Susahnya Jadi Cewek…..


www.jordankranda.com
http://www.jordankranda.com

Ini foto yang dipinjem koq kece banget ya πŸ™‚

Jadi saya mau cerita dikit nih, Β tentang susahnya jadi cewek karena kadang-kadang kita suka disalah-salahin padahal ngelakuinnya berdua. Dalam hal ini yang mau saya omongin tentang hubungan percintaan, lebih detail lagi perselingkuhan.

Beberapa hari ini temen-temen saya suka banget ngomongin salah satu kenalan kita (cowok). Jadi si cowok ini ternyata punya pacar yang ternyata lagi dalam proses berpisah dengan pasangannya. Mereka berpisah karena ketauan si cewek ini selingkuh dengan kenalan kita. Lagu lama ya :). Nah pas mereka cerita ke saya (saya gak tau cerita detailnya sebelum itu) trus saya komen dong

“Oh, cowoknya keliatan sih suka genit-genit gitu. Jadi sama-samalah mereka maunya”

Trus temen-temen saya langsung ngomong gini “Ih… yang salah itu ceweknya lah Non. Kalau gak kegenitan pasti temen kita itu gak bakalan mau juga. Namanya pun cowok, ada cewek yang mau yah, Β gak bakalan nolaklah” padahal banyak juga kan ya, cowok yang suka nolak cewek hehe.

Koq ceweknya yang salah sih? seingat saya nih ya, hubungan itu baru bakalan berhasil kalau kedua belah pihak bersedia bersama. Semisal si cowok gak mau, yah udah pasti ceweknya gak bakalan ngejer-ngejer juga. Gak tau kalau didalam sinetron, udah gak mau tetep aja usahakan supaya mau. Pake dukun atau beralasan hamil. Cuman koq bisa hamil kalau gak suka? haduh… bingung.

Saya pernah dulu waktu masih remaja, dikejer-kejer cowok. Ditungguin tiap hari, dikasih hadiah macem-macem, cowoknya pun baik tapi kalau saya gak mau yah gak bakalan juga kami pacaran, Β kan. Trus pernah juga saya setengah metong ngejer-ngejer cowok, bukannya dipacarin malahan dia bilang “kita temenan aja, Β ya” sakit hati…..

Disini saya gak ngomongin kalau selingkuh itu salah atau bener. Itu sih terserah yang mau melakukannya lah. Suka-suka mereka karena bukan anak kecil lagi tapi “kurang”Β suka aja kalau cuman si cewek yang disalahin. Kan melakukannya berdua. Kalau disalahin yah, salahin berdua juga dong.

Cerita lain lagi nih, saya jadi inget mau posting.

Beberapa bulan lalu ada satu orang kenalan kita cewek Indonesia (sebutlah namanya Nana) dan satu orang cowok bule (Nono). Jadi si Nana ini entah gimana nulis status di socmed dia tentang hubungannya sama si cowok. Dia gak nulis nama si cowok terang-terangan, cuman pake initial gitu (bukan initial nama). Pas orang-orang baca langsung cerita berkembang. Saya lumayan kasian si cewek ini ampe yang diomongin gimana gitu. Dibilangin gatellah dll. Sementara si cowok gak diomongin apapun. Koq bisa? Padahal mereka berhubungannya kan bareng-bareng. Belon lagi orang-orang pada nyeritain kalau si Nana ini suka nyamperin si cowok bahkan disalah satu rumah temen kita waktu mereka kerja bareng. Logikanya gimana si Nana tau kalau Nono dirumah temen kita itu kalau si cowok gak kasih tau keberadaan dia, ya kan?

Mungkin emang bener cewek-cewek di cerita saya bersalah tapi kan mereka bersalahnya gak sendirian (menurut saya). Salahnya berdua karena happy-happynya juga berduaan. Kalaupun diceritain yah, ceritain dua-duanya dong. Ini seolah-olah si cowok dilupakan gitu dan bukan sebagai orang yang bersalah. Enak aja.

