Rekomendasi Weekend – Hotel Mumbai


Setelah menunggu beberapa hari akhirnya Sabtu lalu saya dan beberapa teman nonton film Hotel Mumbai. Awalnya sempet mau batalin janji karena saya sakit mens sejak malam sebelumnya. Untungnya ada pain killer ya haha.

Mungkin buat sebagian orang sempat ingat dengan kejadian mengerikan di Mumbai Nov 2008. Serangan teroris Mumbai November 2008 merupakan rangkaian serangan teroris terkoordinasi yang terjadi serentak di sejumlah tempat di sekitar kota Mumbai, ibukota finansial dan kota terbesar di India, pada 26 November 2008 yang berlanjut sampai dengan 29 November. Saya sempet ngikutin beritanya tapi tahun-tahun berlalu jadi lupa banget dan begitu nonton filmnya sampai sesak banget. Kelar nonton gak bahagia sama sekali.

Karena sempet kerja di hotel saya jadi kayak bisa banget related dengan film ini yang terfokus ke hotel bintang 5 di Mumbai, Taj Hotel. Sepanjang film jadi mikir ini gimana kalau saya yang ada diposisi mereka. Duh….asli sepanjang film stress banget. Rasanya malah jadi kesel banget.

Film yang bercerita tentang pegawai hotel yang berusaha melindungi keselamatan tamu-tamunya ini beneran bikin terharu banget. Kejamnya pembunuh-pembunuh itu pun bikin kesal banget. Beneran saya gak pernah suka nonton film model beginian karena kelar nonton jadi stress banget.

Eh tapi film ini saya rekomendasikan untuk ditonton karena emang sebagus itu. Beneran bagus banget. Semua aktor/aktris main dengan bagus banget. Hotelnya cantik banget dan dihancurin gitu aja. Trus saya mikir sebenarnya terkadang kita sudah diperingatkan tetapi mungkin emang gak terbaca signal-signalnya.

Jadi sebelum film ini hilang dari bioskop buruan nonton deh ๐Ÿ™‚

17 comments

  1. Aku sempat misuh-misuh di twitter pasca nonton. Penyebabnya tingkah norak satu keluarga (emak dan 3 anak perempuan) yang ketawa-ketawa di beberapa adegan yang menurutku sama sekali nggak lucu. #respectless.

    Aku sampe sekarang masih terasa gimana ya, nyes banget pasca nonton. Ngerasa malu juga. Marah, kesal. Betapa biadabnya orang-orang yang otaknya sudah dicuci ini. Yang bikin ngenes lagi pimpinan utama terorisnya belum tertangkap hingga sekarang ๐Ÿ˜ฆ

    • Gimana ya koq bisa ketawa2 di film yang sesadis ini? gak bisa mikir.

      Jahat banget ya, kalau dipikir2 orang2 yang sudah dicuci otaknya. CUma percaya gitu aja padahal belon tentu bener

  2. Aku baru aza nonton film
    Ini hari Rabu malem Non! Bagus dan tegang melulu bawaannya sepanjang nonton. Serem ya liat adegan2 shootingnya. Bikin aku mikir juga, kalau life is so unpredictable. Mau holiday tinggal di hotel mewah, jadinya bemcana maha besar.

  3. Aku udah nonton film ini kemarin. Bagusssss banget sih cara pengambilan gambar, akting para pemain dan adegan shootingmya bagusss. Aku sampe kesengsem ama Arjun…ya ampun gentle banget ya. Anyway kesel banget rasanya sama pemimpin mereka ya baik di film maupun di dunia nyata. 9 dari 10 teroris itu di cerita aslinya kan mati ya….trus pemimpin mereka belum tertangkap sampe sekarang. Ini film belum balance sih, kesannya jd kayak bikin benci ke islam. Padahal kan ini permasalahan teroris yaa walau iya diceritakan terorisnya islam. Harusnya dibikin balance ceritanya. Aku malah takut ini jadi penyulut kebencian…

    Overall…filmnyaa bagussss…

  4. Ya Lord.. aku pikir cuma aku doang Kak Non yg marah dan kesel berhari-hari abis nonton film ini. Hotel Mumbai ini emang sebagus itu.

  5. Aku juga nonton film ini. Karena diangkat dari cerita asli jadi berasa real banget ya mbak. Kita dan siapapun bisa mengalaminya dan sadisnya tuh ya gak kira-kira. Mau tembak ya tembak.

    Tapi emang ini masih terjadi karena tingkat ekonomi ya mbak. Kalau ada seluruh warga dunia sejahtera pasti hal seperti ini dapat dikurangi banget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s