Semuanya Harus Aesthetic


Pic source : Small House Bliss

Judulnya ya haha….

Beberapa hari lalu saya chat dengan seorang teman di DM Instagram. Dia tanya kenapa sekarang semua-semua harus ada Aesthetic? hmm saya jadi kepikiran bener juga ya, kenapa semua harus ada kata Aesthetic. Seduh teh Aesthetic, dekor rumah Aesthetic bahkan sampai haul di toko online aja harus Aesthetic atau estetik haha. Gara-gara si Aesthetic ini makin banyak deh nanti tukang paket singgah ke rumah huaha.

Aesthetic yang berarti estetika merupakan ilmu yang membahas tentang keindahan, bagaimana keindahan tersebut bisa terbentuk dan bagaimana keindahan itu bisa kita rasakan. Keindahan dalam arti luas merupakan keindahan dari alam, hasil seni, serta moral dan intelektual. Pengertian keindahan dalam estetik mencangkup pengalaman estetik seseorang dalam hubungannya dengan segala sesuatu yang diserap, sedangkan dalam arti terbatas keindahan sangat berkaitan dengan keindahan bentuk dan warna.” link – https://www.dictio.id/t/apakah-yang-dimaksud-dengan-estetika-aesthetic/1547

Nah, karena arti kata estetika adalah keindahan jadi emang ini mempengaruhi mata kita haha. Visual lah. Zaman sekarang kan semuanya visual. Foto dan video adalah kunci. Apalagi semua orang bisa bikin video dan photo dengan handphonenya so…..keindahan adalah pemenangnya. Gak ada orang yang pengen liat foto atau video yang gak indah kan.

Mungkin karena inilah bermunculan foto, video sampai filter yang bisa membuat semuanya terasa lebih estetik dan itu ngaruh koq haha. Saya termasuk orang yang saya menikmati karya-karya yang aesthetic itu. Pokoknya kalau gambarnya atau videonya udah dibuat asal-asalan jadi males deh liatnya.

Gara-gara semua harus indah pernah satu orang temen komen “apapun bisa dibuat aesthetic selama ada duit haha” iya juga ya. Haul-haul rumah, home decor, dapur, dll adalah salah satu yang sering banget saya pantengin trus cek harganya. Satu-satunya yang menjadi kendala saya adalah ongkos kirim yang mahal huhahaa. Kayak gak rela gitu kalau harus bayar ongkir.

Jadi kira-kira di sini ada yang terpengaruh juga gak sama segala haul-haul Estetika itu haha

18 comments

  1. sama mba noniiii padahal barang2 d shopee banyak yg terjangkau dan aesthetic ala ala tp klo rumah d sumatera kek kita ongkir memang jadi penghalang hihihih apalagi aku d kabupaten wkkwkwkkwk

  2. aesthetic bikin jadi rapi kalau menurut aq, makanya banyak yang suka, apalagi mata kan lebih deman lihat yang rapi daripada yang berantakan nantinya jadi bikin kepala pusing juga kan mba non.. nah kalo liat yang aesthetic kan pikiran juga jadi seger…

  3. Biarpun nggak harus sempurna tapi kalau enak dipandang bikin hati dan pikiran enak juga ya Non. Kalau berantakan misalnya, kan bikin males sendiri liatnya, hahaha 😆 .

  4. Menurutku semakin banyak barang malah semakin tricky membuat rumah kelihatan estetis. Krn yang dilihat banyak dan harus ada tema seragam…ibarat kanvas harus mulai dari kosong dulu baru mulai dilukis..bukan melukis diatas kanvas yg sdh jadi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s