Dieng Plateu, Indonesia


telaga warna dieng
telaga warna dieng

Berkunjunglah ke Dieng, sebuah tempat dimana dewa-dewa bersemayan. Tempat dimana keindahan alam, mistis dan keramahan penduduknya bersatu menjadi satu. Dieng yang berasal dari bahasa Sansekerta yaitu “di” yang berarti tempat, dan “hyang” yang berarti dewa pencipta. Dengan arti kata tersebut tidak perlu diragukan Dieng adalah satu tempat cantik di muka bumi ini :).

Sebagai tempat bersemayamnya dewa-dewa maka tidak aneh jika banyak sekali keanehan dan kemisteriusan terjadi di tempat ini, seperti fenomena anak berambut gimbal. Tempat cantik ini juga menyimpan beberapa candi. Candi Arjuna yang berdiri di atas ketinggian 2000 meter dpl sampai saat ini masih berdiri gagah di tengah keindahan alam Dieng.

Catatan lengkap tentang Dieng bisa di klik di sini dan foto-fotonya bisa dinikmati dibawah ini 🙂

Enjoy

perbukitan di sekitar telaga warna
perbukitan di sekitar telaga warna

 

telaga warna
telaga warna

 

telaga warna
telaga warna

 

telaga warna
telaga warna

 

telaga warna dari atas bukit
telaga warna dari atas bukit

 

telaga warna dari atas bukit
telaga warna dari atas bukit

 

masih telaga warna, belum bosen kan?
masih telaga warna, belum bosen kan?

 

Jupri........
Jupri……..

 

bocah dieng yang bermain di candi
bocah dieng yang bermain di candi

kawah sikijang kecebong kids1

pagi yang sempurna di Sikunir. Sunrise Kawan!!
pagi yang sempurna di Sikunir. Sunrise Kawan!!

sikunir1 sikunir2 sikunir3 sikunir4 sikunir5 sikunir7

team dieng
team dieng

 

56 comments

  1. dieng menawarkan berjuta pesona keindahan tapi miris banget lihat bukit2 yang akhir nya jadi kebon kentang. Daya resap air berkurang dan bis alongsor kalo ujan terus menerus

  2. bagus banget mbak fotonya… saya juga pernah ke dieng, tengah hari bolong aja dingin banget, apalagi pas sunrise gitu ya? hehehe…
    salam kenal 🙂

    • Hi Annisa, salam kenal ya😊
      Waktu aku datang gak terlalu dingin sih siangnya cuman malem yg agak drop. Mungkin juga karena hutannya udah hancur gitu yaa. Btw dieng emang keren semoga penduduk sekitarnya bisa menjaga alamnya.

  3. Foto-fotonya bagus. Jadi kangen Dieng, terutama liat sunrise di Sikunir. Bisa kelihatan puncak-puncak gunung sampai Merapi.

  4. Salam kenal. Cakep foto-fotonya dan langsung berpikir untuk mengiyakan ajakan mengunjungi Dieng di bulan Maret nanti. Semoga diperkenankan. Aamiin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s