Medan Little China Town – Asia Mega Mas


Nasi goreng Bombay - Asia Mega Mas
Nasi goreng Bombay – Asia Mega Mas

Biar dikata tinggal di Medan bukan berarti saya tau banyak tentang Medan. Banyak sekali sudut-sudut kota Medan ini yang belum pernah saya datangi. Alasannya jauh, males dan bisa kapan aja. Salah satu tempat yang saya tunda-tunda trus adalah kawasan Asia Mega Mas. Kita pernah kesini buat nyari anjing dulu sama si Matt hehe. Cuman kalau sekedar iseng-iseng nyari makan kayaknya belon kepikiran.

Akhirnya Sabtu kemaren salah satu turis mesum dari Jakarta datang dong ke Medan. Tadinya kita gak kepikiran mau kesini. Setelah makan di restoran India, Matt dan saya seharusnya main game di rumah temennya tapi…. denger si TM (turis mesum) “nyombong” udah tau jalan di Medan saya langsung ganti rencana. Ngintilin si TM sama Azhari keliling Medan. So, sebenarnya jalan-jalan ke Asia Mega Mas bener-bener dadakan πŸ™‚ Matt pulang ke rumah temennya, istrinya dibiarin keliling sama 2 cowok hehe. Β Eh tapi si TM beneran jago banget. Pertama sukses nganterin saya dan Azhari pulang tanpa nyasar haha. Padahal dia yang pendatang.

Asia Mega Mas sebenarnya adalah ruko-ruko dengan banyak toko dan beberapa Rusun. Kebanyakan masyarakat yang tinggal disini adalah warga keturunan Chinese. Makanya judulnya pun little China Town hehe.

Sekitar 1-2 tahun belakangan ini kawasan ini berkembang menjadi kawasan kuliner. Buka-nya sore doang sampai malam. Jadi kayak pasar malam gitu. Yang dijual juga macem-macem. Mulai dari durian sampai celana ponggol (celana pendek selutut. Ponggol adalah lutut untuk orang Medan). Makanan juga banyak banget disini. Kalau main kesini berasa lagi diluar negeri hehe. Aura-auranya mirip ke Hongkong, Bangkok atau Alor Kuala Lumpur. Bahasanya pun roaming buat saya dan Azhari. Padahal kita anak Medan ya, Az πŸ™‚

Buat yang pengen kesini boleh banget loh karena sebenarnya lumayan seru terutama kalau lagi kepengen nyobain makanan-makanan eksotik kayak ular, biawak atau kodok. Untuk yang bisa makan segala-galanya termasuk babi disini juga ada beberapa tempat yang katanya makanannya enak. Pokoknya serulah. Gak pengen makan ehhh bisa belanja loh. Baju-baju dijual antara harga Rp 15.000 keatas. Murah banget, makanya saya bilang berasa di Bangkok (100 bath beli 3 haha)

Mas TM dan Azhari makasih ya udah ngajakin jalan-jalan sabtu malam sambil ketawa-ketawa…. ditunggu lagi deh November πŸ™‚

Ps : Karena dadakan jalan-jalannya jadi saya minjem kamera mas turis mesum, thanks ya dibolehin pake kameranya.

