BUCIN


Denger katanya aja saya sudah tersenyum. Bucin alias budak cinta. Kalau dengerin anak muda ngomong pasti deh, keselip istilah-istilah gaul salah satunya si bucin ini. Saya denger istilah ini pertama kalinya taon lalu. Kata yang pertama kalinya dipopulerkan oleh sepasang kakak beradik youtuber Andovi Da Lpoez dan Jovial Da Lopez.

Gara-gara pengen nulis si bucin ini jadilah saya mulai ngulik-ngulik dan baca beberapa artikel tentang bucin. Sungguh gak ada kerjaan. Dipikir-pikir, bucin yang digambarkan dibeberapa artikel ini rasa-rasanya pernah juga saya lakukan hauhaha. Namanya pun orang jatuh cinta, ya 🙂

01. Selalu menuruti apa kata pasangan

Astaga untung saya dulunya sangat keras kepala dan sok paten kalau kata orang Medan. Cowok ngatur-ngatur duh……pergi aja jauh-jauh tapi pernah ada di mana saya kayaknya ngerasa lumayan nurut sama satu cowok. Ini cowok pertama yang saya pacarin secara serius. LDR pula. Kalau gak salah dia selalu ngomong “pokoknya setiap hari jam 6-7 malam sudah harus di rumah karena dia mau telp” dan iya dong, saya nurut aja tapi emang mau kemana juga jam segitu haha. Pas SMA saya emang gak bisa keluyuran juga. Dimarahin ayah sama ibu.

PS : Anak-anak zaman sekarang mungkin gak ngerti ngapain jam segitu mesti nungguin telp. Jadi zaman dulu gak ada HP haha. Harus nungguin telp dan diskonnya TELKOM.

02. Selalu ada untuk pasangan

Nope….bahkan sampai hari ini haha. Matt kalau sakit aja sering saya tinggal-tinggal karena bosen kan di rumah nungguin orang sakit. Demikian juga sebaliknya. Saya sakit, Matt bisa juga pergi-pergi. Selama masih bisa jalan atau masak sendiri dan pesen GO-Food kayaknya gak bakalan juga ditungguin.

Tapi tentu saja dulu saya pernah jadi cewek yang apa-apa kayak selalu ada. Kek gak punya kerjaan juga haha. Untung sudah berlalu dan gak pacaran terlalu lama. Biasanya sih, yang kayak gini pas lagi naksir-naksir aja. Kalau udah jadian maleslah. Minta putus, yah putusin aja, masih banyak cowok lainnya. Enak lagi bisa ganti pacar 🙂

03. Mengabaikan Pekerjaan

Untuk yang satu ini saya harus kasih jempol ke diri sendiri karena segala sesuatu yang bernama tanggung jawab biasanya saya cukup disiplin hehe. Apalagi bosku galaknya minta ampun, gak bisa ngeles deh. Saya sempet koq mutusin beberapa cowok karena mereka complain saya yang sibuk trus (sok sibuk sebenarnya, karena mereka gak asik)

Biasanya saya gak akan pernah mau menyepelekan apa-apa yang kasih “dapur” ngebul hehe. Jadi kalau ada yang email ke saya nanya “kakak, pacar aku gak bolehin aku sekolah lagi atau kerja di tempat A,B,C gimana ya kak?” ya udah putusin aja. Selama kamu suka kerjaannya dan halal ngapain berhenti.

04. Bayarin Pacar

Semua-semuanya ditraktirin hehe. Gak deh. Agak pelit saya soal ini dan lagi kalau pacaran masa iya gak malu minta-minta. Sayapun demikian, gak pernah minta-minta sama pacar (dulu) dibeliin ini itu. Malulah. Alhamdullilah saya sejak tamat SMA pun kerja jadi gak manja minta-minta trus dan tentunya juga gak minta-minta ke pacar buat dibeliin. Kalau dikadoin sukaaaaaa hahaha.

Jadi…..emm kayaknya saya ada 2 kriteria yang sempet jadi BUCIN deh, kalau kamu gimana?



9 comments

  1. HAHAHA DAYM sempet jadi bucin untung cuma bentar paling 3 bulanan, abis itu sadar wkwkwk kayaknya aku dipelet deh *masih ga terima ama kebodohan diri sendiri*

  2. mba noni kalo mau ngapa2 suka kebayang2 n ga konsen mikirin doi bucin juga gak ? hihihii kayaknya bucin2 an ini pas jaman 17- early 20 deh diatas 25 udah tak mengalaminya hihihihi

  3. baru tau istilah bucin jg dr baca2 di instagram,tdnya mikir bucin ni apaan sih, nama artis kah:D saya ga tau pernah ngalamin apa engga,tp jaman sekolah smp, sempat cinta monyet gitu haha cowoknya mau aja dimintain tolong*mulai dr nyampulin semua buku baik buku tulis maupun buku bacaan*jaman sekolah syaa ga suka kalo buku ga disampulin rapih,itu kerjaan pacar yang nyampul2in, ngasih contekan kalau lg ulangan*toyor** ini bucin apa asas manfaat-.-‘

  4. dulu pacaran sama cowo bucin berapa tahun yaaa… hahaha. dia sih yang apa2 mengabdi sama aku, aku mau apa aja diturutin. etapi gak ada tantangannya sih ini cowo, soalnya semuanya boleh, semuanya iya, semuanya oke, aku salah aja dia baik2 aja… hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s