Perawatan Tubuh di Rumah Aja Dengan Scarlett Whitening





Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Ramadan. Beneran tahun ini rasanya berlalu begitu saja. Banyak hal yang tertunda atau bahkan diganti.
 
Hampir satu tahun penuh sebenarnya saya gak pernah keluar rumah kecuali untuk keperluan-keperluan penting terutama berbelanja kebutuhan rumah tangga. Awal 2020 karena sempet sakit dan istirahat di rumah, bulan Maret begitu berita pandemi Covid-19 masuk Indonesia secara otomatis juga di rumah trus dan semakin jarang keluar. Sebenarnya di Medan tidak ada larangan untuk keluar rumah tapi tetep aja ya, rasanya lebih nyaman di rumah aja daripada keluar-keluar kecuali emang perlu.
 
Jadi semenjak di rumah terus ternyata ada kebiasaan saya yang mulai berubah yaitu males merawat kulit. Kalau tahun-tahun sebelumnya saya cukup rajin merawat kulit sendiri kayak luluran seminggu 2 kali, selalu menggunakan body lotion setelah mandi dan sebelum tidur, ehhh sekarang kebiasaan tersebut malah berganti. Gak tau sejak kapan tapi emang mulai males banget merawat kulit.
 
Padahal setiap harinya saya selalu usahakan berjemur (untungnya masih rajin pakai tabir surya haha) lalu olahraga dan beres-beres. Kemungkinan besar karena rutinitas yang berubah drastis dan kebanyakan di rumah jadi bikin males merawat diri. Makanya semuanya harus berubah sebelum kulit saya makin kering kerontang dan rusak sebelum waktunya haha.
 
Saya lagi nyobain Scarlett Whitening yang merupakan produk local Indonesia. Awalnya karena sering keliatan di Instagram jadi penasaran cari tau dan pengen cobain.
 
Scarlett Whitening adalah rangkaian body care yang dibuat oleh perempuan Indonesia Felicya Angelista. Wow…….hebat ya. Jadi makin penasaran dong. Katanya sih, produk ini sudah cukup terkenal untuk mencerahkan kulit. Makanya perlu untuk saya yang belakangan emang lumayan rajin jemuran pagi-pagi sampai siang kalau lagi ngurusin tanaman di luar. Tau sendiri matahari di Medan. Mentereng kayak lebih dari 1 biji.
 
Saya punya 1 rangkaian body care yang lengkap karena emang penasaran sekaligus pengen dapat boxnya yang berwarna ungu cantik. Iyaaa….pas datang ke rumah, boxnya cakep amat, bisa dipakai ulang untuk bungkus kado, bungkus hadiah natal atau untuk tempat pernak Pernik dekorasi Natal haha.
 
Karena saya punya ketiga rangkaian perawatan tubuh dari Scarlet Whitening, mari saya ceritakan pengalaman menggunakannya. Pas tulisan ini dibuat saya baru nyobain sekitar 10 harian. Semua produk dari SW (Scarlet Whitening) mengandung Glutathione dan vitamin E yang dapat mencerahkan, melembabkan dan menutrisi kulit selama rajin digunakan. Kalau bolong-bolong makenya ya…gak ngaruh haha. O,ya sudah ada BPOM juga dan tidak dicoba di binatang. Penting.
 
Body Scrub
 
Body Scrub. Saya sebenarnya lumayan rajin menggunakan body scrub sebelum mandi soalnya kan gampang aja ya. Gosok-gosok, bilas lanjut mandi kayak biasa makanya Body Scrub WH ini menjadi salah satu favorit saya. Saya pakai body scrub gak bisa sering-sering juga sih, jadi palingan 1-2 kali seminggu. Lumayan lah daripada gak sama sekali ke salon pakai scrub sendirian berasa ke salon, kelarnya pun lebih cepet dan tentu saja selesai mandi langsung berasa kulit lebih halus.
 
Scrub itu kan biasanya ada bulir-bulir halus gitu ya. Nah, terkadang kalau lagi sial bisa aja dapat bulir-bulir yang kasar dan gak enak banget di kulit. Scrub dari SW beneran enak. Teksturnya cukup halus jadi kalau digosok ke kulit bahkan ke kulit ketiak sekalipun (biasanya saya sensitive di bagian ini) cukup aman dan gak bikin iritasi. Wanginya juga enak. Bilasnya pun gak susah padahal teksturnya agak kental. Ini penting juga hahhaa.
 
