Surabaya Tidak Aman Untuk Pejalan Kaki Perempuan!


zzzz

 

Tadinya saya males mau ceritain ini, terutama kalo di inget-inget  bikin hati sakit dan jengkel setengah mati. Cuman setelah Miko cerita ke saya, koq saya pikir ini perlu di share ya. Pasti ada banyak sekali perempuan di luar sana yang perlu tau cerita ini supaya bisa berhati-hati.

Saya tinggal di sebuah kompleks kecil di Surabaya sini. 3 tahun saya tinggal disini tanpa ada kejadian aneh-aneh (amit-amit ketok-ketok meja). Jalanan di depan rumah saya memang sepi, ramenya itu paling waktu bubaran sekolah karena memang deket dengan sekolahan. Saya juga jarang tinggal di rumah, paling pulang itu hanya untuk tidur dan mandi doang, selebihnya waktu lebih banyak saya habiskan di kantor atau traveling. Keluar sedikit dari kompleks sudah ketemu jalanan yang ramenya gila-gilaan, nyebrang aja susah. Selama ini saya jarang sekali jalan kaki dekat-dekat rumah karena selalu bawa kendaraan dan emang gak ada keperluan juga. Pulang kantor biasanya saya udah membeli keperluan saya sehingga tidak perlu keluar rumah lagi.

1 bulan ini setelah operasi, tentu saya lebih banyak tinggal di rumah. Oya saya beberapa kali juga jalan di sekitar rumah mostly pagi-pagi sih atau  malam pas mau nyari makanan/ke supermarket. Kemaren malam kepala saya pusing banget dan harus beli flashdish untuk di kirim ke Jakarta. Sebenarnya Miko nawarin bantuan untuk beliin flashdish, cuman saya pikir toko komputer itu cuman sekitar 50 meteran dari rumah jadi gpplah saya jalan, itung-itung latihan jalan juga dan olahraga dikit. Finsa teman satu rumah saya ikutan nemenin ke toko komputer karena dia juga mau beli memory card.

Singkat cerita setelah semua barang yang kita butuhin terbeli, saya dan Finsa jalan pulang, nah…sekitar 2 rumah dari rumah saya (yang kebetulan jalanannya sepi ) tiba-tiba ada cowok naik motor berhenti dan nanya alamat rumah. Saya dan Finsa masih berusaha mencerna si cowok ini ngomong apa ketika tiba-tiba dia megang bagian pribadi badan saya dan langsung memacu kencang motornya!. Saya…………………………………………………………………..shock dan hanya bisa teriak-teriak tanpa ada orang lain yang bisa dengar sementara Finsa lari mengejar laki-laki itu yang tentu saja sia-sia.

Serius…….saya tidak mengerti kenapa orang gila itu melakukan hal tersebut. Saya yakin dia sakit jiwa, gila atau mungkin entahlah. Saya marah sekali, sakit hati, kecewa, merasa kotor dan sebagainya sehingga saya cuman nangis tersedu-sedu sampai Miko nawarin ke kantor polisi untuk melaporkan kejadian tersebut.

Apakah kejadian ini hanya terjadi pada saya ? emmmm beberapa tahun lalu teman saya berjalan di Jl Kayon Surabaya berdua, mereka dari dokter gigi ketika satu orang laki-laki tiba-tiba memegang toketnya. Reaksi teman saya tidak jauh berbeda dengan saya. Dia nangis dan sedih sekali. Jalan Kayon itu rame banget padahal, tukang becak, motor, orang-orang hilir mudik dan tidak satupun yang menolong teman saya itu.

Miko baru ngabarin beberapa hari lalu ada laki-laki tertangkap karena kejahatannya seperti yang saya dan teman saya alami. Ini artinya kota ini tidak aman kan ?. Saya cukup hati-hati ketika berjalan di jalanan, saya tidak menggunakan pakaian terbuka/sexy ( saya pakai training dan kaos besar ), saya juga tidak menggoda orang-orang di sekitar saya. Teman saya juga sama , dia berpakaian tertutup tetapi masih ada aja orang gila yang menggangu!.

Hey…..Laki-laki Gila, U will burn in hell with the 7 headed dragons judgment day !

NB : Surabaya tidak aman untuk perempuan

79 comments

  1. Saya pernah menyaksikan kejadian itu mbak, waktu itu saya dan teman saya lagi naik angkutan umum untuk pergi ke suatu tempat, kami asyik ngobrol berdua, eh tiba2 ada 2 orang pemuda yang tanya2, udah dijawab mereka nanya terus, kita jadi kesel, trus salah satu dari mereka pegang payudara temen saya, saya shock dan kaget banget, tapi si pemuda udah terlanjur kabur

  2. Duh serem amat yah Non, gw blm pernah sih di kurang ajarin gitu, semoga ga deh, bisa2 gw shock, soalnya gw trauma-an orangnya 😦

    Iya pasti terhina banget tuh non, udah jangan d inget2 yah 🙂

    • Amit2 mba jangan sampe tapi harus tetep hati2. Mereka ini ada dimana2 soalnya.

      Bawa payung kalo perlu skr aku kalo jalan mba supaya kalo ada apa2 bisa di pukul orangnya.

    • Iya Sof, waktu kita bbman itu aku kan sekalian keluar beli susu n flashdish. Skr udah tenang sih tapi kalo inget aku sakittttttt hati banget2. Ughhhhh kudoain yg jahat2 😰😰.

