Aku gak suka banget deh. Satu-satunya pasangan yang motret saya gak pernah bener itu ya Matt. Hasil fotonya selalu gak seperti saya harapkan. Kayaknya dia gak bakat jadi tukang foto hihi *ditoyorMatt*

05. Bertemu Orang Baru. Yep saya kesepian disini dan rasanya aneh banget bisa kesepian dikota tempat saya dilahirkan dan besar hehe. Soalnya begini, semua temen saya disini gak ada yang single or belon punya anak. Semua sibuk dengan keluarganya. Kalopun ketemu terpaksa harus bawa anak dan waktunya singkat.

Karena tau saya kesepian Matt selalu pengen bawa saya ke semua orang yang dia temui. Masalahnya adalah kadang-kadang saya lagi di mode males bertemu orang lain trus mulai semuanya baru lagi. Contoh malam ini ketemu si A dan B. Ngobrol a-z. Besok ketemu C dan D, ngobrol yang sama lagi. Duh…….begini trus dan saya males banget. Belon kalo semua cowok-cowok dan yang diomongin gak jauh-jauh dari hutan, politik, olahraga, primata, Indonesia dan entah apalagi. Sesaat saya bisa berasa berada entah dimana.

06. Mendadak Dinner. Setiap hari saya hampir selalu anter jemput Matt ngantor. Nah dia ini sering gak ngomong kesaya kalau mau janjian dinner dengan temennya. Contohnya ya, dia bilang minta jemput jam 6, yaudin saya jemput dia jam 6. Pas di mobil dia bilang “boleh gak kita dinner dengan si A, mungkin makan dan 1 beer kita pulang” nah kalau saya lagi pake baju yang rapih atau paling gak sopan gpplah ya, lah kadang-kadang saya pakai summer dress tipis, terkadang pake celana pendek dan kaos tipis rumahan, terkadang gak dandan, terkadang rambut cuman diuwel2 karena udah mulai gondrong lagi, terkadang saya gak siap banget tapi tetap harus ketemu!

Udah diomongin berkali2 pls kasih tau saya dulu, ehhh tetap aja dong gak dikasih tau karena katanya dia juga baru tau. Idih…nyebelin. Paling males kalo dalam pertemuan itu ada orang-orang lain yang bakalan ngeliatin saya dari atas sampe kebawah gitu. UGHHHHHHHHH.

07. Nonton Drama. Dulu ya sebelum nikah Matt betah tuh nonton semua film-film yang saya suka bahkan sampe yang norak-norak gitu tetap nonton. Terkadang saya udah ketiduran ehh dia tetap aja nonton. Sekarang…..dia bilang semua drama boleh di tonton pas dia gak ada karena dia males nontonnya. PENIPUUUUUUUUU hihihi. Kalaupun nonton tetap ya…tingkahnya nyebelin. Kayak yang ngantuklah, ngalihin perhatian saya dengan tingkahnya yang aneh-aneh, ngajakin makanlah, inilah itulah. Pokoknya menghindari banget hehe.

08. Nonton TV/ DVD di Rumah Super Mesra. Pernah liat di tv ada adegan yang sepasang pria wanita nonton tv beduaan yang manis banget gitu. Kayak pelukan atau tidur di pangkuan si cowok/cewek? saya sering dong haha tapi kenyataanya karena panas banget ya kota medan ini, saya benci banget gelendotan gitu. Keringetan dan gak enak sama sekali hehe. Akhirnya kalo nonton ya udah cari posisi paling enak deh, palingan nanti sebentar-bentar kita pelukan tapi begitu panas…..langsung jauh-jauh dan deketin kipas hahaha.

09. Pake Daster Bulukan n No Make Up. Saya udah janji di dalam hati walo gak kerja gak boleh Matt ngeliat saya busuk atau jelek kecuali sakit. Kenyataannyaaaaaaaa semua baju2 bagus dan centil yg sudah saya persiapkan gak cucok di rumah sauna ini. Yang cocok adalah daster batik pendek tipis/celana pendek tipis/kaos singlet tipis pokoknya semua2 musti irit bahan n tipis kalo mau survive hahaha.

Make up? Yeeeee udah males duluan make up-an gegara keringetan. Baru mandi aja udah keringetan lagi huhuhu.

Cuman belakangan bokap ngomelin karena saya udah males2an dandan gitu. Sekarang walo panas tetep dipaksain dandan tipis biar keliatan seger.