Eh ada satu cerita lagi yang suka bikin esmoni juga

Temen saya (dulu) entah kenapa jatuh cinta sama satu orang cowok. Cowoknya baik banget, keliatan masih single dan ngakunya emang single sih. Trus mereka pacaran. Jatuh cintrong bangetlah sampai udah mau ngomongin nikah. Eh…. gak tau gimana tiba-tiba ada satu perempuan yang ngaku2 istri si cowok datang dari provinsi tempat si cowok berasal. Ngamuk-ngamuk dan ngancem-ngancem temen saya itu. Dibilang gatellah, dibilang gak tau dirilah, dibilang penggangu rumah tangga oranglah. Padahal selama ini dia gak tau kalau si cowok itu punya bini. Ya kali… ngapain juga sama suami orang secara banyak juga yang mau sama dia.

Saya tau cerita kayak gitu gak cuman temen saya doang yang ngalamin, banyak orang yang ngalamin juga. Ketipu mulut manis pria. Trus yang disalahin temen saya ini doang. Temen-temennya ngomongin dia, si istri itu ngamuk-ngamuk sampai ngancam-ngancam dia. Gila banget kan. Si cowok gimana? yah gak gimana-gimana, biasa aja. Paling dimaki-maki istrinya tapi tetep dipake!

3 cerita ajalah, saya udah ngos2an nulisnya karena keinget lagi trus jadi sebel hehe. Menurut kamu gimana?

 

 

Advertisements

125 comments

  1. Sebagai cowok aku paling sering mendapatkan ” mas, keknya paling nyaman hubungan kita sebagai masku aja deh”

    *ya kelez *brb gebet yang laen (LOL)

  2. STANDAR GANDA gini emang bikin KZL!!!! Kita hidup di masyarakat yang sangat patriarkis, di mana ketika laki-laki menebar pesona dan flirting sana-sini dianggap biasa, bahkan mungkin simbol superioritas, sementara bila perempuan yang melakukannya, atau bahkan hanya merespon pada lemparan flirting laki-laki, langsung dicemooh.
    Pindah rumah ke belahan bumi lain yg nggak ada standar ganda gini, tapi ke mana ya? Ada ide?

    • Sebenarnya aku gak tau mba kalau di negara lain bakalan dikayak giniin juga atau enggak. Tapi asli kesel banget. Trus yang komen2 juga kebanyakan cewek2 😦
      Kapan ya kita gak mikir kalau kita juga victim huhu

    • Setuju dengan pendapat mbak Tika. Perempuan selalu jadi sasaran kesalahan. Well.,,,itulah budaya patriarkis dan dimana mana ada yang begini cuma porsinya aja berbeda.

  3. hu uh mba, aku juga suka kesel..
    padahal tepuk tangan itu ga bakal berbunyi kalo cuma satu tangan yg bertepuk kan yaaaa….
    cewe juga kaya gimana gatelnya juga bakal berhenti sendiri kalo cowonya ga nanggepin !

  4. hu uh deh mba.. aku juga suka kesel banget kalo denger yang kaya gitu..
    padahalkan ga mungkin berbunyi kalo yang bertepuk cuma satu tangan kan yaaaa…

    lagian, cewek mo kaya gimana pun gatelnya, kalo cowoknya ga ngeladenin jg bakal berhenti sendiri.

  5. emang nyebelin kalo kayak gitu non.. makanya waktu baca ada salah satu bupati di aceh yang ngomong kalo cewek gak pake baju syari itu LAYAK diperkosa, itu rasanya pengen mentung pake batang pohon jati gitu deh..

  6. Kurang lebih kek cerita dulu yah, pemerkosaan itu terjadi karna cewe bajunya terlalu terbuka, padahal itu sih alasan aja, wong yang bajunya ketutup juga sering dilecehin kan.
    Mungkin karna cewe terkesan lemah, jadi gampang disalahin, klo mau nyalahin cowonya hmmm… takut digebuk mungkin :p

  7. ihh ikutan esmosi bacanya hahah.. tapi emang kesel kalau cewek selalu disalahin gini, org namanya hubungan mah 2 pihak ya. kaya ada dulu di kantor aku, ada pasangan yang deket tp sama2 udah nikah, tiap digosipin cewe nya doang dikatain, klo cowonya dibilang, ah cowo mah sama semua cewe doyan, emang cewe nya aja yang gatel, lhaaaaa????

