Yoga Di Ubud (review)


Apa kabar yang lagi sok-sok-an holistic trip ke Ubud?

Seruuuuuu banget, saya sempet mikir bakalan bosen tinggal di Ubud lebih dari sehari dan kegiatannya cuman yoga, jalan-jalan, bangun siang, baca novel dan makan sayur yg hari ini sudah kuselingkuhi dengan gelato dan nasi campur full sayuran koq hehe.

Karena penginapan kita di Jl. Hanoman jadi untuk sementara saya review tempat yoga yang deket-deket hotel plus sudah saya cobain :).

01. Yoga Barn

Yang ini ngetop banget ini, setiap orang yang saya tanya pasti langsung kasih tau tempat ini. Kebetulan letaknya selemparan kolor dari penginapan jadi 2 hari ini saya mondar mandir trus ketempat ini. Yoga barn ini gede banget,luas,pemandangannya asik ada resto sehatnya, gurunya buanyak,kelasnya full dari pagi sampe malam, toiletnya bersih dan harganya Rp 60.000 untuk WNI per kelas. Sebelum milih kelas saya tanya-tanya dulu jenis yoga yang aman untuk orang yang baru operasi kurang dari 2 bulan, disarankan Yin Yoga dan Intro to yoga.

Di kelas yin yoga pagi tadi pengajarnya bule cewek yg lumayan kocak dan yang terpenting asistennya cowok lucuuuuuuu ( u-nya banyak bgt ) dengan perut rata,telanjang dada, trus jago banget ngangkat kakinya keatasa. Ahhhh seketika nganga sangking penggennya hihi. Lagian dia pamer sih hehe.

Sayangnya saya gak begitu suka yin yoga karena santai banget ( sombong ) dan kebanyakan tidur-tiduran jadi mungkin besok-besok nyoba yg lain tapi aman untuk saya.

Nah…setelah semua yg asik di yoga barn, ehhhh abis kelas kaki dan tangan saya bentol-bentol kayak digigit nyamuk padahal gak ada nyamuk di ruangan, curiganya sih yoga mat saya ada kutunya atau dari selimutnya mungkin , namanya aja milik umum ya. next time bawa pembungkus aja or mat sendiri.

Yoga Barn
Jl. Pengosekan , Ubud
Telp 0361 971236
http://www.yogabarn.com

02. Kundalini Tantra Yoga At Body Works Centre

Nyari yoga murah di Ubud? bisa koq asal mau rajin keliling Ubud mungkin hehe. so far saya dapatnya sekitar Rp 60.000 – Rp 110.000 untuk WNI. Salah satunya adalah body works yang beralamat di Jl. Hanoman. Tempatnya rada nyempil gitu, kita nemunya juga gak sengaja karena abis makan jalan-jalan trus nyari yoga yg lebih murah dari yoga barn dan ketemunya lebih mahal hehe. Body works mengenakan tarif Rp 70.000 per kelas. Yoga disini pesertanya gak terlalu banyak karena ruangannya juga kecil gitu.

Guru yoga saya di sini namanya pak Putu. Waktu saya beritahu baru operasi dia khawatir dan bilang saya tetap bisa ikutan tapi gerakannya light aja, gak usah dipaksa dan kalau saya rasa sakiqt gak usah bayar kelasnya dan langsung istirahat/ berhenti. ihhhh baik banget kan?. Langsung pura-pura sakit :).

Karena kelasnya kecil trus sore tadi yang ikutan yoga reguler hanya 3 orang jadi yah lebih seru aja. Hebatnya saya gak kesakitan tapi pas gerakan gerakan yg sulit atau bisa menyebabkan kontraksi diingetin untuk berhenti aja. Kelas pak Putu ini asik dan karena dianya baik plus perhatian jadi lebih menyenangkan.

Nah….gimana dengan lokasi yoganya? lokasinya di lt. 3 menghadap perumahan dan pepohonan. Jendela- jendela besar dengan untaian manik-manik menghiasi tempat ini trus berhubung pas saya yoga hujan gede banget koq yah…..setiap dia minta saya relaksasi tanpa tidur, sayanya pengen tidur.

Saran saya kalau pengen nyoba yoga disini coba deh cari/ambil kelasnya pak Putu karena dia perhatian sekali, penting kan untuk pemula.

03. Taksu Yoga

Nah……di tempat ini jadwal yoga yang ringan untuk saya yg baru kelar operasi gak ada setiap hari, jadi belon sempat nyoba. Rencananya besok pagi mau nyobain Hatna Flow. untuk harga sih sama aja kayak Yoga Barn.

Up date : tadi pagi udah nyobain dong taksu yoga dan ow……ow……..salah harga aja hahaha . Jadi hari sebelumnya saya nanyain harga utk WNI per kelas berapa? dan di infoin Rp 60.000 tetapi ternyata harga tersebut hanya untuk WNI pemegang KTP atau pemegang kitas/kitab Bali aja huhu. Sementara untuk normal Rp 110.000.