10. Seperti Janji Diatas gak mau Jelek yaaa. Jadi kalo bangun tidur saya nyelinap duluan ke kamar mandi. Cuci muka, sikat gigi n dandan tipis bgt supaya keliatan seger hihi. Hasilnya gimana? Cuman bertahan 2 minggu dong, abis itu yahhh cuek aja mau dicium masih ileran atau bau busuk sekalipun. Mata masih belekan aja Matt bilang ” morning sunshine” ya wis gak usah dandan. Natural is the best yaaaa Nowak huhaha.

hmmmmm apa lagi ya…banyak banget sih sebenarnya, tapi koq aku lupaaaaaa huhahaha. Buat saya menikah sih serulah. Paling gak ini pengalaman asik yang saya jalanin sekarang. Hidup kaget-kaget trus tiap hari seruuuuuuu πŸ™‚

Bagaimana dengan kamu? apa yang kalian bayangkan sebelum menikah dulu πŸ™‚

 

169 comments

  1. sebelum dan sesudah nikah kog sama aja ya rasanya.. sebab bukan korban filmfilm deh.. cuma bedanya kalu bangun ada temennya, kalu tidur juga ada temennya.. itu aja.. palingpaling yang bikin bete cuma kalu masak ga diabisin, kalu nonton rebuten remote, kalu abis mandi eh handuk ga ditaroh pada tempatnya, kalu pulang itu kaos kaki geletakan aja bahkan di atas meja makan.. daripada ngomel mulu ya benerin aja sendiri ato jewer deh dengan suara selembut mungkin, padahal hati mendidih..

    • kata ibuku kalo yg kayak gitu gak bakalan bisa dirubah. Kalo mau kerjain sendiri aja hehe. Dan emang bener sih aku udah coba ngomelin Matt dia ketawa2 doang. Sampe aku ancam awas yaaa aku aduin ke ibu kamuuuuuuuu

      • kita punya pasangan emang saling lengkapi.. satu berantakin satu beresin.. yang penting kan iklas.. awalnya ku bete banget, jadi kata mama tinggal milih mo hidup bete apa mo hidup iklas.. toh tinggal diberesin daripada seharian bete mulu.. batuk ada obatnya, watuk ga ada obatnya, emang kudu diri sendiri yang mo berubah sih..
        jadi kalu daku bete dan udah di tempat tidur tinggal milih, mo tidur apa mo berantem.. simpel tapi gimana gitu.. lamalama jadi iklas juga kog..

        *helanafaspanjaaaaaaaaaaaaaaannngggbanget..

  2. Hallo Noni.. Salam kenal yaa! πŸ˜€

    Tulisan-tulisanmu seru. Bacanya jadi nyandu. Bersambung dari satu tulisan ke tulisan yang lain. Hehe.. Apalagi kalau bahas soal NewlyWeds. Secara aku juga lagi merasakan jadi NewlyWeds.

    Itu yg tidur pelukan sampai pagi.. Pas masih single. Kalau nonton film-film Hollywood yg ada adegan pasangan tidur sambil pelukan. Rasanya mupeng berat. Pasti hangat rasanya. Aman dan nyaman. Merasa terlindungi. Dan begitu nikah, apa yg aku pikirkan ternyata jadi nyata πŸ™‚

    Untungnya, suami sama juga kaya aku. Kalau tidur sukanya meluk. Peluk guling atau bantal. Nah, berhubung sudah ada teman tidur yg sah. Jadilah kalau tidur kami saling berpelukan. Gak sampai pagi. Tapi kalau malam atau subuh terbangun dan tidur lagi dengan posisi tidak saling memeluk. Pasti kami saling mencari untuk berpelukan kembali. Hihihi.

    Terus yg soal masak bareng. Itu sama juga yg ada di pikiranku pas masih single. Pasti seru masak di dapur bareng. Walau sering adu mulut karena gak ada yg mau ngalah satu sama lain. Baik dia dan aku sama-sama doyan di dapur, hobi masak, dan suka eksperimen resep baru. Jadi yg ada kalau pas masak bareng… Ribut terus! πŸ˜€

    Eh, ini aku jadi curcol panjang lebar yaaa.. *salaman*

    • hiii…….salam kenal ya Din πŸ™‚ ehh selamat juga untuk pernikahannya, kan newly weds juga hehehe
      wah kamu beruntung banget ya bisa gelendotan trus pas tidur, aku gak sanggup din, abis selain panas, aku gak suka deket2 orang pas tidur hehe.
      kalo yg didapur, skr udah jarang dia masak hahaha, kamu masih seneng ya masak berduaan. Kita sih kalo aku gak masak ya beli di luar. Matt udah males
      masak karena capek di kantor. Trus kalo wiken, kita kayak udah janjian harus keluar rumah, aku gak tahan di rumah kepanasan trus

  3. hahaha…ngakak-ngakak baca ini. bener banget yang pelukan waktu tidur itu. kayaknya di pilm indah banget….begitu dipraktekin, kesemutan atau salah urat, wkkk….

  4. Hahahaha.. Nomor 1 sih bener banget. Daripada salah urat pas bangun tidur mendingan tidurnya agak jauhan dikit deh. Kalau peluk-pelukan sebentar boleh lah. Tapi kalau semalaman, alamakjan… gak kuat. Hehehehhe.. Eh halo salam kenal, langsung nyerocos ajah. πŸ™‚

      • Hihihi,,, sama Mbak,, sama si Mas juga kadang pengen kalau bobok setelah nikah nanti mau di lengannya… hahahaha… setelah baca ini saya juga mikir,, kasihan kalau si Mas kesemutan saya jadiin bantal πŸ˜†

        Mau luangin waktu untuk jalan2 berdua juga, masak bareng, dan si Mas yang motong2 πŸ˜†

        Yaach jadi pengen liat seperti apa saya nanti pasca nikah πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s