Cara menggunakannya juga gak susah koq. Biasa deh sama aja kayak pakai scrub lainnya. Tinggal ambil secukupnya, balurin ke seluruh badan, biasanya saya tunggu agak kering-kering dikit lalu digosok sambil kalau rajin pijat-pijat badan haha. Setelah selesai bilas deh dan dilanjut dengan Brightening Shower Scrub.
 
 
Brightening Shower Scrub
 
Nah, ini sih sebenarnya sabun tapi ada scrubnya. Saya pernah pakai sabun model kayak gini ini supaya praktis aja sebenarnya. Gak perlu 2 kali kerja gitu. Saya cobain yang Pomegrante dulu (walaupun ada 3 yang dipunyai). Sabun ini karena praktis otomatis selalu saya pakai karena wanginya enak haha.  Kemasannya pun gak susah karena menggunakan botol flip-top. Gampanglah.
 
Teksturnya kental kayak jelly. Awalnya saya pikir ini sabun apa bukan sih karena gemes warnanya ituuuuu loh dan wanginya enak banget. Aduh pengen dijilat haha.
Di dalam sabunnya sendiri ada scrub yang warnanya biru dan merah. Gak sakit di kulit. Ini point penting. Setelah itu bilasnya pun gampang. Kulit berasa lembab banget setelah menggunakan sabun ini. Apalagi kalau dilanjutkan dengan Fragrance Brightening Body Lotion.
 
 
Fragrance Brightening Body Lotion
 
Ada 3 varian lotion yaitu Romansa, Charming dan Fantasia. Kalau dibaca sih fungsinya sama jadi saya pakai si Charming biar cocok dengan sabunnya yang warnanya ada ungu-ungunya.
 
Hampir mirip dengan kebanyakan tekstur lotion yang kental, tadinya saya sempet ngerasa ihhh ini bakalan lengket deh. Ternyata walaupun terasa tebal cepet banget meresapnya. Jadi gak sampai 5 menit sudah gak keliatan lagi di kulit. Kulit berasa lembab banget dan gilanya kalau digores pake kuku gak keliatan kering lagi. Suka……Kayaknya saya paling suka banget deh lotion ini. Selama ini nyari lotion itu susah-susah gampang karena kalau lengket-lengket gitu kan malesin ya. Sementara kalau tebal terkadang bikin kayak berat di kulit karena gak cepat menyerapnya.


 Bonus : wanginya enak banget dan tahan lama. Tips nih ya, kalau mau wangi lotion tahan lama, setelah menggunakan lotion, langsung deh pakai pakaian tertutup, dijamin wanginya kayak kejebak gitu di bawah pakaian. Jadi lengket trus. Kalau bisa pakai rangkaian yang wanginya sama atau mirip supaya gak bingung juga dan bikin pusing.
 
Oya, setelah menggunakan 10 hari ini sebenarnya kalau kulit saya langsung putih ya enggak juga karena emang gak putih ya. Trus karena setiap hari berjemur di panas matahari, yang saya lihat sih kulit lebih keliatan bersih dan lembab. Itu aja sudah bersyukur banget karena kulit jadi keliatan sehat. Yang penting kan sehat ya. SEkalian juga, harus rajin minum air putih, vitamin dan tentu saja makan makanan yang sehat supaya makin kinclong.

https://youtu.be/Y751xGnMgtg
 
Semua botol kemasan dari Scarlet Whitening ini ukurannya gak terlalu besar jadi bisa dengan mudah dibawa kemana-mana terutama saat traveling. Tutup botolnya pun ada lock-unlock-nya yang bikin gak gampang kebuka-buka trus bleberan. Amanlah.
 
Ok, karena produk ini belon ada dimana-mana, jadi cara paling gampang belinya lewat online saja. Harga setiap produk Rp 75.000 (mungkin ada diskon kalau lagi ada special promo) dan kalau misalnya beli 1 set kayak saya kemaren harganya Rp 300.000 sudah dapat semua 5 items seperti di box. Untuk cara  pembelian bisa langsung pesan ke Whatsapp : 087700163000, Line @scarlet_whitening ataupun Shopee atau langsung saja klik link ini untuk pembelian online.
 

Oya, karena cukup puas dengan perawatan tubuhnya, saya sempet ngintip Instagram Scarlet Whitening yang ternyata sekarang juga memiliki perawatan untuk wajah. Untuk kamu yang penasaran cobain deh liat-liat juga Instagramnya.
 
 

3 comments

  1. emang sebagus itu yaaa?? jadi penasaran sih emang hype bangettt soalnya di instagram… hihii..

    Kak Noni apa kabaaaar.. aku udh beberapa tahun ga ngeblog karena resign kantor dan ga ada laptop..
    sekarang mau seriusin blogging kayak dirimu ah… hihii…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s