Hi Apa Kabar?


Photo by : Tika

Hiiiiii….apa kabar warga WordPress?

Gila…..tahun 2021 hampir masuk bulan April aja dan baru hari ini tiba-tiba bangun tidur trus mikir mesti nulis blog. Nulis apa? gak tau haha. Setelah berbulan-bulan diem-diem aja males main blog akhirnya kepikiran nulis itu kayak bingung. Nulis apaan ya? ada yang baca gak ya? ini perasaan yang sama pas pertama kali ngeblog sekitar tahun 2003/2004 dulu.

Oklah, mari kita merangkum kehidupan tahun 2021 yang sudah sampai di bulan Maret ini. Tahun baru dirayakan hanya kami berdua dan teman. Ya udah gitu aja. Temennya pun itu-itu aja (maaf ini ada yang sampai komen, loh haha). “temennya koq itu-itu aja sih?” saya bingung kenapa harus buanyak temen tapi gak cocok sementara 2-5 temen tapi gak ada drama dan perseteruan. Energi saya sudah makin dikit untuk menghadapi drama-drama ondak penting haha. Makin ke sini saya makin lebih hati-hati juga punya temen baru karena gak mau kejadian seperti kemaren-kemaren. Makin pengen memperbaiki diri juga dan bikin batesan kalau punya hubungan-hubungan baru. Intinya sayanya yang memperbaiki diri koq supaya lebih baik hehe.

Cabin Fever : Setelah hampir setahun gak keluar rumah karena begitu pulang dari US tahun lalu saya dan Matt sempet sakit trus udah mulai gak keluar rumah karena khawatir nularin orang-orang trus begitu sembuh eh Covid-19 masuk Indonesia, ya udah kami berdua emang lebih banyak di rumah. Keluar rumah cuma buat belanja mingguan. Saya sudah ke rumah ortu sih tapi biasanya seminggu sekali doang nganterin belanjaan atau taneman haha.

Cabin feverΒ adalah istilah untuk menggambarkan berbagai perasaan perasaan negatif akibat terlalu lama terisolasi di dalam rumah atau tempat tertentu. Kondisi ini rentan terjadi selama kebijakan stay at home yang ditetapkan pemerintah dan WHO untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona.May 27, 2020 – alodocter.com

Oh iya, back to Cabin Fever. Jadi ya begitu lewat tahun baru entah kenapa saya kayak ngerasa negatif banget. Maksutnya kayak yang lelah sekali di rumah trus, gak bisa kemana-mana karena Matt sampai detik ini masih luar biasa disiplin sama aturan gak boleh keluar kecuali perlu/kepepet haha. Gak bisa pijat (saya mesti pijat 2 kali sebulan biasanya), gak bisa potong rambut padahal rambut udah gondrong sampai ujung-ujungnya udah kek bulu pubis hahhaa (maaf), belon lagi Medan mendung dan hujan trus aduh koq rasanya sweddih sekali ya, huhuhu. Trus-trus Matt kan lagi cari-cari kerjaan baru sejak 1,5 tahun lalu sementara gak ada kabar yang menyenangkan. Rasanya tuh tambah sedih aja, hiks. Untung selalu ingat, rajin-rajinlah bersyukur, Non hahhaha.

Perasaan sedih ini juga saya rasa karena bulan-bulan sebelumnya kan saya rajin beli panci, piring, ada hari-hari besar yang dirayain di rumah bersama temen. Ulang tahun Yeyen, Tika, Thanksgiving, Natal, Tahun Baru jadi kayak yang semangat gitu loh. Mikirin masak apa, belajar masakannya di YT, baca resep, mikirin dekor meja makan, dll, nah begitu kelar semua itu langsung kek melempem deh. Duh aku ngapain lagi hahah. Gitu lah.

Akhirnya jadi beli tanaman banyak banget di Januari haha. Beneran sampai kebablasan deh budgetnya. Saya itu suka taneman dari dulu ya, tapi kalau mau beli yang mikirnya itu panjang apalagi sekarang kan harganya mahal. Januari maksutnya. Nah, Januari kemaren jadi jajan mulu. Oya saya juga punya genk taneman. Ini sebenarnya temen-temen yang sudah kenal lama tapi baru-baru ini deket gegara taneman. Tiap hari bahas tanaman sampai…………

Sampai bulan Februari haha. Matt akhirnya dapat kerjaan baru. Mari sama-sama ucapkan “Alhamdullilah” aduh gila ini berita yang paling menyenangkan dalam 2 tahunan ini, deh. Sampai nangis kami berdua, haha. Lucu juga dipikir-pikir. Gara-gara ini akhirnya saya stop deh jajan tanaman, jajan panci, dll karena siapa tahu kami pindah, huahhaha. Ya kan namanya aja ngarep. Mari doa lagi.

