5 Aplikasi Untuk Mengedit Video


Walaupun gak banyak yang nanya tapi ada beberapa lah yang suka nanya kira-kira saya pakai aplikasi apa saja untuk mengedit foto/video di Instagram. Paling sering si nanyain video. Kebetulan saya emang demen posting video di IGS atau Instagram Feed. Yang belum follow atau penasaran langsung cuss ke IG @nyonyasepatu 🙂

Sebenarnya video saya sih, biasa aja. Gak bagus-bagus amat tapi juga menurut saya gak jelek-jelek amat haha. Ada 3 aplikasi yang sering saya pakai untuk mengedit video.

01. iMovie

Dari awal belajar ngedit video, saya selalu pakai iMovie karena kebetulan aplikasi ini gratisan dan ada di semua gadget yang saya pergunakan. Untuk mengedit video Youtube saya juga pakai aplikasi ini karena emang ada di Macbook. Sementara untuk hape dan Ipad juga sama. Saya cukup lama menggunakan aplikasi ini, bahkan sampai sekarang sih, sebenarnya. Masalahnya untuk i-Movie kadang saya suka susah nyari lagu yang cocok kalau ngedit di hape hehe. Mungkin karena sayanya yang gaptek apa gimana, gitu.

02. Splice

Aplikasi ini sempet saya Instal karena dulu kita kadang-kadang pakai Go-Pro dan applikasi ini yang biasanya dipakai untuk mengedit video dari Go-Pro. Trus saya berhenti pakai karena kita jarang banget menggunakan video dari Go-Pro. Lalu, saya liat video Febby dan ternyata dia kadang-kadang pakai aplikasi ini jadi yah, udah saya instal lagi. Cuma gak terlalu sering sih, saya pakai aplikasi ini. Sesekali aja terutama kalau sekarang pas saya punya video dari Dji-Osmo.

Aplikasi Splice ini saya hanya punya di Hape aja. Untuk yang baru belajar ngedit video, applikasi ini pun gampang banget digunakan. Pokoknya kalau saya bisa bikin video, kamu pasti bisa.

03. In-shot

Nah, ini aplikasi andalan saya haha. Hampir semua video yang saya buat untuk IGS + Feed IG rata-rata dibuat menggunakan aplikasi gratisan ini. Cara ngeditnya pun gampang banget. Rata-rata banyak sekali orang menggunakan aplikasi ini karena emang gampang dan hasilnya pun bagus. Selain itu sama seperti Splice, aplikasi ini menyediakan pilihan lagu yang bisa digunakan video kamu tanpa nantinya harus diblock oleh IG atau Youtube tapi tentu saja pilihannya gak banyak.

04. Filmora

Filmora ini sempet saya pakai di Hape dan lumayan suka tapi pas mau download untuk di laptop eh, harus beli. Ya udahlah batal haha.

05. Vue & 8 MM

Nah, 2 aplikasi terakhir ini agak jarang saya pakai tapi kadang-kadang saya gunakan juga kalau kerajinan haha. Vue ini cukup bagus dan gampang menggunakannya sementara 8 MM lebih cocok untuk membuat video-video dengan efek jadul. Cuma karena saya jarang menggunakan efek-efek jadul, jadinya cuma kalau lagi iseng aja pas lagi di kota-kota tua 🙂

Jadi, ini beberapa aplikasi edit video yang selalu saya pakai. Kalau kamu ada rekomendasi lainnya?

6 comments

  1. Aku..aku juga belum lama nanya mbak noni di IG, sebelumnya pernah dulu baca postingan mbak noni ttg edit instagram apa itulah namanya aku lupa hehhe, Aku sebelumnya pake filmorago tp agak ga sreg.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s