Terlepas dari harganya yang mahal itu, tempatnya keren banget. Studio yoga di Taksu tuh turun ke bawah ngelewatin sungai-sungai kecil dan hutan-hutan kecil yang akar-akarnya jatuh ke bawah. Studionya sendiri bersebelahan dengan sungai yang suaranya bikin adem banget, untuk saya malah bikin ngantuk kalo disuruh mengosongkan pikiran. Studio di Taksu mirip-mirip Body Works yang kecil, jadi gurunya juga bisa fokus ke muridnya. Pagi tadi hanya 5 orang yang yoga, 3 diantaranya udah jago banget, di minta nekuk-nekuk badannya kayak ulet ehhhh bisa aja loh, sementara saya tentu kepayahan setengah mati. Belon lagi waktu keseimbangan yang mirip-mirip ular kobra itu arghhhhh susyeeeeenya minta ampun.

Idealnya nih abis yoga yang menguras tenaga dan capek banget itu kita bisa melanjutkan dengan pijat di sini. Tempat pijat/spa-nya sendiri open air gitu menghadap sungai dan hutan. harganya berkisar Rp 200.000 – Rp 500.00an ribu kalo gak salah, saya book untuk sabtu nanti jadi ceritanya baru bisa nanti setelah sabtu ya :).

Taksu Yoga
Jl. Goutama Selatan, Ubud
Telp 0361 971490
http://www.taksuyoga.com

04. Radiantly Alive

Wahhhhh rame banget pesertanya waktu saya datang.Tempatnya agak jauh dari penginapan saya, kalo jalan kaki tiap hari lumayan capeklah tapi yang membuat saya batal ambil kelas disini bukan jauhnya melainkan mahalnya hihi. Untuk WNI yang tidak tinggal di bali tetap di kenakan aharga yang sama yaitu Rp 110.000 per kelas.

Radiantly Alive
Jl. Jembawan 3, Ubud
telp 0361 978055
http://www.radiantlyalive.com

05. Intuitive Flow

Jl. Penestanan, Ubud Bali

telp 0361 977824 / 08123924649

http://www.intuitiveflow.com

06. Yoga Studio

Jl. Monkey Forest, Ubud

telp 0361 973249

Untuk sementara Β 6 dulu ya, itupun saya udah capek banget marathon gini. sehari bisa 2-3 kali yoga jelas luar biasa untuk saya hehe.

Namaste…………

Foto2 di bawah di Yoga Barn ya

20130130-230825.jpg

20130130-230848.jpg

20130130-231005.jpg

20130130-231103.jpg

45 comments

  1. jadi keinget pas ikutan Yoga. awalnya nyepelein masa bisa keringetan ngulet-ngulet. ternyata habis yoganya ampun-ampun keringetan..
    jadi pengen ikutan mulu kalo baca jalan-jalan ya

  2. Awww, jadi pengen holistic trip juga di Ubud. Tapi baru belajar yoga 8 bulan terakhir dan sering bolos. Ga mahir-mahir amat bisa ikutan kan, mbak?

  3. Mendadak rindu banget sama Ubud. *langsung kecium bau Ubud*
    Aku dulu dapat voucher gratis ke Taksu Yoga karena jadi volunteer di UWRF tapi gak sempat diikuti, soalnya jalan-jalan…
    Kangen banget euy ke Ubud lagi…suasananya itu lho…gak ada di tempat lain…setuju gak Mbak? πŸ™‚

  4. Wow …terbayang yoga di suasana seperti foto di atas , pasti nyaman sekali ya
    Sdh lama pengen yoga tapi belum kesampaian *halah alasan* πŸ˜›

  5. wah aku nyembaahh nih! berterima kasih maksut nya πŸ™‚ ya amplop, udah setaun ini nyari info ttg holistic trip dan nyari yoga retret lah di Bali. Berhubung aku en si Mas suka beryoga ria. Thanks banget yaaah info nya, lengkap pulak! πŸ™‚

      • Halaah jago mah enggak,cm yah lumayan ga malu2in..suami aku itu dia lebih punya yogi soul in him drpd aku. Pasti ambil yg paket lah, aku ikut nyatet ya homestay murmer nya lumayaaan kan ngirit duit biar bisa jalan2 πŸ™‚

      • Nanti aku post homestay murmernya ya mungkin besok deh aku posting supaya lengkap 😊. Aku tuh gak pernah yoga, begitu ikut yoga di ubud ehhh marathon trus temen2nya udh jago semua apalagi yg bule2 itu badannya udh kayak karet haha

  6. Hi MBA… Boleh minta contact numbernya.. Sy Ada rencana ke Bali utk intensive yoga course.. Maybe MBA bias bantu info accomodation.. Thanx

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s