    • Tuh kan, koq bisa cowok dianggap kayak gitu. Disini juga gitu As, dibilang namanya pun cowok. Biasalah gitu. Loh koq gitu?
      Kalau gitu cw juga boleh dong, ya. Kenapa harus kita doang yang diomongin. Tetep kesel hahaa

  8. Namanya hubungan itu terdiri dari dua orang bukan satu orang saja. Mau itu jadinya baik atau buruk, tetap karena dua orang bukan satu pihak saja. Itu menurutku si mba, hehe.. Hayuk minum air putih and atur napas dulu biar ga makin sebel, haha..

  9. Ngga enaknya, kalao lagi marah atau kesel selalu dibilang, lagi mens yaaa???
    Marah atau kesel kan ngga nunggu mens yaaa :(((

    • Ini untuk cerita ke 3 ya? sebenarnya kalau diceritain lengkap udah diselidiki Man. Maksutnya udah sering kerumahnya si co (dia tinggal sendiri), bicara dengan ortunya si co juga. Cuman gak ke kantor aja temenku buat cek statusnya. Lagian emang bisa ya ke kantor gitu pacar cek status hehe. Plus di KTP masih single

  10. Aku jg punya tmn yg beberapa bln lalu dimaki2 sm cwe yg mana ternyata istrinya pacarnya coba. Lha tmn ku mana tau kan yah.. Kasian lho.. Untungnya tmn ku lsg mutusin dan ga mau inget2 tuh cowo lg *GMZ* hahahaa

  11. hahahah kesel juga bacanya.. emang ya dimana2 pasti bakal dibilang cewenya yang gatel lah apa lah padahal kalau selingkuh kan karena 22nya sama2 mau. kalau salah satu ada yang gak mau juga gak bakal kejadian itu hubungannya kan.. mestinya yang cowo2 juga salah dong ya tapi pasti komen orang ah cowo mah biasa kaya gitu *lah

  12. Mbak non aku juga jadinya esmosi karena memang sepertinya dalam kasus yang begini cewe terus yang disalahkan. Padahal saya kenal beberapa cowo yang sudah menikah tapi masih usaha ngejer-ngejer cewe lain dengan jargon : gue tuh cuma iseng doang, dapet syukur ya kalo ga dapet gapapa juga karena gua masih punya bini.

    Be smart aja man teman. Jangan mudah jatuh cinta kalau ga jelas latar belakangnya.

    • Bener ya kan Nin πŸ™‚

      Aku gak nyalahin kalau emang mau sama mau tapi yah kalau emang gimana2 jangan dong cewek doang yang jadinya diomongin negatif. Toh buatnya sama2.

      Akhirnya emagn cewek2 skr kalau mau nyari pasangan harus extra hati2 banget.

      Bokap aku pas aku pacaran ama si Matt sampai2 nanya2 detail banget saking takutnya dia haha. Kadang2 yang bisa liat jelas emang orang2 diluar hubungan itu kan ya. Kalau orang udah jatuh cinta gelap mata biasanya

  13. ah gak terima mba !!! masa cuma ceweqnya yg disalahin. lha kasusnya gmn kayak salah satu cerita mba ?! yg ketipu tuh cowok ngomongnya belon punya bini ?! kali aja tuh cewek, cewek baek-baek. bisa jd kan ?! kl saya jd bininya mah, saya akan nyalahin suami. jelas2x yg udh tau statusnya beristri/gak si bininya, berarti yg salah suami dong kegatelan. iya gak ?! *esmosi jg *

    • jadi ceritanya belon punya bini, dia tinggal sendirian disini, udah dikenalin ke temen2nya, udah sering ikutan acara kantornya. Pokoknya gak mencurigakan samsek deh. Malampun masih bisa ditelp. Ehh gak taunya istrinya tinggal di pulau lain haha.

