Rekomendasi Weekend – Ladies in Black


Film yang gak sengaja ketemu dan ternyata saya suka banget makanya ditulis di sini.

Cerita ini mengambil setting kota Sydney Australia tahun 1959. Berkisah tentang para wanita pekerja di sebuah departemen store mewah di Sydney. Jadi ini kayak butik mahal yang menjual barang-barang fashion untuk wanita. Semua pekerja di sini menggunakan gaun berwarna hitam sehingga judulnya pun Ladies in Black.

Ada 4 orang wanita yang menjadi tokoh sentral di sini. 3 orang wanita Australia dan 1 wanita reffos (imigran.) Film ini agak kental dengan komen-komen rasis karena mungkin pas waktu itu orang-orang Australia mungkin belum bisa menerima pendatang (imigran) dari Eropa dan lainnya. Pacaran pun kalau bisa dengan sesama Australia juga. Sementara para kaum pendatang pun menggangap orang Australia gak berpendidikan dan kurang menyenangkan dengan latar belakang mereka dulunya.

Film yang sebenarnya lebih banyak menyorot kehidupan Lisa (remaja yang mulai bekerja di sini ) dengan Magda (Imigran) lalu Patty yang punya masalah dengan suaminya dan Fey yang nantinya akan menjadi saudara Magda.

Filmnya cukup bagus sih, saya jadi bisa membayangkan gimana situasi zaman dulu sewaktu membeli gaun itu harus nabung yang lama. Kalau gak sanggup beli harus buat sendiri dan tentu saja semuanya bukan fast fashion seperti sekarang. Orang-orang jadi lebih menghargai sebuah gaun karena membuatnya jadi seperti karya seni yang bukan main-main. Pantesan ya, harganya mahal haha.

Saya nonton film ini streaming karena gak masuk bioskop Medan, jadi kalau kamu mau nonton coba cek website nonton online, ya 🙂

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s