  3. Ih, sinting banget ya tu orang!
    Gue rasa kejadian spt ini bkn hanya di Sby aja deh Non, mungkin di Jkt dan kota2 besar lainnya pun terjadi. We have to educate our MEN that it is NOT okay to catcall women, or even worse, harass them. URGH.

  4. wah serem banget ya.. makin kesini makin banyak orang psikopat. di jakarta juga rawan, tapi beda kasus aja. saya pernah ketemu orang exhibitionist di jalan. kesel banget dan traumatik gitu rasanya.
    percuma aja ya walau perempuannya uda pake baju setertutup apapun tapi kalo laki2nya otaknya kotor mah sama aja, pemerintah (atau agama) harusnya bukan ngatur dari sisi perempuannya aja, tapi harus tindak tegas laki2 yg suka melecehkan kaya gitu. *emosi.

    • Bener banget tapi sedihnya termssuk aku sih malu untuk ngelaporin kejadian kayak gini. Hiks
      Yang paling bener kita mesti extra hati2 dan kalau perlu bawa sesuatu untuk jaga2 aja.

      Sedih banget karena kita bahkan merasa tidak aman di lingkungan sendiri.

  5. waahhh mbak kejadian nya sam persis dengan teman saya ,, saya saksi nya pula,, cerita dikit ya.
    jadi gini temen aku ngajak aku ke pusat perbelanjaan waktu aku lagi liburan di Jakarta kita berdua naik motor setelah sampai kita tmen aku parkirin motor setelah turun dari situ ada si tukang parkir nya tau tau langsung megang bokong temen ku aja pccttt pcccttt Ya temen ku ga diem doing balik badan dn langsung GAMPAR tuh orang,, ehhh kata orang yang ada disitu yang ga lain juga tukang parkir bilang yang itu orang GILA temen aku langsung lemes.. ya si ORANG GILA itu langsung di bawa ke post satpam dan pasti nya setelah kejadian itu pasti si amanin dong yaa ..
    walopun kita hati2 pasti bisa aja kecolongan .. 🙂

  6. ah ya mbak, kadang juga bingung definisi sexy sendiri sudah relatif semrawut, kayak anak bocah kemarin yang katanya meninggal setelah diperkosa, bocah umur 11 itu seksinya darimananya coba..

    oya mbak salam kenal 🙂

  7. Ckck,jahanam bnget. .
    Mudah-mudahan mereka semua tertangkap oleh para polisi,di penjara,biar rasakan dinginnya rel besi. .
    Maaf mbak,sya kbwa emosi. .
    Jika kluar nanti hati” lho mbak. .

  8. Ya ampun mbak, sdh begitu parahnya di sana ya, kurang ajar banget itu org, merinding baca ceritanya aku, makasih byk sdh disharing jadi biar tambah hati hati ntar kalau ke sana lagi

  9. ihhhhh gila sebel banget gw bacanya! emang lelaki kurang ajar itu biar masuk neraka semua!
    btw gw jg pernah loh dilecehkan begitu, tp wkt masih kecil. Masih SD kayaknya.. lg berenang di Ancol tiba2 ada cowo2 tanggung memegang toket saya (padahal waktu itu blm ada apa2nya). Saking takutnya saya gak berani bilang ke ortu.. sampe skrg pun gak pernah cerita ke siapa2..

    Salam kenal ya

  10. Turut berduka cita ya Non, moga nggak akan kejadian lagi..
    Aku juga pernah digituin waktu kelas 2 SMA, padahal aku udah berjilbab dan pake gamis pula, tapi emang dasar cowok kalo brengsek mah brengsek aja ya. Mana itu kejadiannya di lorong yang mesti aku lewatin tiap PP sekolah. Akhirnya ya mulai besokannya aku tenteng-tenteng piso deh tiap lewat jalan itu. Lumayan, slamet sampe lulus sekolah, hihihihi..
    Sayangnya harapan untuk seenggaknya berhasil ngiris satu aja jari tuh cowok nggak kesampean.. (ebuset, sadis yakk.. -____-)

    • Astaga Dela, kurang ajar bgt orang itu. Bener bgt mereka itu sakit jiwa!. Dan siapa bilang harus perempuan yg ditutup2 lah yg udah ketutup aja msh du jahatin. Sungguh pengen bgt aku ngiris2 mrk dan di tetesin garam

  11. wao, medeni juga ya sekarang sby, padahal dulu pas masih d sby, nongkrong sampe pagi pun Alhamdulillah aman2 aj, tapi skr kok :hammer begitu ya….

  12. Waduh …
    Saya ikut geram nih Non …

    Bukannya apa-apa … Saya ini kelahiran Surabaya …
    Dan saya tidak rela kota kelahiran saya itu dihuni oleh “makhluk cemen” seperti itu …

    Mudah-mudahan itu kejadian terakhir ya Non …
    Semoga tidak terjadi lagi …

    (allert always !!!)

    Salam saya

  13. orang seperti itu bukannya iseng tapi sakit jiwa dan kelainan seks. emangnya sabun colek apa main colek aja. kok saya malah jadi takut ya soalnya saya selalu pergi kerja sendirian. ih amit amit amit amit….

    • Kalo takut nanti gak bisa kemana2 kan? Yg penting selalu hati2 kalo perlu bawa sesuatu jd kalo ada orang gila kayak gitu bisa kita pukulin kalo perlu teriakin maling aja sekalian

Leave a Reply to nh18 Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s