  14. lgsg pengen komen,.. xixixii ofcoz sbgai perempuan aku belain perempuan laah.. laki2 mah gt sifatnya,.. (meski g smua, tp kbyknnya ya gt sih). yaah mgkn jg krn dlm agamaku mrk dibolehkan poligami, jadi bisa2 itu aja itu alasannya,. Perempuan nnti bisa bahagia dan totally bersyantai kalo udah di surga kali ya mb non πŸ™‚ jadi perjuangannya ya di dunia ini

  15. intinya sih..ga bakal berbunyi kalo yg bertepuk cuma sebelah tangan…ya kan mba…
    aku juga suka sebel denger orang yang kadang suka nyalahin cewek doang..

    padahal yaaa…mo segatel apapun ceweknya, kalo cowoknya ga nanggepin mah, ceweknya bakal diem ndiri..

  16. iya ya kenapa ya, cewek selalu yang jadi korban kalo soal beginian. Sebut saja salah satu artis perempuan tanah air yang ig nya penuh komentar-komentar gak waras dari para haters, walopun fotonya lagi sholat sekalipun.

    Emang masyarakat pake standar ganda sih, saya pernah baca istilah ini, jika diibaratkan perempuan itu gembok dan laki-laki itu kunci, maka gembok yang dapat dengan mudah dibuka ama kunci manapun berarti gemboknya gak bener. Tapi kebalikannya ama kunci, kalo kunci bisa buka banyak gembok maka dia disebut master key. Hhhh *menghela napas*

    • Hmm gitu ya 😦
      tapi kan perempuan itu bukan gembok hahaha. AH bingung ya. Emang kita harus pinter2 jaga diri tapi kayak kasus temenku itu. Dia beneran gak tau loh dan udah hati2 banget

      • Hahah emang banyak tuh analogi2 yg mojokin perempuan, ada lagi analogi permen dibungkus ama yg gak. Gak tepat sasaran bgt. Kalo kata bg roma ter~la~lu~

        Tapi yg begini ada di lingkungan yg patriarki kyk negara kita ya, klo di tempat matriarki lain lg mgkn?

  17. wuih wuih setuju banget ini….ntah kenapa cewe suka banyak disalahin yg kegenitan lah, keganjenan lah…padahal kan bisa jadi pihak cowo jg sama ajah…

  18. wah klo di saya malah kebalikannya mbak Noni, saya malah yang di salahin karena terlalu gatel. he? katanya saya yang nggak jaga hati. padahal, klo sudah sama2 mau, lalu akhirnya harus menanggung derita ya sama2 salah dong? πŸ˜€

    #dikejarkaumhawauntukdikebiri

  19. Hm… stigma orang memang kadang masih menyudutkan wanita sebagai pihak yang salah dan patut disalahkan, bahkan ketika wanita itu adalah korban dari kejadian yang sebenarnya tidak pernah dia harapkan sebelumnya, ya. Bingung mau komentar apa lagi selain ini, tapi saya kayaknya bakal belajar buat memandang semua persoalan yang saya dengar (terkait ini) dari dua sisi dulu, sebelum “men-judge” siapa yang salah (di dalam pikiran saya sendiri) :hehe. Menurut saya kalau kita masing-masing mencoba berpikir lebih dalam dan lebih bijak mempertimbangkan, stigma pikiran pendek seperti itu pelan-pelan bisa diatasi :)).

  20. Hahaha geli geli gimana gitu pas baca postingan mbak non yang ini. memang sih kalau lagi jatuh cinta gak pandang dia itu single, janda atau istri orang. yang jelas dua duanya salah, baik cowok atau si cewek kalau dalam hal perselingkuhan. πŸ˜€

  21. aku jadi kesel juga mbak Noni bacanya.
    padahal kalau lagi seneng-seneng aja inget berdua, begitu disalahin cuma satu pihak padahal pihak satu lagikan salah juga

