Furniture Cantik Untuk Ruang Kecil


Masalah yang sering kali dihadapi banyak orang saat ini adalah space. Tempat yang kekecilan atau kebesaran. Lebih sering kekecilan sih, apalagi kalau demennya belanja otomatis tempat segede apapun lama-lama menyempit haha.

Rumah salah satu tempat yang rasa-rasanya tidak pernah cukup. Selalu ada aja yang pengen dimasukin ke dalamnya. Lupa kalau space-nya mungkin terlalu kecil. Saya punya teman yang barangnya buanyak minta ampun padahal rumahnya digedein trus. Renovasi terus sepanjang tahun.

Makanya kalau liat furniture yang kecil tapi pas ukurannya itu gemes banget. Saya kalau punya rumah kayaknya gak pengen punya barang-barang gede yang lebih sering bikin kaki kesandung trus berat. Coba bersihkan rumah sendiri dan harus dorong-dorong sofa, lemari, tempat tidur, dll sendiri. Errr…..pengen dicampakkan aja semuanya.

Ini ada beberapa ide dari Pinterest yang saya suka banget :

01. Meja Rias

https://www.futoncompany.co.uk/

Meja rias di rumah saya sekarang ini gede banget. Udah gede trus kayaknya bentuknya gak asik. Saya kurang suka tapi mau ganti males karena kita kan sewa rumah beserta isi. Nanti kayak sebelumnya saya beli ehhh harus di jual karena kita masuk rumah ini. Liat bentuk meja rias di atas kayaknya nyenengin banget. Minimalis gak perlu banyak barang juga sih.

02. Meja Kerja

https://decoredo.com/

Pas kita baru nikah, Matt beli vintage meja kerja dari kayu jati yang kecil tapi beratnya ampun. Dibilang kecil yah enggak juga sih. Pokoknya berat walau cantik dengan kayu solid berwarna coklat gelap. Oya, meja kerjanya gak pernah dipakai karena dia selalu kerja di meja makan yang ukurannya lebih gede trus dekat ke tv. Sementara saya lebih sering kerja di depan tv. Sayang aja mejanya haha. Liat meja di atas jadi kepikiran kalau sampai punya ruang kerja sendiri kayaknya saya pengennya kayak gitu aja, jadi gak makan space. Paling penting gak berat kalau pengen mindah-mindahin.

03. Lemari Pakaian

Sebenarnya lemari pakaian kami dulu (Matt sekarang) persis kayak begini tapi kita punya dari besi. Idenya sama. Masalahnya kalau kebuka gini abu di mana-mana dan yang pastinya harus rapih trus haha. Ini sering jadi berantem karena selalu ketauan kalau gak rapih.

04. Tempat Sepatu

elle.fr

Aduh…..jadi pengen belanja sepatuuuuuuuuu

05. Tempat Tanaman

http://decorologyblog.com/

Ya ampun gemes ya, pengen tarok di dinding juga. Ahhh……..

Ada banyak sekali ide kalau liat Pinterest. Semua pengen dipindahin ke rumah haha. Padahal seperti yang disebutkan di atas, rumahnya kecil hahaha.

 

27 comments

  1. pengen sih dari dulu punya furnitur kek gini
    soale rumahku kecil
    tapi ngeliat tingkah laku bocil”
    emmm mungkin nanti deh pas mereka dah gede”

  2. Furnitur2 rumah gw jati semua dan berat2 huhuwww. Bagus dan tambah lama sih iyaaa tp jati kan identik dengan warnanya yg gelap, berasa gak cantik aja hahaha apalagi aku suka yg tipe2 kayu coklat muda keputih2an gt. Mau beli furnitur baru pun gak ada space 😭

  3. yakin mbak noni pengen meja rias kecil gitu? nanti nyimpen koleksi lipstiknya ndak cukup lho tempatnya. *komennya minta dijitak ini 😛

    naksir rak di gambar paling bawah mbak dan lemari baju terbuka. simple dan ringkes ya. cakep! cuma tantangannya ada di debu debu. kalo ga rajin beberes ya BHAY aja. aku naruh buku buku di meja seminggu aja udah berdebu.

  4. Meja Risasnya keceee. tapi buat naro ini itu kayaknya ga muat hahaha. Lotion, pensil alis, maskara, bedak, blush on, parfum, tempat softlens, toner, kapan, cotton bud, wah banyak printilannyaaaa hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s