Trus kami berdua beli sepeda. Jajan sepeda ini mikirnya bertahun-tahun, loh. Saksi hidupnya juga yang bikin beli sepeda hauha. Gara-gara Tika sama Yeyen jajan sepeda, kami pun ikutan jajan. Mungkin karena euphoria karena ada kabar gembira ya. Apakah sepedanya dipakai? oh……cuma beberapa kali karena panas banget sekarang ini di Medan dan saya susah bangun pagi haha. Maaf yaaa, Da, nanti kita main deh.

Bulan Februari juga pertama kali saya masuk kedai kopi lagi beli kopi dan duduk-duduk. Itupun jam 8 pagi. Yaelah pagi banget saingan sama yang buka kede haha. Abisnya gimana dong, kalau siangan kayaknya saya parno juga. Jadi ya udah sekali itu doang ke kede kopi gara-gara main sepeda. Trus sekitar 3 minggu berikutnya ke kede kopi lagi pagi-pagi. Pokoknya pas gak ada tamu, deh.

Masuk bulan Maret, udah gak tahan punya rambut bulu pubis. Jadilah saya nekat potong rambut. Matt langsung paranoid. Tadinya mau panggil tukang pangkasnya aja ke rumah tapi Matt gak mau. Ya sudah saya aja deh ke salon. Ngiterin salon-salon nyari yang gak ada tamu. Begitu masuk, pangkas, lah…..berdatangan tamunya ada 4 orang. Sampai akhirnya potong doang tanpa dicuci haha. Gila ini parno amat sih!

Trus minggu ini parah banget deh Endometriosisku. Aduh sakit banget. Bulan lalu padahal mendingan. Bulan ini sampai lemes banget berhari-hari sampai hari ini nih. Sampai terpaksa ganti vitamin untuk Iron dan beli vitamin khusus untuk Menstruasi. Kenapa sih ini penyakit gak ilang-ilang. KZL deh!

Dan tulisan ini ditutup dengan ketagihan nonton Tonight Show-nya Desta,Vinsent, Hesty dan Enzy. Yang cewek-cewek baru tau sih tapi Desta zaman saya masih di radio dulu udah suka banget. Makin ke sini ampun deh. Lucu aja haha. Nonton dari pagi sampai malam. Besoknya nyesel ngapain sih nonton seharian hahahhaha.

Ya sudahlah….begitulah kabar saya belakangan ini, gimana dengan kabar kamu?

35 comments

  1. Hai mbak Noni, kabar si Messa baik2 😁😁 seneng akhirnya mbak Noni cerita2 lagi. Aku kecarian lho berbulan-bulan. Sampe akhirnya karna kangen, aku dengerin podcast-nya mbak 😁😁😁 dan aku langsung teringat suara mbak pas jaman jadi penyiar radio.

    Keep blogging mbak Noni. Tulisan mbak pasti ada yang baca 😊😊

  2. Aku on-off banget buka blog.. cm biasanya setiap buka blog selalu ada Mbak Noniiii… skrg kok gak muncul2.. hahaha.. kangen deh..

  3. Hai mbak Noni. Kabar saya baik-baik saja sebagai sesama warga WordPress. Dan terima kasih sudah bertanya.

    Selamat ya atas kabar baiknya, akhirnya suami dapat pekerjaan baru. Di masa pandemik yang sulit ini hal-hal kecil memang patut disyukuri, apalagi hal-hal yang besar, bisa bikin terharu jadinya. 😊

    Oh, kalau masalah potong rambut, selama menetap di Bali sini saya udah biasa dipotongin sama suami. Dan doi lumayan jago juga motong sesuai permintaan saya hihihi. Ke salon buat potong rambut itu saya sayang sama duitnya, jadi saya lebih milih serahkan di tangan suami saya. Kadang saya trim rambut sendiri pula biar nggak mencuat-cuat yang terlihat kurang rapi aja gitu.