  22. iyaa yaaa.. kenapa sih selalu pihak cewek yang disalahkan, dibilang gatl lah, penganggu laah. Lhaaa kan kalo si cowok yang diganggu nggak nggubris dan lempeng nggak nanggepin, si cewek mah bakal pergi juga. Kok rasanya cowok selalu dalam posisi yang menguntungkan, enak aja, pentung palanya.
    Untuk kasus ketiga ini pernah tau beberapa kasus yang mirip. Kadang mikir juga emang nggak curiga? emang nggak ketemu keluarga si cowok tanya2, masa sih sampai nggak tau latar belakangnya. Terus kenapa ceweknya yang dilabrak? kenapa nggak si cowok yang dilabrak? Kan yang bohong si cowok? kok malah nyalahin si cewek? ribeeet yaaaak hahahaha

  23. Gak tau mau comment apa soal perselingkuhan, tapi aku setuju sama pendapat Mbak Noni. Ttg yg itu Mbak, kalo gak suka cowok, aku jg sama kayak Mbak Noni langsung aku tolak. Kalo blg langsung kan enak nolaknya, nah kdg ada yg gak ngomong tp berharap kita ngerti sinyal dia (sinyal, bah 😁), trus kalo kita gak ngerti2 kita dibilang sombong. Cewek jg dong yg salah? Hahahaha commentku udah lari dr postingan ini ya Mbak Noni, maaf ya 😊😊

  24. Bener banget analisanya..itu untuk PNS aja, kan boleh poligami kalau si isteri bermasalah mulai dari cacat hingga gak bisa punya anak. Kadang suka kesel. Oleh karenanya ya mesti dari mulai dari kita-kita yang perempuan untuk ber-solider-lah dengan para perempuan lainnya.. πŸ™‚

  25. Ikutan sebel sih kalo ngomongin ginian Non hehehe, kalo urusannya sama “yg gak bener”, pasti cewe ya yang disalahin.. huuu. harusnya liat liat juga dari sisi cowonya gimana ya kan. Entah kenapa jadi keinget kalo ada kisah cowo selingkuh kok kayaknya lebih dimaafkan dibanding kalau cewe selingkuh 😐

    • Iya Chris. Oklah kita gak ngomongin bener atau salah ya. Selingkuh kan harusnya salah kedua2nya ya. Namanya pun yang melakukan berdua tapi entar cuman si cewek yang diomong2in.

  26. Faktor pemikiran kalau wanita itu emang udah wajarnya sebagai korban utk disalahin mulu apapun issue nya!
    Kalau selingkuh keknya dosa bgt, giliran mereka dimadu, oh boleh banget!
    Hikss

  27. Entah juga dari mana kalo segala2 itu salah si cewek. Misalnya, ada cowok kawin lagi. Pasti yg disalahin si cewek. Bilang perusak rumah tangga lah, kegatelan lah. Padahal, si cowok ternyata dapet ijin dari istri sebelumnya dan si istri muda juga tidak kurang ajar thd istri tuanya. Kalo gitu, gimana?

    People are so judgemental without knowing the truth..

  28. Yaelaaah bener suka ikutan esmoni kalo kaya gini2 ujung2nya yang dibilang gatel ceweknya. Ya dua2nya lah, namanya udah akal napsu mah gak cowok gak cewek, tp pasti yang jd sasaran ceweknya.. doh

  29. Kirain mau bahas susahnya jadi cewek krn harus dandan Mbak. Hehehe. Suka sama komen mbak yang di bawah. It takes two to tango.
    Kalau soal selingkuh, mnrt saya sih tiga2nya salah.
    Mau si cewek ataupun si cowok yang selingkuh. Dua2nya salah. Yang selingkuh salah krn selingkuh. Yang diselingkuhin salah krn mgkn ada yang krg smp psgan selingkuh. Yang satunya pihak barunya itu – mau diajak selingkuh.
    Yahhh. Itu sih pemikiran saya doang mbak. Kalau dr pengalaman…. Selalu mikir diri sendiri yang salah. Hehehe. Krg perhatian sama pasangan. Udah ah. Lama2 curcol saya

    • Bolehlah curcol Ryan hahaa.

