Makanan Kaki Lima


Kalau ditanya soal makanan kaki lima maka saya harus sebutin beberapa negara yang saya sukaaaa banget jajanannya. Thailand (Bangkok), Jepang, Taiwan, dan tentu saja Vietnam. Vietnam itu jajanan kaki limanya beneran bikin kangen haha.

Sebenarnya jajanan kaki lima saat ini kayaknya masuk dalam hampir semua rencana perjalanan pelancong yang demen kuliner, ya. Coba deh, kalau kamu lagi jalan-jalan minimal ada gak satu kali iseng pengen nyobain jajanannya walau mungkin terlihat aneh atau gak biasa?

Saya suka banget gorengan sebenarnya walau tau gak sehat dan biasanya menjelang period bakalan bikin masalah di perut tapi kalau sudah liat gorengan rasanya pengen berhenti dan jajan. Selain itu suka banget kue-kue dan pastry. Rasanya kalau gak berhenti kayak dipanggil-panggil trus pengen balik lagi haha.

Jajanan kaki lima yang sangat-sangat berkesan tentunya di Bangkok. Heran deh, kenapa ya Bangkok itu gak ada yang gak enak. Hampir rata-rata enak semua. Ini rahasia masakannya di mana sih?

Kalau Vietnam saya sukanya karena emang orang-orang lokal pun kayaknya demen jajan pinggir jalan. Setiap waktu mulai dari pagi sampai tengah malam ada aja warung jajanan kaki lima yang buka di emperan toko. Dipenuhi oleh orang-orang pula. Gimana gak tambah kepengen. Mulai dari yang cuma jualan donat goreng sampai Pho haha.

Trus gimana kalau di Medan? herannya kalau di Medan saya jarang jajan hauahha. Gak tau kenapa. Palingan jajanan kaki lima yang sampai hari ini jadi favorite saya adalah BAKWAN! omg kenapa ya bakwan itu enak banget.

Kalau kamu apa jajanan favoritenya?

15 comments

  1. Belanda nih kering deh kalo ttg jajanan kaki lima. Haring yg aku suka. Ikan mentah dimakan pake cacahan bawang bombay. Pas di Portugal, seneng jajan Pastei de Nata sepuasnya, ga ada yg ga enak haha. Vietnam sama Non, aku juga seneng lihat orang2 nongkrong makan Pho atau buah2an. Makanan Indonesia yg aku suka kayaknya semuanya haha. Bakso, rujak, gorengan2, es degan, lontong balap, soto ayam.

  2. paling kangen sebenernya jajan pentol di Surabaya!!
    Kalau di Bandung aku suka jajan siomay, bakso, cilok-cireng-cilor (semuanya terbuat dari aci tapi beda cara masaknya aja), nasi goreng, sate ayam, martabak, banyaaaakkk :))))

  3. Tiap kali traveling kemana aja, pasti mba aku bakal hunting jajanan kaki limanya :D. Walopun liat2 juga yg dijual apaan ato tempatnya parah banget ato tapian :p.

    Setuju kalo Bangkok ga pernah failed kaki lima snacknya. Aku jg bingung kenapa enak semuaaa hahahah.

    Kamis besok aku bakal berburu kaki lima jajanan di Yangon Myanmar Ama suami :D. Moga2 aja di sana juga enak2. Kalo liat dr banyak YouTube para food blogger sih lumayan kliatan ya 😀

Leave a Reply to Allisa Yustica Krones Cancel reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s