    Btw, tadi saya abis dengerin Podcast mbak Noni dengan mbak Ailtje tentang online scammer karena saya sering lihat IG story mbak Tjetje melawan para scanner di IG. Saya rasa dia udah nggak berperang melawan scammer lagi. But, it’s still an important thing to know too in online world where pandemic has made us connected more via online rather than face-to-face.

    Stay safe, stay peaceful and healthy!

    • Hi Jess

      Alhamdullilah baik2 dan sehat ya. Penting bgt nih skr hehe.
      Beruntung kamu punya suami yg bisa potongin rambut. Aku sempet ditawarin Matt utk dipotongin tapi aku gak percaya. Kalau salah abis deh!

      Makasih udah dengerin Podcast ya 😘. PR nih bikin Podcast lagi

  4. Seneng baca postingan Noni lagi, dulu2 post tiap hari kan. Hidupku ya begini2 aja πŸ˜† paling bikin2 video tanaman, atau beli2 bibit bunga bikin bahagia tp kantong menipis haha. Aq pOtong rambut terakhir Okt. 2020 des. nya lockdown tutup salon, br buka lg awal Maret ini tp ya pasti panjang deh yg sdh bikin janji.

  5. Noni apa kabar? Selamat untuk pekerjaan baru Matt dan mengamini semoga pindah ya kalau memang itu yang terbaik buat kalian. Sering ngebatin Noni kok ga nulis lagi padahal dulu setiap hari. Apa sudah ga nulis lagi, pindah nulis di IG.

      • Hidup dalam dunia nyata mungkin ya Non, lebih menenangkan. Alhamdulillah kami sehat2 semua di sini. Dengan segala hiruk pikuk pembatasan sana sini.

  6. welcome back mbak noniiii….
    wah ini mbak noni mau pindah ke mana mbak? XD

    akupun akhir tahun lalu meski parno tapi udah ga betah sama rambut, sampe akhirnya nyalon juga demi potong rambut. ke salonnya juga sengaja jam stgh 8 pagi biar masih kosong :)))

  7. hai mba non..kbr baik juga, wah slmt ya buat abang matt nya udah dpt kerjaan baru, saya jd bayangin mba non pagi2 udah antri di depan kedai kopi hahaha, ini sama aja kyk saya sm suami, setiap belanja sayuran ke pasar2 sengaja pagi2 krn blm terlalu ramai, biar ga desak2an sempat juga kerajinan nunggu minimarket buka, nungguin gitu d depan pintu pagi2. kalau masalah semangat ngeblog,saya jg naik turun. kalau teman emang seiring umur lbh milih kualitas drpada kuantitasnya, semakin kesini teman real saya jg sebenarnya itu2 aja:D

  8. Halo mba Noni, kabar baik di sini. Semoga mba Noni sekeluarga sehat selalu dan dalam keadaan baik juga. Anyway masih ada yang baca dong tentu saja kalau mba Noni update, aku salah satu pembacanya wkwkwkwk.

  9. Hi juga Mba Noni, saya juga sama, agak mandeg dan suka bingung mw nulis apa selama pandemi ini, hehe. Kabar baik mbak..

  10. Hii..noni, semoga kita semua sehat2 selalu ya, aku juga kecarian blog noni..iya non masalah potong rambut sejak pandemi ini jujur tersiksa apalagi pengen banget creambat, pijat..jdinya potong rambut sendiri ajalah..lihat tuturial di youtubeπŸ˜€ karena syukurnya pake hijab jd yg penting dipotong ajalah dulu..toh keluar rumah pake hijab..jd walau gk rapi masih tertutupi..πŸ˜€πŸ˜€
    Semoga pandemi ini segera berakhir ya..kangen kemana2😊

  11. Aku lagi resah nih mbak karena ufah full WFO. Di satu sisi seneng karena gaji udah nggak dipotong, di lain sisi aku jadi kangen sama anak bayik karena aku masuk kerjanya senin-sabtu, huhuhu ;'(

  12. Samaan banget Non entah kenapa makin kesini makin malas ngeblog. Tapi begitu agak lamaan gak menulis sesuatu tiba-tiba rasanya pengen menulis apa gitu, tapi trus bingung topiknya apa, hahaha πŸ˜†

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s