      Jangan mau dong kamu nyalahin diri kamu sendiri kalau ceweknya juga ambil bagian. Begitu juga ceweknya gak boleh nyalahin dirinya sendiri kalau cowoknya juga punya andil. Terutama kalau selingkuh. Kan bikinnya berdua, bukan sendirian. kata ibuku gak mungkin bertepuk tangan kalau cuman 1 tangan

  30. SIGH. Seksisme itu sayangnya masih subur berat dimana2 termasuk Indonesia.

    Aku tuh bolak balik paling sebel kalau sudah denger siaran radio Indonesia (dari app) terus radio DJ nya joke2nya seksis banget, yang menyalahkan cewek, atau ngatain bukan cewek tulen dst dst, persis seperti yang kamu tulis diatas.

    • Iya, kenapa ya kayak gitu. Mungkin mikirnya becandaan tapi kan sebenarnya gak bagus juga. Kapan itu dikantor sini ada pelatihan soal sexual harassment jadi ternyata banyak banget ya termasuk didalamnya termasuk joke2 yang kadang2 bikin kita gerah

      • mungkin karena aku lama tinggal disini jadi lebih “sensitif” dengerin joke2 gatel kaya gitu ya, yang jelas kadang2 kalau dengerin radio Indonesia (padahal suka dengerin2 musik2 Indonesianya) giliran DJ nya ngomong pengen tak timpuk. Ngomong nyablak seenak udel, mungkin kalau aku di Indonesia juga ga terlalu sensitif kali ya. Ga DJ cowok, DJ cewek juga kadang sering ngata2in kaumnya sendiri begini begitu. Malesin….

  31. itu namanya standar ganda ya mba.. kalau dilakuin cewek salah, pas laki2 yg ngelakuin dibela.. saya juga pernah nulis tuh ttg standar ganda dlm cerita perselingkuhan, judulnya Cinta Terlarang ; Perempuan Malang. Lol :))

  32. Iya ya Mbak, kenapa jadi cewek terus yang disalahkan. Apa karena biasanya yang suka ngomongin masalah gini juga cewek sehingga mereka cenderung menyalahkan pihak cewek juga? Tapi aku sih setuju sama Mbak Noni, cowoknya harusnya juga ikut salah karena nggak mungkin suatu hubungan terjadi kalau hanya ada satu pihak

  33. Pernah temenku kelasku (orang Indonesia) nyeletuk di kelas dia bilang bahwa dua dari tiga laki laki di Indonesia pernah selingkuh. Yeaayyyy langsung dong diserang berbagai pihak, lha selingkuh kan dilakukan oleh kedua belah pihak? Ga bisa dong yg disalahkan satu pihak saja😑

  34. Bahkan, kalau istrinya yg jd korban perselingkuhan, masyarakat jg nyalahin. Gimana sih jd istri kok gak bisa jaga suami sampai suami ngelirik yg lain lagi? Lagi2 cewek yg disalahin. Tapi, herannya istrinya gitu gak kebuka mata hatinya knp msh nyalahin wanita ketiga pdhl jelas2 suaminya yg salah..hehehe. Setuju kalo ada yg bilang cheating is takes two tango, cuma kalo saya mikirnya sih gak mungkin ada tamu kalo gak ada yg bukain pintu dimana disini yg berperan sbg tuan rumah dimana tuan rumah itu mayoritas laki2. Subyektif ya? Hehehe

    • Hahahaha… iya πŸ™‚
      Cuma kadang2 kan selinguh itu sebenarnya gak sengaja2 gitu. Tadinya pintunya sih gak kebuka tapi karena sering diketuk2 jadinya kebuka juga. Kalau kuat godaan
      walaupun sering diketuk2 yah cuekin aja. Teriakin dari dalam rumah kalau gak nerima tamu

  35. waduh pada ikut esmoni…aku kok malah salah fokus ya? malah konsen ke kalimat “Paling dimaki-maki istrinya, tapi tetep dipake!” huahahahaha kocak ini….kunci stir kali ah dipake…kaknon ini ada2 aja ^0^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s