Hey Tom


Wow……series Tom udah lamaaaa banget gak muncul di blog ini. Seiring dengan tambah umur dan tambah lebih normal si Tom ini jadi jarang saya tulis di blog haha.

Tahun ini Tom bakalan berumur 7 tahun. Untuk ukuran kucing tahun ini sebenarnya dia masuk usia Mature alias dewasa. Kita agak sedih sih, gak ngerasain pas dia jadi kitten yang mungkin suka main. Kalau sekarang kan grumpy banget dan sangat-sangat santai.

Matt bilang kita beruntung banget dapat TOm karena sampai detik ini belon ada satupun barang di rumah dirusak karena misalnya dia lompat sana sini, tiduran di deket barang-barang yang mudah pecah atau ngeong-ngeong minta makan. Pokoknya Tom ini antara kucing yang behave (sopan) atau pemalas.

Nah, sekarang saya mau cerita perubahan drastis dari Tom si kucing anti sosial.

Dulu, Tom gak bakalan mau duduk dekat Noni dan Matt. Sekarang, Tom mau duduk bahkan naik di sofa saya buat nemenin nonton atau nulis. Gak lama sih, biasanya 5 menit paling lama. Masalahnya untuk kucing kayak Tom, ini rekor banget. Saya sampai terharuuuuu pas pertama kali dia nurut naik ke sofa walaupun saya tau dia manfaatin saya buat ngelus-ngelus kepalanya tapi sepadanlah dengan kebahagiaan yang dia kasih.

Kedua, pas Lebaran kemaren saya iseng narok karpet tipis tua di dekat meja TV. Dulu kalau kita gelar karpet gak lama dimuntahin sama Tom jadilah rumah tanpa karpet lagi. Sekarang, yah pokoknya sejak Lebaran itu sampai sekarang Tom itu begitu AC nyala langsung tiduran di karpet kadang di bawah kaki kita haha. Ihhh so sweet banget sayang akohhhh.

Ketiga, ini sebenarnya sudah agak lama sih. Saya ganti taplak meja dengan kain sulaman dari Sa Pa. Matt dan saya agak sayang-sayang dengan table runner itu karena handmade kan, ya hehe. Suatu malam entah kenapa Tom lompat ke meja tersebut lalu hal itu berlanjut sampai hari ini. Karena ganti table runner jadilah kita narok karpet tipis seukuran placemat yang agak besaran dikit di atas meja. Awalnya kita tarok itu karpet kalau dia mau lompat aja tapi sekarang jadi di sana trus karena kadang begitu saya duduk pagi-pagi dia ikutan juga naik di meja (oya ini di living room).

Ini juga sebab kenapa kalau saya videoin di IG, Tom seakan-akan lagi nonton tv bareng kita padahal dia duduk di meja kadang dia ketiduran, kadang sambil mandi kucing atau terkadang yang bengong aja sampai ketiduran haha. Sungguh kucing yang aneh tapi manis.

Tom masih belon bisa kontrol kekuatannya kalau main sama saya atau Matt. Bisa beneran nyakar keras banget atau gigit keras sampai mau masuk ke tulang rasanya tapi anehnya kalau saya mengaduh karena digigit, dia cepet-cepat jilatin bekas gigitannya. Lucu banget, ya 🙂

Suatu malam karena beberapa hari lalu saya agak sedih, Matt tanya “Kalau gak ada Tom gimana ya, kamu atau kita?” saya bengong aja karena gak pernah kepikiran juga, sih. Trus Matt jawab sendiri “Aku rasa sih biasa aja, tapi pasti kita lebih bahagia karena ada dia, kan”

Ahhhhh……iya juga ya, saya rasa emang hidup saya lebih menyenangkan karena ada Tom.

Happy International Cat Day my dear Tom Nowak 🙂 minggu depan vaksin yaaa haha.

4 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s