Berasa di luar negri liat beginian hehe. Saya biasa liat jual beginian di KL atau BKK
Berasa di luar negri liat beginian hehe. Saya biasa liat jual beginian di KL atau BKK
Segalanya ada. Mulai dari plastik sampai.... Asia Mega Mas Medan
Segalanya ada. Mulai dari plastik sampai….
Asia Mega Mas Medan
Borong..... Asia Mega Mas Medan
Borong…..
Asia Mega Mas Medan
Belanja Make up ngapain online, disini aja hehe Asia Mega Mas Medan
Belanja Make up ngapain online, disini aja hehe
Asia Mega Mas Medan
Yang jual baju
Yang jual baju
Celana ponggol  Asia Mega Mas Medan
Celana ponggol
Asia Mega Mas Medan
Landak Laut bukannya binatang yang dilindungi ya?  Asia Mega Mas Medan
Landak Laut bukannya binatang yang dilindungi ya?
Asia Mega Mas Medan
Martabak piring yang lagi hits banget di Medan Asia Mega Mas Medan
Martabak piring yang lagi hits banget di Medan
Asia Mega Mas Medan
Martabak piring Asia Mega Mas Medan
Martabak piring
Asia Mega Mas Medan
Pedagang martabak Piring Asia Mega Mas Medan
Pedagang martabak Piring
Asia Mega Mas Medan
Nasi goreng Bombay. Yang masak pun orang India.  Asia Mega Mas Medan
Nasi goreng Bombay. Yang masak pun orang India.
Asia Mega Mas Medan
Nasi goreng Bombay dan martabak  Asia Mega Mas Medan
Nasi goreng Bombay dan martabak
Asia Mega Mas Medan
Asia Mega Mas Medan
Asia Mega Mas Medan
Durian juga ada Asia Mega Mas Medan
Durian juga ada
Asia Mega Mas Medan
Di counter temen saya :) dessert ini enak banget, terbuat dari macem2 buah dan agar2 gitu. Yummm Asia Mega Mas Medan
Di counter temen saya πŸ™‚
dessert ini enak banget, terbuat dari macem2 buah dan agar2 gitu. Yummm
Asia Mega Mas Medan
Jualan ikan juga hehe Asia Mega Mas Medan
Jualan ikan juga hehe
Asia Mega Mas Medan
Gorengan :) Asia Mega Mas Medan
Gorengan πŸ™‚
Asia Mega Mas Medan
Bakcang Asia Mega Mas Medan
Bakcang
Asia Mega Mas Medan
Siapa berani coba? Turis Mesum mau coba tapi takut dosa katanya haha Asia Mega Mas Medan
Siapa berani coba?
Turis Mesum mau coba tapi takut dosa katanya haha
Asia Mega Mas Medan
Ini biawak atau ular ya? Asia Mega Mas Medan
Ini biawak atau ular ya?
Asia Mega Mas Medan
Kodok Asia Mega Mas Medan
Kodok
Asia Mega Mas Medan
??? Asia Mega Mas Medan
???
Asia Mega Mas Medan
Kodok goreng siapa yang mau? Asia Mega Mas Medan
Kodok goreng siapa yang mau?
Asia Mega Mas Medan
:) Asia Mega Mas Medan
πŸ™‚
Asia Mega Mas Medan
Ada tempat main sama kelinci tapi kasian ah.. kelincinya kayak yang ngantuk gitu Asia Mega Mas Medan
Ada tempat main sama kelinci tapi kasian ah.. kelincinya kayak yang ngantuk gitu
Asia Mega Mas Medan

 

 

 

Advertisements

80 comments

  1. itu nasgor bombay nya bikin ngiler banget deh mba..

    di payakumbuh jug biasanya ada yg kaya gini, mulai sore ampe subuh banyak banget yg jualan di pinggir jalan gitu,banyaknya sih jualan makanan khas sumbar, kaya sate, martabak kubang, sate, mie tektek..

  2. horeee.. baru kali ini di bagian atas kolom comment kak noni (penting bangat loh wkwkwk..).

    seru disini kak, aku sepertinya pernah kesini tapi kalau disuruh kesini lagi jalannya lupa-lupa ingat. tapi dulu nga serame ini dech kayaknya. Dan yang pasti berburu babi hehehe. semuanya enak yummiieee..

    • Hahaha.. kayaknya emang ramenya baru2 ini aja Del, banyak cemilan khas Taiwan dan negara2 tetangga juga.SEneng sih tapi jauhh.
      Kamu udah kesini juga ya hehe. Jalannya emang kayaknya agak2 susah kalau gak pernah kesini

  3. muahahaha TM itu singkatan dari Tjumi Mebay *maksa* x)))))
    aduuuh pengen martabak sama surabinyaaaa, kalo ke Medan aku diajak ke sana ya mbak πŸ˜€

  4. Dulu waktu kecil saya pernah makan sup kodok, dagingnya terasa seperti ikan sih, kenyal-kenyal gimana gitu, tapi yang paling tak terlupakan ya bentuknya yang demikian :haha. Kalau ular sama biawak belum pernah makan, ngeri soalnya saya lihat dulu waktu kecil bapak-bapak di kampung menangkap biawak dan ular, semacam trauma begitu :haha. But nevertheless, makanan lain yang dijual di sana menggiurkan banget terutama gorengan dan nasi goreng Bombaynya! Om TM mah memang cetar banget ya Mbak, sudah sangat paham seluk-beluk tempat wisata Indonesia :hihi.

