Rekomendasi Weekend – Dumplin


Sudah Jum’at aja. Seharusnya pas tulisan ini kita sudah balik ke Indonesia atau mungkin masih di Singapore. Gak berasa liburan berakhir juga hehe. Sebelum balik saya sempet nonton film Dumplin di Netflix. Jadi film ini kan produksinya Netflix tapi yang jadi bintangnya Jennifer Anninston. Salah satu artis yang saya suka sejak dulu.

Makanya begitu muncul langsung ditonton walaupun saya tahu filmnya sudah kebaca banget endingnya hehe.

Film ini bercerita tentang Jennifer yang adalah seorang puteri-puterian. pageant gitu. Anak si Jennifer yang dia panggil Dumplin sejak kecil dibesarkan oleh tantenya yang ngefans dengan Dolly Parton. Jadi sejak kecil si bocah sudah biasa melewati hari-harinya dengan si tante yang kebetulan memiliki badan sedikit besar dan Dolly Parton. Maksutnya lagu-lagunya. Film ini sebenarnya bagus sih, terutama untuk mereka atau semua yang dapat body shaming.

Setelah si tante meninggal, Dumblin harus kembali tinggal dengan ibunya. pastinya gak mudah karena si ibu sangat peduli dengan penampilan secara dia beauty pageant sementara si anak hampir gak peduli dengan tetek bengek kecantikan walaupun pada saat dia naksir cowok mulai deh panik.

Untuk protes dengan ibunya, Dumplin ikutan beauty pageant. Ibunya kaget dong. Gimanapun badan Dumplin gak ada menyamai satupun kontestan. Ibunya takut dia stress. Cuma si anak yang udah kesel ama ibunya tetep nekat ikutan walaupun sempet mempermalukan dirinya sendiri sewaktu ketemu dengan juri.

Saya pikir juga emang ya, puteri-puterian itu terkadang kenapa sih cuma terima kontestan yang badannya tipis dan langsing doang? orang-orang yang punya badan sedikit berisi pun kan terkadang pengen ikutan juga.

Cerita makin seru ketika Dumplin berantem sama temen baiknya. Cowok yang dia taksir ditolaknya karena dia sendiri gak PD dengan bentuk badannya. Pokoknya hidup serasa merana banget. Trus kembali deh dia ke Dolly Parton dan ketemu beberapa artis kabaret di satu club. Dari sini baru deh ceritanya mulai tambah seru.

Pokoknya kamu harus nonton film ini. Kalau gak punya Netflix, bisa juga nonton di website nonton film online hehe.

8 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s