Pilih Hotel Atau Airbnb


Kalau disuruh milih saya lebih suka nginep di Airbnb sebenarnya. Rasanya kayak masuk ke rumah dan gak merasa asing apalagi kalau liburan yang agak lama. Selain itu Airbnb juga rasanya lebih legaan. Kalau beneran rumah yang dijadikan tempat menginap ya, soalnya sekarang banyak juga penginapan bintang 1-3 yang masuk ke list Airbnb.

Tapi hampir satu tahun belakangan ini malahan saya jarang nginep di Airbnb dengan alasan kamar hotel harganya sama aja trus gak ribet urusannya haha. Ribet maksutnya kayak tempat parkir mobil, ngambil kunci rumah, numpang simpenin tas beberapa jam dan beberapa hal lainnya. Kalau harga Airbnb lebih murah daripada kamar hotel yang kita incer biasanya kita masih pilih Airbnb.

Oya, untuk kamu yang pengen pakai Airbnb, saya punya voucher nih. Caranya gampang tinggal sign in aja ke sini. Lumayan loh untuk nginep-nginep cantik.

Untuk hotel sendiri sebenarnya saya itu males nginep di hotel apalagi hotel besar. Kayak ngerasa asing gitu. Kalaupun kita nginep di hotel saya suka hotel-hotel kecil atau boutique yang hanya ada beberapa kamar. Matt kebalikan saya, semakin besar hotelnya semakin demen dia apalagi kalau tinggi.

Saya suka nginep di hotel karena beberapa alasan seperti parkiran mobil (walau pas nginep di New Orleans Amerika, kita tetep bayar parkir haha), lebih gampang dicari kalau dari airport ke hotel, lebih flexible untuk check in dan yang terpenting bisa nitip tas.

Yah semuanya ada kurang dan lebihnya. Pas kita ke Taiwan persis di dekat Airbnb yang kita sewa ada locker. Jadi bisa sewa locker untuk narok tas. Ini enak banget.

Kalau kamu lebih pilih yang mana?

6 comments

  1. aku belum pernah nginep di AirBnB~
    cuma kalau lagi searching2 gitu emang suka banyak juga yang rumah / kamarnya emesh-emesh gitu ya mbak, tapi kl yg bagus2 biasanya harganya mihil juga…
    Tapi kalau hotel lebih enak ga sih menurut mbak Noni? maksudnya enak gitu diservis hahahaha

    btw Mbak Noni kemana ajaa nggak pernah post IG, aku rindu sama postingan2nya.. ihik

  2. Aku dan suami kalau travel terutama sama anak2, lebih suka Airbnb or
    Service Apartment gitu. Kalau menurut kita si jauh lebih murah dari harga hotel ya. Karna kita ga bisa pesen 1 kamar hotel diisi ber-4 😜😜 Plus bisa masak or at least make breakfast krn kalau liburannya 2 or 3 mingguan, kita bankrut kalau makan diluar terus😅😅 So far, pengalaman kita dengan Airbnb baik2 aza sih, semua berjalan sesuai dengan yg ditulis di Airbnb. Host2nya baik2 dan friendly dan sangat membantu dengan informasi2 yg kita butuhin.
    Kalau harus stay di hotel aku juga lebih suka boutique hotel or hotel2 kecil, lebih terasa friendly dan cosy 😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s