    • Kata si Matt kodok itu juga enak tapi mba liatnya geli Gara. Inget kulitnya itu bentul2 hehehe…..

      Makanan2 kayak gini emang perlu keberanian buat makannya haha. Cuman di tempat ini kemaren rame banget. Gila deh ramenya.
      Om TM emang cetar deh πŸ™‚

      • Setahu saya kulitnya dikupas dulu Mbak kalau mau dimasak (kalau tidak salah, sih :hehe).
        Iya, tapi biasanya kalau kita belum tahu itu apa, malah tak ada prasangka ketika mencicipi (cocok nih buat ngerjain orang :haha).

        Setuju, cetar banget!

  5. ia mbak noni.. baru akhir-akhir ini jadi rame dan jadi banyak stan-stan di jalanan yang buat jalanan makin sepi dan maceettt.. bahkan cari tempat parkir aja susah..

    mbak, ke selat panjang dan semarang juga adaaaa.. cuma yang dua ini lebih ke makanan haram dan tradisional tionghoaa, beda dengan AMM yang banyaknya stan anak-anak muda yang jualan makanan ringan modern..

    • Iya emang baru2 aja ya, ada ebberapa temen aku juga yang bukan stand disini πŸ™‚

      SElat panjang dan semarang kan emang udah dari dulu, makanya kita kemaren lewatin aja

      Makasih ya infonya

  6. kesini kadang bingung mo makan apa mbak sangkin banyaknya, tapi nguras kantong soalnya banyak snek-snek ringan.. susahnya mo cari tempat parkir, karena banyaknya badan jalan dijadikan tempat jualan pake stan-stan kecil.. maceeettttnya gilak..

    kalo mo cari makanan berat, tradisional ala Tionghoa dan haram, bisa ke Selat Panjang ato Semarang mbak.. gk serame AMM dan yang pastinya disukai orang tua soalnya uda bersejarah tempatnya.. hihi..

  7. kalo di Medan durian itu ga musiman ya Non? *ngeces. Di Bali cuma setahun sekali aja musimnya huhuhu… etapi itu daging ular, biawak (bikin geli) byk yg doyan ya? πŸ˜€

    • Di Medan selalu ada durian itu, kalau kayak sekarang sih lagi musim2nya.Dimana2 ada, aku gak tahan baunya hahaha.

      yang doyan kayaknya gak banyak tapi tetep ada, terutama yang percaya aneh2 gitu

  8. udah prnah nyobain smua kak non, kcuali sup labi2(sjenis penyu klo g slah) geli gimana gitu, dmna2 ya prkmpungan cina mkanannya ekstrim2 memang, kwan bokap cina nemu anak tikus yg msh merah aja di depan rumah ditelan bulat2 lsg ama dy, obat katanya tuh, tp g enakny kentutnya jd bau bangke katanya, hadehh
    ps: kok dipanggil turis mesum sih?

  9. Bakcang sama gorengannya menggoda ya mba..gorengannya biasa digunting2 trus dikasi sambel..huhuhuhu *ngences*. Tp biasanya chiness food disana gk halal ya mba..hiksss…

  10. pengen nyoba martabak piringnya.. enak kayaknya πŸ˜€

    tapi yang ektrim aku gak suka… yang gak ekstrim aja kadang males nyoba.. hahahaha

  11. Kayaknya seru-seru dan enak-enak ya Non!

    Btw itu bersih gak ya makanannya? Kemarin ini beberapa kali nyobain street food trus akibatnya harus sering-sering ke toilet nih, hahaha πŸ˜›

  12. waktu dibilang, turis mesum, langsung kepikiran sama mas cumi hahahha, ternyata beneeerrr hahahaha

    nitip salam sama kokoh.. kapan aila diajarin calistung lagi hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s